KASKUS

kalo gitu mending agan yang tegas,..kalo emang agan udah usaha macem2 tapi gak bisa ya mending cerai aja,..daripada nanti lama2 agan yang masuk RSJ gara2 istri kayak gitu
hahay.... ni si agan cuma mau curhat masalah bininye
ane juga mau curhat ah... lagi pusing ngadepin bini..

anak sama ane kepleset palanya kejedot
dia komen : gimana sih yah kok gak diliatin !!! gak bagus kepala sering kebentur

anak sama die kepleset
dia juga yang komen : ayah sih pasang kramik yang model begini ini kan licin, gampang kepleset anak2
jiaaahhhh.....

kita dari luar kota istri komen "klo kemaleman nginep aja dikantor, istirahat jangan dipaksain (rumah ane jauh dari kantor gan)
giliran pulang pagi istri komen "ngapain pulang, sekalian aja gak pulang2"
jiahhhhh....
Quote:Original Posted By ApeLoeLiat2
kenapa yah wife itu suka nyiksa husband..

kl lagi ngamuk, teriaknya kemana2..
kl kita berusaha ngelurusin, dibilg ngejawabin.. dan nantangin
kita makin berusaha menenangkan, dibilang ga mo ngalah..

berusaha tegas dikit, dibilang teriak2.. pake nantang 'lo berani teriak2 ke g?'

ketika kesabaran kita mulai habis, kita mulai marah..
dia makin menjadi2..

ketika kita makin kencang, dia ngadu lebih kencang, lebih extrim, kadang mau langsung keluar dari mobil yg bergerak.. kadang mau langsung kabur pulang di tengah2 acara.. atau mau langsung membatalkan janji dengan teman , pdhl kita sedang otw ke sana.

ketika kita berusaha meredam amarah dan diam.. dia leluasa nyerocos dgn ocehan dan tuduhan2 nya.. per paragraf2 yg bottom line nya: cowo itu egois, ga bisa ngalah, begok, ga ada otak, ga bisa mikir etc2..

kadang di tengah2 bs muncul "nyesel gw merit ama loe"
itu gondok di leher udah ga kebayang, tp ga bisa ngereply apa2.. krn kl ngejawab bkl makin parah

tapi, ketika kita hanya diam dengerin caci maki nya.. mulai bilng, bagus yeh, mukanya tekuk aja terus.. ga liat lokasi kita di mana? ga malu emank nya? mau semua orang tau kl kita lg berantem (WTF , drtd muka lo da lebih serem, suara juga kencengan suara lo, skrg g lg yg disemprot??.. kl muka g tertekuk itu juga gara2 caci maki lo, emank g mesti tetep senyum pas dicaci loe? ntr dibilang g kurang ajar ke elo, dulu g tetep berusaha bermuka biasa, loe tuduh gw ga dengerin loe dan ga peduli, seriously WTF??)

kita minta dia mewakili kita dlm melakukan/mengatakan sesuatu , dia bilg "kamu aja yg handle beib" .. then wkt ternyata hasil nya ga seperti yg ekspetasi dia, mulai maki2 lagi.. keluar lagi "ga bisa mikir ya" "ada otak ga sih" "kl gini ntr image orang ke kita jadi blablabla" or "lo mau kl istri loe yg kena cap negatif" "lo seneng yah liat g sengsara" etc.. ( oh GOD )
kl segitu penting nya dan lo ada standar yg musti lo capai, knp dengan santai nya lo serahin itu ke g, kl g yg kerjain ya sesuai dgn apa yg g pandang baik dan cukup donk..

kasus laen:
1. kita telat dlm suatu acara :
"emank lelet" , "ga pernah bisa tepat waktu" , "gmn karir bisa naik kl ga bisa tepat waktu"
2. laen hari, ketika kita push dia supaya mengejar waktu
"gw ga bisa diburu2in"
"lo makin buru2in g, g makin ga tenang"
"bete g kl dipush2"
"atur waktu yg bener napa"
"ga bisa prioritas"
(hey, i'm done here, tinggal eloe yg blom beres, mana g tau loe yg kali ini butuh 1 jam, acara yg sblomnya loe setengah
jam da siap jalan)
3. laen hari, kita tidak mempush lagi, terserah dia saja.. (krn case no.2) lalu telat lagi. (kebetulan acara yg berhub dgn kepentingan dia)
"loe emank ga niat pergi kan" "lo terpaksa yah pergi ama g?, krn kl loe niat, loe bakalan push g, spy kita ga telat, ga cmn diam2 aja asik sendiri"
"kl emank ga niat pergi, lsg aja ngomong, bisanya cmn mempermalukan g aja"

