KASKUS

Quote:Original Posted By syaputradede

kalau sudah ada suratnya ya gausah lapor lagi gan, tapi nanti kalau di pergok sodorin aja suratnya, bulunya langsung rontok semua apa cuman 1/2 biji? kalau 1 2 biji sih gapapa



rontok sebiji sebiji, kalo rontok seberataan kayanya tadi malam elangnya pergi ketukang cukur bulu wkwkwkwk

Quote:Original Posted By zkiyoshi


masalah denda ya gede klo kematian karna kecerobohan kita ... tapi kalo mau di release ya alangkah baiknya lapor dulu ... konsultasi biar gimana enaknya ... asal jgn konsultasi tentang cinta aja ... ntar di kira lagi


ane konsul tentang cinta elang ane hahahaha wkwk elang ane jantan sapa tau dia mau berubah gender wkwkw jadi betina rumah tangga ahahhaha,, kalo mati sakit atau karna sudah tua kayapa ya, klo tetep denda enak bener klo gitu ya

Quote:Original Posted By agasatriani


skalian cara ngurus izinnya gimana kan gan. ane juga pengen tau.


katanya tetangga ane yg kerja di BKSDA sudah ga mau keluarin surat izin lagi , trus kata agan diatas ats dan atas atas atas atasnya lagi bilang sama juga, ga bsa keluarin surat lgi,
Quote:Original Posted By roybagas27
misi agan agan, kalo ada yg punya surat izin buat elang, coba mau liat dong surat izin buat elang kaya gimana sih? penasaran nih hehehe. terimakasih



biasanya komunitas falconery punya nie
bido ane siang ini sudah berpindah tangan karena masalah ekonomi dan kasian juga dia nya kurang perhatian dari ane, untung yg sekarang ngadopt kebetulan temen gw, jadi secara gak langsung, gw bsa ketemu sama bido ane kapanpun gw mau
Quote:Original Posted By syaputradede
bido ane siang ini sudah berpindah tangan karena masalah ekonomi dan kasian juga dia nya kurang perhatian dari ane, untung yg sekarang ngadopt kebetulan temen gw, jadi secara gak langsung, gw bsa ketemu sama bido ane kapanpun gw mau


nunggu 2thn lgi bertelor
gan mau tanya, kalo baby BWK dikasih puyuh utuh atau dicincang dulu?? hehe
PERHATIAN : ane lagi di pasar burung depok solo, ada toko spesialis BOP jual IBE, BONDOL, BIDO 5ekor, semua kondisi menyedihkan. Yg paling tragis bondolnya masih juve awal kakinya sebelah sobek parah bekas jerat batting abis, ane ga nanya harganya soalnya kestrel aja dijual 600rb nett -_- yg ada duit plis ditebus terus dirawat, kalo bisa lgs serahin ke badan konservasi
Semua burung disini dikasih makan ikan lele (WTF)
update perkembangan bido ane

dia masih ga bisa bediri gan ... dia masih ngedekup ... tadi pake udah ane jemur + kasih minyak ikan ... terus kakinya ane perban pake sereh ... biar anget gan ... ane masih sedih banget dia berusaha bediri tapi ga bisa
Quote:Original Posted By kuntulmeong
PERHATIAN : ane lagi di pasar burung depok solo, ada toko spesialis BOP jual IBE, BONDOL, BIDO 5ekor, semua kondisi menyedihkan. Yg paling tragis bondolnya masih juve awal kakinya sebelah sobek parah bekas jerat batting abis, ane ga nanya harganya soalnya kestrel aja dijual 600rb nett -_- yg ada duit plis ditebus terus dirawat, kalo bisa lgs serahin ke badan konservasi
Semua burung disini dikasih makan ikan lele (WTF)
.
Iya gan kmrn ane jg dari sana ksian bidonya... Msh baby bgt, ad jg burhan barn owl yg udah dewasa keliatanyya streess beratt

Quote:Original Posted By dhanny_taher
.
Iya gan kmrn ane jg dari sana ksian bidonya... Msh baby bgt, ad jg burhan barn owl yg udah dewasa keliatanyya streess beratt



Udah ngejaganya ga bisa, ngakunya pengalaman megang elang dari si penjual masih kecil, kalo dr pengelihatan ane disana ada che dm juve akhir, tapi pas ane nanya harga dia minta 3 jt terus dia bilang itu bukan che dm tapi IBE, dia ngotot itu IBE yaudah drpd capek ane tinggal liat bubo yg harganya nett 1jt. Kok bisa yee jualan terang2an gitu ga di ciduk bksda padahal di ruko pasar burung lho, damn aparat di negeriku indonesia yang tercinta.
Quote:Original Posted By kuntulmeong


