KASKUS

Quote:Original Posted By V4li4nt


Pernah sih denger sekilas, kurang begitu merhatiin sihh, sekira 135jt-an pd nawarinnya. Manual. entah sekarang yaa.. Cmiiw sangadd..


whew.. nombok 20-30juta.. kudu jual VW kodok jg deh..

Quote:Original Posted By Villanova7th


Hahaha. setuju banget ane sama comment ini.


hooh.. designernya suzuki kadang bagus kadang jelek, yang bagus sejauh ini sih dimata gw :
- XL7
- SX4
- R3

sisanya aneh.. tp mesinnya OK semua kayaknya sujuki.. gak rewel kayak N*ssan..
Quote:Original Posted By V4li4nt
PEredam suara model asphalt sheet itu gan... 2 jutaan. Full.

Mending minta aja dipaketin jadi paket diskon non cash, trus cashnya minta aja 3 juta, sukur2 lebih tegaan...


haiiiizzzz mahal gilaaaaaaa........
alamat pake yang standard aja ini mah
Quote:Original Posted By HackJetz
Gan.. laporan yakk...

ada kabar burung yg ngmg kalo bsk juni ertiga keluar double blower nya..

tp masih kabar burung lho ini.. blm pasti..


Wiiih mantaaaap!
Kalau maticnya keluar kapan Bos?

Quote:Original Posted By V4li4nt
Jiaah... iyaa anti karat yaa....!

Benernya sih ngga dilapis ulang ya ngga papa ya mama, krn jaman sekarang katanya tiap lembar baja bodi mobil itu dicelup ke larutan anti karat.

Tapi kalo mau kasih anti karat ulang, sah sah aja broo, karena untuk masalah satu ini kita bener2 100% ngga bisa kontrol di bagian mana yang akan rawan 'luka' karena batu dan benda2 asing dari luar maupun kelembaban. So, sedia payung sebelum hujan adalah langkah tepat. Dari merk mapan macam Ziebart, TKD, sampai macam ultra gard atau apa, silakan. Biasanya sih, si sales juga akan menawarkan juga paket anti karat ini..

Terima aja, toh nggada salahnya dan malah lebih baik bagi Ertiga agan kan?


Itu juga IMO ya..


Jadi sebenarnya perlu ga ya anti karat dan paint protection? Harganya mahal juga kan.

Quote:Original Posted By kodok_ngorek
OBD = On Board Diagnostic
sebuah port untuk membaca ecu mobil

dengan sebuah bluetooth dongle OBD II kita bisa membaca ecu dari mobil tersebut dengan hanya menggunakan sebuah android.
contoh penggunaan OBD di Swift

Spoiler for obd di swift:


Untuk anti karat, saya juga belum jelas infonya..mungkin yang lain mau nambahin


Canggih abizzz! iPhone bisa ga ya?

Quote:Original Posted By kodok_ngorek
Iya emang double blower di Apanzah saya juga membantu kok kalo pas panas banget di luar, makanya Suzuki Ertiga ini hanya diperuntukan bagi yang tidak butuk double blower, bagi yang butuk double blower masih banyak mobil yang menawarkan double blower...

bagi saya sih masih mending dikasih AC, lha wong mobil tua saya aja nggak dikasih AC asyik-asyik aja..yang penting jalannya bisa kenceng.... yang penting ada Kipas angin ..hehehe..

Ya misal pas kepanasan pake ertiga ya anggap aja bonus sauna gratis....hehehe. enjoy aja...

Jadi intinya Ertiga bukan untuk Double Blower Lover..


Dari pada double blower, saya lebih suka tambahan safety feature.

Quote:Original Posted By VOLK.TE37
whew.. nombok 20-30juta.. kudu jual VW kodok jg deh..



hooh.. designernya suzuki kadang bagus kadang jelek, yang bagus sejauh ini sih dimata gw :
- XL7
- SX4
- R3

sisanya aneh.. tp mesinnya OK semua kayaknya sujuki.. gak rewel kayak N*ssan..


Semoga aja mesinnya oke. Sudah indent nih...
Quote:Original Posted By ad.s


lagi2 membesar2kan nilai suatu benda, darimana itungan 5jt?
mau pasang airbag atau sdib sekalipun kalo emank nyawa sudah digariskan, tetep aja ga selamat!
lady diana pake mercy apa masih kurang kelas?

sekali lagi pemilik atau pengguna merk apapun, jangan mau diadu domba oleh si bejo ini, bacotnya cuma ngasal!

ga percaya? tanya aja berapa banyak pertanyaan gw yang ga dijawab! berapa banyak tuduhan dan fitnah yang sudah dilemparkan dan salah tapi gak mau minta maaf!!!!!

hahahaaaaaaaaaaaaaaaa...............