( WE.. TE.. EF.. ! ! ! )

dan parahnya trik niat ga niat ini dipakai utk hampir semua occasion
"lo ga niat ketemu ortu g kan"
"lo ga niat makan ama nyokap g kan"
"lo ga niat punya baby kan"
"lo ga niat surprisin g kan"
"lo ga niat jemput g kan"
"lo ga niat lo ga niat lo ga niat lo ga niat
pdhl di satu sisi kita da lg setengah mati berusaha menyesuaikan gaya nya dia.. bikin kita serba salah, maju salah mundur kena, begini salah , begitu jg salah etc..

lalu ujung2nya

"loe tidak menomor satu kan gw"


still in the end, I love her, she has her own qualities..
but please hon, give me some peace



ada yg punya pengalaman mirip2?
atau mungkin para istri yg ngerasa 'hey, sepertinya aku pernah begitu jg'


kasus hampir sama
endingnya adalah : KESEMPURNAAN dalam setiap hal, dan tidak pernah mau disalahkan meski salah. ane merrid baru 3 minggu ini pdhl
misi gan ane cb kasih masukan dr sisi cewe aje yee
mungkin sebenernya ada hal yg bikin dia stres n pelampiasanya ke agan.
& balik lg ke awal gan,ibarat kata org ga ada asap klo ga ada api..
mungkin dr awal pertama kali agan diperlakuin bgtu,agan diem aja x yah..ga stop dia.jdnyakan keterusan ampe bgini.
saran ane : agan cb bicarain masalah ini ama dia,tp jgn dlm keadaan emosi.klo perlu dlm keadaan agan seneng2 ama dia.lariin ke becanda klo ditengah2 pembicaraan keadaan berubah jd dingin.
atau klo dia mulai lose control lg agan berenti lakuin apapun,diem menghadap dia dgn tegas tp lembut.jgn balik emosi/cemberut.ngomong sm dia klo gan ga suka sm sikapnya.istilah kasarnya buat dia malu dgn perbuatanya sdr gan..
cb omongin lg dr awal.pasti bini agan msh bisa ko diajak ngomong.
Quote:Original Posted By ApeLoeLiat2
kenapa yah wife itu suka nyiksa husband..

kl lagi ngamuk, teriaknya kemana2..
kl kita berusaha ngelurusin, dibilg ngejawabin.. dan nantangin
kita makin berusaha menenangkan, dibilang ga mo ngalah..

berusaha tegas dikit, dibilang teriak2.. pake nantang 'lo berani teriak2 ke g?'

ketika kesabaran kita mulai habis, kita mulai marah..
dia makin menjadi2..

ketika kita makin kencang, dia ngadu lebih kencang, lebih extrim, kadang mau langsung keluar dari mobil yg bergerak.. kadang mau langsung kabur pulang di tengah2 acara.. atau mau langsung membatalkan janji dengan teman , pdhl kita sedang otw ke sana.

ketika kita berusaha meredam amarah dan diam.. dia leluasa nyerocos dgn ocehan dan tuduhan2 nya.. per paragraf2 yg bottom line nya: cowo itu egois, ga bisa ngalah, begok, ga ada otak, ga bisa mikir etc2..

kadang di tengah2 bs muncul "nyesel gw merit ama loe"
itu gondok di leher udah ga kebayang, tp ga bisa ngereply apa2.. krn kl ngejawab bkl makin parah

tapi, ketika kita hanya diam dengerin caci maki nya.. mulai bilng, bagus yeh, mukanya tekuk aja terus.. ga liat lokasi kita di mana? ga malu emank nya? mau semua orang tau kl kita lg berantem (WTF , drtd muka lo da lebih serem, suara juga kencengan suara lo, skrg g lg yg disemprot??.. kl muka g tertekuk itu juga gara2 caci maki lo, emank g mesti tetep senyum pas dicaci loe? ntr dibilang g kurang ajar ke elo, dulu g tetep berusaha bermuka biasa, loe tuduh gw ga dengerin loe dan ga peduli, seriously WTF??)

kita minta dia mewakili kita dlm melakukan/mengatakan sesuatu , dia bilg "kamu aja yg handle beib" .. then wkt ternyata hasil nya ga seperti yg ekspetasi dia, mulai maki2 lagi.. keluar lagi "ga bisa mikir ya" "ada otak ga sih" "kl gini ntr image orang ke kita jadi blablabla" or "lo mau kl istri loe yg kena cap negatif" "lo seneng yah liat g sengsara" etc.. ( oh GOD )
kl segitu penting nya dan lo ada standar yg musti lo capai, knp dengan santai nya lo serahin itu ke g, kl g yg kerjain ya sesuai dgn apa yg g pandang baik dan cukup donk..

