KASKUS

Quote:Original Posted By wahyuraditya


Bantu jawab

Kalo yg lagi ngetrend punya agan Suprie72 gan....


Terima kasih gan atas pencerahannya.
Langsung TKP :P

kode tipe terios

Sori agan2, ame newbie nih, mau tanya kalo kode tipe terios TX sama TX Adventure di stnk beda ato sama ya? Yang F700RG-GMDFJ itu gan. Stnk terios adv ane br keluar tp ga ada tulisan adventurenya.

Thx b4 gan.

kode tipe terios

Sori agan2, ane newbie nih, mau tanya kalo kode tipe terios TX sama TX Adventure di stnk beda ato sama ya? Yang F700RG-GMDFJ itu gan. Stnk terios adv ane br keluar tp ga ada tulisan adventurenya di stnk.

Thx b4 gan.
Quote:Original Posted By yayanagito
pagi K~rushter...

wah lama nih ane kagak post ada kesibukan lain

kemaren akhir 2012 sempat service tanggal 26, ampun dah ternyata di auto full booking, terpaksa ane dilayani ama jasa THS tapi tetap di auto juga servicenya, tapi enaknya service + ganti oli kagak nyampe 1 jam udah kelar karena kagak antri lagi

asumsi dana
1. ganti oli 4 ltr TGMO 10w-40 240rb (klasik tapi ane cukup puas ama kata2 salesnya, katanya mobil baru biasanya ada pengurangan oli karena kondisi mesin yang masih baru dan biasanya oli masuk ke knalpot untuk pelumasan apalagi penggantian filter, doi tunjukin juga tuh di buku pedoman, ane jadi kagak enak, jadi dah 4 ltr) ane dikasih sisa oli kira2 700ml lagi pake yang 1ltran kalo dijadiin oli motor bisa kagak yah
2. filter oli 35rb

total service 275rb, tumben murah ya, apa karena THS (toyota home service) ane juga kagak dibebani penambahan ini itu kayak air aki, air radiator DLL.

Service 10rb gan?
Baru tau ada yg dimasukin ke knalpot olinya.
Kalaupun semua itu dilakukan, masukin oli ke mesin dengan 2,7 liter masih aman kok. Hihihi. Batas minimum oli di dalam mesin 1.5 liter.
Soalnya lebih 700ml sayang eui....
Masukin ke motor boleh, tapi yg matic yah motornya.
Quote:Original Posted By wahyuraditya


Ane Coba Bantu gan....

Kalo masalah di mesin, kemungkinan di karburatornya gan. MUNGKIN konsumsi bensin dan angin yg tidak sesuai. jadi mending coba dibawa ke BeRes aja gan..... buat di cek detailnya. Jadi pembakaran dalam mesin yg tidak sempurna. Biasanya setelan buat pembalap itu gan......Kenceng di RPM atas, Ndut2an di RPM bawah........ bisa juga karena ada kotoran....saran coba cek aja.

Kalo masalah di kaki2nya, MUNGKIN ketidak stabilan shockbreaker. ane ga ngerti referensi produk gan suprie....ane juga lagi nunggu STNK keluar aja neh. Jadi lum bisa pasang......Kalo mnrt ane Strutbar= buat oleng/limbung saat belok, Stabilizer buat njut2an dibelakang bodi.

CMIIW

Spoiler for BUKA GAN:

udah gag ada karbunya lagi gan.. Hihihi
Udah unjeksi, semua di atur oleh ecu dan sensor2 nya..

Nyendal2 denger2 sih memang begitu, karena giginya rushter rapet2 kalau gag salah.
Dan dia memang enak dirpm atasnya ni mobil..
Cmiiw
Quote:Original Posted By philipdj







lumayan juga harganya sampe 450rb..






info penting!
jadi saat parkir pada lahan datar,cukup posisi N dan tekan shift lock gitu ya gan...?


450rb ada, ane malah dapet 250rb belum di cet dan dipasang yah...

Intinya netral dulu, baru rem tangan, lepas rem kaki dan baru masukin ke P.