Quote:Original Posted By dyontea


Gan ad.s, mohon dengan sehormat2nya kalau mau rusuh jangan di forum ini, kalo ga suka sama salah satu anggota forum mohon di PM aja...thanks


udah dendem kesumat si momod ad_s

di PM kaga bakal dibales, emang perusuh kaya si tmmin11 bisa diajak ngobrol sehat?? lebih baik di tembak di tempat langsung aja...

si tmmin11 itu kesini cuma nyari perlindungan, biar ga dihajar rame rame kaya di commod ama SM....

tujuan dia masuk thread R3 = bikin another kerusuhan, ngadu domba pengguna avania sama R3...

silahkan dilacak history dia, tanya anak2 commod, anak2 SM, bahkan petinggi2 forum otomotif kaskus, udah tau kebusukan nih manusia....
Quote:Original Posted By ryanpetrucci
bener gan, rekomen bgt anti karat + peredam suara semprot, biar sekalian dari baru udh mantap.
Mobil innova type V kantor pakai anti karat + peredam suara semprot tuff kote dinol beda kekedapan kabinnya lumayan daripada innova yg gk pake, lebih nyaman...mending dari baru sudah dipakein dua-duanya


Peredam suara semprot itu seperti apa ya?
Ada yang bisa menjelaskan? Bisa mengurangi berapa desibel ya?

Quote:Original Posted By adurizal.bakery
thank you for the reply

wah kayanya memang musti neh

coba itung2 budget lagi neh buat R3
jok mbtech 1,5
KF 1,5
anti karat 1,5
peredam suara ?????
asuransi all risk 3

minimal dah 7,5 ????????


Sepertinya budget bisa membengkak nih...
Jok mbtech apa ya?

Thank you.
Forum rame nih hehe
Terus terang bagi gua yang newbie, pendapat yang ekstrem lebih disukai daripada pendapat yang biasa-biasa saja. Dari pendapat yang ekstrem akan lebih gampang menentukan pilihan. Tentu saja tidak asal pilih, tetapi ditelaah juga dengan pertimbangan dari berbagai sumber.

Semakin banyak persaingan, menurut saya semakin bagus. Kita sebagai konsumen juga yang diuntungkan.

Semoga saja Ertiga yang akan launching tidak mengecewakan. Sesuai dengan harapan kita semua.

Thank you.
Forum dah siap ne agan" sekalian....
monggo di cek di gtalk....
Quote:Original Posted By kodok_ngorek
Ini nih yang ditunggu-tunggu...
Spoiler for Primbon Ertiga:


mohon bantuannya, saya coba buka link nya kok tidak bisa ya...
Quote:Original Posted By i6984005


mohon bantuannya, saya coba buka link nya kok tidak bisa ya...



Ilangin bintang (*) nya Gaan...
Quote:Original Posted By scannerfm77


Peredam suara semprot itu seperti apa ya?
Ada yang bisa menjelaskan? Bisa mengurangi berapa desibel ya?

Sepertinya budget bisa membengkak nih...
Jok mbtech apa ya?

Thank you.


peredam semprot itu maksudnya underbody n panel2 lain disemprot pake cairan sintetis, rubber atau latex based kalo ga salah.
ga tau ngurangin berapa desibel :

jok mbtech maksudnya pake bahan kulit sintetis merk MBTech. ada banyak merk2 kulit sintetis, salah satu yg paling populer ya mbtech itu...

soal budget, mending cobain aja dulu unitnya kalo dah dateng, ntar kan berasa mana yg perlu diprioritaskan diganti... kalo ternyata udah nyaman sama yg standar kan ga perlu diganti atau ditambah...
Quote:Original Posted By riodisini
Forum dah siap ne agan" sekalian....
monggo di cek di gtalk....


khusus ertiga aja kan...
Quote:Original Posted By V4li4nt
Kalau dikatakan standard, mau standard mana, gan? Standard Indonesia? Malaysia? Thai? Atau India? Europe?

Kalau di Indonesia, baru sebatas seat belt, bung, parahnya lagi, penumpang tengah belum dianggap melanggar kalau ngga pakai seatbelt! Parah kan?!?

Mau bilang di Indonesia belum ada regulasi wajib pakai seat belt untuk penumpang tengah dan belakang? Sama, gan, di Indonesia juga tidak ada malah, aturan wajib pakai SDIB apalagi airbag...

Lagipula, sudahkah agan pakai seatbelt kalo di tengah maupun belakang? Mobil boleh pakai Side Impact beam, pakai airbag, tapi...sudahkah yang di tengah dan belakang pakai seatbelt?