kasus laen:
1. kita telat dlm suatu acara :
"emank lelet" , "ga pernah bisa tepat waktu" , "gmn karir bisa naik kl ga bisa tepat waktu"
2. laen hari, ketika kita push dia supaya mengejar waktu
"gw ga bisa diburu2in"
"lo makin buru2in g, g makin ga tenang"
"bete g kl dipush2"
"atur waktu yg bener napa"
"ga bisa prioritas"
(hey, i'm done here, tinggal eloe yg blom beres, mana g tau loe yg kali ini butuh 1 jam, acara yg sblomnya loe setengah
jam da siap jalan)
3. laen hari, kita tidak mempush lagi, terserah dia saja.. (krn case no.2) lalu telat lagi. (kebetulan acara yg berhub dgn kepentingan dia)
"loe emank ga niat pergi kan" "lo terpaksa yah pergi ama g?, krn kl loe niat, loe bakalan push g, spy kita ga telat, ga cmn diam2 aja asik sendiri"
"kl emank ga niat pergi, lsg aja ngomong, bisanya cmn mempermalukan g aja"

( WE.. TE.. EF.. ! ! ! )

dan parahnya trik niat ga niat ini dipakai utk hampir semua occasion
"lo ga niat ketemu ortu g kan"
"lo ga niat makan ama nyokap g kan"
"lo ga niat punya baby kan"
"lo ga niat surprisin g kan"
"lo ga niat jemput g kan"
"lo ga niat lo ga niat lo ga niat lo ga niat
pdhl di satu sisi kita da lg setengah mati berusaha menyesuaikan gaya nya dia.. bikin kita serba salah, maju salah mundur kena, begini salah , begitu jg salah etc..

lalu ujung2nya

"loe tidak menomor satu kan gw"


still in the end, I love her, she has her own qualities..
but please hon, give me some peace



ada yg punya pengalaman mirip2?
atau mungkin para istri yg ngerasa 'hey, sepertinya aku pernah begitu jg'


kasusnya mirip kayak ane, dan sekarang ane sudah ceraikan istri macam begitu. dia nangis minta balikan saat ane ceraikan, padahal dulu klo lagi marah kesannya nyesel merid sama ane, nyatannya pas ditinggal cerai sama ane nyesel sejadi-jadinnya.

detik-detik kesabaran ane habis ane ga tinggal diam. saat posisi ane seperti agan yang ini : "kadang mau langsung keluar dari mobil yg bergerak.. kadang mau langsung kabur pulang di tengah2 acara.. atau mau langsung membatalkan janji dengan teman , pdhl kita sedang otw ke sana."

dulu waktu awal-awal nikah ane kayak agan selalu mengalah, tapi setelah kesabaran ane habis saat dia mau langsung keluar dari mobil yang bergerak yang sedang ane supirin, ane berhentiin aja mobil ane, dan ane tinggalin dia di mobil, lalu ane naik angkot. dan ketika berangkat kerja bareng telat ane dibilang madesu (masa depan suram) karena telat, saat itu juga ane pergi dari mobil, dalam hati ane saat itu, biarin aja biar tahu rasanya seperti apa digituin.

saran dari ane, jadi pria harus tegas, harus tahu yang mana yang salah, yang mana yang benar, kalau bini salah kita harus hukum dia, jangan dibiarkan saja, kalau perlu ceraikan kalau sudah keterlaluan.
sekali lagi saran ane, Anda harus tegas, karena tanpa ketegasan, sama saja menyiksa diri sendiri, menyiksa diri ente sendiri
bininye serem bgt gan marahnya..
ente jd suami harusnya lebih tegas gan.
Sore semuah..
baru bisa onlain lagi nih.. Sibuk bekerja dan berpetualang.. dan sekarang lebih tenang dalam menjalani hidup

Quote:Original Posted By jiwomahardika


lu lagi butuh panggung buat ngeluarin unek-unek lu ya menurut gwe lu masih mencintai istri lu, kalau lu gak mencintai istri lu, lu gak akan pernah bahas dan bercerita di sini, lu sedang mencari alasan untuk sikap lu

tapi semakin muter-muter, semakin sakit itu hati lu lu tengah menyalahkan diri lu sendiri, menyalahkan kegagalan lu

kalau lu mencoba menemukan cara untuk memaafkan istri lu, sampai kepala botak gak bakal ketemu gwe yakin mah orang yang perlu di maafkan itu diri lu sendiri, lu cuma perlu memaafkan diri lu dari kesalahan yang merupakan di luar kendali lu

maaf tanpa syarat kalau maaf bersyarat itu sama aja menunda maaf itu dengan alasan


Makasi buat masukannya.. Well, gw anggep ini emang kesalahan gw.. karna gw yg terlalu pasif dalam hubungan pernikahan, dan yang terjadi sekarang memang diluar kendali gw. Lalu.. menurut loe, gw harus memaafkan diri gw sendiri..
Bagaimana cara memaafkan diri gw sendiri? Mohon masukannya..