Quote:Original Posted By boyz_blueman


Just info.
Untuk Stiker om viori, humas konfirm saya untuk stiker krushter depan.
Karena kalau dua kali pengiriman memakan banyak biaya, jadi om viori stiker depan di drop ke saya dan tinggal 1 kali pengiriman. untuk harga rp. 60 ribu untuk foto stiker depan
bisa check disni

http://www.google.com/imgres?q=krush...r:20,s:0,i:156

Untuk cover thx udah ada yg urusin juga.
Dan om henki juga udah info kapan bisa kumpul2 lagi di flavour bliss. rencana adalah main paintball sekaligus makan siang / sore bareng2.

Oh ia, mau memperjelas saja....
Jadi biasanya uang registrasi 30rb, dapet sticker no punggung dan ongkir keseluruh indonesia, sekarang 50rb dapet sticker no punggung, sticker buat depan dan ongkir...
Mohon koreksi nya agan TS.
Quote:Original Posted By dedechanca

Service 10rb gan?
Baru tau ada yg dimasukin ke knalpot olinya.
Kalaupun semua itu dilakukan, masukin oli ke mesin dengan 2,7 liter masih aman kok. Hihihi. Batas minimum oli di dalam mesin 1.5 liter.
Soalnya lebih 700ml sayang eui....
Masukin ke motor boleh, tapi yg matic yah motornya.

udah gag ada karbunya lagi gan.. Hihihi
Udah unjeksi, semua di atur oleh ecu dan sensor2 nya..

Nyendal2 denger2 sih memang begitu, karena giginya rushter rapet2 kalau gag salah.
Dan dia memang enak dirpm atasnya ni mobil..
Cmiiw

Oh ia, mau memperjelas saja....
Jadi biasanya uang registrasi 30rb, dapet sticker no punggung dan ongkir keseluruh indonesia, sekarang 50rb dapet sticker no punggung, sticker buat depan dan ongkir...
Mohon koreksi nya agan TS.



Sorry gan...bukan dimasukkin ke knalpot...tapi mungkin penjelasannya, oli yg dari mesin menguap trus ke knalpot CMIIW lagi ya om .....

Sorry lagi gan.......
dah lama pake boil yg belum VVTI ato injeksi. jadi maklum ajalah kalo ane rada cupu.....

Baru aja buka kap mesin boil ane ternyata bener apa kata ente.....

Koplaknya diriku ga tau perkembangan jaman.........maklum gan...kmrn pake boil keluaran 2010 kebawah dan masih blm injection

50 ato 60.....kmrn kata agan TS 60 dah kayanya.

Btw agan TS ane dapet nomor berape neh urutannya????
Quote:Original Posted By raymondu
Coba bantu jawab ya,

Ane dulu pernah nanya ke tim mekanik Auto2000 Pluit, tips2 perawatan mobil matic, doi bilang, selain service berkala, yang perlu diperhatikan untuk mobil matic yaitu saat parkir.

Kebanyakan pemilik matic menggunakan transmisi P sebagai pengganti rem tangan saat parkir, padahal ini salah, (gue banget ni gan ) karena transmisi P pada mobil matic menyebabkan gear mobil mengunci mesin dan pergerakan roda,

jadi kalau dibiarkan lama menahan ban dalam transmisi P, bisa berakibat pada gear yang makin lama makin keras saat dipindah, dan terdengar hentakan keras saat perpindahan dari P atau menuju P.

Doi menyarankan, saat parkir, terutama kalau parkir di jalanan yang menanjak/menurun, posisikan gear pada N dahulu, lalu optimalkan rem tangan, saat mobil sudah yakin tidak maju/mundur lagi, barulah taruh di transmisi P. Karena fungsi transmisi P kata doi, sebagai pengaman kedua setelah rem tangan.


oke, trims gan atas info nya, ilmu yg bermanfaat...
pagi K~rushter...

Quote:Original Posted By dedechanca

Service 10rb gan?
Baru tau ada yg dimasukin ke knalpot olinya.
Kalaupun semua itu dilakukan, masukin oli ke mesin dengan 2,7 liter masih aman kok. Hihihi. Batas minimum oli di dalam mesin 1.5 liter.
Soalnya lebih 700ml sayang eui....
Masukin ke motor boleh, tapi yg matic yah motornya.

udah gag ada karbunya lagi gan.. Hihihi
Udah unjeksi, semua di atur oleh ecu dan sensor2 nya..

