KASKUS

Mie Ayam Selera.

lokasi: jalan pemuda, sebrang kantor bumiputera.

komentar: mie ayam super dengan mie yg lumayan banyak dan potongan daging ayam yg besar.

harga: Rp. 6500 per mangkuk mie ayam.

mie ayam ini langgananku sejak masih duduk di bangku smp, dulu lokasinya masih ada di sebelah toko majalah jamhur.

silakan dicoba sendiri, jangan salahkan saya bila ketagihan.
Sop Ayam Pak Min Klaten

Kami memiliki 9 cabang warung makan resmi yang tersebar di wilayah KLATEN,
JOGJAKARTA, SLEMAN, dan SURAKARTA. Sebagai PERINTIS, kami menjaga cita
rasa resep ASLI. Datang dan rasakan bedanya. Salam.

Warung Sop Ayam Pak Min yang terletak di Jalan Mayor Kusmanto, Klaten.

Spoiler for Pak Min:
Rumah Makan Bu Mayar Cawas

Salah satu rumah makan yang bolehlah untuk dikunjungi yaitu Rumah Makan Bu Mayar Cawas. Usaha sudah dikelola lebih dari 25 th yll. Outletnya ada 4 buah, di Cawas sendiri, di Ngaran Mlese, di Pedan serta di By Pass. Pusat atau awal dibukanya ada di Cawas. Yaitu kota kecamatan bersebelahan atau tetanggaan dengan kecamatan Trucuk. Kalo dari kota Klaten jaraknya +/- 20-an km. Cukup jauh? Kalo mau yang dekat di by Pass atau Ngaran Mlese. Namun demikian apabila pas jalan-jalan ke kecamatan Cawas silakan mampir karena rumah makan Bu Mayar Cawas bisa direkomendasikan.
Menu andalannya : nasi terancam ayam goreng. Menu lainnya : nasi ayam bakar, pecel lele, opor, nasi rames/gudeg dll. Untuk tambahan ada : bothok teri, ada juga oseng2 daun pepaya/ gandul.
Kelebihannya : terancam yang terdiri dari kelapa parut yang diramu dengan rempah2 serta irisan ketimun, daun2 an kenikir. Jadi cukup sehat untuk disantap.


Spoiler for Bu Mayar Cawas:
Keripik Paru Latar Putih

Salah satu ciri khas oleh2 dari kota Klaten yaitu keripik paru. Keripik Paru Latar Putih bisa direkomendasikan sebagai buah tangan. Lokasinya arah belakang Plasa Matahari Klaten ke arah timur, tepatnya di Jl Rajawali GG Latar Putih ( +/- 100m ) . Ada beberapa pengrajin yang memproduksi makanan untuk oleh2. Salah satu tempat yang cukup ramai dikunjungi : toko bu Daryanto. Selain keripik paru, ada keripik belut, keripik kacang, keripik kedelai, keripik cakar, tempe keripik, keripik ikan teri, emping kecil2, dll. Bahkan saat ini toko Ybs juga telah membuat sendiri keripik nangka. Kemasan sudah cukup hiegenis dan cantik. Dari sisi rasa keripik buatan bu Daryanto cukup enak. Untuk harga juga bersaing. Harga saat ini al. keripik paru @ Rp. 110 rb/kg; keripik cakar @ Rp. 120 rb,-/kg, nangka @ Rp.120 rb/kg. Kalo mau pesan telp. saja ke 0272- 323468. Jika anda ingin membawa oleh2 khas Klaten, berbagai jenis keripik ini pantas dicoba.

Spoiler for Kripik Paru Latar Putih:
Bebek Goreng Pak Tohir

Untuk anda penyuka bebek goreng, bebek goreng buatan pak Tohir bisa dicoba. Lokasinya di Besole, Ceper, Klaten. HP. 08122586612. Sebelah selatan alias bersebelahan 2 gang dengan rumah makan Bu Salamah.
Warung makan pak Tohir sangat sederhana. Hanya terdiri dari 3 bangku saja. Meskipun sangat sederhana, jangan salah. Rasa bebek gorengnya benar2 topmarkotop. Kalo menyukai bebek goreng yang keset alias kering disinilah tempatnya. Sambel bawangnya -- puedes tenan. Selain bebek, pak Tohir juga menyediakan ayam goreng kampung.
Sebetulnya ada beberapa pelanggan mau jadi investor alias ngajak Ybs join untuk buka warung makan atau lesehan di Yogyakarta, tapi pak Tohir dan isterinya belum bersedia dengan alasan anak-anak masih kecil dan sekolah. Masih repot. Apalagi bu Tohir saat ini baru menantikan kelahiran anak ke 2 atau ke 3 ya bu? Moga-moga ke depan Ybs bersedia buka lesehan di Yogyakarta, biar kalau kangen sama bebek goreng buatannya gak usah jauh2 lagi ke Klaten. Maksudnya .. biar di Yogyakarta juga lengkap bebek gorengnya. Bravo pak Tohir.


