Poll: Puaskah dengan kondisi kulit wajah sekarang ?

This poll is closed View Polling Result
Ya, sudah ok 19% (3 votes)
Tidak, masih belum maksimal 75% (12 votes)
Biasa saja 6% (1 votes)

Thumbs up FREE SKIN CONSULTATION & DISCUSSION (Jerawat, Flex, Kerutan, Kusam, Vit C inj, dll)


Agan/sista yg ingin berbagi informasi tentang kulit atau ada seputar pertanyaan tentang kulit bisa di konsultasikan/diskusikan di sini.


Thread ini hanya mencoba berbagi/share wawasan
Kalo berkenan tolong di Rate ya
Kalo ada yg mau kaseh terimakasih banyak..
Tapi jangan di ya..






Best Regards
Dr. Dee
Your wish is our command



For Fast Respone



Nb : Klik gambar untuk informasi lebih lanjut !!!


CARA NGILANGIN BOPENG/SCAR bekas JERAWAT

bisa dilihat di sini gan/sista cara nya : (5 STARS)
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12535563
ane langsung nanya deh gan, anu ane sering ada komedo di bagian dada ama punggung, kadang2 malah jadi jerawat yang bernanah gtu, gmana ya ngilanginnya gan???

tararengkiu..
Quote:Original Posted By kacrudh
ane langsung nanya deh gan, anu ane sering ada komedo di bagian dada ama punggung, kadang2 malah jadi jerawat yang bernanah gtu, gmana ya ngilanginnya gan???

tararengkiu..


jerawat bisa tumbuh dimana saja, yg ada saluran minyak(sebacea)..
jika saluran minyak itu tersumbat, maka akan terjadi yg namanya komedo, dan bila sampe terinfeksi kuman P.Acne (penyebab jerawat) maka komedo itu akan berubah menjadi jerawat yg meradang (merah) dan berisi nanah (infeksi)..

cara yg paling efektif untuk menangani jerawat daerah dada n punggung selain hygene, juga bisa menggunakan krim2 yg mengandung benzoil peroxide.
akan sangat membantu proses penyembuhan..
kalo terlihat komedo yg agak hitam2, bisa di ektraksi (dikeluarkan), tpi kalo cuma bentol2 merah jgn di pencet2 atau dikeluarkan karen bisa tambah meradang dan bernanah (infeksi)..
terima kasih..
Quote:Original Posted By DrDeeSkinCare
jerawat bisa tumbuh dimana saja, yg ada saluran minyak(sebacea)..
jika saluran minyak itu tersumbat, maka akan terjadi yg namanya komedo, dan bila sampe terinfeksi kuman P.Acne (penyebab jerawat) maka komedo itu akan berubah menjadi jerawat yg meradang (merah) dan berisi nanah (infeksi)..

cara yg paling efektif untuk menangani jerawat daerah dada n punggung selain hygene, juga bisa menggunakan krim2 yg mengandung benzoil peroxide.
akan sangat membantu proses penyembuhan..
kalo terlihat komedo yg agak hitam2, bisa di ektraksi (dikeluarkan), tpi kalo cuma bentol2 merah jgn di pencet2 atau dikeluarkan karen bisa tambah meradang dan bernanah (infeksi)..
terima kasih..


kurang faham gan, hhehehe
kira2 produk apa yang beredar yang mengandung benzoil peroxide itu dok?
Quote:Original Posted By kacrudh
kurang faham gan, hhehehe
kira2 produk apa yang beredar yang mengandung benzoil peroxide itu dok?


maaf gan, nanti saya PM, tar di kira promosi..
malem gan or sis, ane mo nanya kaki ane sekitaran atas mata kaki tapi gak sampe lutut suka kering dan agak bersisik jadinya suka gatel2 n tanpa sadar suka ane garuk2 jadi membekas deh hitam2, itu kenapa ya?trus ngilangin bekas hitam karena digaruk2 itu gimana ya?

thanks in advance
Quote:Original Posted By nophe200
malem gan or sis, ane mo nanya kaki ane sekitaran atas mata kaki tapi gak sampe lutut suka kering dan agak bersisik jadinya suka gatel2 n tanpa sadar suka ane garuk2 jadi membekas deh hitam2, itu kenapa ya?trus ngilangin bekas hitam karena digaruk2 itu gimana ya?

