Kawasaki Bajaj 200NS

KAWASAKI BAJAJ 200NS

RESMI LAUNCHING DI INDONESIA. HARGA OTR JAKARTA 23,3 JUTA









Berhubung motor pulsar 200 sudah discontinued dan sekarang keluar Pulsar 200 NS (Naked S) dimana motor ini benar-benar Brand New Pulsar Bike for 200cc, maka saya memutuskan untuk membuat trit ini. Bedanya apa dengan trit yang lain yang muncul lebih dahulu di Kaskus? Itu tidak lengkap, hanya mengejar postingan, dan lebih lengkap yang ini (juga resmi )

Mengapa ada trit baru dan terpisah dari trit serba-serbi Pulsar yang sudah ada? Karena basis motor ini benar-benar baru, keluarnya setelah kerjasama antara Bajaj- KTM Austria (Bajaj memliki sebagian saham KTM , berakibat diproduksinya Duke 125 dan Duke 200 di India) sehingga bisa dikatakan ini adalah regenerasi Pulsar. Permasalahan yang akan timbul tentunya berbeda antara Pulsar 180, 200, 220 dengan 200NS ini.


Aturan main disini :

1.\tSilahkan share mengenai apapun yang berhubungan dengan motor tersebut.
2.\tFlamer, penghinaan dan SARA akan mendapat bata dari seluruh member “Serba-Serbi Bajaj Pulsar”, “Serba-Serbi Pulsar 135” dan “Serba-Serbi Pulsar 125 “XCD”
3.\tDilarang berjualan, hanya boleh link jualan yang berhubungan dengan motor Pulsar 200NS ini.
4.\tDILARANG ONELINER. Oneliner akan saya bata secara pribadi
5.\tPertanyaan mengenai “kapan dijual disini” atau “berapa harganya” tidak bisa saya jawab karena itu masih berupa diskusi Bajaj India dengan Indonesia

Quote:Original Posted By Herman17
maaf nih sebelumny, ane mau tanya agak menyimpang dari pembahasan. ane punya pulsar 135ls. trus mur penahan stangny patah, kira2 agan-agan bisa jelasin ga y kalau mau ganti stang lebh baik pake stang apa yng cocok buat pulsar 135ls. thx sebelumnya. maaf kalau tidak sesuai pembahasan tread ini.


salah trit, coba cari "serba-serbi pulsar 135"

kalo agan ada FB, cari grup "bajaj pulsar on facebook"
Quote:Original Posted By duke200
bagi yang jago bahasa inggris, monggo baca review Pulsar 200 NS berikut :

REVIEW KE-1

REVIEW KE-2


Pulsar 200NS melewati genangan air. jadi mohon jangan ada yang bertanya keamanan knalpotnya melewati genangan air ya :





beberapa PREVIEW dan REVIEW dari kaskuser owner 200NS (yang udah ada tapi engga ane masukin, mohon PM link postingannya ya) :

cerb3ros

hafiedh

ryositsu

xetra

nickicarlos

tedsukho dan tedsukho

boylim

slukyh dan FOTO FILTER OLI

rendy1985 : kesan-kesan setelah 500 km








yang memenuhi syarat dilempar cendol karena preview-review-foto lengkap semua adalah

1. ryositsu
2. irfanalrobin



Quote:Original Posted By handitoA7x
Ini update terbaru gan tentang cendolnya total +26
tolong yang di post 3 , benerin
----------------------------------
Buruan yang mo dapet cendol seger
Give Your Detail review and photos of your NS eventually
----------------------------------
donatur :
+5 dari the_freakz
+4 dari mortaliz
+3 dari devR2
+3 dari duke200
+3 dari onlineshoper
+2 dari snipercerdas
+1 dari handito7x
+1 dari mimetakarai
+1 dari rendy1985
+1 dari Mr.Bent
+1 dari iway46
+1 dari icecool87
----------------------------------
total sementara +26
----------------------------------
cepet cepetan deh pajang foto NS nya dimari
dan inget review plus minus se detail dan sejujur mungkin ya
bakal seger banget nih gan
kapan lagi coba beli motor dapet cendol tumpeh tumpeh gini





