KASKUS

Star [HOT]Keindahan Wisata Bangunan Puri di Bali



Quote:Kaskuser yang baik meninggalkan komeng dan tidak lupa untuk rating



Quote:Jangan Lupa juga untuk nya dan TS sangat menerima pemberian nya jika berkenan dengan thread ane

BUKTI NO REPSOL DIANTARA KITA

Spoiler for no repos:


Quote:Keindahan Wisata Bangunan Puri di Bali

Dalam rangka turut mendukung program wisata kota yaitu perjalanan mengelilingi objek-objek wisata yang terdapat di dalam kota Denpasar, maka bermunculanlah berbagai pilihan tujuan wisata kota yang layak dikunjungi. Tidak hanya keindahan panorama alam, keagungan pura atau atraksi-atraksi budayanya, namun masih banyak puri atau istana raja nan menawan dengan arsitektur yang khas.

Puri merupakan tempat istirahat atau tempat bermainnya para istri, selir maupun anak raja. Bangunan yang indah, unik dan membetahkan tentu akan selalu menjadi ciri khas dari puri-puri itu. Salah satunya puri yang terdapat di Bali yang hingga saat ini masih lestari.

Pada masa sebelum kemerdekaan, Bali merupakan daerah yang terdiri dari beberapa kerajaan di dalamnya. Untuk mengendalikan kekuasaan yang berada diwilayahnya raja-raja tersebut membangun istana atau puri sebagai pusat pemerintahan sekaligus tempat tinggal bagi keluarganya.

Banyak puri di Bali yang tetap lestari peninggalan dari raja-raja pasa saat Bali masih merupakan kerajaan kerajaan kecil. Penasaran ??? Baiklah, langsung saja ini beberapa Puri yang terdapat di Pulau Dewata (Bali) yang tentu saja memiliki arsitektur bangunan yang unik


Quote:Puri Agung Karangasem

Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Puri Agung Karangasem berlokasi di pusat kota Amlapura, ibukota Kabupaten Daerah Tingkat II Karangasem. Sebagai kawasan wisata budaya, Puri Agung Karangasem banyak mendapat kunjungan wisatawan khususnya wisatawan mancanegara untuk melihat puri secara keseluruhan di mana puri agung tersebut memiliki daya tarik dari bentuk arsitektur bangunannya.

Daya tarik utama dari puri agung ini adalah arsitektur bangunannya yang memiliki perpaduan antara arsitektur Bali, China, dan Eropa. Arsitektur Bali dapat dilihat pada ukiran candi, patung dan relief wayang yang terdapat pada dinding bangunan. Sedangkan pengaruh Eropa terlihat dari bentuk bangunan induk dan beranda yang sangat luas dengan nama Maskerdam. Dan arsitektur China terletak pada motif ukiran yang terdapat pada pintu, jendela dan ornamen-ornamen bangunannya. Bahkan, di halaman puri agung ini terdapat pohon leci yang umurnya sudah sangat tua. Selain perpaduan beberapa arsitektur bangunannya, daya tarik yang khas dari Puri Agung Karangasem juga terletak pada candi-candinya yang menjulang tinggi yang mencapai ketinggian kira-kira 25 meter yang terbuat dari batu bata dan dihiasi cetakan yang bermotif wayang. Di depan candi terdapat sepasang patung singa dan sepasang patung penjaga pintu serta sepasang pos penjagaan.[


Quote:Puri Jro Kuta

Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Puri Jro Kuta yang terletak di Jalan Kumba Karna, Desa Dauh Puri, Kecamatan Denpasar Barat. Puri Jro Kuta merupakan salah satu objek wisata budaya yang terdapat di Bali. Puri ini memiliki bentuk bangunan yang unik seperti: ancak saji, semanggon, ranggi, pewaregan, daren raja, saren kangen, paeban, pemerajaan agung. Selain itu juga pura ini dibentengi dengan tembok yang tinggi yang disebut dengan pekandelan.

Untuk mendukung kepariwisataan dilingkungan area Puri Jro Kuta ini terdapat fasilitas, antara lain: warung penjual makan dan minuman dan area parkir yang luas.


Quote:Puri Agung Tabanan

Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Puri Agung Tabanansaat ini merupakan tempat kediaman keluarga kerajaan Tabanan, puri ini dulu dijadikan sebagai pusat perintahan disaat sebelum kemerdekaan oleh Raja Tabanan. Keunikan Puri Agung Tabanan ini adalah terdapatnya banyak bangunan, adapun bangunan-bangunan tersebut antara lain: pelinggih Agung, Pelinggih Rong Tiga, Suci, Bale Gong, Kori Agung, Bale Astapeta, Bale Saren, Bale Loji, Kori Alit, Bale Gede, Kori Belakang, Kori saren Kelod dan Bale Jineng yang semuanya mempunyai fungsi masing-masing.

