KASKUS

Quote:Original Posted By CaptainSlow

bukannya udah dari nongolnya kijang kapsul brosurnya itu selalu antara misleading atau ngumpetin info basic terus macem besaran kompresi mesin..?!


berlindung di balik: spek dapat berubah sewaktu2

Quote:
nambah abs + abd mungkin karena ketonjok ertiga yang overall harga lebih murah dari xenia polos tapi dapet dual airbag & abs

ga sama si kelasnya, tapi menilik taktik jualan ertiga yg biarpun manual ternyata laku2 aja di daerah

Quote:
tapi yang katanya orang merk lain bikin interior "murahan" e ternyata astra juga bikin interior yg juga "murahan" bahkan lebih parah murahannya kaya duet gay alay :

------

sekali lagi ketonjok sama imej ertiga yg udah ngalahin xenia

mobil murah asal manusiawi mendingan lah... tapi kalo cuma ngejar "yang penting murah" alias murahan macem gay alay sih sampe kiamatpun nggak akan bisa lolos dari hujatan orang.




sempet underestimate si pas launching, bisa lebih parah dari avanza xenia ngga, ternyata lebih baik setingkat setidaknya plastik2, jok, dll masih bagus kualitasnya kayanya toyota mentok segini2 aja kualitas plastiknya ga bsa lebih lagi karena innova, fortuner, altis, nav1/noah itu sama2 juga kualitas plastiknya


Quote:Original Posted By gocao

yups gan, d kasih discount 15 jtn.. kalau yang rakitan 2013 malahan nambah 5 jt gan... tapi secara spek dll sama aja kan?

trims treadnya gan,


Nih ane kasih link kompetitornya biar tambah pusing hahahahaha

Fortuner, cari review yg vnt
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...ortuner-owner/

Trailblazer
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...7-seater-suv/1

Everest
http://www.kaskus.co.id/post/0000000...00000416059660

Quote:Original Posted By CaptainSlow

mending beli unit NOS sih... beda tahun produksi di stnk & bpkb doang, besaran diskon + bonus juga bisa lebih yahud tergantung dealer.

bodi beda dikit ndak malah sih, yang penting isinya gan... heee
kalu diskonya nyampek 40jtn mau ane gan...

Quote:Original Posted By BisoIsd

Spec pastinya ane ga tau...sepertinya ga ada, kalaupun ada minor change KTB pasti bikin iklanya..

yup's gan, brusan tak tnyain k dealer, ndak ada beda yang signifikan... bedanya dapet diskon sama ndak gan..

Quote:Original Posted By filmkartun2012


Nih ane kasih link kompetitornya biar tambah pusing hahahahaha

Fortuner, cari review yg vnt
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...ortuner-owner/

Trailblazer
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...7-seater-suv/1

Everest
http://www.kaskus.co.id/post/0000000...00000416059660


hadehhh.. agan satu ini bikin mupeng...
Quote:Original Posted By sikumis78


berlindung di balik: spek dapat berubah sewaktu2

-------------
ga sama si kelasnya, tapi menilik taktik jualan ertiga yg biarpun manual ternyata laku2 aja di daerah



klausul marketing yang...

-------------

dan di daerah pun taktik sales astra supaya calon pembeli beralih dari kompetitor ya kampanye karena nggak ada opsi transmisi matik + AC double blower

sekarang jilat ludah sendiri tuh astra
Waktu itu ada yg minta bahan soal hybrid nya toyota......tp lupa ane....

skrg bookletnya udh ketemu
jd klo pengen tau sistem hybrid toyota bisa download di sini
Permisi gan...bingung nihh Suzuki Ertiga apa Chevrolet Spin yaa?Apa kelebihan dan kekurangan masing-masing tuhh mobil?Suzuki ertiga kan udah diulas(barangkali ada tambahan boleh dibuat lagi) tapi Chevrolet Spin yang belum,udah browsing-browsing juga di internet...buat tambahan saja untuk memperkuat pilihan,terima kasih
Quote:Original Posted By deepoceanblue

Susah kayanya, si etios sedan wheelbasenya lebih panjang dr liva hatch, harus invest tooling lagi si astra...

