Menguak Rahasia Mesir Kuno Membangun Piramida Agung Giza

Quote:Quote: Welcome To My Thread

_Thread starteR_



Spoiler for no.repost:


Menguak Rahasia Mesir Kuno Membangun Piramida Agung Giza

Quote:Quote:
Spoiler for PIRAMID:

fungsi lereng (ramp) dalam proses pembangunan piramida untuk mempermudah transportasi bahan baku.


Piramida agung giza adalah salah satu dari tujuh keajaiban dunia kuno, yang hingga saat ini belum ada tandingannya. Bangunan terbesar yang berbentuk segi tiga itu, mempunyai ketinggian 146m. Diyakini dibangun pada masa kekuasaan firáun khufu yaitu pada tahun 2560 sm. Kontraversi sekitar proses pembangunan piramida agung giza terus berkelanjutan hingga akhir abad ke-19. Dimana, sebagian besar arkeolog dunia tetap berpendapat, bahwa piramida agung giza dibangun dengan konstruksi blok batu granite berjumlah 2.300.000 biji batu yang di ambil dari wilayah aswan. Setiap blok batu mempunyai bobot 2.5 ton. Proses pembangunannya memakan waktu selama 30 tahun, dengan melibatkan 100.000 orang pekerja.


Quote:
Spoiler for PIRAMID:

puncak piramida khafre masih menyisakan unsur lumpur/tanah liat.



bahkan ada yang berspekulasi, bahwa bangunan piramida dibangun oleh ufo dengan mengaitkannya kepada potret piramida di mars. Ada juga yang mengidentikkan piramida, berhubungan langsung dengan rasi gugus bintang orion. Jika ditinjau dari letak katiga piramida giza, maka piramida maya pun diyakini memiliki letak dan posisi yang sama, berdasarkan gugus rasi bintang orion.
Namun, semua spekulasi sekitar proses dan teknis pembangunan piramida agung giza, pada tahun 1981 seakan terpecahkan. Seorang peneliti berkebangsaan perancis, profesor joseph davidovits, direktur institut geopolimer prancis. Secara mengejutkan mengajukan sebuah teori bahwa piramida agung giza dibangun dari unsur tanah liat yang kemudian dibakar menjadi sekeras batu alam.

Profesor davidovits mengatakan, bahwa tanah liat dan bahan lainnya diambil dari sepanjang suangai nil, lalu bahan-bahan ini disatukan dalam sebuah cetakan kayu khusus, dan dapat digunakan berulang kali. Campuran semua unsur tanah liat ini selanjutnya dipanaskan pada suhu tinggi, sehingga menyebabkan komponen-komponen kimiawi dari bahan-bahan tersebut saling berinteraksi dan membentuk sejenis batu, persis seperti batu gunung berapi, yang terbentuk jutaan tahun lalu. Dengan teknis semacam ini, menjadikan semua blok batu memiliki ukuran dan potongan yang sama.
Percobaan yang dilakukan oleh profesor davidovits menggunakan nanoteknologi (cabang teknik yang berhubungan dengan hal-hal kecil dari 100 nanometer) membuktikan adanya sejumlah besar unsur air dalam bebatuan. Jumlah tersebut seharusnya tidak ada, seperti pada batu alam kebanyakan.



Quote:
Spoiler for PIRAMID:

ilustrasi: Proses pengumpulan lumpur/tanah liat di sepanjang sungai nil.



tes mikroskop elektronik yang digunakan untuk menganalisis sampel dari batu piramida. Hasilnya, sesuai dengan pendapat prof. Davidovits, dan kristal kuarsa jelas muncul sebagai hasil dari pemanasan lumpur. Analisis dengan skala mini e menunjukkan adanya silikon dioksida juga. Sehingga hal ini membuktikan bahwa batu-batu tersebut tidak alami. Selain itu, dalam bukunya “ils ont bati les pyramides” (cara membangun piramida) yang diterbitkan tahun 2002, profesor davidovits telah menjelaskan semua teka-teki yang selama ini menjadi perdebatan para arkeolog, sekitar cara piramida agung giza dibangun. Selain itu, ia juga mereka ulang mekanisme konstruksi sederhana geometris dari lumpur. Beberapa penelitian menegaskan bahwa tungku atau sejenis kompor telah digunakan pada zaman dahulu untuk membuat keramik dan patung-patung. Secara umum, setelah tanah liat dicampur dengan logam dan bahan alami lainnya, lalu dibakar dengan nyala api, sampai patung itu mengeras menyerupai bentuk batuan nyata. Pendapat davidovits juga dipertegas oleh mario collepardi, seorang profesor dari italia yang mengkhususkan diri pada penelitian arsitektur piramida. Ia meyakini bahwa firaun menggunakan tepung kapur yang tersedia dalam jumlah melimpah di daerah mereka, dicampur dengan tanah biasa. Kemudian mereka menambahkan air dari sungai nil dan menyalakan api hingga suhu 900 derajat celcius. Proses pemanasan ini memberi kekuatan pada batu dan menjadikannya mirip dengan batuan alami.