Puri Agung Tabanan saat ini menjadi salah satu objek wisata yang ditawarkan pada wisatawan dengan beberapa fasilitas yaitu: warung penjual makanan dan minuman, toilet serta area parkir yang luas.


Quote:Puri Anyar Kerambitan

Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Puri Anyar Kerambitan terletak di Desa Baturiti, Kecamatan Kerambitan, 7 km dari kota Tabanan.

Puri Anyar Kerambitan merupakan istana kerajaaan Tabanan yang dibangun pada abad ke 17 dengan bentuk bangunan berciri khas Bali dan masih terawat baik. Saat ini puri tersebut masih didiami oleh generasi kesembilan dari dinasti kerajaan Tabanan. Terdapat peninggalan purbakala dan lukisan-lukisan terkenal yang dibuat pada saat itu. Puri Anyar Kerambitan terbagi kedalam beberapa pelebahan diantaranya; cangkem kodok, bencingah puri, jaba tengah, tandakan puri, saren agung dan pemerajan agung. Areal suci di Puri Anyar Kerambitan ini adalah merajan agung dengan dekorasi unik berupa piring-piring kuno yang berasal dari Belanda dan Cina

Keunikan lain dari puri ini adalah adanya kegiatan pagelaran kesenian Tektekan, Joged Bumbung, Andir dan Leko yang dilengkapi dengan penyambutan dan penyuguhan santap malam ala puri atau kerajaan sesuai dengan pesanan para tamu yang datang.

Banyak orang terkenal yang datang kesini antara lain; King Hussein, Prince Bartiel of Sweden, Kurt Waldheim, Mick Jagger, David Bowie. Ini bisa terlihat dari foto-foto yang terpajang pada ruang tamu puri


Quote:Puri Kesiman

Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Puri Kesiman merupakan salah satu puri raja yang terletak di Jl. WR Supratman, Desa Kesiman, Denpasar Timur, Propinsi Bali.

Pada masa lalu Puri Kesiman adalah istana tempat tinggal Raja Kesiman beserta keluarganya, bangunan yang sangat indah dan artistik dengan konsep bangunan bercirikan khas Bali. Sama halnya dengan puri yang lain, Puri Kesiman memiliki beberapa bangunan yang saat ini ditempat oleh keluarga raja beserta keturunannya juga terdapat tempat persembahyangan khusus bagi keluarga raja.

Saat ini, Puri Kesiman juga dijadikan salah satu tujuan wisata kota Denpasar. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan Bali seutuhnya kepada wisatawan dalam dan luar negeri tentang apa dan bagaimana Bali pada saat lampau. Tidak hanya pesona alam yang mereka punya namun juga kehidupan sosial budaya yang begitu santun dan harmonis, selalu menjaga serta melestarikan warisan peninggalan leluhur mereka di masa lampau.



LANJUUUT KEBAWAH YAAA .....
YANG BELOM DOLO ATAU BOLEH JUGA KALO BERKENAN


Quote:Puri Pemecutan

Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Dari sekian banyak puri yang ada dan berdiri megah dan kokoh yang masih ada sampai sekarang ini salah satunya adalah Puri Pemecutan yang terletak di Jalan Thamrin No.2 Kota Denpasar.

Adapun keunikan dan daya tarik puri ini terletak pada bangunan yang bergaya arsitektur tradisional Bali, di halaman puri ini terdapat dua patung kuda yang berada diantara tembok pekarangan dan garasi mobil-mobil tua koleksi dari anggota keluarga Puri Pemecutan.

Selain itu di pekarangan ini juga anda akan melihat beberapa koleksi bintang seperti: burung merak, kakatua jambul putih, rusa serta monyet yang sengaja dipelihara untuk menambah daya tarik dari Puri Pemecutan ini.

Saat memasuki Puri anda akan melihat patung dewa siwa dan patung bayi, selain beberapa patung lainnya yang begitu eksotik sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang datang. Di tempat ini juga terdapat seperangkat alat musik tradisional Bali dan tempat persembahyangan yang disebut dengan “pemerajaan agung”.


Quote:Puri Satrya

Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Puri Satrya yang terletak di Jl. Veteran, Denpasar, Propinsi Bali. Di dalam kawasan ini selalu diadakan pertunjukan tari tradisional untuk menghibur masyarakat sekitar dan wisatawan. Tepat di areal depan puri terdapat pasar burung yang ramai dikunjungi para penggemar burung sehingga menarik perhatian wisatawan.

