Penipuan Jam Tangan ANAM Caritas (Lejel Home Shopping)

Langsung aja ya agan2. Ini adalah thread pertama saya. Dan isinya tentang komplen. Kalo salah naronya, mohon dimaapin karena masih newbie banget

Masih ingatkah anda tentang iklan yang sering ditayangkan di stasiun TV setahun yang lalu tentang jam tangan ANAM Caritas oleh Lejel Home Shopping?
Maksud dan tujuan surat ini adalah agar para pembaca mengetahui tentang modus dibalik produk tersebut.

Saya membeli jam ANAM Caritas 1 set 2 pieces seharga Rp.1.580.000,- setahun yang lalu (kira-kira bulan Sept. 2010), karena tertarik dengan iklan tersebut dan berniat menghadiahkan ke orangtua.
Setahun telah berlalu, batere jam itupun habis (padahal seharusnya bisa bertahan lebih lama). Ayah saya pun mengganti baterenya diakhir bulan Oktober 2011. Saat membuka platnya beliau curiga dengan mesin didalamnya, akan tetapi saat itu diabaikan olehnya. Di bulan Nov. 2011, saya berniat menyepuh jam tersebut ke toko jam di Pondok Gede, karena lapisan emasnya sudah banyak menghilang. Setibanya disana, pemilik toko memberitahukan bahwa mesin jam tersebut palsu dan saya adalah korban kesekian. Hal ini saya laporkan ke ayah saya dan kecurigaan beliau selama ini benar karena mesinnya tidak jauh berbeda dengan JAM KILOAN!

Kemudian saya meminta tolong ke adik saya untuk mencari tahu tentang jam ini. Perbandingan yang mencolok pun kami dapati, baik dari internet (http://www.youtube.com/watch?v=Ktyx68mqcDg) dan juga masih bisa dilihat saat-saat ini di ElshintaTV dan JakTV. Dari sumber tersebut kami mengunduh dan merekam melalui kamera digital [U]sebagai bukti bahwa MESIN JAM yang di iklan SANGAT BERBEDA dengan jam yang dibeli[/U].

Bisa dilihat gambar dan videonya disini:

GAMBAR Jam ANAM Caritas yang Dibeli :

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Dibeli - Tampak Depan:

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Dibeli - Tampak Mesin 01:

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Dibeli - Tampak Mesin 02:

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Dibeli - Tampak Plat Belakang:



Bandingkan dengan GAMBAR Jam ANAM Caritas dari iklan YouTube dan ElshintaTV :

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Iklan di YouTube 01:

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Iklan di YouTube 02:

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Iklan di YouTube 03:

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Iklan di YouTube_Tampak Mesin:

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Iklan di YouTube_Tampak Belakang:


Spoiler for Jam ANAM Caritas_Iklan di ElshintaTV_Tampak Mesin:

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Iklan di ElshintaTV_Tampak Belakang:



Perbandingan :

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Perbandingan:



Video Jam ANAM Caritas dari YouTube :

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Iklan di YouTube:



Adapun surat ini saya tulis, karena setelah beberapa kali melakukan kontak dengan call center (Isni, 12 Des 2011 - 2.50pm & 20 Des 2011 - 9.10am / Fitri, 23 Des 2011 - 5.30pm), seseorang dengan nama Korea yang mengaku Deputi General Manager, bahkan sudah 2x teknisi jam ANAM Caritas, bernama Napis datang ke rumah; mereka tidak memberikan solusi terbaik. Lucunya ketika teknisi datang untuk yang kedua kalinya (22 Des 2011 - 9.40am) dengan membawa beberapa jam baru, ayah saya meminta untuk membuka jam yang dibawanya. Dan teknisi itupun terkejut karena mesin jamnya sama saja!
Kami meminta pertanggunganjawaban dari pihak Lejel untuk mengganti dengan jam baru YANG SAMA DENGAN di IKLAN, tapi hingga saat ini belum ada tanggapan. Bahkan Call Center Agent bernama Fitri malah meminta nomor rekening, yang hingga kini saya tidak tahu maksudnya apa.

Sungguh aneh... LEJEL HOME SHOPPING yang sudah bertaraf Internasional bisa melakukan hal ini. Entah di bagian mana dari pihak Lejel yang bermain curang. Yang pasti Lejel sudah menyalahgunakan kepercayaan dari pelanggannya. Orang awam bisa tertipu karena ketika membeli jam baru, tidak mungkin saat itu langsung membongkarnya untuk melihat mesinnya. Hal itu baru bisa diketahui setelah waktu yang cukup lama yaitu saat batere jam sudah habis. Pembaca sendiri yang bisa menilai apakah hal ini modus atau bukan.