Quote:Original Posted By handitoA7x
----------------------------------------------------------------------------------
Oke jadi fix ni ye syarat ntar ketika pemostingan foto kudu disertakan (di foto) kertas bertuliskan id kaskus dan koran hari itu(kalo bisa) dan juga postingin review se detail, objektif, dan sejujur mungkin baru ntar pasukan cendol bakal menyerbu
----------------------------------------------------------------------------------

SPESIFIKASI Pulsar 200 NS
Spoiler for spek:


TIPS DAN TRIK Kawasaki Bajaj 200 NS


Minor Modification from XETRA

Memendekkan Jok - salah satu solusi untuk kaki tidak jinjit

Mengecek 200NS ketika diantar ke rumah Agan

Mengatasi susah pindah ke gigi netral

Cara hard break in

Menaik-turunkan langsam (idle)

Seputar Ban pada 200 NS

Pemasangan spakbor belakang yamaha byson pada 200 NS

REVIEW first 82 KM of Pulsar 200 NS and Comparision with Scorpio, Pulsar 180 UG4, RX-King, and CS-1

Cara Matiin AHO (Auto Headlight On)

standar tengah yamaha byson ----> belum ada langkah2 pemasangannya

mud guard made by Kucay Lampung

Seputar rasio angin dan Bahan Bakar

Part Katalog Kawasaki Bajaj 200 NS (khusus pengguna Android)


Seputar Busi pada 200NS (Dari Grup Pulsar 200NS Indonesia)

PERMASALAHAN PADA 200NS



waspada gear depan lepas

general problem oleh Valkyrjur

general problem part 2 oleh handitoA7x


Warna 200NS di Indonesia ada 3 :

Spoiler for warna:




Bensin apa yang digunakan di 200NS ?
Spoiler for bensin:


INFO KOPDAR 200NS DI TANAH AIR



POLLING NAMA GRUP 200NS :

1. Pansus = handito
2. Kazoons
3. Kazoos
4. Kopassus
5. SARNSUS
6. Zoons
7. 200 kbps atau 200 kb/s
8. Punisher
9. Panzer

RULE : ketik nama agan disamping nama pilihan agan, maksimal vote nama sampai dengan 25 desember 2013
copas dari Blog

"Jika motor Pulsar 200NS ini masuk ke Indonesia,… mungkin bikerz Indonesia akan beruntung… lha wong jarang-jarang motor yang dirancang Designer terkemuka dunia ini… berbentuk motor cc kecil… dan kemungkinan bisa diperoleh dengan harga terjangkau …!!! Wiiii… ini bukan buzz marketing… but thiez is the fact … right …??? "

Quote:Edgar Heinrich,… dari Bajaj balik lage ke BMW …!!!
Spoiler for edgar-heinrich:


Well,… Edgar Heinrich seorang designer motor cukup terkenal… lama berkarir di pabrikan BMW …!!! Ia memulai karir di tahun 1986 … dan di tahun 2007 – 2009 ia menjadi Kepala Designer BMW Motorrad …!!! Mulai bulan Juli 2009, ia pindah ke Bajaj… sebuah pabrikan motor India yang mempunyai saham sekitar 40% di KTM Austria …!!!
Spoiler for BMW R1200GS in action:

Dari tangan dinginnya… berbagai motor BMW brojol seperti R1100RS / RT, K1200S , K1200R, HP Megamoto, dan R1150GS dan R1200GS yang cukup fenomenal …!!! Bahkan motor S1000RR, F800 dan Maxi Scooter didesign atas dasar arahan Heinrich ini …!!! Tidak heran dari tangannya… Bajaj mengeluarkan product baru yaitu Pulsar 200NS… dimana belum brojol di Indonesia aza sudah bikin ‘panas-dingin’ …!!!
Spoiler for pzoons:

Last,… di bulan Juli 2012… kabarnya Heinrich akan balik lageee ke BMW …!!! Ia sendiri senang balik lageee ke BMW… ia akan mengepalai BMW Motorrad Design Studio …!!! Jika motor Pulsar 200NS ini masuk ke Indonesia,… mungkin bikerz Indonesia akan beruntung… lha wong jarang-jarang motor yang dirancang Designer terkemuka dunia ini… berbentuk motor cc kecil… dan kemungkinan bisa diperoleh dengan harga terjangkau …!!! Wiiii… ini bukan buzz marketing… but thiez is the fact … right …???
sekilas liat di detik kaya megapro tampilan depan.
jadi ngiler neh liatnya..
keren gan...
hebatlah india gitu2 juga motornya keren
gila keren banget nih.. ini baru street fighter murni dah.. ngiler mode: Extreem!!
Quote:Original Posted By Rudiasuransi
keren gan,

tapi , lampunya kok mirip 135.
cc nya kok cuman 200, sich.
coba kalau 250. and pakai fairing. tambah maknyuss



di sinyalir PULSAR 200 NS = Naked
PULSAR 200 FS = Fairing...
headlamp kayaknya beda banget kalok dibandingan sama 135LS ..
yg masih mewarisi gen pulsar lama bagian lampu belakang, sama grab handle split (behel), serta cover tengah ...

CMIIW


untuk tampilan mantap, untuk spek keliatan kaya ...

tapi kalau emang ngejar pasaran dari sisi tampilan ga salah. Kayanya kalau bawaannya Up Side Down bakal laris ni motor ...

Support aja dah gw tetep di motor kesayangan ane Z200
kapan ya masuk ke indonesia ?
Quote:Original Posted By thejadugar
Dirilis hari ini 30 Januari 2021 di Mumbai ITC Grand Central India, resmi sudah Pulsar 200 NS (Naked Sport) meluncur.

Delhi, KompasOtomotif - Setelah sempat bocor ke media pertengahan tahun lalu - foto unit uji coba di jalan - akhirnya Bajaj Auto Limited resmi meluncurkan generasi terbaru Pulsar 200 NS di Delhi, India, hari ini (30/1/2012). Next Gen. Pulsar ini tampil lebih macho dengan mesin baru.

Dari gambar yang dilansir Motoroids.com, hari ini (30/1/2012), Pulsar baru kini dilengkapi dengan rangka delta box yang kokoh. Mesin masih sama dengan KTM Duke, 200cc, 4-tak, DOHC, 3-busi, berpendingin cairan, tapi masih menggunakan karburator dikimpoikan dengan transmisi 6-percepatan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 23,32 PS lebih besar dari model sebelumnya yang cuma 21,29 PS.

Fitur lain yang terlihat kasat mata, lengan ayun yang sudah menggunakan peredam kejut tunggal (mono-shock). Tak ketinggalan cakram belakang juga sudah menjadi bawaan standar.

Dari segi desain, Pulsar 200 NS sekilas terlihat mirip dengan Honda CB 300 R yang dipasarkan di Brasil. Tapi, Bajaj menawarkan desain dengan garis yang lebih tegas. Bentuk tudung lampu depan terlihat unik dengan dua lampu senja di bagian bawahnya-mirip lubang hidung banteng.
Spoiler for :


Engine

* Type: SOHC – 4 Valves – Liquid Cooled
* Combustion system: Triple spark
* Ignition system: Independent spark control through ECU
* Crankshaft Type: Integral
* Max power: 23.52PS@9500 RPM
* Max torque: 18.3 Nm@8000 RPM
* Bore: 72mm
* Stroke: 49 mm
* Displacement: 199,5cc
* Fuel system: Carburettor UCD 33
* Air fileter: Paper element
* Exhaust system: Exhaust TEC enhanced mounted

Vehicle:

* Frame type: Pressed steel Perimeter Frame
* Wheel base: 1363 mm
* Lenght x height x width: 2017 mm x 1195 mm x 804 mm
* Seat height – Rider: 805 mm
* Gorund clearance: 167 mm
* Vehicle kerb wight: 145 kg
* FAW/RAW: 72/73 kg
* Fuel tank capacity: 12 L

Foto2 sewaktu peluncuran di India, 30 Januari 2012:



Sumber:

* http://bikeadvice.in
* http://motoroids.com/

keren bgt ya...
kapan y masuk indonesia???