hasil googling liat penampakan luar sih cakep terutama yg warna biru. cuma pas liat interiornya koq berasa vios atau yaris gitu ya hanya beda letak lubang ac, knob ac dll. apalagi kalau speedo dikasih latar putih dan silver aduh berasa liat speedo futura yg putih" atau speedo motor

Quote:Original Posted By sikumis78


kayanya brosur ada misleading specs, entah gimana: type E ditulis EPS di type J ngga ada.

rem depan yg ane liat pas kemaren launch sih front rotor ventilated dan ukurannya termasuk besar loh dibandingkan pelek 15"-nya untuk semua type ya.

AC/seatbelt semua kursi ada di semua type dicetak gede2 di brosur kok type J ga ada audio.

Spoiler for edit biar ga panjang :p:


dan emang toyota siap banget ngelepas market yaris, terus coba alihin yg indent proyek Alay yg ga jelas nasibnya ke sini. terus ditambah taktik maniver toyota yg mirip ertiga yg mana: ga ada matik semua manual, walo kontra dengan iklan yang kesannya: urban city car = ada varian matik. pokoknya toyota mau bikin image: bisa jual mobil murmer d

kalau liat mobil aslinya bagus baru ta hunting brosur full colournya. kalau jelek mah males. model sih ane demen ama model etios dan agya. karena pernah miara avz gen awal jadi bagi yg hendak memiliki jangan terlalu berharap banyak. yg penting ga kehujanan dan kepanasan tok.

rem depan ukuran disknya boleh besar, tapi kalau masih solid disc menurut ane keterlaluan aja. kae mobil tahun tua aja yg rem cakramnya solid.
Quote:Original Posted By filmkartun2012


Nih ane kasih link kompetitornya biar tambah pusing hahahahaha

Fortuner, cari review yg vnt
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...ortuner-owner/

Trailblazer
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...7-seater-suv/1

Everest
http://www.kaskus.co.id/post/0000000...00000416059660




Kbtlan ane baru kontani Fortuner VNT
sblum vnt ane jga berat bgt ke dakar, 99% dakarlah

tpi ane ga gegabah dulu
ane rajin2 bertanya & banyak kunjungi bengkel2 bonafit & ngobrol panjang lebar ke tuner2 terkenal semua nyaranin ambil vnt (mesin kuat, minim report bermasalah)

ane perhatiin jga mekanik2 hebat pd naik fortuner semua
awalnya bingung bgt
soalnya fitur2 dakar lebih unggul
tapi stelah mereka buka semua alesan2nya knp mereka milih forti
busett sampe bosen mereka ane tanyain trus
maklum awam mobil haha


tanpa basa-basi besok kontani vnt
&lucunya; lgi jarak pengereman masih bagusan vnt pdhal dakar uda disc semua (autobild version) hehe
Quote:Original Posted By filmkartun2012


Kalau budgetnya ada sih ambil Dakar aja gan. Tapi kalau forti dikasih tambahan selisih dari harga dakar, performanya akan lebih dari dakar, cuman emang ribet harus pasang ini itu



Nah disini piggyback yg berperan
kalo bicara performa semua mekanik2 hebat yg ane tanya pilih fortuner d4d
alesannya mesin d4d forti lebih tahan bila upgrade power gila2an

ada inova d4d punya REV engineering 500hp (cek modcom de)
fortuner 350hp, Hilux 600hp
ini rahasia forti kata mekanik2 hebat itu
jeroan mesinnya benar2 kuat
makanya fortuner d4d yg dipake buat drag disentul
salutt ane ma D4d kebo

sampe bosen mereka ane interogasi trus

Quote:Original Posted By gocao
iya gan, kalau solar lebih gampang d carinya..
yup, kemungkinan tinggal toyota sama mitsubisi gan yang cocok.. td habis ke showroomnya gan.. mash agak bingung milih antara fortune atw dakar..
btw thank's masukanya ya gan..


ya bawa keluarga dah lebih pada enak dimana, toh keluarga situ juga bakal naik kan?