Dengan dijadikannya puri ini sebagai salah satu tujuan wisata kota, maka dibuatlah beberapa fasilitas yaitu adanya tempat penjual makanan dan minuman, toilet, pasar burung dan area parkir yang memadai. Adapun semua fasilitas ini terdapat di sekitar kawasan puri.


Quote:Puri Saren Ubud

Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Spoiler for puri:


Puri Saren Ubud (Ubud Palace) merupakan istana kerajaan Ubud Bali yang indah dengan rumah-rumah tradisional sebagai tempat kediaman Raja Ubud. Keberadaan puri ini menunjukkan jiwa serta identitas dari Desa Ubud itu sendiri. Meskipun sistem feodal telah lama ditinggalkan namun peran Tjokorda masih sangat berarti bagi masyarakat Ubud. Meskipun tidak ada kekuasaan formal para bangsawan Ubud masih menghargai perintah semata-mata karena keturunan mereka.

Saat ini Ubud Palace bertindak sebagai repositori budaya tradisional yaitu sebagai pelindung utama seni, tari musik dan sastra Bali. Keberadaan Pura Saren Ubud di daerah yang beriklim sejuk ini sarat dengan benda-benda berestetika tinggi, disamping bentuk bangunan tradisionalnya yang menawan dan artistik, menjadikan pura ini mampu memberikan ketenangan bagi siapapun yang mengunjunginya. Pura ini dilengkapi juga dengan auditorium/wantilan sebagai tempat pertemuan.

Dikarenakan letak Puri Saren ini di jalan utama Ubud, maka secara otomatis segala bentuk usaha yang berada di jalan utama ini menjadi fasilitas pendukung bagi wisatawan yang datang, contohnya; restaurant, bungalow, toko souvenir, money changer, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Quote:Begitu banyak kesan yang takkan terlupakan bila anda berkunjung ke Bali, karena anda akan melihat serta mengetahui tentang apa dan bagaimana sebenarnya Pulau Dewata ini. Keselarasan dan kesahajaan kehidupan masyarakat Bali membuat kita terinspirasi untuk tetap saling menghormati dan menjaga apapun yang sudah ditinggalkan oleh para pendahulu kita agar tetap ada dan tidak musnah karena kemajuan jaman sehingga menjadi suatu ilmu bagi generasi selanjutnya.

Indahnya bentuk bangunan Puri di Bali, membuat tempat ini layak dijadikan sebagai salah satu objek wisata budaya yang dapat anda kunjungi bila berkunjung ke Pulau Dewata ini


Quote:Sekian thread ane , semoga berkenan untuk agan sekalian
JANGAN LUPA ATAU GAK NOLAK







semoga trit agan menjadi HT

Spoiler for HT gan:


Bali selalu menjadi magnet untuk semua orang untuk meng eksplore semua keindahannya, nice trit gan, ane bantu rate


PERTAMAX?? NO WAY !!
Ikutan baca dulu ya gan.....

Quote:Original Posted By ks.sh0p
bali emang kota yg indah gan.

numpang cari rejeki ya gan.


emang mantap gan bali ,ane pengen kesono lagi dah
Quote:Original Posted By ks.sh0p
fdfddd


KASKUSER masih aja ngejunk!


==================================
wahh nice wonderful amazing trit
ane bantu



Quote:Original Posted By sepeda.onthel
semoga trit agan menjadi HT

Spoiler for "HT gan":




PERTAMAX?? NO WAY !!


makasih gan ,, jangan lupa bantu ya gans
ane baru tau gan kalo itu namanya puri
semoga HT deh, nice thread



















posted by: dwifadhil
jaket bola,poloshirt bola,tas olahraga
that is INDONESIAN
by the way bisa nambah devisa negara tuh gan
indaah jg ya gan
Quote:Original Posted By gugunz1
Ikutan baca dulu ya gan.....



dibaca dan dinikmati dulu gan , kalo berkenan bantu ya gan

Quote:Original Posted By harkrevenge
KASKUSER masih aja ngejunk!


==================================
wahh nice wonderful amazing trit
ane bantu





makasih gan udah


Indonesia banget deh gan.....
emng indo paling top lah keindahan alam nya

nice thread mejeng di page one kalo kebagian
wooow... ane rencana minggu ini mau ke Bali,
semoga kesampaian yah kesitu
Quote:Original Posted By dwifadhil
ane baru tau gan kalo itu namanya puri
semoga HT deh, nice thread


posted by: dwifadhil
jaket bola,poloshirt bola,tas olahraga


emng agan taunya nama nya apa ??

makasih gan , bantu aja
wow indah bgt ya gan , liburan depan ane mau ke bali lah

nice thread gan