Saling mengingatkan itu bagus, tapi bukan berarti saling menjatuhkan, bukan?


pointnya bukan masalah regulasi gan....point nya adalah merek lain bisa memberikan standard safety utk SDIB meskipun katakan regulasi indonesia belum mewajibkan.....
surprise, bila merek yg menguasai pasar belum memperhatikan ini....
Quote:Original Posted By frameit
Forum rame nih hehe
Terus terang bagi gua yang newbie, pendapat yang ekstrem lebih disukai daripada pendapat yang biasa-biasa saja. Dari pendapat yang ekstrem akan lebih gampang menentukan pilihan. Tentu saja tidak asal pilih, tetapi ditelaah juga dengan pertimbangan dari berbagai sumber.

Semakin banyak persaingan, menurut saya semakin bagus. Kita sebagai konsumen juga yang diuntungkan.

Semoga saja Ertiga yang akan launching tidak mengecewakan. Sesuai dengan harapan kita semua.

Thank you.


saya setuju dengan agan, saya sebagai konsumen ingin tahu lebih dalam ttg kelebihan dan kekurangan suatu merek di banding merek lain.
kalo dari sales atau pemakai fanatik, pasti info yg diterima semua nampak sempurna.....sulit cari kekurangannya....
cara yang paling ampuh mancari kekurangannya adalah informasi dari para pesaingnya/ musuhnya....
Quote:Original Posted By deepoceanblue
peredam semprot itu maksudnya underbody n panel2 lain disemprot pake cairan sintetis, rubber atau latex based kalo ga salah.
ga tau ngurangin berapa desibel :

jok mbtech maksudnya pake bahan kulit sintetis merk MBTech. ada banyak merk2 kulit sintetis, salah satu yg paling populer ya mbtech itu...

soal budget, mending cobain aja dulu unitnya kalo dah dateng, ntar kan berasa mana yg perlu diprioritaskan diganti... kalo ternyata udah nyaman sama yg standar kan ga perlu diganti atau ditambah...


Thank you atas informasinya, Bos.
Quote:Original Posted By Alvarous
pointnya bukan masalah regulasi gan....point nya adalah merek lain bisa memberikan standard safety utk SDIB meskipun katakan regulasi indonesia belum mewajibkan.....
surprise, bila merek yg menguasai pasar belum memperhatikan ini....


Surprise juga, kalau udh tau ada sabuk pengaman 7 buah, tapi yang dipakai hanya 2 di depan..


Bukan belum memperhatikan, tapi bergantung pada kelas dari tiap2 model itu.

kelas Avania dan Rushter, SDIB dirancang sekaligus juga sebagai penguat pelat luar pintu. Hitungan ekonomis? Pasti ada. Tapi bukan berarti mengabaikan keselamatan kan?

Buktinya, dari hasil REAL side crash, at least belum ada yang mati karena tabrak samping. Noted ya, tabrak sampingnya yang tidak > 60kpj ataupun ditabrak Kereta ya..! Ditabrak truk aja masih selamat tuh orangnya!



Sama seperti Honda, yang produk2nya sudah Euro4 compliance, walaupun Indonesia baru Euro2, ya silakan saja. Mau paka standar bagus ya silakan2 aja, toh pada buktinya, saat kecelakaan, penumpang harus tetap selamat, kan? That's the point. Hasilnya.

lain halnya kalau yang sudah over angkut orangnya, yaa pabrikan pun akan angkat tangan, apapun mereknya, kalau kematian tsb adalah akibat dari kelalaian pengemudi. Misalnya, ngga pakai seat belt, melewati batas kecepatan maksimal, sehingga hasil crash test pun akan percuma dan sia sia. Karena hasil crash test yang level Eropa sekalipun, tabrak depan di kecepatan 65 kpj. Ostrali 40kpj. Side crash test juga saya rasa tidak lebih dari kecepatan segitu.

Begitu... So.. jangan sampai terlena dengan fitur keselamatan yang ada, karena itu jadi TIDAK BERARTI APA APA manakala Anda juga mengendarai di jalan tol lebih dari 100kpj, mengendarai tanpa sabuk pengaman oleh seluruh penumpang.

setuju...?




udah 1700an

***loh kok kecil amat ya ? gedeinnya gimana sih?***
Quote:Original Posted By V4li4nt
Surprise juga, kalau udh tau ada sabuk pengaman 7 buah, tapi yang dipakai hanya 2 di depan..


Bukan belum memperhatikan, tapi bergantung pada kelas dari tiap2 model itu.

kelas Avania dan Rushter, SDIB dirancang sekaligus juga sebagai penguat pelat luar pintu. Hitungan ekonomis? Pasti ada. Tapi bukan berarti mengabaikan keselamatan kan?

Buktinya, dari hasil REAL side crash, at least belum ada yang mati karena tabrak samping. Noted ya, tabrak sampingnya yang tidak > 60kpj ataupun ditabrak Kereta ya..! Ditabrak truk aja masih selamat tuh orangnya!