Saya masih menunggu solusi terbaik dari pihak Lejel Home Shopping.

nb: Semoga dengan pemberitahuan ini, tidak bertambah lagi korban pembelian jam ANAM Caritas seperti diatas yang dimediasi oleh pihak Lejel Home Shopping. Dan untuk calon pembeli untuk lebih selektif dan hati-hati dalam berbelanja.
yah kena tipu ya gan?
mending kyk gitu beli di tempat resminya aja


wah.. minta ganti rugi ajah tuh gan. parah juga tuh yang jualnya
lapori kantor polisi gan

Parah gan, iklan di TV gede gitu masih nipu juga ternyata.
Laporkan ke lembaga perlindungan konsumen !!

PEMILIKNYA HARUS SEGERA DITANGKAP DIMASUKIN BOX DAN KIRIM KE NEGARA ASALNYA LEWAT TIKI JNE
Sabar yah gan... Ane kalo ada iklan2 TV gitu malah gk tertarik beli, karena barang yg dijual merknya gk ketauan kualitasnya... Mending beli yg rada mahalan dikit tapi bagus gan... Hahah...
minta gabti rugi aja gan
gile bener penipuan nya..

lapor polisi aja gan
masa jam jutaan kek gitu gan, baru setaun dah keliatan gak karuan....., ternyata penipu bisa ngiklan juga di tipi
Iya nih gan, soalnya iklannya bagus banget di TV. Biasanya klo sdh masuk TV ga bakal macem2.
Mau nyoba ngebahagiain orangtua tp malah kena sial kayak gini.
Mana tau bakal kena tipu, soalnya ga mungkin kan pas beli, langsung dibongkar utk liat mesinnya, hikksss....
ane gag pernah percaya sm jam ato perhiasan apapun yg di jual di tv2 gitu.. yg bilangnya barang nya dilapisin emas lah, berlian swarovski lah, ato permata apa lah katanya.. sekarang gini aja,pake logika, mana ada jam/perhiasan yg kalo emg bener smua itu bertahtakan berlian dan emas dsb, dijual secara komersil di tv2,dan harga nya murah bgt lagi. contoh aja jam merk Rolex: mereka iklanin gag sembarangan gan, misalnya kayak di majalah2 tertentu dan iklan di tv pun di tv luar negri, mereka tau siapa target market nya, yg pasti orang2 tajir.

gw rasa itu jam ato perhiasan yg di jual di lejel ato acara sejenisnya made in china deh.. tau sendiri kan `Tuhan cuma ciptain langit dan bumi, selebihnya biar China yg bikin` hehehehe.

lejel home shopping tau bahwa masyarakat Indonesia itu terlampau konsumtif dan sensitif bgt sm harga murah, jd ya termasuk agan ini yang jd korbannya.
masukin kompas aja tuh gan
Quote:Original Posted By mendadakngaskus
masukin kompas aja tuh gan




Iya gan, niatnya emang mau dimasukin kompas juga. Thanks gan sdh diingetin.
pictnya ga nongol gan
Quote:Original Posted By alditech
pictnya ga nongol gan



Coba pake browser yang lain gan. Terkadang emang suka gitu.
wah sangat jelas dan telak gan...
wah.. penipuan lagi nih..
minta ganti rugi aja ama penjual nya gan.
1. Agan minta uang agan balik 100%
2. agan mnt jam spt di iklan, spt maunya agan yg blm ditanggapi
3. Lapor polisi, ksh uang dikit biar diprosesnya cepet
4. Klo sampe msk pengadilan, agan pst menang dan agan bisa dpt ganti rugi bahkan 5X lipat, dan bayaran pengacara agan pun msk dlm tuntutan kerugian, jd agan cm rugi waktu, klo agan sampe klh berarti penipu itu bnyk bgt duitnya
Itu parah loh gan, iklan di tv smpe gt bgt, eh taunya ckck
Quote:Original Posted By Cleverboy23
1. Agan minta uang agan balik 100%
2. agan mnt jam spt di iklan, spt maunya agan yg blm ditanggapi
3. Lapor polisi, ksh uang dikit biar diprosesnya cepet
4. Klo sampe msk pengadilan, agan pst menang dan agan bisa dpt ganti rugi bahkan 5X lipat, dan bayaran pengacara agan pun msk dlm tuntutan kerugian, jd agan cm rugi waktu, klo agan sampe klh berarti penipu itu bnyk bgt duitnya
Itu parah loh gan, iklan di tv smpe gt bgt, eh taunya ckck



Terima kasih ya gan untuk masukannya. Saat ini mau cara kekeluargaan aja dulu. Tapi klo mereka bener2 ga ada niat baik, sampe ke meja hijau pun akan dihadapin jg.
betul gan, jangan sampe penipu" dibiarin gitu aja.
kejar terus sampe penipu merambah meja hijau.
kalo perlu kita masukkan ke bui.
ane jg pernah ketipugan, tp ga separah ente
semoga si penipu ke tangkep deh..
momod, sorot nih ..
penipuan di kaskus udah menjamur..