Quote:Original Posted By hellokityy
Iy, tp msh sdikit gan yg ane tau tntang skyline, bngungnya ya itu tdi bedanya skyline gtr, gtt sma gts... Hahhaa...


ada teknologi namanya Google search engine, coba dipake om
redirect ke banyak forum luar yang bahas Skyline lebih lengkap

Quote:Original Posted By FaCa_Bdg

ntar coba ane ceki".
kalau ditulis begitu sih sepertinya positif solid disk > penghematan x ya.

siapa tahu ntar keluar yg pake ekor seperti kia pride yg dikasih bokong.


ditulisnya sih begitu ya

Quote:Original Posted By muskeeter
gan tolong pertimbanganny 3 mobil ini:
-galant lele v6
-bmw 318i m43
-nissan infinity i30

pertimbangan utama di sparepart sama perawatan
makasih


E36 318i M43 kelasnya dibawah Galant & Infinity sih om, jadi basically lebih murah di perawatan
sparepart juga sedikit gampang E36 dibanding Galant, i30 posisi buncit kalo urusan ini

Quote:Original Posted By gocao

ane jogja gan, wah enak jakarta yah.. selisihnya lumayan jauh sama jogja.. ql jakarta bisa beli offroad ndak gan.. ?
ql d jogja, forti trd vnt matic 441jt, kalau dakar 4x2 454jt gan..
tapi in mash diskon, untuk forti discount nyampek 20jtn, kalau pajero cmn 15jtn + tambahan (kaca v cool,gps,camera parkir )(gan..
yang gls sama glx mending ngambil forti gan ql menurut ane gan.. nanggung gan...


lah katanya kemarin perbatasan palembang?

Quote:Original Posted By Rakean

Si gunung (Ford Everest) juga mantep um


rada susah beres kalo bukan di kota besar/lahan proyek

Quote:Original Posted By seven.seven

Nah disini piggyback yg berperan
kalo bicara performa semua mekanik2 hebat yg ane tanya pilih fortuner d4d
alesannya mesin d4d forti lebih tahan bila upgrade power gila2an

ada inova d4d punya REV engineering 500hp (cek modcom de)
fortuner 350hp, Hilux 600hp
ini rahasia forti kata mekanik2 hebat itu
jeroan mesinnya benar2 kuat
makanya fortuner d4d yg dipake buat drag disentul
salutt ane ma D4d kebo

sampe bosen mereka ane interogasi trus


pernah gw bahas di belakang juga kan

pertanyaan ane sih om, mobil si om bakal dioprek sampe (minimal) 350 hp ga?
kalo iya sih wajar diambil, kalo ngga ya ga tau juga mesti bilang apa kalo perbandingannya itu doang


pernah liat Lancer Evo 8 ato Supra Mk 4 dioprek sampe 1000 hp pake engine block standar?
trus apa orang beli gara-gara engine blocknya kuat dihajar sampe segitu?



buat gw kalo daily use ya perbandingan daily use juga, ga sah kalo dibandingin sama urusan modif

dikasi tau juga dong om pertimbangan lain selain engine blocknya doang
kan abis bayar kontan itu Fortuner VNT, sekalian bikin review buat di depan
gan ada temen cewe posisi bandung lagi cari mobil second budget 70 juta uda sama restorasi

keperluan untuk kuliah aja bukan keluar2 kota

minta rekomendasi yg terbaik

makasih banyak
Quote:Original Posted By seven.seven



Kbtlan ane baru kontani Fortuner VNT
sblum vnt ane jga berat bgt ke dakar, 99% dakarlah

tpi ane ga gegabah dulu
ane rajin2 bertanya & banyak kunjungi bengkel2 bonafit & ngobrol panjang lebar ke tuner2 terkenal semua nyaranin ambil vnt (mesin kuat, minim report bermasalah)

ane perhatiin jga mekanik2 hebat pd naik fortuner semua
awalnya bingung bgt
soalnya fitur2 dakar lebih unggul
tapi stelah mereka buka semua alesan2nya knp mereka milih forti
busett sampe bosen mereka ane tanyain trus
maklum awam mobil haha


tanpa basa-basi besok kontani vnt
&lucunya; lgi jarak pengereman masih bagusan vnt pdhal dakar uda disc semua (autobild version) hehe


wah, tambah bingung ane gan.. berarti lebih handal forti dong gan, kalau main modif2n...