[NEW INFO] New Pulsar 200NS 2012 [MERGER THREAD]

Gan ni ane mau share sedikit aja soal Pulsar 200NS yang baru aja launching kemaren 30 Januari 2012 di India. Berikut penampakannya:

Spoiler for 200NS:


Spoiler for 200NS:


Spoiler for 200NS:


Spoiler for 200NS:


Spoiler for 200NS:


Spoiler for 200NS:


Spoiler for 200NS:


Spoiler for 200NS:


Spoiler for 200NS:


Spoiler for 200NS:


Knalpotnya model baru ngumpet di kolong
Spoiler for Knalpot Ngumpet:



Gimana gan?? Bagi penggemar Pulsar pastinya ngiler berat nih ngeliat generasi terbaru dari Pulsar. Ya mudah"an bisa cepet masuk sini biar kita bisa punya gak cuma ngiler

Sedikit info spec mesinnya yang katanya basicnya pake mesin KTM Duke 200. Selain itu sudah pake 3 busi bukan 2 busi lagi yang biasanya jadi ciri khas Pulsar. Udah ada radiator juga Gan bukan oil cooler lagi dan sudah 4 klep seperi P135. Mesin lebih efisien bisa sampai 58km per liternya, namun tenaga membengkak menjadi 23.4 BHP @ 9500 RPM dan 18.3 Nm @ 8000 RPM dengan 6 gearbox WAW!
Untuk rangka udah pake deltabox, monoshock, dan perangkat ciet uda pake dual disc brake, berikut lebih detilnya:

- 0 sampai 60 kph butuh waktu 3.61 seconds, top speed = 136 kph
- Triple spark plug technology (Satu diatas dan dua di samping..)
- Rear Disc brakes dan Front Disc brakes
- 4-valve compression technology
- Pressed steel perimeter body frame

Bajaj Pulsar 200 NS Technical Specifications:

- 199.5cc Single Cylinder SOHC Engine
- Maximum Power: 23.4 BHP @ 9500 RPM
- Maximum Torque: 18.3 Nm @ 8000 RPM
- 6 speed gearbox
- Front brakes: 280mm Disc dan Rear: 230mm Disc
- Front Suspension: Telescopic forks with antifriction bush
- Rear Suspension: Nitrox monoshock with a piggyback gas canister
- Tyres Front and Rear: 100/80 R17 & 130/70 R17
- Ground Clearance: 167mm
- Wheelbase: 1363mm
- Fuel Tank Capacity: 12 Litres
- Kerb Weight: 145 kg

Jangan di ya Gan.. Yang seneng boleh nih kirim" sama di

2012 Bajaj Pulsar 200NS

Spoiler for :

Technical Specs

Engine
Type Type SOHC - 4V - Liquid Cooled
Combustion system Triple spark
Ignition system Independent spark control through ECU
Crankshaft Type Integral
Max Power 23.52 PS @ 950
Max Torque 18.3 Nm @ 800
Bore 72 mm
Stroke 49 mm
Displacement 199.5 cc
Fuel system Carburettor, UCD 33
Air filter Paper element
Exhaust system Exhaust TEC enhanced centrally mounted

Vehicle
Frame Type Pressed steel Perimeter Frame
Wheel Base 1363 mm
Length x height x width 2017 mm x 1195 mm x 804 mm
Seat ht-Rider 805 mm
Ground Clearance 167 mm
Vehicle Kerb weight 145 kg
FAW/RAW 72/73 kg
Fuel Tank capacity 12 L

Suspension
Front suspension Telescopic Front Fork with Antifriction Bush Dia 37
Rear Suspension Nitrox Mono Shock Absorber with piggy back gas canister

Brakes - type
Front Petal Disc with floating caliper
Rear Petal Disc with floating caliper

Brake Size
Front Dia 280 mm Disc
Rear Dia 230 mm Disc

Tyres
Front 100/80 - 17, 52 P, Tubeless
Rear 130/70 - 17, 61 P, Tubeless

Rims
Front 10 spoke 2.5 x 17, Alloy
Rear 10 Spoke, 3.5 x 17, Alloy

Acceleration
0-60 kmph 3.61 sec
0-100 kmph 9.83 sec
Max Speed 136 Kmph

Braking performance
Braking Distance - Both brakes (60 - 0 Kmph) 16.33 meter

Electricals
System DC Ignition
Battery 12V 8AH VRLA
Head Lamp HS1 35/35W
Tail/Stop Lamp 0.3/3 W, LED






sumber: xbhp.com
mantep banget yaaah gan businya 3 peleknya manteeepp.
ga ada yang nyela nyela lagi ya kaya trit pulsar vs suprax125 :