mohon info mimis starter dan spul KLX 150s

permisi.. saya masih baru d kaskus.. mohon bantuan dan info nya ya...
motor saya kawasaki KLX 150s tahun 2009 bln 8..
dgn spec yg sudah d ganti, CDI BRT Hyperband, Karburator PE28 ori NSR, knalpot R9,, dan mesin msih standart pabrik. brg2 tersebut sudah saya pakai 1 tahun lebih.

skrg saya menghadapi masalah dgn motor saya,
pertama mimis starter, baling dan harus di ganti.. di karenakan pengapian dari CDI BRT Hyperband terlalu besar. selama ini saya pakai saat men-starter motor terdengar suara hentakan yg cukup besar,, kata mekanik itu gpp,, eh ternyata ujung2 nya rusak.. mohon info dr master dan suhu.. bagaimana solusi nya?? harga sparepart nya d kawasaki d bandrol dgn harga 250rbu. cukup mahal..
apakah saya harus memakai kembali CDI standart??

yang kedua, spul yg terdapat d dlm mesin, yg berisi 8 kumparan.
spul nya terbakar, dan mengakibatkan klistrikan nya korslet, lampu utama dan lampu senja mati.. itu jg d karenakan, pengapian yg besar..
spul itu sudah saya tnya d kawasaki d bandrol dgn harga 325rbu.. cukup mahal..
mohon bantuan nya?? kira2 spul apa yg cocok dgn KLX 150s?? brp kisaran harga nya?? ato lebih baguskah pakai spul yg rakitan (gulung sendiri) ??

terima kasih
niat jual gk klx nya ?

sama

sama gan motor gua juga gitu, baru 1 tahun pake staternya ngulah mulu 3 bulan udah rusak,. harus ganti,... 2 bulan kemudian rusak lagi, saya buka aja pake kick stater malah gear yang di belakang kopling pecah,.. 350 rb mesti ganti.. maslah gak teratasi ampsekarang,.. mohon bantuan agan-agan semua/..
pake stater kaze aja gan..
harganya cuma 100rb
motor saya juga staternya gtu..pas ganti stater kaze 2 tahun gk ngulah lg
wah kasus sama seperti motor ane neh gan cd
Quote:Original Posted By campormedan
-----------------cut------------------------

yang kedua, spul yg terdapat d dlm mesin, yg berisi 8 kumparan.
spul nya terbakar, dan mengakibatkan klistrikan nya korslet, lampu utama dan lampu senja mati.. itu jg d karenakan, pengapian yg besar..
spul itu sudah saya tnya d kawasaki d bandrol dgn harga 325rbu.. cukup mahal..
mohon bantuan nya?? kira2 spul apa yg cocok dgn KLX 150s?? brp kisaran harga nya?? ato lebih baguskah pakai spul yg rakitan (gulung sendiri) ??

terima kasih


spul yg cocok banyak. zx130 cocok, athlete cocok, blitz cocok, megipret cocok, harga kisaran 140-170rb... ori semua.

prasaan gak ada hubungan antara pengapian DC ente dengan spulnya :

spul terbakar sebabnya sbb :

kiprok jebol
ada arus DC masuk ke spul
mesin ente pernah telat kehabisan oli
kalau spul sih pernah dapet info pakai kaze gan

kalau cdi kok banyak yg saranin pakai standartnya aja ya gan, banyak yg pakai BRT lama2 bermasalah, katanya sih BRT cocok yang udah bore up hehe

cmiiw
Quote:Original Posted By campormedan

CDI BRT Hyperband


SUSPECT
Ini kemungkinan versi awal, seperti kasusnya CDI Nojika*a

Montor saya sudah Bore-Up, Knalpot BERISIK (CDI Ori)
Sudah turing kemana-mana (sampai pegel ni FANT*T) ==> Gak ada masalah
Plus saya lebih sering pakai kick starter daripada elektrik (lebih macho, kayak MX gitu lah)


Untuk kelistrikan sudah dijawab sama Om Gajah

nyimak dluu ..
Kalau saran saya sih kl memang buat di pake adventure lebih safe keadaan standar.... Soalnyaaa memang banyak keluhan kaya agan.. Setelah cdi di ganti pakai yg racing...

solusi paling mantep dan aman... Ganti gan mesin nnya pakai honda Tiger.... Selain power lebih gede...mau d bore up bgaimana juga lebih tenang

ssh nyala

kalo ane motor full standar pas gnti cdi brt dual band knpa stiap pagi kok susah nyala knpa yah kira2 smua blm gnti apa2 cuman baru cdi
limit rpm dari pabrikan udah di pikir sama pembuat motornya gan.
otomatis kalo diganti ke cdi yang limitnya lebih besar, si part dalam gampang rusak karna suhu yang terlalu tinggi :2thumbsup
Quote:Original Posted By miatakx
limit rpm dari pabrikan udah di pikir sama pembuat motornya gan.
otomatis kalo diganti ke cdi yang limitnya lebih besar, si part dalam gampang rusak karna suhu yang terlalu tinggi :2thumbsup



terus kalo gitu harus di ganti apa tuh gan klo biar pke brt
Quote:Original Posted By campormedan
permisi.. saya masih baru d kaskus.. mohon bantuan dan info nya ya...
motor saya kawasaki KLX 150s tahun 2009 bln 8..
dgn spec yg sudah d ganti, CDI BRT Hyperband, Karburator PE28 ori NSR, knalpot R9,, dan mesin msih standart pabrik. brg2 tersebut sudah saya pakai 1 tahun lebih.

skrg saya menghadapi masalah dgn motor saya,
pertama mimis starter, baling dan harus di ganti.. di karenakan pengapian dari CDI BRT Hyperband terlalu besar. selama ini saya pakai saat men-starter motor terdengar suara hentakan yg cukup besar,, kata mekanik itu gpp,, eh ternyata ujung2 nya rusak.. mohon info dr master dan suhu.. bagaimana solusi nya?? harga sparepart nya d kawasaki d bandrol dgn harga 250rbu. cukup mahal..
apakah saya harus memakai kembali CDI standart??

yang kedua, spul yg terdapat d dlm mesin, yg berisi 8 kumparan.
spul nya terbakar, dan mengakibatkan klistrikan nya korslet, lampu utama dan lampu senja mati.. itu jg d karenakan, pengapian yg besar..
spul itu sudah saya tnya d kawasaki d bandrol dgn harga 325rbu.. cukup mahal..
mohon bantuan nya?? kira2 spul apa yg cocok dgn KLX 150s?? brp kisaran harga nya?? ato lebih baguskah pakai spul yg rakitan (gulung sendiri) ??

terima kasih


cdi ori aja gan... lkalo sepul di gulung ulang aja gan...