Quote:Original Posted By panas


yah kalo mau sekedar 'have fun' ya silakan saja.
tapi kalo mau gantiin posisi istri you better take some time.

menata hati maksud gw ya lakukan lah hal2 yg dulu ga bisa lo lakukan kalo ada istri. cari hobi baru. cari teman sebanyak-banyaknya. travel a lot. have fun segila2nya.

pokoknya ga usah terburu2 pacaran atau nikah deh. mengingat rasa cinta lo yg terlalu besar ke istri gw yakin lo butuh waktu lama utk ngelupain dia.


Memang bener kata orang orang.. cuma waktu yang bisa ngejawab.. sekarang gw udah bisa dengan sepenuhnya menerima keadaan.. dan mulai sepenuhnya move on..

Quote:Original Posted By faisol..saga

ane sepakat dg temen ente om..!

kalo ane pikir kedatangan 5 cwe di kehidupan ente skrg merupakan salah satu petanda.
petanda-> kehidupan asmara ente msh punya prospek yg cerah.
dan memang ane jg sependapat dg ente yg artinya msh ada gan pintu2 yg laen
yg bisa ente dapatkan.
santai gan.. mungkin 5 cwe yg skrg ini blum ada yg bener2 tepat utk masa depan ente,
tp ini merupakan suatu jalur agar ente bs menemukan yg bener2 tepat bagi ente.

toh seandainya (maaf nih ya gan) setelah ente berpetualang trus ente ternyata
"dipertemukan" lg ke bini ente yg skrg ya, silahkan ente pilih sendiri
tapi tetep, ane gak setuju kalo ente berniat utk balas dendam lho ya..

enjoy your freelance


Betul.. gw sekarang lagi menikmati hidup gw.. Menikmati beragam gejolak dihidup gw dengan tenang.. gw udah kebal sama yang namanya masalah.. ketemu masalah kalem banget ngadepinnya
Thanks to her coz made me strong

Update..

Tanggal 22 juni sore jam 4, gw samperin kerumah dia.. dirumah cuman ada adenya aja.. ortunya lagi jenguk dia.. gw tunggu sampe jam 2130 baru pulang, katanya abis dari rumah sodaranya di depok.

Hari itu gw dateng dengan penampilan yg berbeda.. pakaian yg gw pake baru, mulai dari sneakers, jeans, kaos dan jam tangan semua baru. Plus gw bawa mobil. Hal ini gw lakuin buat nunjukin kalo sekarang ini gw udah bisa move on.

Begitu mereka dateng,, Gak pake lama, gw langsung buka omongan soal permintaan anak mereka yang mau cerai.. mereka bilang terserah gw sama anak mereka, saat itu juga gw bilang, ok gw setuju cerai sama anak mereka. Gw minta buku nikah dan ijasah gw dari sd - tamat kuliah yg ada dimereka. Dan voila, mereka bilang buku nikah ga ada sama mereka, adanya di rumah omnya bini gw. Gw bilang, malem itu juga mau gw samperin kerumah om nya.. tapi mereka bilang, biar proses cerai pihak mereka yang ngurus, mereka mau sewa pengacara. Gw bilang ngapain sewa pengacara? Mahal, mendingan gw yg ngurus, tapi mereka tetep keukeuh mau mereka yang ngurus,, ga mau debat lama lama akhirnya gw okein, dengan syarat satu minggu harus ada progres, kalo engga, gw yg ngurusin,, ini udah dua minggu belom ada kabar. Malam ini mau gw samperin kerumahnya, mau ambil buku nikah + ijasah gw.
Kalo ternyata gak dikasih juga, besok mau gw bikin surat kehilangan kepolisian. Gw mau jalanin prosesnya.

Kesan yg gw dapet dari kejadian malem itu, mereka kaget gw sekarang ini lebih keras dan sedikit kompromi.

Well, this is the new me..