Spoiler for Pak Tohir:
Sweeke Tegal Blateran

Jika anda berkunjung ke kota Klaten jangan lupa mampir ke belakang Matahari Plasa Klaten atau belakang BRI pasar Klaten tepatnya ke rumah makan yang terletak di Karangduwet, Mojayan, Klaten/ Tegal Blateran - Rumah Makan Swike Bu Reso Menu andalannya : sweeke.
Tapi ingat ya.. Jam berkunjung dibatasi sekitar jam 9.00 sd 13.00 WIB itu juga kalo masih kebagian lho. Laris manis Tanjung kimpul- Cepet habis mbul... Ditanggung wis.

Spoiler for sweeke:
Sate Kambing Pak Kamto

Ada satu warung makan terletak pas di depan Kecamatan Jatinom. Kalo dari Kabupaten Klaten / Pemda Klaten ke utara +/- 15 km atau sekitar 20' dengan kendaraan bermotor. Juga pantas untuk dicoba. Warung Makan Sate kambing pak Kamto. Tapi jangan sering-sering lho. Terutama yang usianya sudah diatas 40 th. Katanya sih mengandung kolesterol. Menunya : sate kambing, tongseng, tengkleng atau gulai. Paling uenak kalo ada hati kambing, sayangnya jumlahnya terbatas jadi ya sering kehabisan kalo kesiangan. Hmm.. Bila mengajak teman yang tidak suka daging kambing, ada juga menu ayam bakar. Untuk tongsengnya : dagingnya empuk dan gurih. Pas banget. Kalo pesan tongseng 1 porsi kurang, jadi bisa pesan lebih gak harus 2 porsi : 1,5 porsi juga boleh. Rasa kuahnya bikin kangen.. Istilah kerennya pak Bondan Winarno : mak nyusss...

Spoiler for Pak Kamto:
Warung Apung Rowo Jombor

Rowo jombor adalah nama tempat di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten yang mana merupakan tempat rekreasi warung apung bernuansa pemandangan rawa dengan hidangan khas masakan ikan.

Rowo Jombor merupakan salah satu obyek wisata unggulan di Kabupaten Klaten dan menjadi kawasan wisata potensial. Keindahan rawa yang mengagumkan dan kelezatan aneka masakan ikan menjadi ciri khas tempat ini.

Setiap hari libur Rowo Jombor selalu dipadati pengunjung baik dari dalam kota maupun dari luar kota seperti Solo, Sukoharjo, Boyolali, Jogja, Magelang, Jakarta, dan lain sebagainya, semua berdatangan untuk berekreasi di tempat tersebut.

Spoiler for Rowo Jombor:
Quote:Original Posted By krancjar
Sweeke Tegal Blateran

Jika anda berkunjung ke kota Klaten jangan lupa mampir ke belakang Matahari Plasa Klaten atau belakang BRI pasar Klaten tepatnya ke rumah makan yang terletak di Karangduwet, Mojayan, Klaten/ Tegal Blateran - Rumah Makan Swike Bu Reso Menu andalannya : sweeke.
Tapi ingat ya.. Jam berkunjung dibatasi sekitar jam 9.00 sd 13.00 WIB itu juga kalo masih kebagian lho. Laris manis Tanjung kimpul- Cepet habis mbul... Ditanggung wis.

Spoiler for sweeke:


pingin nyoba yang ini 45
Agrowisata Durian

Ada berbagai macam jenis durian yang kita kenal, mulai dari durian petruk sampai durian montong. Di sebuah desa di Lereng Merapi, yaitu di Desa Kanoman, Kecamatan Karangnongko dikenal dengan daerah agrowisata durian karena di daerah tersebut terdapat cukup banyak pohon durian.

Spoiler for Durian:
Quote:Original Posted By muryan
Mie Ayam Selera.

lokasi: jalan pemuda, sebrang kantor bumiputera.

komentar: mie ayam super dengan mie yg lumayan banyak dan potongan daging ayam yg besar.

harga: Rp. 6500 per mangkuk mie ayam.

mie ayam ini langgananku sejak masih duduk di bangku smp, dulu lokasinya masih ada di sebelah toko majalah jamhur.

silakan dicoba sendiri, jangan salahkan saya bila ketagihan.


