Aq baru melihara kucing nih.. td aq dah baca baca post sebelumnya katanya kalo mw kasih susu buat kucing kasih susu bayi non laktosa.. nah, td aq kasih si yuna susu bayi non laktosa kok ga mau ya? Gimana ya biar si yuna mau, soalnya badannya kurus.. oia dia jg suka ngejilatin badannya kenapa ya? apa minta dimandiin? trus aq jg mw nanya yuna ini jenis kucing apa ya? kata pemilik sebelumnya sih induknya anggora x persia, yuna bulu ekornya kayak bulu tupai.. maaf ya aq banyak tanya.. thanks..
izin nanya juragan sekalian..
bgini..

1. mengajari kucing biar berak di bak pasir itu paling cepet gimana ya?? jadi kucing ade ane umur 2 bulan dihibah ke temennya tapi 1.5 bulan kemudian di balikin, gara2 kucingnya suka disiksa sama kk temennya...
nah dulu sebelum dikasih dari kecil udah bisa berak di bak pasir, pas lagi dikasih juga katanya beraknya di bak pasir juga, tapi pas sekarang dibalikin dia beraknya selalu diluar bak pasir, itu faktor stres apa gimana ya? soalnya klo pake metode niru kucing sodaranya itu ga mempan, kucing ane mah berak di bak pasir itu tetep ga mau..
dulu sih pake pasir yg klo kena aer ga ngegumpal, tapi sekarang lg pake yg kena aer ngegumpal (ga tau namanya apa)..
klo metode dikurung di kandang sm masukin bak pasirnya kucing ane ngamuk, diseruduk kandangnya, dibalikin bak pasirnya..

2. maap ni, biskuit kucing kitten yang ga berat di dompet yg ukuran 1kg itu apa yang bagus?? ane sih kadang2 royal cannin (50k per stgh kilo) atau ga pro plan (30rb per stgh kilo), tp sekarang lg coba monelo (40rb per 1kg), klo agan2 ada rekomendasi atau saran2 buat biskuit kucing??
Quote:Original Posted By 00.00MALAM
gan kucing ane lagi flu,

trus ane ke petshop nanya ada obat buat flu untuk kucing gak
trus ama dia di kasih tau, katanya pake amoksilin
apakah bener gan, kucing ane kitten umur 3,5bln

terima kasih


Wah amoxcilin kan antibiotik buat manusia gan..
Apa gak bahaya buat kucing..?
Di manusia aja gak boleh kelebihan dosis amoxcilinnya (ada yg 250mg dan 500mg)..

Klw di dr langganan ane sih, ktanya utk flu gak ada obatnya..
Paling disarankan diberi multivitamin agar daya tahan tubuhnya membaik..

Atau cara pencegahan ya dgn vaksin secara rutin..
Kta drh kmrn sih pas ane vaksin kedua pke felocel4, ada kandungan vaksin utk pencegahan flu kucing..

Cmiiw..
Mohon dikoreksi klw salah..

Quote:Original Posted By sanchan.egao
Aq baru melihara kucing nih.. td aq dah baca baca post sebelumnya katanya kalo mw kasih susu buat kucing kasih susu bayi non laktosa.. nah, td aq kasih si yuna susu bayi non laktosa kok ga mau ya? Gimana ya biar si yuna mau, soalnya badannya kurus.. oia dia jg suka ngejilatin badannya kenapa ya? apa minta dimandiin? trus aq jg mw nanya yuna ini jenis kucing apa ya? kata pemilik sebelumnya sih induknya anggora x persia, yuna bulu ekornya kayak bulu tupai.. maaf ya aq banyak tanya.. thanks..


Kucing sih sebaiknya bkn diberi susu jg ingin gemuk..
Berikan aja makanan yg tinggi protein dan lemak..

Kucing menjilati bulu di badannya itu emang kebiasaannya sist..
Makannya ada istilah "mandi kucing"..

Wlaupun baru aja dimandiin, kucing pasti slalu jilat2 tubuhnya..
Abis kita elus2 aja, kucing akan jilat tubuhnya utk menghilangkan "bau asing" ditubuhnya..

Kucingnya sprtinya jenis anggora deh..

Cmiiw..

Quote:Original Posted By MrHanz
izin nanya juragan sekalian..
bgini..