Ada masukan kah?
Quote:Original Posted By thekudalumping

Update..

Tanggal 22 juni sore jam 4, gw samperin kerumah dia.. dirumah cuman ada adenya aja.. ortunya lagi jenguk dia.. gw tunggu sampe jam 2130 baru pulang, katanya abis dari rumah sodaranya di depok.

Hari itu gw dateng dengan penampilan yg berbeda.. pakaian yg gw pake baru, mulai dari sneakers, jeans, kaos dan jam tangan semua baru. Plus gw bawa mobil. Hal ini gw lakuin buat nunjukin kalo sekarang ini gw udah bisa move on.

Begitu mereka dateng,, Gak pake lama, gw langsung buka omongan soal permintaan anak mereka yang mau cerai.. mereka bilang terserah gw sama anak mereka, saat itu juga gw bilang, ok gw setuju cerai sama anak mereka. Gw minta buku nikah dan ijasah gw dari sd - tamat kuliah yg ada dimereka. Dan voila, mereka bilang buku nikah ga ada sama mereka, adanya di rumah omnya bini gw. Gw bilang, malem itu juga mau gw samperin kerumah om nya.. tapi mereka bilang, biar proses cerai pihak mereka yang ngurus, mereka mau sewa pengacara. Gw bilang ngapain sewa pengacara? Mahal, mendingan gw yg ngurus, tapi mereka tetep keukeuh mau mereka yang ngurus,, ga mau debat lama lama akhirnya gw okein, dengan syarat satu minggu harus ada progres, kalo engga, gw yg ngurusin,, ini udah dua minggu belom ada kabar. Malam ini mau gw samperin kerumahnya, mau ambil buku nikah + ijasah gw.
Kalo ternyata gak dikasih juga, besok mau gw bikin surat kehilangan kepolisian. Gw mau jalanin prosesnya.

Kesan yg gw dapet dari kejadian malem itu, mereka kaget gw sekarang ini lebih keras dan sedikit kompromi.

Well, this is the new me..

Ada masukan kah?


berhubung lu dateng dengan penampilan lebi 'OK' drpd biasanya, naek mobil dibanding naek motor kek dulu, ga heran mereka mau ngurus itu perceraian sama ngemeng pake pengacara segala. mikirin harta gono gini palingan

lagian, lu juga aneh, ngapain lu ngemengin cerai sama mereka? guna nya apa? lu mo menta ijin buat cere?

ga usah tanya siapa yg urus, kalo emang lu dah siap untuk cere dan melangkah, ya lu aja pigi urus emang kenapa? gw rasa ga susah tu gugat cere kalo bini lu masi didalem.

dugaan gw, lu merid tanpa prenupt yg isinya pisah harta. ngebaca kelakuan bini luh, kalo die bikin utang gila2an, lu pikir lu ga kena?

beresin cepetan!
wow bc crta om kuda mp hbis..
bkin ane semakin ingin mmperbaiki sikap ane yg sialnya rada2 mirip sm bininya oom kuda.. dan kbtulan kluarga ane jg rada2 bgtu jg.. gengsi tinggi

semoga bisa mnjadi pribadi yg lbih baik..

semoga oom kuda dapat bini yg jauhhhhh lbih baik dr bini oom yg skr.
susah mo ngurus cere tanpa surat nikah, dasarnya minta cere apa kalo ga bisa membuktikan bahwa pernikahan itu ada?
Quote:Original Posted By coffee man


berhubung lu dateng dengan penampilan lebi 'OK' drpd biasanya, naek mobil dibanding naek motor kek dulu, ga heran mereka mau ngurus itu perceraian sama ngemeng pake pengacara segala. mikirin harta gono gini palingan

lagian, lu juga aneh, ngapain lu ngemengin cerai sama mereka? guna nya apa? lu mo menta ijin buat cere?

ga usah tanya siapa yg urus, kalo emang lu dah siap untuk cere dan melangkah, ya lu aja pigi urus emang kenapa? gw rasa ga susah tu gugat cere kalo bini lu masi didalem.

dugaan gw, lu merid tanpa prenupt yg isinya pisah harta. ngebaca kelakuan bini luh, kalo die bikin utang gila2an, lu pikir lu ga kena?

beresin cepetan!


Terakhir tu orang yg ngotot mau ngurus cerai, gw kesana mau nagih omongan mereka yg ternyata cuman omongan kosong doang.
Gw merit emang gak pake preupt karna emang ga ada rencana mau cerai.
Hari ini gw kerumah mereka tapi rumahnya lagi kosong, kata tetangganya lagi pada liburan ke sukabumi.