Sama seperti Honda, yang produk2nya sudah Euro4 compliance, walaupun Indonesia baru Euro2, ya silakan saja. Mau paka standar bagus ya silakan2 aja, toh pada buktinya, saat kecelakaan, penumpang harus tetap selamat, kan? That's the point. Hasilnya.

lain halnya kalau yang sudah over angkut orangnya, yaa pabrikan pun akan angkat tangan, apapun mereknya, kalau kematian tsb adalah akibat dari kelalaian pengemudi. Misalnya, ngga pakai seat belt, melewati batas kecepatan maksimal, sehingga hasil crash test pun akan percuma dan sia sia. Karena hasil crash test yang level Eropa sekalipun, tabrak depan di kecepatan 65 kpj. Ostrali 40kpj. Side crash test juga saya rasa tidak lebih dari kecepatan segitu.

Begitu... So.. jangan sampai terlena dengan fitur keselamatan yang ada, karena itu jadi TIDAK BERARTI APA APA manakala Anda juga mengendarai di jalan tol lebih dari 100kpj, mengendarai tanpa sabuk pengaman oleh seluruh penumpang.

setuju...?


ya jelas gan penumpang wajib mentaati prosedure safety tsb...

tidak mesti ditabrak langsung dari samping gan, bisa juga benturan ke samping karena mobil terguling ....
Quote:Original Posted By V4li4nt


Surprise juga, kalau udh tau ada sabuk pengaman 7 buah, tapi yang dipakai hanya 2 di depan..


Bukan belum memperhatikan, tapi bergantung pada kelas dari tiap2 model itu.

kelas Avania dan Rushter, SDIB dirancang sekaligus juga sebagai penguat pelat luar pintu. Hitungan ekonomis? Pasti ada. Tapi bukan berarti mengabaikan keselamatan kan?

Buktinya, dari hasil REAL side crash, at least belum ada yang mati karena tabrak samping. Noted ya, tabrak sampingnya yang tidak > 60kpj ataupun ditabrak Kereta ya..! Ditabrak truk aja masih selamat tuh orangnya!



Sama seperti Honda, yang produk2nya sudah Euro4 compliance, walaupun Indonesia baru Euro2, ya silakan saja. Mau paka standar bagus ya silakan2 aja, toh pada buktinya, saat kecelakaan, penumpang harus tetap selamat, kan? That's the point. Hasilnya.

lain halnya kalau yang sudah over angkut orangnya, yaa pabrikan pun akan angkat tangan, apapun mereknya, kalau kematian tsb adalah akibat dari kelalaian pengemudi. Misalnya, ngga pakai seat belt, melewati batas kecepatan maksimal, sehingga hasil crash test pun akan percuma dan sia sia. Karena hasil crash test yang level Eropa sekalipun, tabrak depan di kecepatan 65 kpj. Ostrali 40kpj. Side crash test juga saya rasa tidak lebih dari kecepatan segitu.

Begitu... So.. jangan sampai terlena dengan fitur keselamatan yang ada, karena itu jadi TIDAK BERARTI APA APA manakala Anda juga mengendarai di jalan tol lebih dari 100kpj, mengendarai tanpa sabuk pengaman oleh seluruh penumpang.

setuju...?


Kalau istri Saeful Jamil yg pake Avanza matinya knapa ya gan? dia kan duduk paling samping?
Spoiler for saeful jamil:
ane inden dr 10 maret input data baru 13 maret, warna utama silver atau kedua radiant red.

tgl 12 maret ditelp sales katanya kalo mau yg radiant red bisa dpt april, silver mei akhir/juni. saya okein inden red.

hr ini dikabari nomor inden setelah dicek dptnya juni juga, yowes ubah lagi ke silver.

payah tuh salesman..
Haisss,...cape deh, kasus SJ lagi, Sj lagi...

Udh dia itu ngangkutnya overload, ngebuuuut, yang pasti belakang ngga pakai seatbelt, ya udh deh...

Sy bukan pakar menelaah kronologis suatu kecelakaan hanya dari gambar mobil korban. Tapi kalo dari akal-akalan awam, yang namanya udah berjubelan di mobil, kalo terguling, pasti orang yang berada di posisi yang ciuman dengan jalan, yang paling menderita.. apalagi ngga pakai sabuk. Pasti udh terkocok kesana kemari, plus ditindihi bobot segitu banyak orang di sebelah kiri dan belakangnya.

Saya sudah pernah ngalamin terguling2 saat jadi penumpang Suzy Futura. Lengan kiri saya baret parah karena pas mobil terguling pertama, sisi kiri mobil yang mencium jalan. Itu pun saya hanya ketindihan adik saya yang duduk di sebelah kanan saya, dan, trust me, Anda ngga akan mau ngebayangin bgm rasanya terkocok2 di dalam mobil yang terguling2 karena ngga pakai seat belt belakang. (Saat itu belum ada kesadaran pakai seatbelt, wong baru taun 1991).