1. mengajari kucing biar berak di bak pasir itu paling cepet gimana ya?? jadi kucing ade ane umur 2 bulan dihibah ke temennya tapi 1.5 bulan kemudian di balikin, gara2 kucingnya suka disiksa sama kk temennya...
nah dulu sebelum dikasih dari kecil udah bisa berak di bak pasir, pas lagi dikasih juga katanya beraknya di bak pasir juga, tapi pas sekarang dibalikin dia beraknya selalu diluar bak pasir, itu faktor stres apa gimana ya? soalnya klo pake metode niru kucing sodaranya itu ga mempan, kucing ane mah berak di bak pasir itu tetep ga mau..
dulu sih pake pasir yg klo kena aer ga ngegumpal, tapi sekarang lg pake yg kena aer ngegumpal (ga tau namanya apa)..
klo metode dikurung di kandang sm masukin bak pasirnya kucing ane ngamuk, diseruduk kandangnya, dibalikin bak pasirnya..

2. maap ni, biskuit kucing kitten yang ga berat di dompet yg ukuran 1kg itu apa yang bagus?? ane sih kadang2 royal cannin (50k per stgh kilo) atau ga pro plan (30rb per stgh kilo), tp sekarang lg coba monelo (40rb per 1kg), klo agan2 ada rekomendasi atau saran2 buat biskuit kucing??


Cara yg agan lakukan udah tepat pdahal..
Masukin kucing ke kandang berikut litter boxnya..
Mungkin coba litter boxnya diiket ke kandangnya gan biar gak tumpah..

Coba dryfood IMO aja gan..
Murah berkualitas made in lokal..

Quote:Original Posted By 00.00MALAM
gan kucing ane lagi flu,

trus ane ke petshop nanya ada obat buat flu untuk kucing gak
trus ama dia di kasih tau, katanya pake amoksilin
apakah bener gan, kucing ane kitten umur 3,5bln

terima kasih


Ijin jawab gan, kebetulan ada 2 kucing dirumah yg juga lg flu jd bisa sekalian share berdasarkan resep dari dokter hewan langganan ane..

Kalo kucing agan belum terlalu parah flunya memang bisa dikasih Amoxylin syrup. Kebetulan kucing agan dibawah 1tahun jd diberikan maks. 2ml dan supaya gampang ngasihnya agan bisa memberikan obatnya pakai suntikan tanpa jarum yg ada ukuran ml-nya. Pemberian obat 2x sehari.

Tapi kalo kucing agan udah cukup parah flunya (tandanya warna ingus udah ijo dan kentel kadang jg mata mengeluarkan belek berwarna ijo dan yg lebih parah sampai keluar cairan warna ijo dari telinga) itu bisa agan kasih obat flu khusus binatang dan harus dengan resep dokter belinya juga di klinik hewan/vet aja.
Cara pemberiannya dgn suntikan tanpa jarum juga 1x sehari dan dosisi yg sama ya gan maks. 2ml.

Cuman gini gan, karena kucing agan umurnya masih kecil bgt 3,5 bln sebaiknya agan bawa ke dokter aja supaya penangananya lebih baik.
Semoga cepet sembuh kucingnya gan
Quote:Original Posted By ristiantodweey


Eureka dpt komen negatif knp om?
Kmrn w lyat labelnya komposisi proteinnya lumayan..

Itu vitabooster knp smpe ngecroott gtuh sih..




Maaf gan itu kalimat yg ane bold mksudnya gmn yah?
Maaf nih, apa ane yg gak nangkep atau salah tafsir..

Agan kasih makanan ke kucingnya vitagel..?
Bukannya vitagel itu produk vitamin yah?




Nama obat tetes telinganya DEXORYL gan..
Pkoknya itu msuk kategori obat2an, soalnya hrus rekomendasi dokter..
Tpi ane lyat dijual bebas sih di petshop..
Hrganya 90 ribu..

Saran dri dokter utk earmites yg agak banyak, diberikan 2 tetes / hari maksimal 2 minggu, gak boleh lebih dri itu..

Untuk pencegahan/pembersihan cukup 1 bulan skali 2 tetes..

Caranya tinggal tetesin aja di dlm telinganya, usahakan smpe masuk pangkalnya, trus dikucek2 dri luar..

Klw utk earmites sih lebih efektif obat tetes ditelinga gan, krn lngsung ke sasaran..

Kecuali kutu badan, pke revolution lebih mujarab..

Cmiiw..

Btw tlng multiquotes gan..
Sekedar saling mengingatkan..