thanks in advance


Kulit kaki agan kering gan, jadi dia pecah2/bersisik, agan kurang makan buah dan sayur yg banyak seratnya..
Kalo gatal memang bawaan kalo kulit yg terlalu kering bisa gatal2..
Jika di biarkan trus kondisi ini yg disebut 'ichtiosis' kulit kaki kering/pecah yg kalo diliat seperti tanah liat kering..
Cara pengobatan ny agan bisa beri lotion2 perawatan yg di jual bebas skr, cri yg buat kulit kering.. Kalo agan rajin makeny di harapkan akan membaik, disamping asupan buah,sayur, dan cairan yg cukup..
Bila sudah parah seperti 'ichtiosis' maka perlu pengobatan dengan krem2 UREA..
Bekas luka asal dia tidak mendalam akan hlg dgn sdriny.. Tp butuh waktu bulanan.. Jdi kalo garuk kira2 ya gan..
Jangan sampe luka..
Terima kasih
kalo saya nih gan, dari kecil sampe umur 18 tahunan ga ada jerawat..bgitu ngekos dan pindah dari jkt ke bdg, pas smester 2 kul mulai jerawatan tuh, ga bisa ilang2 uy mau dipakein obat apapun + facial apapun. itu gmn yah dok?

untungnya kulit saya regenerasinya cepet, jd udah 3 tahun bermasalah sm jerawat tp kulit ga jd rusak krn begitu jerawatnya mati, bekasnya langsung ilang dengan sendirinya..tp ya bikin jengkel aja jerawatnya nongol2 lagi gmn yah solusinya dok? skrg sih saya lg pake salep hydrokortisone dok dan sofar 'sedikit' membantu..mohon pencerahannya
Quote:Original Posted By ninanonino
kalo saya nih gan, dari kecil sampe umur 18 tahunan ga ada jerawat..bgitu ngekos dan pindah dari jkt ke bdg, pas smester 2 kul mulai jerawatan tuh, ga bisa ilang2 uy mau dipakein obat apapun + facial apapun. itu gmn yah dok?

untungnya kulit saya regenerasinya cepet, jd udah 3 tahun bermasalah sm jerawat tp kulit ga jd rusak krn begitu jerawatnya mati, bekasnya langsung ilang dengan sendirinya..tp ya bikin jengkel aja jerawatnya nongol2 lagi gmn yah solusinya dok? skrg sih saya lg pake salep hydrokortisone dok dan sofar 'sedikit' membantu..mohon pencerahannya


gini mbak, pertama kita harus tau juga penyebab jerawat dari mbak ini apa..
penyebab jerawat ne ada 2 faktor : 1. faktor dalam dan 2. faktor luar.
faktor dalam contohnya seperti : hormon (menstruasi (95% cewek pasti ada jerawat), bawaan (pori2 besar), kurang istirahat, stress.
sedangkan faktor luar seperti : matahari (keringat berlebih), debu, hygene (cuci airnya ga bersih), dan paling sering adalah faktor tangan (suka dipegang atau pencet)

nah, pengalaman saya ngobatin jerawat, faktor luar terutama tangan ini sangat besar..
misal jika org menstruasi suka tumbuh 1-2 itu wajar, yg jadi ga wajar kalo di pencet dia jadi tambah radang dan di sekitarnya suka keluar jerawat baru.

jadi solusi nya selain pake krem, coba cari faktor2 penyebab.. terutama tangan jgn banyk kontak dengan muka, dijamin banyak membantu..
makin banyak kita mengurangi faktor resiko, jerawat semakin sedikit..

untuk pemakaian krem hidrokortison (anti radang), tidak dianjurkan lebih dari 2 minggu karena dapat menimbulkan efek yg kurang baik(ketergantungan)
jadi sebaiknya pemakain hidro dihentikan perlahan kalo pemakaian nya lebih dari 2 minggu..

mungkin itu aja dl yg bisa saya jawab, semoga dapat diterima
terima kasih.
Quote:Original Posted By DrDeeSkinCare
gini mbak, pertama kita harus tau juga penyebab jerawat dari mbak ini apa..
penyebab jerawat ne ada 2 faktor : 1. faktor dalam dan 2. faktor luar.
faktor dalam contohnya seperti : hormon (menstruasi (95% cewek pasti ada jerawat), bawaan (pori2 besar), kurang istirahat, stress.
sedangkan faktor luar seperti : matahari (keringat berlebih), debu, hygene (cuci airnya ga bersih), dan paling sering adalah faktor tangan (suka dipegang atau pencet)

nah, pengalaman saya ngobatin jerawat, faktor luar terutama tangan ini sangat besar..
misal jika org menstruasi suka tumbuh 1-2 itu wajar, yg jadi ga wajar kalo di pencet dia jadi tambah radang dan di sekitarnya suka keluar jerawat baru.