Adapun proses penyusunan blok-blok tanah liat tersebut sebelum dipanaskan, guna membentuk bangunan piramida. Yaitu dengan membangun lereng (ramp) dari bahan kayu mengelilingi konstruksi piramida, sehingga memudahkan para pekerja melakukan proses pengangkutan bahan baku tanah liat/lumpur ke berbagai ruas bangunan piramida. Sehingga dengan cara ini, tidak diperlukan lagi puluhan ribu pekerja untuk membangun sebuah piramida.



Quote:
Spoiler for PIRAMID:

profesor michel barsoum dari drexel university sedang melakukan tes materi di piramida giza



selanjutnya pada bulan desember 2006, sejumlah arkeolog besar dunia seperti, michel barsoum, adrish ganguly, dan gilles hug telah mempublikasikan pendapat mereka di the journal of the american ceramic society, yaitu medukung hasil temuan profesor davidovits berkaitan proses pembangunan piramida agung giza. Walaupun ada beberapa arkeolog mesir lainnya yang belum dapat menerima teori tersebut. Teknis pembangunan piramida, juga menjadi rahasia firáun mesir. Dari jutaan tastamen yang ada, tidak satupun yang menjelaskan sekitar teknis pembangunan piramida agung giza secara detail. Sehingga dengan temuan teranyar ini, akan membuka mata kita, bahwa teknologi yang digunakan sebenarnya sangat simpel. Akibat kurangnya informasi sekitar detail teknisnya, mendorong setiap arkeolog berspekulasi menurut cara berpikir masing-masing.


TS Mengharapkan

Wajib Komen Ya Gan

Yang Berkenan Boleh Ditimpuk Gan Pake


Spoiler for sumber:


Quote: TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI THREAD INI

Quote: Jalan-jalan ke Thread Ane Yang Lain Gan

spesial ngakak
ane punya kaos kaskus cacad gan .!!! Cekicrooootttttt
ini yang bikin gw mulesss... [ngakak inside]
nama lain polisi tidur yg bikin ngakak. .cekibrot. . .!!!!!!!
binatang - binatang super gokil [pict]
ada ke ganjilan dimari gan .. Cekibroooot .!!!
[cerita] ngakak gan, gak ngakak ane telen apriani susanti.. Rada bb gan

info bermanfaat
wisata gerilya, menyusuri rute basis gerilyawan gam
tangis di pojok pasar madinah
ternyata ludah bisa sembuhkan luka dengan cepat !!
saran mempengaruhi para pengajar
menggunakan daya ingat secara efektif
[penting] yang baru punya momongan masuk.
Enam Jurus Ampuh Taklukkan Pria [ladies masuppp]

Jurus Maut Mengetahui Titik Sensitif Wanita

aneh dan unik
festival ciuman di china. (pic inside)
ketika air ditemukan dalam bebatuan bulan
[pic] huruf alphabets oleh google earth (kereeen gan)
panasnya bumi 2100 nanti (wajib masuk)

Bangsa Mesir memang hebat dari dulu gan, tanpa teknologi modern mereka mampu membuat bangunan yang bisa bertahan lebih dari 3000 tahun



mantap gan infonya
semoga jadi HT gan
waoww.. keren gan.. Nice share yah




Original Comment By : rizkysp
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
© 2011 All Right Reserved™
Signature anti Bot CoPas™
join us


Quote:Mampir gan
Calon HT Nihh !!

[HOT] Bokap ane Doyannya Gombalin Emak ane
\t
JUAL Rumah daerah bekasi tambun utara , murah

Ane Ketemu PERI PENYELAMAT Tadi Siang gan !!

Yang Penggila "NEYMAR DA SILVA" MASUPP !!
Emak Erot Udah Punya Cabang gan Ternyata

Thx atas kunjungannya


Follow My Tweet gan
Kok picnya ilang Gan?
dari tanah liat??
buseeeett hebat bner ya gan...



maaf nitip lapak gan
Quote:JASA PEMBUATAN BLOG, TOKO ONLINE TERMURAH SE KASKUS CUMA 50RB!!
gambarnya kok gak keliatan di ane gan








Quote:
YANG MAU CENDOL GRATIS +10/hari MASUK KE THREAD ANE
========================================
YANG MAU BONEKA DANBO GRATIS MASUK KE SINI





║█║▌│█│║▌║█║▌│█║
©CheMoney Artfucktory-2012
jangan sangka orang dulu bodoh.. bahkan sebaliknya mereka memiliki peradaban yang maju


Quote:Situs Wallpapers Terbaik di dunia
Mw baca kepanjangan gan. Ane bantuin : ma aja yah
gan tambahin foto
biar keren
serius bisa jadi HT
peneliitan nya.. ckckck

coba di tambah gambar dan petanya gitu..

pasti HT
cara pembangunan piramida memang masih misteri...
tapi itu membuktikan kalo peradaban jaman dulu uda maju...:
wew, ajib gile gan
keren amat
pake apa ya mereka nyalain api sampe 900 derajat
kegunaan piramid apaan ya gan
nice share gan...
kepikiran ya caranya gtu.. keren.. bangunannya kuat gag kaya bangunan jaman sekarang
keren gan ...
Quote:Original Posted By soulofjah
kegunaan piramid apaan ya gan


bukti sejarah gan
nice sharenya gan
cop