Quote:Original Posted By selthyzer


lah katanya kemarin perbatasan palembang?

iya gan, ane perbatasan palembang-lampung, tapi posisi sekarang d jogja gan, jogja cuman numpang cari nafkah gan.
dan rencana mau dibawa pulang kampung ini mobil gan..
Quote:Original Posted By gocao


wah, tambah bingung ane gan.. berarti lebih handal forti dong gan, kalau main modif2n...


iya gan, ane perbatasan palembang-lampung, tapi posisi sekarang d jogja gan, jogja cuman numpang cari nafkah gan.
dan rencana mau dibawa pulang kampung ini mobil gan..

Daerah tambak udang ya gan..kalau ga salah brata sena namanya...sotoy mode on hehehe, ane kebetulan punya sejengkal kebon di daerah tulang bawang daerah rawa2, asyik tuh buat offroad..
Kalau bener daerah situ ambil yg 4x4 saja dan harus powerful, jelek sekali jalanya...atau setidaknya yg ada Hybrid LSD nya kalau ambil 4x2..kalau tampa LSD sepertinya bakal repot kalau dah terjerembab, bakal sering minta tolong traktor/angkot buat narik...
Quote:Original Posted By selthyzer


ya bawa keluarga dah lebih pada enak dimana, toh keluarga situ juga bakal naik kan?



ada teknologi namanya Google search engine, coba dipake om
redirect ke banyak forum luar yang bahas Skyline lebih lengkap



ditulisnya sih begitu ya



E36 318i M43 kelasnya dibawah Galant & Infinity sih om, jadi basically lebih murah di perawatan
sparepart juga sedikit gampang E36 dibanding Galant, i30 posisi buncit kalo urusan ini



lah katanya kemarin perbatasan palembang?



rada susah beres kalo bukan di kota besar/lahan proyek



pernah gw bahas di belakang juga kan

pertanyaan ane sih om, mobil si om bakal dioprek sampe (minimal) 350 hp ga?
kalo iya sih wajar diambil, kalo ngga ya ga tau juga mesti bilang apa kalo perbandingannya itu doang


pernah liat Lancer Evo 8 ato Supra Mk 4 dioprek sampe 1000 hp pake engine block standar?
trus apa orang beli gara-gara engine blocknya kuat dihajar sampe segitu?



buat gw kalo daily use ya perbandingan daily use juga, ga sah kalo dibandingin sama urusan modif

dikasi tau juga dong om pertimbangan lain selain engine blocknya doang
kan abis bayar kontan itu Fortuner VNT, sekalian bikin review buat di depan


ane bukan drager, mekanik hanya org awam
tentu pake mobil hanya tuk daily use

ane ga perlu ikutin arah tuning mekanik2 itu, cukup tuning ringan aja (mgkin 200hp)
tpi ada 1 benang merah yg ane ambil dari situ yaitu krn mesinnya benar2 kuat & sangat2 minim report bermasalah
sangat minim report bermasalah (ini part yg ane demen bgt )
jdi ini modal dasar ane

oya lucunya mekanik2 itu tetep pake forti 350hp buat daily use
ane tanya repot ga
jawabnya asik ko haha


trus headroom sangat lega beda ma dakar
footstep dakar kecil susah naik palagi ortu
dll

*selebihnya mnurut ane bagusnya coba konsultasi ke mekanik2 terkenal de*

coba ditanyain dimana ada titik2 bermasalahnya diantara vnt & dakar

setau ane ada tpi males ngulasnya
Quote:Original Posted By BisoIsd

Daerah tambak udang ya gan..kalau ga salah brata sena namanya...sotoy mode on hehehe, ane kebetulan punya sejengkal kebon di daerah tulang bawang daerah rawa2, asyik tuh buat offroad..
Kalau bener daerah situ ambil yg 4x4 saja dan harus powerful, jelek sekali jalanya...atau setidaknya yg ada Hybrid LSD nya kalau ambil 4x2..kalau tampa LSD sepertinya bakal repot kalau dah terjerembab, bakal sering minta tolong traktor/angkot buat narik...

bukan gan, tapi masih arah way kanan sana gan.. kalau jalanya emang semua merata jelek gan. heeee
mau gk mau emank harus offroad gan, emank jalnya super duper jelek gan....
Quote:Original Posted By gocao


wah, tambah bingung ane gan.. berarti lebih handal forti dong gan, kalau main modif2n...



emang mau dimodif?
sampe seberapa ekstrim?