Quote:Original Posted By lemonbars
wow bc crta om kuda mp hbis..
bkin ane semakin ingin mmperbaiki sikap ane yg sialnya rada2 mirip sm bininya oom kuda.. dan kbtulan kluarga ane jg rada2 bgtu jg.. gengsi tinggi

semoga bisa mnjadi pribadi yg lbih baik..

semoga oom kuda dapat bini yg jauhhhhh lbih baik dr bini oom yg skr.


Gut.. Harus jadi lebih baik.. gw dukung..

Quote:Original Posted By HoneyDew
susah mo ngurus cere tanpa surat nikah, dasarnya minta cere apa kalo ga bisa membuktikan bahwa pernikahan itu ada?


Bikin surat kehilangan buku nikah dari kepolisian bisa ga ya?
Ada info kah?
Quote:Original Posted By thekudalumping


Terakhir tu orang yg ngotot mau ngurus cerai, gw kesana mau nagih omongan mereka yg ternyata cuman omongan kosong doang.
Gw merit emang gak pake preupt karna emang ga ada rencana mau cerai.
Hari ini gw kerumah mereka tapi rumahnya lagi kosong, kata tetangganya lagi pada liburan ke sukabumi.



Gut.. Harus jadi lebih baik.. gw dukung..



Bikin surat kehilangan buku nikah dari kepolisian bisa ga ya?
Ada info kah?


gw pernah ke polsek utk ngurus surat kehilangan buku nikah. pak pulisi nolak. katanya, beberapa kali orang minta bikin, tapi ternyata malah disalahgunakan. abis itu si pulisi curhat bahwa dia pernah diomel2in bini dari laki2 yg pernah dibikinin surat kehilangan. gara2nya gak tau deh, gak penting jg

gw disaranin utk langsung datang ke KUA tempat gw numpang nikah.
blm gw urus lagi sih. jadi gw gak tau bakal di pingpong apa gak.

coba aja dl ke pulisi.
keliatannya mengerikan sekali kehidupan pernikahan...
gw nikah kaga ya
Quote:Original Posted By thekudalumping
Sore semuah..
baru bisa onlain lagi nih.. Sibuk bekerja dan berpetualang.. dan sekarang lebih tenang dalam menjalani hidup



Makasi buat masukannya.. Well, gw anggep ini emang kesalahan gw.. karna gw yg terlalu pasif dalam hubungan pernikahan, dan yang terjadi sekarang memang diluar kendali gw. Lalu.. menurut loe, gw harus memaafkan diri gw sendiri..
Bagaimana cara memaafkan diri gw sendiri? Mohon masukannya..



Memang bener kata orang orang.. cuma waktu yang bisa ngejawab.. sekarang gw udah bisa dengan sepenuhnya menerima keadaan.. dan mulai sepenuhnya move on..



Betul.. gw sekarang lagi menikmati hidup gw.. Menikmati beragam gejolak dihidup gw dengan tenang.. gw udah kebal sama yang namanya masalah.. ketemu masalah kalem banget ngadepinnya
Thanks to her coz made me strong

Update..

Tanggal 22 juni sore jam 4, gw samperin kerumah dia.. dirumah cuman ada adenya aja.. ortunya lagi jenguk dia.. gw tunggu sampe jam 2130 baru pulang, katanya abis dari rumah sodaranya di depok.

Hari itu gw dateng dengan penampilan yg berbeda.. pakaian yg gw pake baru, mulai dari sneakers, jeans, kaos dan jam tangan semua baru. Plus gw bawa mobil. Hal ini gw lakuin buat nunjukin kalo sekarang ini gw udah bisa move on.

Begitu mereka dateng,, Gak pake lama, gw langsung buka omongan soal permintaan anak mereka yang mau cerai.. mereka bilang terserah gw sama anak mereka, saat itu juga gw bilang, ok gw setuju cerai sama anak mereka. Gw minta buku nikah dan ijasah gw dari sd - tamat kuliah yg ada dimereka. Dan voila, mereka bilang buku nikah ga ada sama mereka, adanya di rumah omnya bini gw. Gw bilang, malem itu juga mau gw samperin kerumah om nya.. tapi mereka bilang, biar proses cerai pihak mereka yang ngurus, mereka mau sewa pengacara. Gw bilang ngapain sewa pengacara? Mahal, mendingan gw yg ngurus, tapi mereka tetep keukeuh mau mereka yang ngurus,, ga mau debat lama lama akhirnya gw okein, dengan syarat satu minggu harus ada progres, kalo engga, gw yg ngurusin,, ini udah dua minggu belom ada kabar. Malam ini mau gw samperin kerumahnya, mau ambil buku nikah + ijasah gw.
Kalo ternyata gak dikasih juga, besok mau gw bikin surat kehilangan kepolisian. Gw mau jalanin prosesnya.