Udah ngejaganya ga bisa, ngakunya pengalaman megang elang dari si penjual masih kecil, kalo dr pengelihatan ane disana ada che dm juve akhir, tapi pas ane nanya harga dia minta 3 jt terus dia bilang itu bukan che dm tapi IBE, dia ngotot itu IBE yaudah drpd capek ane tinggal liat bubo yg harganya nett 1jt. Kok bisa yee jualan terang2an gitu ga di ciduk bksda padahal di ruko pasar burung lho, damn aparat di negeriku indonesia yang tercinta.

yg jual cewek kan gan?? Judes lagi...

Quote:Original Posted By kuntulmeong
PERHATIAN : ane lagi di pasar burung depok solo, ada toko spesialis BOP jual IBE, BONDOL, BIDO 5ekor, semua kondisi menyedihkan. Yg paling tragis bondolnya masih juve awal kakinya sebelah sobek parah bekas jerat batting abis, ane ga nanya harganya soalnya kestrel aja dijual 600rb nett -_- yg ada duit plis ditebus terus dirawat, kalo bisa lgs serahin ke badan konservasi
Semua burung disini dikasih makan ikan lele (WTF)


andai saja saya di jogja pasti tak tebus
Quote:Original Posted By kuntulmeong


Udah ngejaganya ga bisa, ngakunya pengalaman megang elang dari si penjual masih kecil, kalo dr pengelihatan ane disana ada che dm juve akhir, tapi pas ane nanya harga dia minta 3 jt terus dia bilang itu bukan che dm tapi IBE, dia ngotot itu IBE yaudah drpd capek ane tinggal liat bubo yg harganya nett 1jt. Kok bisa yee jualan terang2an gitu ga di ciduk bksda padahal di ruko pasar burung lho, damn aparat di negeriku indonesia yang tercinta.


andasaja klo ada FPE (FORM PEMBELA ELANG) pasti di swiping
Quote:Original Posted By kuntulmeong
PERHATIAN : ane lagi di pasar burung depok solo, ada toko spesialis BOP jual IBE, BONDOL, BIDO 5ekor, semua kondisi menyedihkan. Yg paling tragis bondolnya masih juve awal kakinya sebelah sobek parah bekas jerat batting abis, ane ga nanya harganya soalnya kestrel aja dijual 600rb nett -_- yg ada duit plis ditebus terus dirawat, kalo bisa lgs serahin ke badan konservasi
Semua burung disini dikasih makan ikan lele (WTF)


kpn gan wah telat saya disolo ga liat IBEny
Quote:Original Posted By crewsamsquad
izin gabung dan izin bertanya :
ane dapat hibah elang bondol arena tuannya sedang keluar kota, full dengan surat ijin pelihara, jadi yg pengen ane tanyakan, bagaimana perawatan elang bondol ini, trus kata tuannya waktu ditangan pertama , sayap yg buat terbang dipotong jadi nda bisa terbang , harapannya bisa obati biar bsa terbang lagi, jadi obatnya bagaimana, dan apa ada saran


klo makudnya dipotong digunting gakan bisa tumbuh....harus dicabut biar tumbuh...tp klo dicabut akarnya ikut ketarik juga gakan tumbuh....jadi prosesnya lumayan susah......klo mau cabut bener2 perhatikan akarnya..........
Quote:Original Posted By erfandoachmadku


kpn gan wah telat saya disolo ga liat IBEny


Dia bilangnya itu IBE tapi menurut ane itu che DM, 3jt gan mati aja mending ditabung buat S2. Ane mau googling depan doi ntar ngamuk2 lagi.
Quote:Original Posted By Iyuristable
permisi gan,ane mau tanya nih,kalau crested ghoshawk bagusnya di kasih daging apaan yaaa? masih chick gan,jd masih di loloh,hehe
makasih sebelumnya

mendingan kasih hewan hidup deh
soal'y yang udah" dikasih daging ayam pada sakit
mungkin kandungan di daging ayamnya
coba kasih puyuh, tiput, tekukur
Quote:Original Posted By vinzboss186
Gan kalo kestrel yang mau dilatih itu harus ce ato laki?

cewe cowo aja susah bedainnya gan
yg jelas cewe cowo bisa dilatih
Quote:Original Posted By kuntulmeong