jadi solusi nya selain pake krem, coba cari faktor2 penyebab.. terutama tangan jgn banyk kontak dengan muka, dijamin banyak membantu..
makin banyak kita mengurangi faktor resiko, jerawat semakin sedikit..

untuk pemakaian krem hidrokortison (anti radang), tidak dianjurkan lebih dari 2 minggu karena dapat menimbulkan efek yg kurang baik(ketergantungan)
jadi sebaiknya pemakain hidro dihentikan perlahan kalo pemakaian nya lebih dari 2 minggu..

mungkin itu aja dl yg bisa saya jawab, semoga dapat diterima
terima kasih.


ohh gitu dok..kayanya gara2 tangan saya yg usil >.< dan saya memang kurang tidur..
saya tinggal di jakarta dok dari kecil, dan baru kuliah 2008 kmarin pindah ngekos di bandung, sejak itu jerawatan dan sempet sembuh, tp pas balik ke jkt lagi jerawatnya nongol lg problem bgt nih, kan mau gak mau selesai kuliah saya harus balik ke jakarta dok
wah saya baru tau O_O sebelumnya ih saya pake produknya medi-klin..dan sekarang pake yg Benzolac-CL..yg ini ga apa apa?
dan kalau untuk sabun cuci muka yg bagus produk apa ya? (skrg ini cuma pake biore)
orang orang terdekat sering menyarankan untuk ke dokter kulit, tp saya takut kulit saya jadi merah + ketergantungan dok..
Quote:Original Posted By ninanonino
ohh gitu dok..kayanya gara2 tangan saya yg usil >.< dan saya memang kurang tidur..
saya tinggal di jakarta dok dari kecil, dan baru kuliah 2008 kmarin pindah ngekos di bandung, sejak itu jerawatan dan sempet sembuh, tp pas balik ke jkt lagi jerawatnya nongol lg problem bgt nih, kan mau gak mau selesai kuliah saya harus balik ke jakarta dok
wah saya baru tau O_O sebelumnya ih saya pake produknya medi-klin..dan sekarang pake yg Benzolac-CL..yg ini ga apa apa?
dan kalau untuk sabun cuci muka yg bagus produk apa ya? (skrg ini cuma pake biore)
orang orang terdekat sering menyarankan untuk ke dokter kulit, tp saya takut kulit saya jadi merah + ketergantungan dok..


Memang bagusnya mbak ke dokter kulit, jgn lgs beranggapan tar ke sana kasi obat, bisa ketergantungan..
Selagi yg saya blg td tangan mbak mase suka usil, jerawat nya akan timbul terus..
Untuk sabun asal tidak alergi di kulit mbak rasanya ga masalah.
Kalo bisa cari sabun yg oily controller, karena kalo jerawatan PASTI kulitnya berminyak..
Krem yg mbak pake uda bagus benzola* bgus buat treatment jerawat..
cb krgin aja dk kebiasaanya ya mbak..
Cepet sembuh ya..
Gan saya punya masalah sama kulit muka saya, dulu pas ane make masker jerawat yg dr kaskus namanya bedak sari pohatji itu sembuh jerawatnya, tapi pas udah ga make dan jalan 3 bulanan kok jerawatnya keluar lagi.
Dan menurut saya, faktor jrwat saya dari dalam, soalnya kalau saya stres sedikit atau makan yg bisa menimbulkan jrwat bisa timbul, karna saya sudah rajin membersihkan jerawat setiap hari sekitar 3 sampai 4x sehari.
Tetapi sekarang jerawatnya tambah parah banyak dan meradang, saya skrg sudah ke dokter, di kasih cream dan obat minum (isotretinoin)
Tetapi kok ga ada begitu perubahan yg signifikan ya selama 2 minggu,
Saya juga mau tanya, kalau masker jerawat yg di pasaran yg aman untuk jerawat apa ya ? Saya pernah liat iklan yang di tivi yg masker lemon kuning itu namanya apa ya ?
Trimakasih gan, maap kepanjangan
Quote:Original Posted By metamorph21
Gan saya punya masalah sama kulit muka saya, dulu pas ane make masker jerawat yg dr kaskus namanya bedak sari pohatji itu sembuh jerawatnya, tapi pas udah ga make dan jalan 3 bulanan kok jerawatnya keluar lagi.
Dan menurut saya, faktor jrwat saya dari dalam, soalnya kalau saya stres sedikit atau makan yg bisa menimbulkan jrwat bisa timbul, karna saya sudah rajin membersihkan jerawat setiap hari sekitar 3 sampai 4x sehari.
Tetapi sekarang jerawatnya tambah parah banyak dan meradang, saya skrg sudah ke dokter, di kasih cream dan obat minum (isotretinoin)
Tetapi kok ga ada begitu perubahan yg signifikan ya selama 2 minggu,
Saya juga mau tanya, kalau masker jerawat yg di pasaran yg aman untuk jerawat apa ya ? Saya pernah liat iklan yang di tivi yg masker lemon kuning itu namanya apa ya ?
Trimakasih gan, maap kepanjangan