Kesan yg gw dapet dari kejadian malem itu, mereka kaget gw sekarang ini lebih keras dan sedikit kompromi.

Well, this is the new me..

Ada masukan kah?


Quote:Original Posted By thekudalumping


Terakhir tu orang yg ngotot mau ngurus cerai, gw kesana mau nagih omongan mereka yg ternyata cuman omongan kosong doang.
Gw merit emang gak pake preupt karna emang ga ada rencana mau cerai.
Hari ini gw kerumah mereka tapi rumahnya lagi kosong, kata tetangganya lagi pada liburan ke sukabumi.



Gut.. Harus jadi lebih baik.. gw dukung..



Bikin surat kehilangan buku nikah dari kepolisian bisa ga ya?
Ada info kah?

gw setuju sama bang bor, cepet urusin... bahaya loh...
kalo bs jgn sampe mereka sempet pake pengacara...
yakin gw, mereka lg cari cara buat morotin lo sebanyak2nya.

kali ini memang agak ga tepat waktu om kuda buat tampilan ok,
harusnya tampil ok itu bukan pas mau mastiin cere, tp pas udah pasti cere.
tp berhubung udah kepalang tanggung, cari pengacara jg om, si om robot atau sapa kek gitu (kalo maw langsung, tp harusnya tuh org lewat jg dimari)
pastiin surat nikah ada di lo, disini soalnya maenannya dah hukum n gw rasa kita harus smart n jgn pasif, semakin pasif semakin bahaya...
harusnya ga terlalu parah krn ga ada anak kan?

btw kalo maw bokap gw jg pengacara yg sering handle harta gono gini pas cere, kalo maw...
pm aja kalo minat.
Quote:Original Posted By Chaac


gw pernah ke polsek utk ngurus surat kehilangan buku nikah. pak pulisi nolak. katanya, beberapa kali orang minta bikin, tapi ternyata malah disalahgunakan. abis itu si pulisi curhat bahwa dia pernah diomel2in bini dari laki2 yg pernah dibikinin surat kehilangan. gara2nya gak tau deh, gak penting jg

gw disaranin utk langsung datang ke KUA tempat gw numpang nikah.
blm gw urus lagi sih. jadi gw gak tau bakal di pingpong apa gak.

coba aja dl ke pulisi.


setau gw harus 2 2 nya mak, yg bersangkutan di pernikahan yg dateng ke pulisi....

tp ada jg yg bs di UUD in mak....
cuma ga taw bayar brp
mau posting bingung mw ngomong apa.
point : istri minta cerai after merrid 2 weeks and ga ada malam pertama sekalipun. istri lebih memilih ke selingkuhannya dlu saat pacaran, dan sekarang si selingkuhan ninggalin istri ane. dan istri ngotot ingin menjanda

ada saran ?? komitment pernikahan or main2 ? adakah hukum spt ini ?

Quote:Original Posted By Chaac


gw pernah ke polsek utk ngurus surat kehilangan buku nikah. pak pulisi nolak. katanya, beberapa kali orang minta bikin, tapi ternyata malah disalahgunakan. abis itu si pulisi curhat bahwa dia pernah diomel2in bini dari laki2 yg pernah dibikinin surat kehilangan. gara2nya gak tau deh, gak penting jg

gw disaranin utk langsung datang ke KUA tempat gw numpang nikah.
blm gw urus lagi sih. jadi gw gak tau bakal di pingpong apa gak.

coba aja dl ke pulisi.


Mudah mudahan bisa deh.. ntar malem gw coba lagi kerumah mereka, mastiin ntu buku nikah ada apa engga.
Makasi banyak ya buat infonya

Quote:Original Posted By mak.godek

gw setuju sama bang bor, cepet urusin... bahaya loh...
kalo bs jgn sampe mereka sempet pake pengacara...
yakin gw, mereka lg cari cara buat morotin lo sebanyak2nya.


