Pertolongan Pertama Pada Serangan Stroke






Spoiler for PIC:


Quote:Mungkin Kalian Semua udah sering denger penyakit yang nama nya stroke.. penyakit ini mematikan karna bisa menyerang siapa saja tidak mengenal orang Dan penyakit ini menjadi pembunuh nomor 1 di indonesia.. Ini saya Ada tips bagaimana Menolong orang saat terjadi serangan stroke

Quote:Ada satu cara terbaik untuk memberikan pertolongan pertama kepada orang yang mendapat serangan penyakit stroke. Cara ini selain dapat menyelamatkan nyawa si penderita, juga tidak menimbulkan efek sampingan apapun. Pertolongan pertama ini dijamin merupakan pertolongan GAWAT DARURAT yang dapat berhasil 100%.


Sebagaimana diketahui, orang yang mendapat serangan penyakit stroke seluruh darah di tubuh akan mengalir sangat kencang menuju pembuluh darah di otak. Apabila kegiatan pertolongan pada penyakit stroke diberikan terlambat sedikit saja, maka pembuluh darah pada otak tidak akan kuat menahan aliran darah yang mengalir dengan deras dan akan segera pecah sedikit demi sedikit. Dalam menghadapi keadaan demikian jangan sampai panik tetapi harus tenang. Si penderita penyakit stroke harus tetap berada ditempat semula dimana ia terjatuh (mis: dikamar mandi, kamar tidur, atau dimana saja). JANGAN DIPINDAHKAN !!! sebab dengan memindahkan si penderita penyakit stroke dari tempat semula akan mempercepat perpecahan pembuluh darah halus di otak. Penderita penyakit stroke harus dibantu mengambil posisi duduk yang baik agar tidak terjatuh lagi, dan pada saat itu pengeluaran darah dapat dilakukan.Untuk yang terbaik menggunakan JARUM SUNTIK, namun apabila tidak ada, maka JARUM JAHIT / JARUM PENTUL / PENITI dapat dipakai dengan terlebih dahulu disterilkan dulu dengan cara dibakar diatas api Segera setelah jarum steril, lakukan PENUSUKAN pada 10 UJUNG JARI TANGAN. Si penderita penyakit stroke Titik penusukan kira-kira 1cm dari ujung kuku. Setiap jari cukup ditusuk 1 kali saja dengan harapan setiap jari mengeluarkan tetes darah Pengeluaran darah juga dapat dibantu dengan cara dipencet apabila darah ternyata tidak keluar dari ujung jari. Dalam jangka waktu kira-kira 10menit, si penderita Penyakit Stroke akan segera sadar kembali. Bila mulut sipenderita tampak mencong / tidak normal, maka KEDUA DAUN TELINGA sipenderita HARUS DITARIK-TARIK sampa berwarna kemerah-merahan.

Setelah itu lakukanlah 2 KALI PENUSUKAN pada masing-masing UJUNG BAWAH DAUN TELINGA sehingga darah keluar sebanyak 2 tetes dari setiap ujung daun telinga. Dengan demikian dalam beberapa menit bentuk mulut si penderita penyakit stroke akan kembali normal. Setelah keadaan si penderita penyakit stroke pulih dan tidak ada kelainan yang berarti, maka bawalah si penderita Penyakit Stroke dengan hati-hati ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Sebagai salah satu cara beramal bakti, sebaiknya disebarluaskan artikel ini kepada teman-teman, keluarga dan relasi-relasi dan masyarakat luas, sebab serangan stroke ini dapat terjadi pada siapa saja dan dimana saja.


Quote:


Itu ada Video juga bagaimana pertolongan pertama saat terjadi stroke dalam bahasa inggris sih tapi pasti agan ngerti


Quote:SUMBER

Quote:Kaskuser Yang Baik:
1. Memberi Komen
2. Memberi Rate
3. Jika Info Ini berguna Beri aku Cendol
4. Jika tidak jangan di bata yah


Quote:TERIMA KASIH
TUHAN MEMBERKATI
Info yg sangat berguna sekali gan
Ane baru pernah baca cara penanganan pertolongan pertama bagi org yg baru terserang stroke
Apa sih pengaruh penusukan pada ujung jari penderita terus hubungan dgn darah2 yg dikeluarkan ?
sip gan.
sebelum terlalu parah memang perlu ni pertolongan kek gini
gan
Quote:Original Posted By antonius joje
Info yg sangat berguna sekali gan
Ane baru pernah baca cara penanganan pertolongan pertama bagi org yg baru terserang stroke
Apa sih pengaruh penusukan pada ujung jari penderita terus hubungan dgn darah2 yg dikeluarkan ?


kan itu untuk membuat sang pasien sadar kembali
karna darah nya terus menerus mengalir ke otak
dengan di keluarkan darah tersebut mungkin membantu darah tersebut mengalir lebih normal ke otak
dan pembuluh darah yang halus pun tidak hancur atau pecah
ini menurut diagnosa ane ga tau dengan para dokter ahli

Follow My Twitter : @yosiaputra
wah , ada cara nya ya om
semoga saja ane ga kena stroke
aminn
Quote:Original Posted By basir88
wah , ada cara nya ya om
semoga saja ane ga kena stroke
aminn


aminn rate nya thanks yah om sir

Follow My Twitter : @yosiaputra
nais info gan
Quote:Original Posted By salmanck14
nais info gan:su ndulgans


yop thanks di sundul



Follow My Twitter : @yosiaputra
tapi mesti org yg ahli dibidangnya jg kyknya gan:
wahhh berguna banget nih gan bagi kaskuser yg saudara'a stroke nih
jangan2 ente mantan dokter yak? :
tipsnya sangat bermanfaat gan
untuk membedakan apabila dihadapkan pada seseorang yang bener kena stroke itu yang bagaimana ya
Trit nya bermanfaat gan :
pertolongan pertama saat ada orang yg kena stroke
wah jangan sampe ane kena
sroke disebabin juga karna banyak pikiran ya gan , jangan sampe ah
bermafaat banget ga , buat antisipasi siapa tau orang terdekat kita ada yang kena
nice info....
:::
Tips bagus gan
ane
Quote:Original Posted By Daffa.O.F
Tips bagus gan
ane


oke thank you daffa


Follow My Twitter : @yosiaputra
niceeeeee info
Quote:Original Posted By faisalbigowner
niceeeeee info


iya gan thanks udah di coment



Follow My Twitter : @yosiaputra
mudah2an keluarga ane ngga ada yg kena stroke gan,, begitupun ane, isteri,, anak2 dan cucu2 ane kalak,, aamiin

thanx banget gan ingpohnya,, ijin copas
nice inpoooh / klo ane selalu happy dan hindari strees bro