[WTA]Ukuran tas yang boleh masuk kabin Air Asia

Permisi y agan2 yg hobi traveling, numpang nanya nih.. Ane kan lg mau beli tas deuter dengan spesifikasi sbb:

1. Deuter Futura 32L dengan ukuran 65 x 34 x 24 (H x W x D) cm
atau
2. Deuter Futura 26L dengan ukuran 60 x 34 x 22 (H x W x D) cm

Kira2 yang ukuran 32L itu boleh nga y kalo dimasukin ke kabin? Kalo nga boleh, apakah yg 26L boleh? Sedangkan menurut peraturan Air Asia kan ukuran utk kabin +/- 56cm X 36cm X 23cm.. Apakah kalo lebih2 dikit boleh masuk kabin?

Rencana ane mau backpackeran ke SG 1 minggu, kalo ukuran 26L muat nga y brg2ny? Hehe (ane bw barang sewajarnya aj sih )

Tolong dishare pengalamannya bagi agan2 yang sering traveling bawa tas backpack ke dalam kabin.. Thanks
Quote:Original Posted By creamhilt
Permisi y agan2 yg hobi traveling, numpang nanya nih.. Ane kan lg mau beli tas deuter dengan spesifikasi sbb:

1. Deuter Futura 32L dengan ukuran 65 x 34 x 24 (H x W x D) cm
atau
2. Deuter Futura 26L dengan ukuran 60 x 34 x 22 (H x W x D) cm

Kira2 yang ukuran 32L itu boleh nga y kalo dimasukin ke kabin? Kalo nga boleh, apakah yg 26L boleh? Sedangkan menurut peraturan Air Asia kan ukuran utk kabin +/- 56cm X 36cm X 23cm.. Apakah kalo lebih2 dikit boleh masuk kabin?

Rencana ane mau backpackeran ke SG 1 minggu, kalo ukuran 26L muat nga y brg2ny? Hehe (ane bw barang sewajarnya aj sih )

Tolong dishare pengalamannya bagi agan2 yang sering traveling bawa tas backpack ke dalam kabin.. Thanks


Kayaknya ngga bisa, gan, soalnya kabin di airasia memang kecil. Beda sama lion / yang lainnya.
^ukuran kabin di setiap pesawat mah sama aja asalkan masih sejenis ya..

@TS
beda dikit gak apa kok..lah cuma beda 2cm ini
beda2 dikit mah gpp, asal jangan diisiin bom aj tasnnya.
100% gpp gan.
saya pernah liat org bawa tas carrier (yg buat naik gunung ) & tas gitar.
yang dimasukin bagasi tas gitarnya, tas carrier dibawa ke kabin, no problem kok.
padahal panjang carrier nya bisa 80cm, mungkin lebih.
Cuek aje...kemaren temen ane bawa tas gede banget hampir nyumpel mesin scanner gak masalah tuh, bisa masuk kabin...
boleh kok gan... kalo trip seminggu kayanya harus pake yang 32 L deh, tapi hati2 jangan lebih dari 7 kg ya beratnya, hehe
Thx bgt buat jawaban agan2 semua.. Akhirnya ane pilih beli yg 32L sama salah satu seller FJB Kaskus..
pokonya mesti di bawah 7kg gan. CMIIW
kalo ukurannya ane ga tau
ya tergantung yang tugas juga...

kadang ada saatnya ketat sekali...kadang longgar dan banyak yangbawa koper ke bagasi....

ya untung-untungan lah...
The cabin bag shall not exceed the dimensions of 56cm X 36cm X 23cm and must not weigh more than 7kg.

Source : Air Asia Baggage Policy Point 8.6
kalo bawa 2 tas (1 backpack, 1 handbag) gitu boleh ga ya? tapi beratnya ga lebih dari 7 kg.. soalnya ane dgr2 cm boleh bawa 1 tas doang ke kabin..
Quote:Original Posted By Artophoria
kalo bawa 2 tas (1 backpack, 1 handbag) gitu boleh ga ya? tapi beratnya ga lebih dari 7 kg.. soalnya ane dgr2 cm boleh bawa 1 tas doang ke kabin..


boleh

Quote:Original Posted By __catz__
The cabin bag shall not exceed the dimensions of 56cm X 36cm X 23cm and must not weigh more than 7kg.

Source : Air Asia Baggage Policy Point 8.6
trip dari Bangkok (DMC) - Jakarta (Terminal 3)
ane bawa:
- tas punggung 50L Tracker Krakatau
- berat 9.8kg
- Minuman alcohol 1Lt

AMAN!

malah pas penerbangan ane banyak yg bawa tas/kantong 2 sampe 3 pcs
banyak yang pake koper gede juga ga masalah gan asal masuk kabin aja, kabinnya gede kok,,,
asal berat ga lebih dari 7 kg aja,,,,
kayanya ada unsur untung2an juga ya kalo liat komen2nya
kalo koper gitu muat gak sih ?
hehe
koper ane sih kecil gak terlalu yang ngebom banget.
takut kal kudu tambah bagasi mati lah buang buang uang
ane pas naik air asia SIN - JKT pake tas Con**na yg 40L(kalo gak salah) dan berat total tas 10 kg masih boleh masuk kabin kok gan..
Boleh gan ,

ane kemaren malah tas gunung 60L + tas daypack

kayaknya klo backpack AA lebih flexible kok drpd koper.
asal ga keliatan yg berat banget.

klo koper space nya lbh makan tempat. paling2 boleh yg 20" (cmiiw)
klo diatas itu blom pernah liat, aplg ane jrg jalan/biztrip juga sih, jdnya kurang pengalaman soal bagasi kabin.