Morotin gw yak.. Apalagi yg mau diporotin.. lha rumah udah atas nama ade gw
Mobil masi nama pemilik lama.. Masi lising pulak.. kalo mau diambil, silahkan lanjutin angsurannya
Tenang mak, kalo tujuan mereka morotin gw, gw udah antisipasi. Tapi tetep kudu waspada.. makasi buat warningnya

Quote:Original Posted By mak.godek

kali ini memang agak ga tepat waktu om kuda buat tampilan ok,
harusnya tampil ok itu bukan pas mau mastiin cere, tp pas udah pasti cere.
tp berhubung udah kepalang tanggung, cari pengacara jg om, si om robot atau sapa kek gitu (kalo maw langsung, tp harusnya tuh org lewat jg dimari)
pastiin surat nikah ada di lo, disini soalnya maenannya dah hukum n gw rasa kita harus smart n jgn pasif, semakin pasif semakin bahaya...
harusnya ga terlalu parah krn ga ada anak kan?

Gw sengaja kasih liat ke mereka kalo sekarang gw udah move on.. pengen mastiin untuk yang terakhir kali reaksi mereka, apa mereka ngeliat gw atas materi doang? Sampe saat ini gw tarik kesimpulan udah ada ke arah situ,, tinggal nunggu pembuktiannya aja,,
Gw akuin,, Ya inilah kedodolan gw,,, udah tau mereka kayak gitu, masi mau mastiin lagi.. Tapi buat gw ini perlu gw lakuin, supaya gw makin mantep ambil keputusan ini.

Gw ada temen pengacara.. kata dia, kalo kasusnya kayak gini, gw diatas angin, karna dia posisinya lagi bermasalah dengan hukum.

Quote:Original Posted By mak.godek

btw kalo maw bokap gw jg pengacara yg sering handle harta gono gini pas cere, kalo maw...
pm aja kalo minat.

setau gw harus 2 2 nya mak, yg bersangkutan di pernikahan yg dateng ke pulisi....

tp ada jg yg bs di UUD in mak....
cuma ga taw bayar brp


Asik,, makin nambah nih list temen pengacara gw hehehe
Makasi ya buat infonya..

nah, kalo ngurus surat kehilangan kudu dua duanya yang dateng ke pulisi, menurut gw malah makin enak.. gw tinggal bilang kalo bini gw lagi sekolah, mangkanya gw mau cerai.. betul ga?

Kalo soal UUD di pramuka udah wajar mak.. mana ada ke pramuka gak pake duit?
Quote:Original Posted By thekudalumping

Bikin surat kehilangan buku nikah dari kepolisian bisa ga ya?
Ada info kah?


punya copy nya ga?
kalo punya bisa bikin surat kehilangan ke kepolisian buat bikin baru di KUA.
kalo ga punya ya seperti yg dibilang ama chaac.
Quote:Original Posted By HoneyDew


punya copy nya ga?
kalo punya bisa bikin surat kehilangan ke kepolisian buat bikin baru di KUA.
kalo ga punya ya seperti yg dibilang ama chaac.


Asli,, gw makasi banget sama lo mak..
Udah ingetin gw soal copyannya..
Begitu baca postingan loe, langsung gw cari.. ketemu nih.. gw punya scannya,, Lengkap dengan KK + KTP gw sama dia.
Sekali lagi, makasi banyak ya..

Btw, ni gw juga punya transkrip percakapan BBM dia sama selingkuhannya + rekan bisnis bosnya,, Ini gw temuin di sd card bb dia.. kalo berdasarkan tanggalnya, dia duain gw setelah 3 bulan merit.. Kayaknya bisa dipake nih buat sidang
Quote:Original Posted By thekudalumping


Asli,, gw makasi banget sama lo mak..
Udah ingetin gw soal copyannya..
Begitu baca postingan loe, langsung gw cari.. ketemu nih.. gw punya scannya,, Lengkap dengan KK + KTP gw sama dia.
Sekali lagi, makasi banyak ya..

Btw, ni gw juga punya transkrip percakapan BBM dia sama selingkuhannya + rekan bisnis bosnya,, Ini gw temuin di sd card bb dia.. kalo berdasarkan tanggalnya, dia duain gw setelah 3 bulan merit.. Kayaknya bisa dipake nih buat sidang


cara dapetin percakapan d bbm gmn ya ? ambil sd card nya aja isa gt ? klo BB ud d wipe, tetep adakah percakapannya ?
Quote:Original Posted By pitbalap81


cara dapetin percakapan d bbm gmn ya ? ambil sd card nya aja isa gt ? klo BB ud d wipe, tetep adakah percakapannya ?


hasil backup kale?
dolo gw jg pernah backup bbm di sd card, pas bb gw ngadat ga jelas...
trus pas abis di servis yg katanya semua data ilang tyt bbm gw aman sentosa setelah di restore....

tp gw ga inget kira2 history chat kesimpen ga

soalnya kalo gw emang gw delete brp hari sekali