Jawab nmr 1 aja ah..
Obat earmitesnya DEXORYL

Mantep gan, kmrn pas mau vaksin gak boleh krn earmites parah..
Selama seminggu ane kasih itu, langsung sembuh..
Kotoran telinga gak balik lg..


oia ganss maav ya ...
n makasih gan pencerahannya..
1. klo boleh tax lg gan ceritanya ane aw ksh vitamin nutrigel plus, excel brewer yeast, catfortan itu dh bgs ap klbhn obt gan?maklum gan ane mw kcg make vitamin yg bgs tp gtw merk ap yg bgs gan

2. sm ini gans td kn ane bru kasih frontline..nah yg ane mw nax stlh itu kn crtax kutu2nya mati trs ane apain ya kcg ane? mksdx disisir ato mandiin ato dibiarin aj?

3. klo abs dksh frontline ane mw mandiin kcg ane bsk mandi jamur gt bs ga?

4. kcg ane kn jg jamur gan..ane boleh ga ksh obt jmur? klo boleh ada rekomend obt g? dosisnya n cara pmakaianx gan..

maav bgd ngerepotin..
Quote:Original Posted By flafilum
gantian akh ane yg nanya

1. Ada yg bisa rekomendasiin obat tetes telinga buat ear mites yg bagus apa ?

2. Menurut agan2 sekalian, mendingan ditetesin obat ear mites, apa suntik kutu aja gan ? (masih 8-9 bulan umur kucingnya)

3. Mau ksh drontal buat si mpus, ane mau minta caranya ngasih minum tabletnya itu ke mereka, apa lsng didorong pake tangan (ane g ada alat buat minumin mereka tablet gan ) atau ditumbuk aja, dibuat puyer terus dicampur air ?

thank youuuu... yg jawabannya membantu tak lempar +1


yang ane tau cmn jwban nomor 3..wkwkwk....jd drontal jgn dikasih 1 tablet utuh..disesuaikan dgn berat bdn...misal beratnya 1kg dikasih seperempat klo 2 kg dipotek setengah tablet..diminuminnya di cekokin deh..hehehe

utk jwbn no 1 n 2 ikut mantau aahh...

Quote:Original Posted By ray.leonharte


Ijin jawab gan, biasanya kucing stress karena pindah rumah itu sekitar 3-7 hari bergantung kucingnya gan. Biasanya memang gak nafsu makan dan sering ngumpet di bawah lemari ato bawah meja gan. Tapi gapapa kok itu normal aja.

Kalo mengenai kondisi belek, selama gak berselaput dan warna merah di kelopak matanya sih masih normal gan. Apalagi kucing agan yang pesek kan ya? Bakal sering belekan tuh gan. Sabar2 aja beresin nya ya gan. Pake kapas dibasahin air anget aja gan. Semoga jawabannya membantu dan gak menggurui ya gan


Quote:Original Posted By owijauhari


izin sharing pengalaman gan dan tidak bermaksud menggurui,
kalo dari pengalaman ane punya kucing baru atau mau kimpoi.... pasti kucingnya ane kandangin gan soalnya dengan kandang dia mudah adaptasi plus merasa aman. Untuk makanan ane kasih nutri gel (maaf nyebut merek) karena jarang banget yang nolak kucing dan kata dokter 2 cm sehari cukup untuk nutrisi kucing stress. Lokasi kandang kalau bisa dipisahkan kalau kucingnya dirumah sudah ada.

untuk mata belekan, hehehe itu resiko gan untuk owner kucing persia karena tiap hari harus dibersihkan,,,,,



Kalau beleknya sih agak merah .
Sm soal obat jamur yang ampuh apa yah? Kyknya ni kucing jamuran.

Soal makanan . Df ga di sentuh sama sekali. Skr2 masih makan RF . Baik itu ikan kukus atau kuning telur aja .
Kyknya nutri gel boleh di coba.

Oia tanda kucing mendesis itu ngambek yah? Soalnya td mau ke vet buat vaksin ulang . Eh msh tutup. Balik ke rmh . Tu kucing kalau di deketin malah ngedesis.

