KASKUS

Go Green: 20 Contoh Arsitektur Bambu Yang Menakjubkan [Must Read]



Thread Starter By :


: ..MagnetO.. :

Sebelumnya Upayakan Memberi RATING


Lebih Dahulu
: : :



Spoiler for Cek:


Quote:Arsitektur bambu mungkin tampaknya menjadi semacam bentuk eksotis lapangan, terutama dalam konteks Barat. Dan itu adalah fakta bahwa literatur rinci tentang bambu dalam arsitektur modern sulit didapat. Tapi untuk meletakkan segala sesuatu ke dalam perspektif, industri bambu (termasuk barang kecil, kain, dll) diperkirakan akan senilai $ 25 miliar pada tahun 2012. Selain itu budaya AsiaTimur dan Pasifik Selatan secara tradisional menunjukkan afinitas untuk bambu sebagai bahan konstruksi. Sekarang menyamakan bahwa dengan yang menjadi salah satu tanaman yang tumbuh tercepatdi dunia, dan memiliki kekuatan tarik tinggi (sebenarnya lebih dari paduan banyak dari baja), kita pasti memiliki masa depan yang besar di depan dengan bambu construction.So mari kita periksa 20 bangunan bambu masa depan contoh satu-satunya arsitektur bambu organik.
Quote:
Spoiler for 1. DSA s uses bamboo to build outdoor Japanese Noodle restaurant:

Spoiler for 2. Bamboo Pavilion: Mesmerizing eco home for communal living:

Spoiler for 3. Rix Center for Ocean Discoveries flaunts bamboo 'shell' construction:

Spoiler for 4. Sustainable dormitories for Thai orphanage:

Spoiler for 5. St Val Architect proposes a wholesome vernacular bamboo housing project for Haiti:

Spoiler for 6. Rryuichi Ashizawa Architect's Bamboo Forest and Corinth Hut:


Quote:Quote:
Spoiler for 7. Architects envision bamboo supported building:

Spoiler for 8. Eco-minded architect creates sustainable café using bamboo:

Spoiler for 9. Folding bamboo houses to provide shelter after nature strikes:

Spoiler for 10. GREAT (BAMBOO) WALL:

Spoiler for 11. Mother's star gazing gets anarchitect to build house with an 'Umbrella Roof':

Spoiler for 12. Woven house weaved from Bamboo – The new generation lumber:

Spoiler for 13. New Zealand’s Whimsical Yellow Treehouse Restaurant:

Spoiler for 14. Self-sufficient, eco-friendly bamboo tree house:


Quote:Quote:
Spoiler for 15. Urban Bamboo Utopia is an all green home for land and water:

Spoiler for 16. The bamboo forest house byroewu architects:

Spoiler for 17. Mason Lane Farm:

Spoiler for 18. Plantation Design:

Spoiler for 19. Two prefab bamboo homes completed in just two days:

Spoiler for 20. Kerala Bamboo House:



Quote:

Semoga dapat menambah pengetahuan, wawasan, dan ilmu setelah membaca thread ini..!!

Tinggalkan coment terbaik anda, karna coment anda adalah inspirasi' untuk membuat thread yang lebih baik lagi kedepanya...

Apabila berkenan hadiahi sebagai kado untuk hasil thread yang telah dibuatnya ini..!!

RUSUH : JUNK : dan LONGCAT : akan saya tindak... :




Click HERE For Gift Your

Quote: SOURCE

wooow keren gan , wajib HT ini mah !!
meluncur
ko susah update yak...
wow keren2 gan
biodegradable lagi, jadi lebih ramah lingkungan bangunannya
nice share gan





Mejeng Pejwan D amankan sebelum HT :
Quote:Original Posted By freezeblaze
wow keren2 gan
biodegradable lagi, jadi lebih ramah lingkungan bangunannya
nice share gan





Mejeng Pejwan D amankan sebelum HT :
terimakasi dah mw nyimak jangan lupa ratingnya gan...
rating terbaik...
Keren gan..ane udah
wah bagus2 yah meskipun cuma dari bambu
bambu emang lebih di rekomendasikan dari pada penggunaan kayu, krn bambu bisa di perbaharui lebih cepat dari pada kayu, ternyata hasil bangunan dari bambu juga ga harus kaya kandang ayam bentuk'a
malah bagus keliatan'a




















visit the space

reuse, reduce, recycle
__ p
Ane dukung dah kalau masalah go green
Quote:Original Posted By CaptainLounge
Keren gan..ane udah
makasi kapten
andai sj pembangunan stiap rumah menggunakan bambu pasti penebangan hutan minim...
Quote:Original Posted By jagatardian
bambu emang lebih di rekomendasikan dari pada penggunaan kayu, krn bambu bisa di perbaharui lebih cepat dari pada kayu, ternyata hasil bangunan dari bambu juga ga harus kaya kandang ayam bentuk'a
malah bagus keliatan'a




















visit the space

reuse, reduce, recycle
__ p
sip memang demikian gan' langkah pasti menuju pembangunan hijau...
: sundul lagi ah...
Ngabisin pejwan...
: :
sundul dulu gan...
: silahkan di coment...



bagus banget konsepnya, ane jadi terinspirasi untuk buat rumah pakai bambu gan, secara ane belum ada rumah tapi bambu ane ada banyak


ijin nitip lapak about go green juga gan
Quote:Original Posted By all about go green

10 Kota (konsep) Masa Depan
Penemuan-penemuan diilhami global warming
keren sih tapi yang jadi pertanyaan gue, itu kan dari bambu, bisa kuat sampe berapa lama ya?

mampir ke thread gue ya
Quote:Sekarang Waktu Nongkrong Dibatasi

Quote:Boy Band Indonesia, The Boys (ngikut-ngikut SM*SH kah ?)
Quote:Original Posted By duaneart
keren sih tapi yang jadi pertanyaan gue, itu kan dari bambu, bisa kuat sampe berapa lama ya?

mampir ke thread gue ya


kan udah ada di benak para arsitektur dan sudah di pikir panjang buat masalah pertanyaan agan...
intinya dah di perkirakan lama sih gan..
waw... keren gan... gak nyangka itu semua terbuat dari bambu...
×