Terima kasih pertanyaannya,
Kalo masker yg dpasaran selagi dia mengandung vitamin dan antioksidan itu bagus buat muka.
Tp kalo saran saya, jika agan skr jerawatan mending jgn dipakein apa2 dl.
Fokus pake krim dan obat buat nyembuhin jerawt.
Termasuk bedak, karena bedak bisa menghambat proses penyembujan dan jika menyumbat pori bisa jadi bakal jerawat lg.
Agan hrus perhatikan pola istirahat jg, jgn terlalu stress, karen pada org stress kadar oily bertambah. Jika agan co, batasi juga rokok.. Asap nya merangnsang pengeluaran minyak jg..
Isotretinoin bgus, karena dia punya efek membuat jerawat dan kulit kering, logikanya jerawat ga akan timbul di kulit yg kering.. Tp agan hrus byk mnum jika mengkomsumsi isotret.. Biasa isotret di kombinasikan dengan antibiotik..
Hati2 pemakaian isotret pada ibu hamil, menyusui, atau yg lagi program hamil. Efek sampingnya bisa membuat bayi cacat..
Mungkin sekian dl penjelasan dr saya.. Terima kasih..
Quote:Original Posted By DrDeeSkinCare


Terima kasih pertanyaannya,
Kalo masker yg dpasaran selagi dia mengandung vitamin dan antioksidan itu bagus buat muka.
Tp kalo saran saya, jika agan skr jerawatan mending jgn dipakein apa2 dl.
Fokus pake krim dan obat buat nyembuhin jerawt.
Termasuk bedak, karena bedak bisa menghambat proses penyembujan dan jika menyumbat pori bisa jadi bakal jerawat lg.
Agan hrus perhatikan pola istirahat jg, jgn terlalu stress, karen pada org stress kadar oily bertambah. Jika agan co, batasi juga rokok.. Asap nya merangnsang pengeluaran minyak jg..
Isotretinoin bgus, karena dia punya efek membuat jerawat dan kulit kering, logikanya jerawat ga akan timbul di kulit yg kering.. Tp agan hrus byk mnum jika mengkomsumsi isotret.. Biasa isotret di kombinasikan dengan antibiotik..
Hati2 pemakaian isotret pada ibu hamil, menyusui, atau yg lagi program hamil. Efek sampingnya bisa membuat bayi cacat..
Mungkin sekian dl penjelasan dr saya.. Terima kasih..


Saya minum isotret dengan clindamicyn dan tetraciclyn gan, cara meminumnya 2x sehari habis makankan ? , saya selang seling antara cindamicyn dan tetra . Itu benar tidak sih ?
Untuk membantu mengurangi jerawat dan minyak, saya melakukan puasa, karna dengan puasa dulu saya bisa sembuh.
Benar apa tidak ya ?
Apa masker yg ada di pasaran itu tidak boleh untuk yg kulit berjrawat ?
Quote:Original Posted By metamorph21


Saya minum isotret dengan clindamicyn dan tetraciclyn gan, cara meminumnya 2x sehari habis makankan ? , saya selang seling antara cindamicyn dan tetra . Itu benar tidak sih ?
Untuk membantu mengurangi jerawat dan minyak, saya melakukan puasa, karna dengan puasa dulu saya bisa sembuh.
Benar apa tidak ya ?
Apa masker yg ada di pasaran itu tidak boleh untuk yg kulit berjrawat ?