Thx suhu atas arahaannya
gans..mau cerita n tanya niyy...

kucing bljr kimpoi itu umur brp ya? kucing ane cwe n cwo umurnya sama-sama 5bln klo lg becandaan yg cwo gigit2in yg cwe trus tiban2an peluk2an ampe guling2.. trus yg cwo jilat2in muka yg cwe trus *maaf jilat2 kemaluan yg cwe..tp blm tiban punggung sih.. setiap si cwe ditindas gitu ya dia marah tp kadang yg cwe pun mancing2 nyolek kaki yg cwo biar dikejer...ane tkt yg cwe bunting blm pd waktunya..

pertanyaan ane..kyk gitu tuh emg lg becandaan doank apa sekalian bljr kimpoi meskipun umurnya bru 5 bln? ane ga mo tu cwe bunting sblm umur 1th soale katanya ga baik ya buat baby nya..? klo mo dipisahin ga tega..
Quote:Original Posted By dick_a


1. kalo ane minta rekomendasi sama vet dulu gan,dan biasanya tetes earmite itu harus diulang setelah 1 atau 2 minggu kemudian...tergantung banyak atau tidaknya si kutu telinga itu...di vet langganan ane sih ampuh terus tuh obat tetesnya.diulang seminggu trus bablas si kutu telinga sampe sekarang...

2. nah si agan mau ilangin earmites apa kutu yg dibadan nih...kalo pengalaman ane sih buat kutu juga lebih ampuh obat tetes (triforce,revolution dll) yg ditetesin di tengkuknya itu...pernah dulu salah satu mpus saya yg udah almarhum disuntik kutu lama ilangnya kutu yg nyarang dibawah bulunya itu,begitu pake obat tetes itu gak lama langsung pada mati tuh kutu2nya...

3. ane mah biasa didorong manual pakek tangan... kalo mau gampang drontalnya di pecahin agak kecil gan,biar gampang masukinnya...kalo dibikin puyer trus dicampur air aja kasian gan...bukannya pait yak... kalo dibikin puyer mending dimasukin kapsul gan,lebih gampang kan licin tuh kalo kapsul...

semoga membantu ya gan...


thank you jawabannya yah gan

ane mau dorong sendiri itu drontal, tp g boleh sama ortu ane.. katanya takut kucing kenapa2

ntr deh pas adek ane plg ane bw mereka ke vet, buat berobat

Quote:Original Posted By ristiantodweey
Nama obat tetes telinganya DEXORYL gan..
Pkoknya itu msuk kategori obat2an, soalnya hrus rekomendasi dokter..
Tpi ane lyat dijual bebas sih di petshop..
Hrganya 90 ribu..

Saran dri dokter utk earmites yg agak banyak, diberikan 2 tetes / hari maksimal 2 minggu, gak boleh lebih dri itu..

Untuk pencegahan/pembersihan cukup 1 bulan skali 2 tetes..

Caranya tinggal tetesin aja di dlm telinganya, usahakan smpe masuk pangkalnya, trus dikucek2 dri luar..

Klw utk earmites sih lebih efektif obat tetes ditelinga gan, krn lngsung ke sasaran..

Kecuali kutu badan, pke revolution lebih mujarab..

Cmiiw..

Btw tlng multiquotes gan..
Sekedar saling mengingatkan..



Jawab nmr 1 aja ah..
Obat earmitesnya DEXORYL

Mantep gan, kmrn pas mau vaksin gak boleh krn earmites parah..
Selama seminggu ane kasih itu, langsung sembuh..
Kotoran telinga gak balik lg..


ntr cb ane cari di petshop deket rumah
kl emg g ada, ane beli di vet aja.. mgkn dokternya punya obat yg ampuh jg

kl ane sih punya obat tetes bisfront.. tp sepengelihatan ane mereka g berkutu... cm ear mites aja (ngeliat dr cara mereka garuk telinga) kl badan malah g pernah bergaruk sm sekali, plg serin mandi kering

cm mgkn pd berjamur, itu pun cm ketombe2... moga2 dimandiin jamur tuntas deh itu jamur2

Quote:Original Posted By 00.00MALAM
gan kucing ane lagi flu,

trus ane ke petshop nanya ada obat buat flu untuk kucing gak
trus ama dia di kasih tau, katanya pake amoksilin
apakah bener gan, kucing ane kitten umur 3,5bln

terima kasih


setau ane g boleh gan....
jgn deh sekali2 cb ngasih minum obat keras manusia...

Quote:Original Posted By syarly


yang ane tau cmn jwban nomor 3..wkwkwk....jd drontal jgn dikasih 1 tablet utuh..disesuaikan dgn berat bdn...misal beratnya 1kg dikasih seperempat klo 2 kg dipotek setengah tablet..diminuminnya di cekokin deh..hehehe

utk jwbn no 1 n 2 ikut mantau aahh...



thank you yak...