kayane wes mundak lo
porsine ra urus tenan, kalo mau dateng kesini biasanya jam 2 - 3 sore udah tutup, soalnya laris manis
SOP AYAM PAK SLAMET

satu lagi sop asli klaten, selain Sop Pak Min, terletak di Jl. Wijaya Kusuma, antara Gedung Sierad Muhammadiyah dan Warung Bakso Idola. buka dari jam6 pagi sampe habis, kalau dulu sampe siang, sekarang bisa sampe sore.

tiap hari tidak pernah sepi pembeli, kadang sampe kehabisan tempat duduk karena saking penuhnya, apalagi pas jam makan siang.
biasanya pas datang ditawari, biasa apa pisah. untuk yang biasa nasinya dicampur kedalam sopnya, sehingga porsinya tidak terlalu banyak. untuk yang pisah, ada bermacam-macam, ada daging saja, kulit saja, campur, ati dll.
untuk harga, relatif murah,untuk sop pisah Rp10.000, & untuk yang biasa Rp 4000, minum Rp.2.000, & gorengan Rp.500. per orang biasanya tidak sampe 15ribu sudah termasuk minum & gorengan.

*lenggananku nek mulih, koyone ilat lan mripatku cocok nek mangan ning kene..

Quote:Original Posted By mbahcoy
buat melengkapi yang belum ada picturenya

sop ayam pak slamet

uritan & kulit & sayap

porsi lebih banyak dari min
jujur ane terlalu kekenyangen kalo makan di sini
biasa nya abisnya 20-24rb ber 2

Spoiler for nikmat:
wah padahal ket mbiyen wes dipesen mbak wiwiet trit kuliner e
-
dikek i gambar e luwih manteb gan
Quote:Original Posted By VirginHunter
wah padahal ket mbiyen wes dipesen mbak wiwiet trit kuliner e
-
dikek i gambar e luwih manteb gan


salahe ra ngetok..
opo ra disms de'e..
Quote:Original Posted By ekoaja
salahe ra ngetok..
opo ra disms de'e..


yo rapopo wong wonge wes ra iso onlen..
pindah kerjo jare
Quote:Original Posted By ekoaja
SOP AYAM PAK SLAMET

satu lagi sop asli klaten, selain Sop Pak Min, terletak di Jl. Wijaya Kusuma, antara Gedung Sierad Muhammadiyah dan Warung Bakso Idola. buka dari jam6 pagi sampe habis, kalau dulu sampe siang, sekarang bisa sampe sore.

tiap hari tidak pernah sepi pembeli, kadang sampe kehabisan tempat duduk karena saking penuhnya, apalagi pas jam makan siang.
biasanya pas datang ditawari, biasa apa pisah. untuk yang biasa nasinya dicampur kedalam sopnya, sehingga porsinya tidak terlalu banyak. untuk yang pisah, ada bermacam-macam, ada daging saja, kulit saja, campur, ati dll.
untuk harga, relatif murah,per orang tidak sampe 15ribu sudah termasuk minum & gorengan.

*lenggananku nek mulih, koyone ilat lan mripatku cocok nek mangan ning kene..



Adalah sama KK

Sop ayam pisah, lepas kulit

Maknyoos tenan
SOTO CHOTHIN (Tengah Pasar Cawas)

Soto yang ada ditengah pasar cawas ini adalah kuliner wajib yang didatangi bila kecawas, buka jam 5 sore sampai habis (untuk momen-momen tertentu misal malam minggu atau musim mudik jam 9 malam bisa kehabisan). soto ini telah melegenda di cawas selain Rumah Makan Mayar Cawas. monggo visi cawas
Quote:Original Posted By krancjar
Warung Apung Rowo Jombor

Rowo jombor adalah nama tempat di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten yang mana merupakan tempat rekreasi warung apung bernuansa pemandangan rawa dengan hidangan khas masakan ikan.

Rowo Jombor merupakan salah satu obyek wisata unggulan di Kabupaten Klaten dan menjadi kawasan wisata potensial. Keindahan rawa yang mengagumkan dan kelezatan aneka masakan ikan menjadi ciri khas tempat ini.

Setiap hari libur Rowo Jombor selalu dipadati pengunjung baik dari dalam kota maupun dari luar kota seperti Solo, Sukoharjo, Boyolali, Jogja, Magelang, Jakarta, dan lain sebagainya, semua berdatangan untuk berekreasi di tempat tersebut.

Spoiler for Rowo Jombor:



maaf gan..saya bisa minyak ancer2 nya gk gan...saya dr jogja..
Quote:Original Posted By rekilita
maaf gan..saya bisa minyak ancer2 nya gk gan...saya dr jogja..


dari jogja, kalo dah sampe pertigaan yang mau lewat bypass atau kota, ambil yang arah bypass

setelah lewat stasiun, pertigaan (yang ada tugu) belok kanan....lurus terus saja ikutin jalan. nanti sampai kok

semoga membantu
×