Makasi gan,
Itu pemakain antibiotik ud bener, ga apa2 diselang biar kalo ad kuman yg peka cepet hilangnya..
Masker asalkan bener vitamin n antioksidan ga bermaslah..
Tp ad bgusnya redain dl jerawatnya bru kita bemaskeran..
Logikanya kulit lg ad infeksi jerawat, bgusnya ilang dl jerawat br di treat untuk penyegaran dan pencerahan, takutnya masker nambah jerawat, tp kulit masing2 ya gan.
Selagi pemakaian masker tidak memperparah atau menghambat penyembuhan jerawat, dipersilahkan..
Makasih..
YOUR WISH IS OUR COMMAND
Quote:Original Posted By DrDeeSkinCare


Makasi gan,
Itu pemakain antibiotik ud bener, ga apa2 diselang biar kalo ad kuman yg peka cepet hilangnya..
Masker asalkan bener vitamin n antioksidan ga bermaslah..
Tp ad bgusnya redain dl jerawatnya bru kita bemaskeran..
Logikanya kulit lg ad infeksi jerawat, bgusnya ilang dl jerawat br di treat untuk penyegaran dan pencerahan, takutnya masker nambah jerawat, tp kulit masing2 ya gan.
Selagi pemakaian masker tidak memperparah atau menghambat penyembuhan jerawat, dipersilahkan..
Makasih..
YOUR WISH IS OUR COMMAND


Itu obatnya boleh diminum sampai berapa lama ya ?
Apa saya di bolehkan puasa ?
Brarti saya ga usah make masker dulu ya, woke sipp gan
Btw kok aneh ya, padahal muka ane skrg udah ga minyakan lagi dan udah ga makan ² an minyakan atau makanan pantangan, tapi timbul jerawat ?
Kenapa ya gan ? Apa faktor hormon ? Sedangkan saya sudah berumur 19 tahun
Dan kalau masalah stress itu gimana sih, saya ga merasa stres karna saya easy going. Tapi kenapa masih timbul juga ya ? :'(
Quote:Original Posted By metamorph21


Itu obatnya boleh diminum sampai berapa lama ya ?
Apa saya di bolehkan puasa ?
Brarti saya ga usah make masker dulu ya, woke sipp gan
Btw kok aneh ya, padahal muka ane skrg udah ga minyakan lagi dan udah ga makan ² an minyakan atau makanan pantangan, tapi timbul jerawat ?
Kenapa ya gan ? Apa faktor hormon ? Sedangkan saya sudah berumur 19 tahun
Dan kalau masalah stress itu gimana sih, saya ga merasa stres karna saya easy going. Tapi kenapa masih timbul juga ya ? :'(


Makasi gan
Ini agan puasa untuk ibadah? Klo untuk ibadah silahkan gan
Topi klo buat jerawat ga perlu..
Penyebab jerawat ad 2 faktor mungkin agan bisa baca2 di penjelesan saya di atas tentang faktor jerawat.
Kalo kulit berjerawat pasti kulitnya berminyak.. Ga mungkin kulit kering berjerawat.. Coba agan perhatiin jg pori2, kalo pori2 besar cenderung gampang komedoan, nyumbat bisa jadi jerawat..
Sedangkan hormon, kalo wanita tiapp dtg bln dia pasti tumbuh jerawat 1-2..
Jadi intinya semakin byk ngurangi faktor resiko jeraewat, jerawat semakin sedikit..
..
kenapa sy gmpang sekali muncul jerawat putih klau udah besar bisa muncul kyak nanah..gmpang sekali muncul di sekitar bibir.thx
gan, ane mau tanya..
Acne dibagian philtrum sama chin ane muncul terus gan.. Cara ilanginnya gmn ya?
Regimen ane

Day
Sabun Sulfur Erasul
Toner Glikoderm
BP 2,5% (Benzolac)
Topical Clyndamicyn (Medi-Klin Solution)
Oil-Free Sunscreen

Night
Sabun Sulfur Erasul
Toner Glikoderm
Tretinoin 0,1% (Vitacid)

Info tambahan:
Seminggu sekali chemical peel pake salicylic acid 20%.

Ohya nanya lg..
Ane pertama kali coba tretinoin 0,05 cuma peeling dikit, terus ane naikin jd 0,1 cuma peel pas minggu pertama pake.. Ga ada tanda2 iritasi sih (yg katanya stinging, burning dll). Sekarang udah 2 bulan pake kulitnya dikit banget peelingnya (hampir ga ada kali -__-). Mending tetep pake atau ganti vitamin a jenis lain ya? Mungkin kulit ane badak banget ya? Pas chem peel pake salicylic acid 20% aja cuma berasa dingin dikit..