Quote:Original Posted By syarly
gans..mau cerita n tanya niyy...

kucing bljr kimpoi itu umur brp ya? kucing ane cwe n cwo umurnya sama-sama 5bln klo lg becandaan yg cwo gigit2in yg cwe trus tiban2an peluk2an ampe guling2.. trus yg cwo jilat2in muka yg cwe trus *maaf jilat2 kemaluan yg cwe..tp blm tiban punggung sih.. setiap si cwe ditindas gitu ya dia marah tp kadang yg cwe pun mancing2 nyolek kaki yg cwo biar dikejer...ane tkt yg cwe bunting blm pd waktunya..

pertanyaan ane..kyk gitu tuh emg lg becandaan doank apa sekalian bljr kimpoi meskipun umurnya bru 5 bln? ane ga mo tu cwe bunting sblm umur 1th soale katanya ga baik ya buat baby nya..? klo mo dipisahin ga tega..


umur 8-9 bln udah birahi gan..

kucing ane barusan kimpoi depan ane... lucunya sih cowo itu belum cukup besar buat niban cewe.... jd si cewe udah nungging2, si cowo nindiin tp sayangnya kelamin si cowo nda sampe ke kelamin cewe
Quote:Original Posted By ristiantodweey


Wah amoxcilin kan antibiotik buat manusia gan..
Apa gak bahaya buat kucing..?
Di manusia aja gak boleh kelebihan dosis amoxcilinnya (ada yg 250mg dan 500mg)..

Klw di dr langganan ane sih, ktanya utk flu gak ada obatnya..
Paling disarankan diberi multivitamin agar daya tahan tubuhnya membaik..

Atau cara pencegahan ya dgn vaksin secara rutin..
Kta drh kmrn sih pas ane vaksin kedua pke felocel4, ada kandungan vaksin utk pencegahan flu kucing..

Cmiiw..
Mohon dikoreksi klw salah..



ohh obat amoksilin buat antibiotik ya, mana saya beli yang 500mg lagi

saya udah vaksin fell o cell + obat cacing tgl 26 des 2012, kalo fell o cell4 bedanya apa ya..

terima kasih gan jawabannya..

Quote:Original Posted By benthocatcastle


Ijin jawab gan, kebetulan ada 2 kucing dirumah yg juga lg flu jd bisa sekalian share berdasarkan resep dari dokter hewan langganan ane..

Kalo kucing agan belum terlalu parah flunya memang bisa dikasih Amoxylin syrup. Kebetulan kucing agan dibawah 1tahun jd diberikan maks. 2ml dan supaya gampang ngasihnya agan bisa memberikan obatnya pakai suntikan tanpa jarum yg ada ukuran ml-nya. Pemberian obat 2x sehari.

Tapi kalo kucing agan udah cukup parah flunya (tandanya warna ingus udah ijo dan kentel kadang jg mata mengeluarkan belek berwarna ijo dan yg lebih parah sampai keluar cairan warna ijo dari telinga) itu bisa agan kasih obat flu khusus binatang dan harus dengan resep dokter belinya juga di klinik hewan/vet aja.
Cara pemberiannya dgn suntikan tanpa jarum juga 1x sehari dan dosisi yg sama ya gan maks. 2ml.

Cuman gini gan, karena kucing agan umurnya masih kecil bgt 3,5 bln sebaiknya agan bawa ke dokter aja supaya penangananya lebih baik.
Semoga cepet sembuh kucingnya gan


amoksilin syrup sama yang tablet sama gak sih gan..
soalnya ane beli di apotik katanya amoksilin gak ada yang cair/syrup
kucing ane sih matanya belekan dan ingusnya warna ijo tapi gak selalu keluar
tapi dia masih mau makan..

terima kasih ya.. jawabannya
Quote:Original Posted By 00.00MALAM


ohh obat amoksilin buat antibiotik ya, mana saya beli yang 500mg lagi

saya udah vaksin fell o cell + obat cacing tgl 26 des 2012, kalo fell o cell4 bedanya apa ya..

terima kasih gan jawabannya..



amoksilin syrup sama yang tablet sama gak sih gan..
soalnya ane beli di apotik katanya amoksilin gak ada yang cair/syrup
kucing ane sih matanya belekan dan ingusnya warna ijo tapi gak selalu keluar
tapi dia masih mau makan..

terima kasih ya.. jawabannya


Ini coba ane attach gambar botol zemoxil amoxicillin 125mg - dry syrup gan.
Tidak boleh lebih dari 125mg ya gan.. Ini sesuai resep vet langganan di daerah fatmawati jaksel.
Jgn lupa kasih vitamin gan utk stamina tubuhnya bisa nutriplus gel / vitabooster (minyak ikan) dijual di petshop kok.
Quote:Original Posted By benthocatcastle


Ijin jawab gan, kebetulan ada 2 kucing dirumah yg juga lg flu jd bisa sekalian share berdasarkan resep dari dokter hewan langganan ane..

