TS
speed_deal
5 TIPS & TRIK Sukses Mengelola Toko Online Bagi UKM !!
Quote:
Jika menurut Anda thread ini berguna dan bermanfaat, Anda dapat mengapresiasikanya dengan mendonasikan sebuah CENDOL kepada Speed_deal.
Klik disini untuk Mendonasikan Cendol Anda
Klik disini untuk Mendonasikan Cendol Anda
5 Rahasia Sukses Membangun Toko Online "TERBONGKAR" !!
1.\tPembayarannya mudah.
Quote:
Menggunakan metode pembayaran yang praktis serta mudah dimengerti pelanggan merupakan point penting dalam kesuksesan membangun toko online. Jika target pasar Anda adalah orang indonesia, Anda cukupbisa menggunakan metode pembayaran Transfer Antar Bank, baik melalui ATM, SMS Banking maupun Internet Banking. Dengan begitu pelanggan toko online Anda akan merasa mudah sekali dalam melakukan pembayaran.
2.\tMempunyai banyak pilihan pembayaran.
Quote:
Setelah memutuskan metode pembayaran apa yg paling mudah untuk pelanggan Anda, selanjutnya berikan pelanggan Anda beberapa pilihan untuk metode pembayaran tersebut.
Misalnya : Jika Anda memutuskan pembayaran dapat dilakukan melalui Transfer Antar Bank, maka berikan pilihan bank untuk pembayaran tersebut.
Selain itu menggunakan Rekening Bersama juga merupakan pilihan yang baik demi keamanan bersama dan juga kenyamanan bertransaksi calon pelanggan baru.
Misalnya : Jika Anda memutuskan pembayaran dapat dilakukan melalui Transfer Antar Bank, maka berikan pilihan bank untuk pembayaran tersebut.
Selain itu menggunakan Rekening Bersama juga merupakan pilihan yang baik demi keamanan bersama dan juga kenyamanan bertransaksi calon pelanggan baru.
3.\tBarangnya diantar dengan cepat.
Quote:
Harapan setiap pelanggan setelah menyelesaikan pembayaran adalah sesegera mungkin menerima kiriman barang sesuai yang telah dipesanya.Oleh karena itu sebagai pemilik toko online jangan pernah menunda2 pengiriman barang,dan lakukan riset terlebih dahulu untuk menentukan jasa pengiriman yang mampu melakukan pengiriman secara cepat, akurat dan bergaransi.Beberapa jasa pengiriman paling sering digunakan untuk pengiriman Lokal seperti Tiki,JNE atau juga POS dapat menjadi partner dalam bisnis online Anda.
4.\tAdanya Customer Service untuk melayani pertanyaan dan keluhan pelanggan.
Quote:
SERVICE , SERVICE , SERVICE , SERVICE
Tidak peduli seberapa canggif sistem toko online Anda..
Tidak peduli seberapa mengagu,kan toko online Anda..
Namun Seberapa maksimal service/pelayanan yang mampu Anda berikan pada pelanggan online Anda lah yang mampu membuat toko online Anda ramai pembeli
Para pelanggan hanya melihat dan menilai dari pelayanan yang Anda mampu berikan baik sebelum maupun sesudah pembelian.
Tidak peduli seberapa canggif sistem toko online Anda..
Tidak peduli seberapa mengagu,kan toko online Anda..
Namun Seberapa maksimal service/pelayanan yang mampu Anda berikan pada pelanggan online Anda lah yang mampu membuat toko online Anda ramai pembeli
Para pelanggan hanya melihat dan menilai dari pelayanan yang Anda mampu berikan baik sebelum maupun sesudah pembelian.
5.\tMenjaga kepercayaan konsumen.
Quote:
Pentingnya menjaga kepercayaan pelanggan dapat Anda lakukan dengan memberikan layanan After Sales secara terus menerus.
Dapatkan pelanggan tetap sebanyak banyaknya,dan pelanggan tetap akan mengajak orang lain untuk menjadi pelanggan baru bagi Anda.
Bukan mendapatkan penggan baru sebanyak banyaknya, dan pelanggan lama terlupakan semuanya.
Dapatkan pelanggan tetap sebanyak banyaknya,dan pelanggan tetap akan mengajak orang lain untuk menjadi pelanggan baru bagi Anda.
Bukan mendapatkan penggan baru sebanyak banyaknya, dan pelanggan lama terlupakan semuanya.
Artikel Pendukung :
Quote:
Jakarta - Memang tak mudah untuk membangun bisnis retail di internet. Namun jika lima kebutuhan konsumen ini berhasil dipenuhi, maka kesuksesan tinggal menunggu waktu saja.