Hehehe ada benernya juga unjuk rasa beberapa orang tersebut, tetepi apa mereka tau kondisi raptor jika berada di tangan yg kurang ahli. Lokasi ane di semarang, ada sebuah kolam renang yang menjadikan elang sebagai aksesoris pengindah di tempat tersebut. Elang tsb di taruh kandang, bulu rusak semua, makanan di taruh di tempat pakan perkutut udah basi neh! Yaa saya pribadi adalah pemilik bop (pemilik bukan hubungan master-partner karena bop-nya ga bekerja buat ane) tetapi dalam pemilihan bop ane cuma berani ambil jenis dengan kategori LC (least concern) untuk kategori jenis yg udah masuk langka ane ga berani.

contoh yang least concern jenis apa gan?
yang agan punya jenis apa?
Quote:Original Posted By crewsamsquad
izin gabung dan izin bertanya :
ane dapat hibah elang bondol arena tuannya sedang keluar kota, full dengan surat ijin pelihara, jadi yg pengen ane tanyakan, bagaimana perawatan elang bondol ini, trus kata tuannya waktu ditangan pertama , sayap yg buat terbang dipotong jadi nda bisa terbang , harapannya bisa obati biar bsa terbang lagi, jadi obatnya bagaimana, dan apa ada saran

cara perawatannya cuma kasih makan sama kasih minum
kalo bisa latih, ya dilatih
dicabut aja bulu sayap premiernya sampe tunasnya
nanti dia tumbuh lagi
kalo di wingclip, gk akan numbuh
Quote:Original Posted By bombaytriyo21
Ijin gabung gan.
Gan,ane punya nih alap-alap,tapi gak tau jenis apa. Ane beli 30 rb aja di daerah pegunungan yang tempat pengepul burung-burung hasil jaringan. Murah banget ane pikir. Trus ane beli aja soalnya doi kayaknya kurus banget. Tapi begitu sampe rumah doi gak mau makan dan maunya di paksa untuk makan,gimana nih kalo gini terus?
Mohon pencerahannya

biasa itu mah, masih stres
masih belum terbiasa dengan lingkungan baru
kasih dia waktu untuk membiasakan diri dulu
kalo masih mau makan dengan cara itu, gpp
yang penting masih mau makan
sabar aja dulu

Quote:Original Posted By arwinluthfir
gan ane minta tolong panduan ny dong..

ane udah punya elang bido umur juve awal. udah seminggu ane pelihara.

skill udah fof.

lha biar lanjut ke skill jttf ato fttf itu gimana ya?

partner ane taruh di kandang gede. ada besi yang dibalut tali pramuka buat tongkronganny. pewe banget partner disana. sampai2 kalo partner lagi di glove ane trus ngeliat tongkronganny langsung terbang ke arah tongkronganny.

mohon bantuanny agan agan.

masih deffense gak?
kalo masih defense agak susah disuruh fttf
biar dia mau jttf atau fttf taro makanannya di glove, cuma glovenya agak jauh dari dia
jadi dia nanti terbang atau lompat untuk dapetin makanan itu
Quote:Original Posted By chupthex
bingung neh bido gw ga mau makan dari hari sabtu
trus kotorannya warna nya hijau
kenapa yah itu
cara mengatasinnya gmna

dikasih makan apa idonya?

Quote:Original Posted By hazardousshop
gan mau tanya, kalo baby BWK dikasih puyuh utuh atau dicincang dulu?? hehe

bikin dagingnya seukuran mulutnya
kasih sama tulangnya juga aja
biar aman, ditumbuk dulu

Buat Yang Newbie

Gan Buat Yang Newbie sebaiknya adopt elang jenis apa gan yang mudah dipelihara ??

takutnya jika pelihara elang nanti ditangkap Aparat Hukum
bagaimana Saran para Agan - agan sekalian
Quote:Original Posted By radensenopati
Gan Buat Yang Newbie sebaiknya adopt elang jenis apa gan yang mudah dipelihara ??

takutnya jika pelihara elang nanti ditangkap Aparat Hukum
bagaimana Saran para Agan - agan sekalian


kalau untuk belajar pelihara celepuk aja gan untuk belajar tingkah laku BOP.

semua elang ada lebih kurangnya gan trus setiap individu mempunyai sifat yang berbeda2 juga rumit dah
sabar aja intinya
mas suhu suhu disini gimana si biar biasain si doi makan di glove
masih takut2 gitu doi .mohon bantuan nya
malu