Kalo kucing agan belum terlalu parah flunya memang bisa dikasih Amoxylin syrup. Kebetulan kucing agan dibawah 1tahun jd diberikan maks. 2ml dan supaya gampang ngasihnya agan bisa memberikan obatnya pakai suntikan tanpa jarum yg ada ukuran ml-nya. Pemberian obat 2x sehari.

Tapi kalo kucing agan udah cukup parah flunya (tandanya warna ingus udah ijo dan kentel kadang jg mata mengeluarkan belek berwarna ijo dan yg lebih parah sampai keluar cairan warna ijo dari telinga) itu bisa agan kasih obat flu khusus binatang dan harus dengan resep dokter belinya juga di klinik hewan/vet aja.
Cara pemberiannya dgn suntikan tanpa jarum juga 1x sehari dan dosisi yg sama ya gan maks. 2ml.

Cuman gini gan, karena kucing agan umurnya masih kecil bgt 3,5 bln sebaiknya agan bawa ke dokter aja supaya penangananya lebih baik.
Semoga cepet sembuh kucingnya gan


oo..bisa ya amoxylin syrup buat kitten umur 5bln? kebetulan kucing ane dua2nya bersin..yg satu bersin dgn ingus bening keluar dikit yg kucing ane satu lg ketularan kyknya jd bru bersin sesekali...thanks gan infonya..

Quote:Original Posted By syarly


oo..bisa ya amoxylin syrup buat kitten umur 5bln? kebetulan kucing ane dua2nya bersin..yg satu bersin dgn ingus bening keluar dikit yg kucing ane satu lg ketularan kyknya jd bru bersin sesekali...thanks gan infonya..



Kayaknya kucing agan blm terlalu parah flunya soalnya ciri2nya blm seperti yg ane sebutin di post sebelumnya.
Kasih vitamin terus gan untuk daya tahan tubuh seperti yg khusus utk hewan ada nutriplusgel dan vitabooster. vitamin orang yg jg diperbolehkan utk diberikan ke kucing seperti curcuma plus, minyak ikan, biolysin tp dengan dosis pemberian yg rendah ya gan dan sehari cukup 1x.
Kalau obat amoxicillin syrup 125mg kaya yg ane attach itu sesuai resep yg dikasih dokter.
Tapi baiknya spy agan lebih yakin mpusnya dibawa ke dokter aja gan..
Quote:Original Posted By dontforgetboy


ia gans tryta kutu..hadehh dh ane bw ke dktr td..btw gan ane kn ksh frontline nah srlh itu diapakn ya? disisir byr kutux jatuh ato gmn? soalx ane tkt nnti malah rusakin bulux...



Kalo ane pribadi belum pernah pake frontliner gan, jadi gak bisa kasih review tentang itu. Ane pernah nya pake yang revolution gan. Abis dimandiin, ditetesin di tengkuk si kucing gan. Lalu entah gimana, kutu2 di kucing ane ilang. Beres deh masalah kucing ane gan. Hehehehe

Quote:Original Posted By dontforgetboy


gans maav msk msk heheheh ane jg bru prtama kali make nutrigel plus..nah itu diksh aj biar dijilatin ato gmn? mksh gansss



Ijin jawab gan, biasanya ane kasih langsung aja dari botol nya. Kalo kucing agan misal masih takut2, cara kasih nya diolesin dari bawah ke atas bagian bibir atas gan. Karena kalo dikasih ke bibir bawah, bis dilepehin gan. Semoga jawabannya membantu gan.

Quote:Original Posted By flafilum
gantian akh ane yg nanya

1. Ada yg bisa rekomendasiin obat tetes telinga buat ear mites yg bagus apa ?

2. Menurut agan2 sekalian, mendingan ditetesin obat ear mites, apa suntik kutu aja gan ? (masih 8-9 bulan umur kucingnya)

3. Mau ksh drontal buat si mpus, ane mau minta caranya ngasih minum tabletnya itu ke mereka, apa lsng didorong pake tangan (ane g ada alat buat minumin mereka tablet gan ) atau ditumbuk aja, dibuat puyer terus dicampur air ?

thank youuuu... yg jawabannya membantu tak lempar +1


Hahahaha akhirnya gantian tanya. Ijin jawab gan
1. Ane pernah pake earific gan, dipake 2x sehari pagi dan sore dosis disesuaikan. Biasanya seminggu berturut2 dipake nya gan. Harga nya juga gak begitu mahal gan.