Demikian dikatakan oleh Abbi Angkasa Perdana, distributor sekaligus pebisnis retail perangkat teknologi terkini. Menurutnya, ada lima services yang dicari konsumen dalam berbelanja online.
"Kalau dalam online store, yang dilihat orang cuma services,"kata dia coba menganalisis tren pasar bisnis online retail, Sabtu (12/11/2011).
Kelima services tersebut, menurut Abbi, pembayarannya mudah, punya banyak pilihan pembayaran, barangnya diantar dengan cepat, ketika komplain ada yang melayani, serta perusahannya bisa terus menjaga kepercayaan konsumen.
"Jika semua itu terpenuhi, pelanggan akan merasa sangat dimanjakan. Akhirnya, timbul rasa ketergantungan dan keterikatan. Saat ini belum banyak yang melakukan cara itu," ujarnya lebih lanjut.
Berdasarkan tren kebutuhan pasar itu pula, Abbi yang memimpin perusahaan SatuSolusi Intermedia Utama, meluncurkan portal online trading khusus gadget-gadget terkini dalam situs juragangadget.com.
Situs jual beli dan forum komunitas pecinta gadget ini, kata Abbi, mencoba hadir sebagai jawaban atas tren positif transaksi online di Indonesia dan terus meroketnya permintaan pasar atas gadget mutakhir di dunia maya.
"Direct selling untuk online transaction kami naik 170%. Sementara yang walk-in ke mal dan pusat perbelanjaan elektronik cenderung flat. Hype online trasaction mulai tinggi-tingginya saat ini," ungkap dia.
Alasan lain kenapa memilih berkecimpung untuk di segmen online, dijelaskan oleh Abbi karena investasinya yang lebih kecil dibandingkan dengan hanya membuka toko fisik seperti di mal dan pusat perbelanjaan lainnya.
"Investasinya tidak sebesar membangun toko karena di online cuma perlu gudang penyimpanan, database, dan segala kebutuhan untuk network di internet. Biayanya bisa dipangkas 1:8 sampai 1:10 dibanding buka toko fisik, tapi hasil penjualannya bisa 1:2 dari toko fisik tadi," paparnya.
detik..com
Demikian dikatakan oleh Abbi Angkasa Perdana, distributor sekaligus pebisnis retail perangkat teknologi terkini. Menurutnya, ada lima services yang dicari konsumen dalam berbelanja online.
"Kalau dalam online store, yang dilihat orang cuma services,"kata dia coba menganalisis tren pasar bisnis online retail, Sabtu (12/11/2011).
Kelima services tersebut, menurut Abbi, pembayarannya mudah, punya banyak pilihan pembayaran, barangnya diantar dengan cepat, ketika komplain ada yang melayani, serta perusahannya bisa terus menjaga kepercayaan konsumen.
"Jika semua itu terpenuhi, pelanggan akan merasa sangat dimanjakan. Akhirnya, timbul rasa ketergantungan dan keterikatan. Saat ini belum banyak yang melakukan cara itu," ujarnya lebih lanjut.
Berdasarkan tren kebutuhan pasar itu pula, Abbi yang memimpin perusahaan SatuSolusi Intermedia Utama, meluncurkan portal online trading khusus gadget-gadget terkini dalam situs juragangadget.com.
Situs jual beli dan forum komunitas pecinta gadget ini, kata Abbi, mencoba hadir sebagai jawaban atas tren positif transaksi online di Indonesia dan terus meroketnya permintaan pasar atas gadget mutakhir di dunia maya.
"Direct selling untuk online transaction kami naik 170%. Sementara yang walk-in ke mal dan pusat perbelanjaan elektronik cenderung flat. Hype online trasaction mulai tinggi-tingginya saat ini," ungkap dia.
Alasan lain kenapa memilih berkecimpung untuk di segmen online, dijelaskan oleh Abbi karena investasinya yang lebih kecil dibandingkan dengan hanya membuka toko fisik seperti di mal dan pusat perbelanjaan lainnya.
"Investasinya tidak sebesar membangun toko karena di online cuma perlu gudang penyimpanan, database, dan segala kebutuhan untuk network di internet. Biayanya bisa dipangkas 1:8 sampai 1:10 dibanding buka toko fisik, tapi hasil penjualannya bisa 1:2 dari toko fisik tadi," paparnya.
detik..com
Quote:
Quote:
Jika menurut Anda thread ini berguna dan bermanfaat, Anda dapat mengapresiasikanya dengan mendonasikan sebuah CENDOL kepada Speed_deal.
Klik disini untuk Mendonasikan Cendol Anda
Klik disini untuk Mendonasikan Cendol Anda
0
4.8K
Kutip
69
Balasan
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan