KASKUS

Hahaha.. Tp ga smua wanita begitu kan?

Wanita itu suka menggunakan haknya sebagai wanita.
Kl bininya begitu yah anggap aja itu berkah n syukuri kl istrimu itu sehat.
Anggap aja itu nyanyian.. Wkkkk
cerai kan saja wanita ga berguna kaya gt
Wihh,, berlanjut terus nih kisah..
bikin kopi dulu dah, sambil nunggu lanjutannya
Hi all...
Sori baru nongol..

Quote:Original Posted By blackcreamer



gw ngerti kali

maksud gw ngapain juga lo tanya2 itu maksudnya apa
ngapain juga lo pikirin itu sms maksudnya apa

stop ya stop
mo ada yg sms apa kek ya cukein aja
kalo perlu lo juga ganti nomor biar ga dicari2 lagi
itu namanya niat


Saat ini dia aktif hubungin gw,, Sms atau telp.. Minta balikan,,
Tapi gw diemin..
Dia pun tau sekarang kegiatan gw apa,, gak ngerti dapet info darimana tu orang,,

Quote:Original Posted By lymsley18


Gan.. cerita agan bisa tuh dimuat di sf heart to heart - stories from the heart.. soalnya cerita agan deskriptif dan agak mendetail.. smpai ada capture bbmnya..
Eniwei.. komen sepuh diatas ad bnernya.. bimbang wajar mnurut ane.. itu berarti agan masih waras dan pny perasaan.. tp tiap agan kepikiran gitu.. tips ane, coba tulis."dosa2 istri agan yg membuat agan sampai pd akhirnya mw cerein dy.. bkn mw mksd buka luka lama.. mslny kyk dia tega2nya selingkuh, bawa kabur duit bokap agan,dll.. jd klo agan berasa feeling blue lg.. agan baca tuh..
Cewe itu sungguh mengenal agan.. dy bs msk ke sela2 terkecil perisai agan.. so.. keep strong yh..
What doesn't kill u.. it makes u stronger... cmiiw.. heheehe..

*note : pengalaman pribadi ane jg koq.. #shy


Makasi banget buat semangatnya.. membantu sekali..
Soal selingkuh, gw udah omongin sama dia,, dia gak ngaku,, bilangnya cuman becanda.. padahal jelas banget itu transkrip bbm dia sama selingkuhannya sayang sayangan, janjian ketemuan, sampe janjian mau check in..
Mungkin perlu bukti foto dia ML sama selingkuhannya kali ya biar dia ngaku..
Biar aja dia ga ngaku, tapi bukti bbm dia mengatakan kalo dia selingkuh.

Quote:Original Posted By mak.godek

bang kuda kembali...
diliat dr perubahan2nya, mereka kyknya ga niat cere, n coba ulur2 waktu...
kyknya selaen butuh duit gw curiga ada yg laen, mungkin utang or atas nama bla bla atau apapun itu yg istilahnya tanggung jawabnya bs dilimpahin ke lo....
bener kata yg laen, mending cepet urus cere, kalo ribet simple in aja pake duit

avanza boros?
xenia n avanza jelas2 1 jenis mobil yg sama
konyol alesannya

mak HD bener tuh, dia kan udah pengalaman ngurus sendiri jg. ga usa liat2 masa lalu lg....

kalo nanya soal sms, gw cuma liat sms full gombalisme yg bikin gw curiga neh org ada maunya....


Iya mak, makasi buat supportnya..
udah dua minggu ini dia sibuk sms dan telpon gw minta balikan.. tiap hari ada aja dia nelpon atau sms, tapi semuanya gak gw tanggepin.. terakhir gw tanggepin minggu lalu, itu juga minta kejujuran dia soal dia selingkuh. Karna dia gak ngaku, gw rasa cukup gw berhubungan sama dia.

Quote:Original Posted By faisol..saga

Dan ane jg udah prnh melakukannya
Sejauh ini cara yg seperti ini msh ampuh.

@agan kuda
Klo msh dirasa perlu, tambah armor lg..
Nah itu jg seperti yg tante mak.godek jg bilang, istri
ente(sorry to said) jago "mboyo"..wkwkwkwk.

Hati2 gan, terus semangat berjuang menuju Pengadilan Agama!


Tambar armornya apa om?

Update:
Seminggu lalu, gw buat surat kehilangan ke polsek, trus langsung ke KUA buat duplikat buku nikah. Tadinya gw pikir buku nikah bisa langsung jadi, jadi bisa langsung gw daftarin ke PA. Ternyata kudu nunggu seminggu.
Kalo sesuai jadwal,, hari ini tu buku nikah udah jadi,,, Rencana gw minggu ini gw ambil, trus langsung daftar ke PA.

Seminggu sebelum gw ngurus surat kehilangan, gw bilang sama dia mau ngurus cerai. Sejak saat itu, dia rajin sms dan telpon gw minta balikan.
Dia bilang gw tega banget ceraiin dia disaat dia lagi sekolah. Dia cerita, saat ini dia udah gak seperti awal dia sekolah yang glamour,, FYI: Waktu awal dia sekolah, dia aktif beli perawatan muka, rayain ultah gede"an, makan hokben tiap hari, beliin makan buat sipir, dijenguk tiap hari sama ortunya, dimana kalo jenguk biaya yang dikeluarkan gak sedikit. Sekarang ini, dia makan seadanya, dijenguk juga sebulan paling dua atau tiga kali, gak sewa pembantu lagi buat nyuci baju, mijit dsb. Itu cerita dia, tapi tetep aja dia pake black berry, tetep aja dia update status di FB, malah bikin FB baru, padahal sebelumnya dia bilang udah berapa bulan ini gak mainan FB. Ini hal yang keliatan.
Dia bilang, gw enak"an diluar, jalan jalan kesana kemari. Bisa bebas mau kemana mana..
Disatu sisi gw kasian sama dia, tapi disisi lain, gw mikir masa depan gw mau gimana sama dia? Dia ga jelas pulang kapan, trus ortunya yang benalu, adenya.. Ortu gw yang bakalan kecewa kalo gw balikan sama dia.
Kalopun gw balikan sama dia, gak ada jaminan sikap dia berubah.

Oiya, dia juga bilang, waktu dia ngusir gw, dia lagi stress banget nerima vonis 7 tahun.

Jujur, gw masih sayang sama dia, gw mau lanjutin hidup sama dia.. Tapi gimana.. Dia blom berubah jadi lebih baik, masih gak jujur sama gw..

Huft.. What a beautiful life...


suram amat gan ceritanya ..ckck
kalo memang masih kuat dipertahanin ya dipertahanin gan tapi klo udah gak kuat sebaiknya lepaskan saja..
banyak berdoa dan bersabar aja gan
@kudalumping

gan, dari awal baca, gue udah tau persis jalan ceritanya bakal kayak gmn, termasuk bini ente yg selingkuh.

kenapa gw bisa nebak? karena ini jg kejadian ama ane. gak persis2 emang. tapi intinya persis banget lah. gw aja ampe tepok jidat

gan, gw dulu kayak ente. jangan ampe pisah. amit2 banget kata cere. gw cinta mati ama die. tapi mbok ya rasional. hidup ente panjang. ente punya ortu yg harus ente bahagiain. dan ente sendiri jg bisa bahagia.

jujur, setelah pisah, ane skrg bahagia.

keluarga kek gitu gw apal bgt. gw gak mau main sara, tapi karena kejadian ama gw, dan kejadian ama 2 sepupu ane, ente ngerti kan maksud ane ?
ada 1 sepupu ane yg mertuanya parah bgt morotin, dia punya menantu kerja TNI AU, ampe minggat gatau rimbanya saking gak kuatnya.

sepupu ane yg satunya lebih lucu lagi, tiap mertuanya datang, langsung kabur. biar ga ketemu dan ga diporotin

kalo gw ? sudahlah, itu masa lalu

sekali ane bilang ama ente, ente dah bulat cere. lakukan ! jangan terbuai kata2 dia, rayuan2 dia. suatu saat kalo ente balik, GW YAKIN 100% dia bakal bikin hidup ente jauh lebih ancur. termasuk dia bakal terus selingkuh,itu udah pasti. ente tanya semua cewek yg pernah selingkuh dalam pernikahan, walaupun nangis, nyesel nyium lutut suami dll, bakalan dah selingkuh lagi.

gw kasih tau gan, ada cewek diluar sana, yg bisa sayang sama ente, DAN sayang ama keluarga ente.

itu sudah. silakan dipertimbangkan :
Quote:Original Posted By thekudalumping

Gimana tu laki bisa diandelin, kan mereka sama sama sekolah.
Dengan sikapnya sekarang, gw bisa liat dia jadiin gw last option (atau mainan?). Mungkin dia udah sadar, duit yg dia pegang sekarang gak bakalan cukup buat ngejamin dia selama sekolah.
Hell ya, its her problem now. Not mine.


sumpah, gw suka banget respon ente yang ini.
gw baca2 mulu respon ini. dan hasilnya gw selalu ngakak dan bangga ama ente

ente dan ane pernah masuk perangkap cewek macam ini. dan sekarang kita sama2 sadar kalo kita laki2 yg punya harga diri. kenyataannya, sekeras2nya cowok, jaman sekarang cowok itu tunduk sama dramanya cewek.

gw ampe ngakak2 kalo temen2 gw pada curhat soal istrinya. ngakak sadis, soalnya dalem ati ngerasa deja vu dan sounds familiar banget dulu

sekarang sih gw nyari yg ngerti agama. ya gw jg belajar agama sih. gw pikir ga ada ya agama yg ngajarin istri buat durhaka ama suami dan tentu saja ga ada agama yg ngajarin suami buat marah2in istri mulu

so, harusnya sih orang yg ngerti agama, jg ngerti dalam bersikap. terlebih terhadap istri/suami nya

salah gw jg sih dulu nyari yang ga ngerti agama. pas gw mulai belajar agama, dia ane suruh ibadah gamau, gue gondok lah, eh dia jawab,"kamu kan dah tau dari dulu ak gimana" wkwkwk

tapi jadi sedih kalo inget dia. walopun pisah, gw tetep pengen dia jadi lebih baik. kasian suami dia nanti
astagaah itu istri lo kurang ajar banget. gue perempuan dan di ajaran keluarga gw istri gak boleh berbicara yg merendahkan suami.
hey wake up! lo yg nyari nafkah demi dia, semua permintaan dia uda lo turutin biarpun gak sama seperti yg dia harapkan seengga nya lo udah berusaha nyenengin dia dan dia masih brani caci maki lo kaya gtu?
yang harus lo tau. kelakuan istri berdasarkan sikap suami nya. owplease! jgn menye-menye jadi suami.
kodrat lo itu di patuhi dan di hormati sama istri lo, bukan malah di injek2 kaya gtu, dengan lo diem aja di gtuin sama istri lo, lo ngebiarin dia ke jalan yg gak bener.
bini ane juga 80 % hampir sama gan, keras kepala nya minta ampun.
senangnya bilang "aku kan dah bilang tadi..blablabla"
atau "kamu sih....blablabla"
intinya kalau ada hal yang ga sesuai terjadi sama dirinya, suami lah yang bersalah gan... ane juga ga ngerti kenapa bisa begitu

kadang emang serasa dah cape banget gan. cuma ane sih sering inget anak di rumah...itu yang bikin ane 60 % bertahan
Quote:Original Posted By MattDeSciglio


sumpah, gw suka banget respon ente yang ini.
gw baca2 mulu respon ini. dan hasilnya gw selalu ngakak dan bangga ama ente

ente dan ane pernah masuk perangkap cewek macam ini. dan sekarang kita sama2 sadar kalo kita laki2 yg punya harga diri. kenyataannya, sekeras2nya cowok, jaman sekarang cowok itu tunduk sama dramanya cewek.

gw ampe ngakak2 kalo temen2 gw pada curhat soal istrinya. ngakak sadis, soalnya dalem ati ngerasa deja vu dan sounds familiar banget dulu

sekarang sih gw nyari yg ngerti agama. ya gw jg belajar agama sih. gw pikir ga ada ya agama yg ngajarin istri buat durhaka ama suami dan tentu saja ga ada agama yg ngajarin suami buat marah2in istri mulu

so, harusnya sih orang yg ngerti agama, jg ngerti dalam bersikap. terlebih terhadap istri/suami nya

salah gw jg sih dulu nyari yang ga ngerti agama. pas gw mulai belajar agama, dia ane suruh ibadah gamau, gue gondok lah, eh dia jawab,"kamu kan dah tau dari dulu ak gimana" wkwkwk

tapi jadi sedih kalo inget dia. walopun pisah, gw tetep pengen dia jadi lebih baik. kasian suami dia nanti


wah agan dh move on ya gan ?
lega banget kayanya gan sekarang ? .....doakan ane berjuang perbaiki istri ane dulu gan hehehe
Quote:Original Posted By Dandy2012


kasusnya mirip kayak ane, dan sekarang ane sudah ceraikan istri macam begitu. dia nangis minta balikan saat ane ceraikan, padahal dulu klo lagi marah kesannya nyesel merid sama ane, nyatannya pas ditinggal cerai sama ane nyesel sejadi-jadinnya.

detik-detik kesabaran ane habis ane ga tinggal diam. saat posisi ane seperti agan yang ini : "kadang mau langsung keluar dari mobil yg bergerak.. kadang mau langsung kabur pulang di tengah2 acara.. atau mau langsung membatalkan janji dengan teman , pdhl kita sedang otw ke sana."

dulu waktu awal-awal nikah ane kayak agan selalu mengalah, tapi setelah kesabaran ane habis saat dia mau langsung keluar dari mobil yang bergerak yang sedang ane supirin, ane berhentiin aja mobil ane, dan ane tinggalin dia di mobil, lalu ane naik angkot. dan ketika berangkat kerja bareng telat ane dibilang madesu (masa depan suram) karena telat, saat itu juga ane pergi dari mobil, dalam hati ane saat itu, biarin aja biar tahu rasanya seperti apa digituin.

saran dari ane, jadi pria harus tegas, harus tahu yang mana yang salah, yang mana yang benar, kalau bini salah kita harus hukum dia, jangan dibiarkan saja, kalau perlu ceraikan kalau sudah keterlaluan.
sekali lagi saran ane, Anda harus tegas, karena tanpa ketegasan, sama saja menyiksa diri sendiri, menyiksa diri ente sendiri


ente dah punya anak blm gan ?
bagi ane sebenarnya yang bikin berat tu anak gan
Quote:Original Posted By hyde45
gw istri yg penurut,gw nurut bgt sama suami gw. soalnya suami gw juga gt,nurut bgt ma gw. itu sekarang...
dulu kita juga sering bgt berantem,ngerasa paling dominan.
gw ngerasa kalo gw wanita mandiri,ga mau kalo harus bertekuk lutut,begitu jg suami gw,egonya sebagai lelaki tinggi bgt.

masalah selesai setelah kita berdua rajin dengerin ceramah.. dia dengerin ceramah tentang jadu suami yg baik,gw dengerin ceramah tentang jadi istro yg baik. ternyata manjur lho kalo kita sama sama mau berubah. kita sering diskusi,ngomongin tentang pernikahan kita. kekurangan masing2 jangan di jadiin alat buat saling menjatuhkan. tapi saling menasehati untuk berubah.

menurut gw kalo istri udah ga hormat emang susah si... moga kedepannya dapet orang yg jauh lebih baik. masalah sekarang bukan berarti penderitaan buat agan. tapi pelajaran buat kedepannya.


ane juga pengen ngajak istri ke pengajian sist, cuma dia masih ogah-ogahan..hiks
wowww gue baca thread ini dari page one sampe page terakhir kaga ada yang lewat, pegel banget nih tangan
@thekudalumping: speechless ga bisa ngomong apa" baca cerita agan.manusia memang ada batas kesabarannya gan.Tapi ini namanya proses hidup ya gan.Rencana TUHAN pasti lebih indah .maybe bisa inget janji pernikahannya dulu.
Gue juga type istri yg galak,bahkan super galak.Tapi gue sadar segalak"nya gue,laki gue akan tetap mengalah karena dia mencintai gue,bukan karena takut.
Walaupun setiap berantem,ada kata cerai keluar dari mulut gue,diujung nya gue selalu menyesal dan ingat janji pernikahan gue dulu.
"Dihadapan Allah dan jemaatNya, aku menyatakan menerimamu menjadi suamiku. Sebagai seorang istri yang setia dan takut akan Tuhan, aku berjanji akan mengasihimu pada waktu kelimpahan maupun kekurangan,mu, pada waktu sehat maupun sakit sampai maut memisahkan kita seturut Firman Tuhan"
Kata" ini yang selalu bikin gue berpikir gimana proses yang sudah gue jalanin sampe gue bisa menikah sampai saat ini.
Semoga agan thekudalumping bisa menjalani proses ini dan percaya rencana TUHAN pasti lebih indah
emang tragis gan,
disatu sisi sebagai kepala keluarga, ngebangga²in istri di depan orang² , tpi yang di bela²in malah ga mo ngerti.

jujurnya ane sayang banget sama istri dan coba untuk beri pengertian tap[i selalunya masuk telinga kanan kluar telinga kiri..

itu yang kadang bikin ane eneg.
Quote:Original Posted By miqdamkazeem


ane juga pengen ngajak istri ke pengajian sist, cuma dia masih ogah-ogahan..hiks


gan, kasih dia buku "agar bidadari cemburu padamu"
atau buku hak kewajiban suami istri
kalo gagal, ya gimana... bagaimanapun usahain ampe maksimal.
ane dulu jg dah usaha maksimal. begitu ane rasa ga bisa lagi, yasudah...

waktu itu ane dah ga perduli dia nangis kayak gimana, bilang nyesel lah dll.
tapi ane sendiri tau itu cuma strategi dia. haha...
Quote:Original Posted By lucky21shop
wowww gue baca thread ini dari page one sampe page terakhir kaga ada yang lewat, pegel banget nih tangan
@thekudalumping: speechless ga bisa ngomong apa" baca cerita agan.manusia memang ada batas kesabarannya gan.Tapi ini namanya proses hidup ya gan.Rencana TUHAN pasti lebih indah .maybe bisa inget janji pernikahannya dulu.
Gue juga type istri yg galak,bahkan super galak.Tapi gue sadar segalak"nya gue,laki gue akan tetap mengalah karena dia mencintai gue,bukan karena takut.
Walaupun setiap berantem,ada kata cerai keluar dari mulut gue,diujung nya gue selalu menyesal dan ingat janji pernikahan gue dulu.
"Dihadapan Allah dan jemaatNya, aku menyatakan menerimamu menjadi suamiku. Sebagai seorang istri yang setia dan takut akan Tuhan, aku berjanji akan mengasihimu pada waktu kelimpahan maupun kekurangan,mu, pada waktu sehat maupun sakit sampai maut memisahkan kita seturut Firman Tuhan"
Kata" ini yang selalu bikin gue berpikir gimana proses yang sudah gue jalanin sampe gue bisa menikah sampai saat ini.
Semoga agan thekudalumping bisa menjalani proses ini dan percaya rencana TUHAN pasti lebih indah


sis harus lebih ngerti suami sis.
kasian loh, beneran. jujur suami bener2 tertekan batinnya ketika punya istri seperti itu. di kantor jadi ga pernah fokus, kepikiran kata2 istrinya. pulang ke rumah jadi males.

ane sendiri bingung, kenapa jaman sekarang banyak cewek merasa bisa "menindas" suaminya ?

kisah2 kdrt memang ada, namun rata2 itu karena suami yg ga berpendidikan. suami berpendidikan pasti akan milih ngalah sama istri. sebuah hal aneh ketika wanita skrg yg lebih berpendidikan, banyak diantaranya yg makin merasa bisa menindas suaminya. menindas disini ya seperti berkata kasar, bermain drama dll.
Quote:Original Posted By MattDeSciglio


sis harus lebih ngerti suami sis.
kasian loh, beneran. jujur suami bener2 tertekan batinnya ketika punya istri seperti itu. di kantor jadi ga pernah fokus, kepikiran kata2 istrinya. pulang ke rumah jadi males.

ane sendiri bingung, kenapa jaman sekarang banyak cewek merasa bisa "menindas" suaminya ?

kisah2 kdrt memang ada, namun rata2 itu karena suami yg ga berpendidikan. suami berpendidikan pasti akan milih ngalah sama istri. sebuah hal aneh ketika wanita skrg yg lebih berpendidikan, banyak diantaranya yg makin merasa bisa menindas suaminya. menindas disini ya seperti berkata kasar, bermain drama dll.


Iya gan,makanya sekarang ga pernah lagi.Emang bener sih kebanyakan bilang cerai ngegertak dong ,padahal mah kalo beneran,ane pasti nangis bombay

gak semua wife kyk wifey-nya si TS

malah seringnya hubby yg malah kasar sm wifey..

#Nooffense
SAMA BGT!!! Jujur ade blm nikah sih gan. Tp uda serius sama yang sekarang. Ane juga bingung ngadepinnya. Balik marah, dia bisa langsung turun dr mbl. Kalo diem, dia makin menjadi2. Kadang marahnua literally kyk kesetanan. Sumpah gan, kalo dia bukan pacar gua, kalo dia itu cowo, uda gua pukul sekuat tenaga. Harga diri ane sebagai cowo diinjek2, dia ga peduli sama apa yang ane rasain kalo dia lagi kesetanan kyk gitu.

Pernah satu ketika stlh brantem gede, ane setipis itu pengen mutusin. Pdhl keluarga uda deket bgt, apalagi bokapnya uda seneng bgt sama ane dan terang2an bilang mau kimpoiin anaknya sama ane kalo lg kumpul2 sodara.

Jujur ane bingung gimana hadepinnya. Ane ga mau nyesel setelah nikah nanti gan.
Quote:Original Posted By ApeLoeLiat2
kenapa yah wife itu suka nyiksa husband..

kl lagi ngamuk, teriaknya kemana2..
kl kita berusaha ngelurusin, dibilg ngejawabin.. dan nantangin
kita makin berusaha menenangkan, dibilang ga mo ngalah..

berusaha tegas dikit, dibilang teriak2.. pake nantang 'lo berani teriak2 ke g?'

ketika kesabaran kita mulai habis, kita mulai marah..
dia makin menjadi2..

ketika kita makin kencang, dia ngadu lebih kencang, lebih extrim, kadang mau langsung keluar dari mobil yg bergerak.. kadang mau langsung kabur pulang di tengah2 acara.. atau mau langsung membatalkan janji dengan teman , pdhl kita sedang otw ke sana.

ketika kita berusaha meredam amarah dan diam.. dia leluasa nyerocos dgn ocehan dan tuduhan2 nya.. per paragraf2 yg bottom line nya: cowo itu egois, ga bisa ngalah, begok, ga ada otak, ga bisa mikir etc2..

kadang di tengah2 bs muncul "nyesel gw merit ama loe"
itu gondok di leher udah ga kebayang, tp ga bisa ngereply apa2.. krn kl ngejawab bkl makin parah

tapi, ketika kita hanya diam dengerin caci maki nya.. mulai bilng, bagus yeh, mukanya tekuk aja terus.. ga liat lokasi kita di mana? ga malu emank nya? mau semua orang tau kl kita lg berantem (WTF , drtd muka lo da lebih serem, suara juga kencengan suara lo, skrg g lg yg disemprot??.. kl muka g tertekuk itu juga gara2 caci maki lo, emank g mesti tetep senyum pas dicaci loe? ntr dibilang g kurang ajar ke elo, dulu g tetep berusaha bermuka biasa, loe tuduh gw ga dengerin loe dan ga peduli, seriously WTF??)

kita minta dia mewakili kita dlm melakukan/mengatakan sesuatu , dia bilg "kamu aja yg handle beib" .. then wkt ternyata hasil nya ga seperti yg ekspetasi dia, mulai maki2 lagi.. keluar lagi "ga bisa mikir ya" "ada otak ga sih" "kl gini ntr image orang ke kita jadi blablabla" or "lo mau kl istri loe yg kena cap negatif" "lo seneng yah liat g sengsara" etc.. ( oh GOD )
kl segitu penting nya dan lo ada standar yg musti lo capai, knp dengan santai nya lo serahin itu ke g, kl g yg kerjain ya sesuai dgn apa yg g pandang baik dan cukup donk..

kasus laen:
1. kita telat dlm suatu acara :
"emank lelet" , "ga pernah bisa tepat waktu" , "gmn karir bisa naik kl ga bisa tepat waktu"
2. laen hari, ketika kita push dia supaya mengejar waktu
"gw ga bisa diburu2in"
"lo makin buru2in g, g makin ga tenang"
"bete g kl dipush2"
"atur waktu yg bener napa"
"ga bisa prioritas"
(hey, i'm done here, tinggal eloe yg blom beres, mana g tau loe yg kali ini butuh 1 jam, acara yg sblomnya loe setengah
jam da siap jalan)
3. laen hari, kita tidak mempush lagi, terserah dia saja.. (krn case no.2) lalu telat lagi. (kebetulan acara yg berhub dgn kepentingan dia)
"loe emank ga niat pergi kan" "lo terpaksa yah pergi ama g?, krn kl loe niat, loe bakalan push g, spy kita ga telat, ga cmn diam2 aja asik sendiri"
"kl emank ga niat pergi, lsg aja ngomong, bisanya cmn mempermalukan g aja"

( WE.. TE.. EF.. ! ! ! )

dan parahnya trik niat ga niat ini dipakai utk hampir semua occasion
"lo ga niat ketemu ortu g kan"
"lo ga niat makan ama nyokap g kan"
"lo ga niat punya baby kan"
"lo ga niat surprisin g kan"
"lo ga niat jemput g kan"
"lo ga niat lo ga niat lo ga niat lo ga niat
pdhl di satu sisi kita da lg setengah mati berusaha menyesuaikan gaya nya dia.. bikin kita serba salah, maju salah mundur kena, begini salah , begitu jg salah etc..

lalu ujung2nya

"loe tidak menomor satu kan gw"


still in the end, I love her, she has her own qualities..
but please hon, give me some peace


ada yg punya pengalaman mirip2?
atau mungkin para istri yg ngerasa 'hey, sepertinya aku pernah begitu jg'


serius nih gan, rumah tangga agan isinya cuma begini doang??
jangan2 yg manis2nya ga dishare lagi di marih

mungkin ada benarnya kenapa hati ane lebih memilih cewe yg sederhana, lepas berekspresi, ga mikir2 amat ama penampilan, dan yg pasti ga lebih cerdas daripada ane
3 point di atas itu syarat mutlak versi hati ane, ditambah chemistry terutama dlm hal sharing & ngobrolin apa aja yg ada dlm pikiran dia.. ane seneng klo dengerin curhatan dia, & seneng klo dia ngerasa puas curhat sama ane. sisanya becanda2 ga penting aja lah, sambil ngabisin waktu luang