Quote:Original Posted By seven.seven


ane bukan drager, mekanik hanya org awam
tentu pake mobil hanya tuk daily use

ane ga perlu ikutin arah tuning mekanik2 itu, cukup tuning ringan aja (mgkin 200hp)
tpi ada 1 benang merah yg ane ambil dari situ yaitu krn mesinnya benar2 kuat & sangat2 minim report bermasalah
sangat minim report bermasalah (ini part yg ane demen bgt )
jdi ini modal dasar ane

oya lucunya mekanik2 itu tetep pake forti 350hp buat daily use
ane tanya repot ga
jawabnya asik ko haha


trus headroom sangat lega beda ma dakar
footstep dakar kecil susah naik palagi ortu
dll

*selebihnya mnurut ane bagusnya coba konsultasi ke mekanik2 terkenal de*

coba ditanyain dimana ada titik2 bermasalahnya diantara vnt & dakar

setau ane ada tpi males ngulasnya


nah kalo bukan utk drag, ga mau dikorek2 mesinnya sampe ekstrim, berarti jeroan kuat bukan jd kelebihan fortuner di mata si om dong?

1 lagi, semua mobil kalo dirawat bener, pasti minim mslh koq, percaya deh


utk akomodasi kelegaan kabin, emang Fortuner lbh unggul sih, headroom pajero terlalu mepet utk orang 180 cm ++
baris ke 3 juga Fortuner paling lega..

tapi fitur, handling, power mesin stdr, dll tetep Pajero unggul...


BTW ngapain bingung2 sih sbnrnya, ambil Santa Fe aja, harga ga semahal Dakar, tp fitur jauh melebihi dakar, power mesin jauh melebihi dakar, handling lbh presisi, tampang sama2 macho..
cuma Santa Fe ga 4x4 aja
Quote:Original Posted By kyutiswhatweaim
gan ada temen cewe posisi bandung lagi cari mobil second budget 70 juta uda sama restorasi

keperluan untuk kuliah aja bukan keluar2 kota

minta rekomendasi yg terbaik

makasih banyak


yg dicari apa kriteria detailnya?

kalo cuma sekedar plesir dalam kota & butuh mobil kecil sih bisa embat karimun estilo f10d / hyundai i10 / kia picanto cosmo.
Quote:Original Posted By Quatroporte



BTW ngapain bingung2 sih sbnrnya, ambil Santa Fe aja, harga ga semahal Dakar, tp fitur jauh melebihi dakar, power mesin jauh melebihi dakar, handling lbh presisi, tampang sama2 macho..
cuma Santa Fe ga 4x4 aja


akur... 450 jt cukup layak lah dan lagi menurut report om J yg udah pernah test drive, itu mesin CRDi ga berasa mesin diesel karena torsi & powernya bengis dalam kondisi stock

memang kelemahan konfig FF cuma buat long distance cruising & city cruising aja... kurang manteb kalo buat offroad dan lagi kit 4x4 santa fe blom ada yg jual disini.

kalo acuannya buat main tanah ya mending embat escudo 2.0 atau grand escudo 2.5 v6.... part & racun kit 4x4 setara harga beli 2 unit honda revo bebek
dopost gan...
Quote:Original Posted By Quatroporte


emang mau dimodif?
sampe seberapa ekstrim?


qlo modif blm niat sih gan, tp siapa tw nanti ada niatan gt, manusiawi gan, kadang2 gatel tanganya klo liat modif2n gt...
lagian mobilny blm kebeli .
heee
go go
×