Nyendal2 denger2 sih memang begitu, karena giginya rushter rapet2 kalau gag salah.
Dan dia memang enak dirpm atasnya ni mobil..
Cmiiw


450rb ada, ane malah dapet 250rb belum di cet dan dipasang yah...

Intinya netral dulu, baru rem tangan, lepas rem kaki dan baru masukin ke P.


Oh ia, mau memperjelas saja....
Jadi biasanya uang registrasi 30rb, dapet sticker no punggung dan ongkir keseluruh indonesia, sekarang 50rb dapet sticker no punggung, sticker buat depan dan ongkir...
Mohon koreksi nya agan TS.


ya om service 10rb
bukan om maksudnya olinya masuk ke knalpot lewat mesin, olinya kira2 dimasukin 3,3ltr kemesin
ane cek di deepstick emang di atas batas atas om

dimatic boleh ya om, paling tuh oli jadi pelumas rante motor doank, ntar pas service 20000 mau ane bawa ah tuh sisa oli, kan perlu 300ml doank jadi cukup beli 3 ltr

Quote:Original Posted By wahyuraditya


Sorry gan...bukan dimasukkin ke knalpot...tapi mungkin penjelasannya, oli yg dari mesin menguap trus ke knalpot CMIIW lagi ya om .....

Sorry lagi gan.......
dah lama pake boil yg belum VVTI ato injeksi. jadi maklum ajalah kalo ane rada cupu.....

Baru aja buka kap mesin boil ane ternyata bener apa kata ente.....

Koplaknya diriku ga tau perkembangan jaman.........maklum gan...kmrn pake boil keluaran 2010 kebawah dan masih blm injection

50 ato 60.....kmrn kata agan TS 60 dah kayanya.

Btw agan TS ane dapet nomor berape neh urutannya????


iya om masuk ke knalpot melalui pembakaran
ada kok di buku pedoman, ane aja kaget tuh SA bisa tau, kayaknya udah banyak nyang komplain jadi SAnya mulai baca
Quote:Original Posted By gottoferrari


Terima kasih gan atas pencerahannya.
Langsung TKP :P


Pagi agan2 K-RushTer
Racun pertama strutbar&stabilizer; tgg respon agan suprie72
Racun kedua pengen cari Filt Udara StdRac, Busi Iridium, & VS
Mohon wangsitnya sesepuh semua.. CMIIW
Quote:Original Posted By gottoferrari


Pagi agan2 K-RushTer
Racun pertama strutbar&stabilizer; tgg respon agan suprie72
Racun kedua pengen cari Filt Udara StdRac, Busi Iridium, & VS
Mohon wangsitnya sesepuh semua.. CMIIW


mantap komporannya,
Quote:Original Posted By gottoferrari


Pagi agan2 K-RushTer
Racun pertama strutbar&stabilizer; tgg respon agan suprie72
Racun kedua pengen cari Filt Udara StdRac, Busi Iridium, & VS
Mohon wangsitnya sesepuh semua.. CMIIW


Quote:Original Posted By kimponk


mantap komporannya,


iye om, gara2 baca nih post ane jadi kepincut juga neh ama stabilizernya om suprie...
pasalnya boil ane rada kagak stabil buritannya apalagi kalo lewat jalanan bumpy, serasa naik kapal laut, walaupun kagak parah amat

madu mana madu dompet lagi perbaikan
Quote:Original Posted By yayanagito




iye om, gara2 baca nih post ane jadi kepincut juga neh ama stabilizernya om suprie...
pasalnya boil ane rada kagak stabil buritannya apalagi kalo lewat jalanan bumpy, serasa naik kapal laut, walaupun kagak parah amat

madu mana madu dompet lagi perbaikan


sama om, ane cuma ngiler aja.
masih ngumpulin celengan nih, buat nebusnya.
kepinginnya banyak tapi duitnya cekak, heheheh
Quote:Original Posted By kimponk


sama om, ane cuma ngiler aja.
masih ngumpulin celengan nih, buat nebusnya.
kepinginnya banyak tapi duitnya cekak, heheheh


iye om, nikmatin yang ada dulu aja dah...
kalo nikung jangan kuenceng2 dulu om
Selamat Siang K~rushter

lg bahas apa hari ini ?
racun lg ya ?
gan teri ane masih bermasalah sama kaki2 belakang nihh.. kalo full penumpang suka ada bunyi tek..tek..tek.. ( kayak besi di adu gan ) apalagi kalo ga sengaja nginjek lobang. kerasa banget..
teri agan2 pada gitu juga ga kalo full penumpang / bawa beban rada berat di dibelakang?