2. Lebih baik dikasih ear drop aja gan. Karena kalo suntik, cuma ngebunuh kutu nya gan, tapi telor nya gak mati. Beda dengan ear drop, (apalagi kalo kotoran telinga nya sekalian dibersihin), telor kutu nya ikutan dimatiin gan. Dibuat gak bisa netes.

3. Kalo drontal, lebih mudah untuk dikasih langsung, tapi pastikan ditaro ke ujung lidah gan. Deket dengan tenggorokan nya, jadi si kucing gak ngerasa pahit. Lalu siapin aja madu dikit gan, biar si kucing gak kepahitan. Setau ane, dikasih air gula dikit juga ok.

Mudah2an menjawab semua pertnyaanny ya gan. Dan si kucing lekas sembuh dari ear mites nya.

Quote:Original Posted By sanchan.egao
Aq baru melihara kucing nih.. td aq dah baca baca post sebelumnya katanya kalo mw kasih susu buat kucing kasih susu bayi non laktosa.. nah, td aq kasih si yuna susu bayi non laktosa kok ga mau ya? Gimana ya biar si yuna mau, soalnya badannya kurus.. oia dia jg suka ngejilatin badannya kenapa ya? apa minta dimandiin? trus aq jg mw nanya yuna ini jenis kucing apa ya? kata pemilik sebelumnya sih induknya anggora x persia, yuna bulu ekornya kayak bulu tupai.. maaf ya aq banyak tanya.. thanks..


Ijin jawab gan, kucing juga makhluk pemilih lho. Mungkin kucing agan bukan type yang suka susu. Kucing ane juga gitu gan. Kurang suka sama susu. Kalo misal suka jilat2, itu biasa gan. Kucing itu binatang yang bersih, jadi setiap hari dia mandi. Cuma karena bulu nya tebel, gak cukup denganandi sendiri. Perlu kita mandiin juga. Tapi perlu diinget, waktu abis dimandiin, si kucing harus bener2 kering biar gak jamuran gan. Kalo masalah jenis apa, ane kurang paham gan, mungkin agan2 lain di sini bisa jawab.

Mudah2an jawaban ane cukup membantu dan gak menggurui gan.

Quote:Original Posted By MrHanz
izin nanya juragan sekalian..
bgini..

1. mengajari kucing biar berak di bak pasir itu paling cepet gimana ya?? jadi kucing ade ane umur 2 bulan dihibah ke temennya tapi 1.5 bulan kemudian di balikin, gara2 kucingnya suka disiksa sama kk temennya...
nah dulu sebelum dikasih dari kecil udah bisa berak di bak pasir, pas lagi dikasih juga katanya beraknya di bak pasir juga, tapi pas sekarang dibalikin dia beraknya selalu diluar bak pasir, itu faktor stres apa gimana ya? soalnya klo pake metode niru kucing sodaranya itu ga mempan, kucing ane mah berak di bak pasir itu tetep ga mau..
dulu sih pake pasir yg klo kena aer ga ngegumpal, tapi sekarang lg pake yg kena aer ngegumpal (ga tau namanya apa)..
klo metode dikurung di kandang sm masukin bak pasirnya kucing ane ngamuk, diseruduk kandangnya, dibalikin bak pasirnya..

2. maap ni, biskuit kucing kitten yang ga berat di dompet yg ukuran 1kg itu apa yang bagus?? ane sih kadang2 royal cannin (50k per stgh kilo) atau ga pro plan (30rb per stgh kilo), tp sekarang lg coba monelo (40rb per 1kg), klo agan2 ada rekomendasi atau saran2 buat biskuit kucing??


Ijin jawab gan
1. Kurung si kucing sama liter box nya gan. Kalo dia sundul2, biarin aja. Kalo masih bandel juga, dikasih tau gan. Percaya ato gak, kucing bisa ngerti apa yang kita omongin lho.

2. Coba pake Optima (60rb/1.6kg). Kalo gak Nutri Source (60rb/kg, ane sempet beli 50rb/kg). Ato pake IM Organics (90rb/2kg). Semua itu murah tapi bagus kok gan.

Semoga jawaban ane cukup membantu gan.
Quote:Original Posted By L2J009086


thanks agan bentho

1. oh gitu ya gan? soalnya kan biasa mandi 2 minngu sekali tapi ini udah lebih dari 2 bulan belom mandi haha oya bedaknya harus spesifik buat kucing shorthair atau longhair?

2. kemungkinan stress gan, soalnya kucing jantan ane ini malah birahi lagi jadi tubrukin yang betina hampir tiap hari mau di kimpoiin
sebelumnya kucing betina ane ini pemakan segala haha maksudnya setiap ada orang makan pasti gangguin minta apa yg kita makan oya gan, karena nafsu makan turun 2 hari terakhir ane kasih telur mentah dan pasti habis pengaruh buat kondisi fisiknya gak ya? pake susu balita itu bisa? oke deh tar di coba

3, haha iya sih gan habis gemes sih tapi selama ini kalo pengen pegang pasti pake sarung tangan kok




1. Ga kok gan, tinggal blg aja ke petshop bedak utk mandi kering kucing atau kalo emang harus digrooming dipantengin aja si tukang groomingnya selama si mpus dimandiin spy kita bisa bawelin kalo emang cara mandiinnya ga bener hehe

2. Waduh gan, baiknya dipisahin dulu jantannya tktnya tar kalo betinanya dikimpoin lg bikin males nyusuin anaknya abisannya. Kasih jeda 3-5bulan dari wkt melahirkan sebelumnya untuk si betina kimpoi dan hamil lg. Kasian si mpus kalo digeber mulu
Yg penting susu NON-lactose ya gan atau yg khusus utk mpus

Quote:Original Posted By benthocatcastle


Kayaknya kucing agan blm terlalu parah flunya soalnya ciri2nya blm seperti yg ane sebutin di post sebelumnya.
Kasih vitamin terus gan untuk daya tahan tubuh seperti yg khusus utk hewan ada nutriplusgel dan vitabooster. vitamin orang yg jg diperbolehkan utk diberikan ke kucing seperti curcuma plus, minyak ikan, biolysin tp dengan dosis pemberian yg rendah ya gan dan sehari cukup 1x.
Kalau obat amoxicillin syrup 125mg kaya yg ane attach itu sesuai resep yg dikasih dokter.
Tapi baiknya spy agan lebih yakin mpusnya dibawa ke dokter aja gan..


gan, dokter langganan yg di fatmawati dmn? ane mo coba dunk..td ane ke dokter yg diragunan..di bilangnya kucing ane dua2nya kena conjunctivitis...ane mo coba ke dokter laen buat perbandingan..klo boleh ane minta alamat, no telp sama nama dokternya ya gan...makasih ya gan..

sekedar share aja gan coba di Indonesia ada tempat kayak gini



Pemilik tempat ini bernama Lynea lattazio, sekarang memelihara sekitar 1000 ekor kucing, dengan pengeluaran perbulan sekitar $40.000. Gila ya, klo ane ke Amerika jalan2 ane mo ksini nih

http://www.cathouseonthekings.com/
para cat lovers..ada yang punya pengalaman ngasih kittennya "susu kambing etawa" gak...denger2 cocok dan bagus buat kucing, kalo emang iya begitu lumayan tuh daripada ane beli susu khusus kucing yg harganya lumayan nyekek...dideket rumah ane ada yang piara N jual susunya soalnya...cuman 20rebuan se liter
Quote:Original Posted By wawan69enjoy
Salam Catlovers SEMARANG...



ID: wawan69enjoy
Nama: Wawan
Regional: SEMARANG
YM/Facebook/other: https://www.facebook.com/Wawan69enjoy
Foto Kucing:
Spoiler for Putihan :

Spoiler for Putihan:

Spoiler for Putihan:

Spoiler for AWAS Umur 21 -- ke samping:





Maaf masukin gambar sebisanya saja..hehehe


Kucingnya mirip banget dengan punya ane gan, punya ane jantan.. Ane kasih nama Casper..
Tapi lagi kena jamur di bagian kupingnya, waktu beli dah kena jamur..


Maaf gan itu kalimat yg ane bold mksudnya gmn yah?
Maaf nih, apa ane yg gak nangkep atau salah tafsir..

Agan kasih makanan ke kucingnya vitagel..?
Bukannya vitagel itu produk vitamin yah?



hehehe maksudnya kalo kucing stress gak mau makan.... nah ane ganti pake nutrigel aja.... 2 cm cukup kok sehari untuk pengganti makanan