diatas pada bahas stabilizer om supri ya.. enak loh gan bener2 stabil *racun
Quote:Original Posted By saputrosss
gan teri ane masih bermasalah sama kaki2 belakang nihh.. kalo full penumpang suka ada bunyi tek..tek..tek.. ( kayak besi di adu gan ) apalagi kalo ga sengaja nginjek lobang. kerasa banget..
teri agan2 pada gitu juga ga kalo full penumpang / bawa beban rada berat di dibelakang?

diatas pada bahas stabilizer om supri ya.. enak loh gan bener2 stabil *racun


ane pake rush ga ada bunyi tek2 gan....
tapi suspensi belakang rush & teri beda jadi ane ga bisa ngasih saran
Quote:Original Posted By gottoferrari


Pagi agan2 K-RushTer
Racun pertama strutbar&stabilizer; tgg respon agan suprie72
Racun kedua pengen cari Filt Udara StdRac, Busi Iridium, & VS
Mohon wangsitnya sesepuh semua.. CMIIW


Quote:Original Posted By kimponk


mantap komporannya,


Quote:Original Posted By yayanagito




iye om, gara2 baca nih post ane jadi kepincut juga neh ama stabilizernya om suprie...
pasalnya boil ane rada kagak stabil buritannya apalagi kalo lewat jalanan bumpy, serasa naik kapal laut, walaupun kagak parah amat

madu mana madu dompet lagi perbaikan


Quote:Original Posted By kimponk


sama om, ane cuma ngiler aja.
masih ngumpulin celengan nih, buat nebusnya.
kepinginnya banyak tapi duitnya cekak, heheheh


Quote:Original Posted By gene00
Selamat Siang K~rushter

lg bahas apa hari ini ?
racun lg ya ?


Quote:Original Posted By saputrosss
gan teri ane masih bermasalah sama kaki2 belakang nihh.. kalo full penumpang suka ada bunyi tek..tek..tek.. ( kayak besi di adu gan ) apalagi kalo ga sengaja nginjek lobang. kerasa banget..
teri agan2 pada gitu juga ga kalo full penumpang / bawa beban rada berat di dibelakang?

diatas pada bahas stabilizer om supri ya.. enak loh gan bener2 stabil *racun


met siang smua gan/sist....
ane mo tanya nihh.. apakah agan agan ada yg udah pasang filter ac di bagian doble blower/ac belakang?
and cara buka kisi air input di blower blakang gmn ?
ane rencana mo pasang filternya di dlm kisi tsb dgn bahan masker.. mhn pencerannya ya gan..... tq
Quote:Original Posted By saputrosss
gan teri ane masih bermasalah sama kaki2 belakang nihh.. kalo full penumpang suka ada bunyi tek..tek..tek.. ( kayak besi di adu gan ) apalagi kalo ga sengaja nginjek lobang. kerasa banget..
teri agan2 pada gitu juga ga kalo full penumpang / bawa beban rada berat di dibelakang?

diatas pada bahas stabilizer om supri ya.. enak loh gan bener2 stabil *racun


Kena brp gan pasang stabilizer??
Beda nya sama strutbar apa ya?
Sori nubi nih
Quote:Original Posted By saputrosss
gan teri ane masih bermasalah sama kaki2 belakang nihh.. kalo full penumpang suka ada bunyi tek..tek..tek.. ( kayak besi di adu gan ) apalagi kalo ga sengaja nginjek lobang. kerasa banget..
teri agan2 pada gitu juga ga kalo full penumpang / bawa beban rada berat di dibelakang?

diatas pada bahas stabilizer om supri ya.. enak loh gan bener2 stabil *racun

ane coba bantu jwb. gan coba cek bearing roda dan stop per blakang cmiiw
Kalo cuma stabilizer aja sih masih kurang gan.
Mesti nya paket lengkap stabilizer, strutbar, FLB dan RLB
Nah ini baru manteb kalo malu ngebut gan

ada yg tau harga nya ga??? STrutbar, STabilizer.....

Racun pertama yg kudu punya....