SME Aerospace





http://www.smea.com.my/



Core Business : Manufacture of aircraft parts, components and assemblies for customers worldwide.


Services able include the following:

* CNC Machining including 5-axis machining
* Sheetmetal Fabrication
* Welding (TIG, MIG, Arc & Gas) and Metal Spraying
* Heat Treatment ( of aerospace aluminium, steel and titanium parts).
* Surface Treatment (chemical, mechanical & thermal processes)
* Laboratory Testing/Calibration Services

The company is also capable of designing and manufacturing tools, jigs and fixtures, and programming of CNC Machines.

Approvals : BAE Systems, Airbus UK, Boeing, EADS Eurocopter, Westland Helicopter, GKN Aerospace Services, Kawasaki Heavy Industries, ISO 9001:2000, AS/EN 9100, ISO/IEC 17025, Nadcap Chemical Processing, Nadcap Heat Treating, Nadcap NDT & Nadcap Surface Enhancement (Shot Peening).

SMEA is a wholly owned subsidiary of the National Aerospace & Defence Industries (NADI) Bhd, and is a premier metal-based aerospace parts manufacturer in Malaysia, has a wide range capabilities and approvals, including Nadcap approvals. Located at Sungai Buloh, just 30 minutes outside Malaysia's capital, Kuala Lumpur, SMEA is well linked to the rest of the world through KLIA International Airport at Sepang and Seaports at Port Klang via first class motorways, both of which are no more than one hour by road from SMEA's plant.

SMEA is well positioned to maximise its competitive advantage to grow its core business, particularly in the manufacture and assembly of civil aircraft parts. More capabilities and capacities will be added in the near future to meet new demands, especially in support of the new competitively priced widebody commercial aircraft, Regional Jets and VLJ aircraft in the international market place.

The company commenced operations in 1993. Since then, it has contracts to manufacture and assemble parts and components for various aircraft models, including Airbus A320, A340 and A380, and Boeing B777 and B747.















^^^^^
Yea yea yea..

just same like Indonesia did in PT. DI, nothing special bro..
Quote:Original Posted By alexander hagal
^^^^^
Yea yea yea..

just same like Indonesia did in PT. DI, nothing special bro..




cuma lisensi saja untuk butuh keperluan....
Quote:Original Posted By HPC2
cuma lisensi saja untuk butuh keperluan....


yea like Indonesia did....
Quote:Original Posted By HPC2
sebenarnya sejak jaman 60an Perusahan Malaysia udah bikin Lisensi untuk keperluan ATM seperti peluru dan rifles....


Perusahaan dari Pemerintah GLC memang banyak membuat barang lisensi untuk keperluaan Angkatan tentera malaysia...


Vita Berapi itu dari Perusahaan Swasta yang baru ngak jelas bisnes aslinya...


di malaysia punya banyak perusahaan Swasta ada aslinya bukan Militer tapi untuk produk consumer, telekomunikasi dan industri berat..

Seperti Proton, DRB Hicom, Sapura, CTRM.... dlll


projek militer ini hanya sampingan sahaja.... kalau ATM butuh keperluan baru dirakit melalui lisensi atau bikin baru (perlu dana yang besar)



cuma di jaman sekarang kesedaran untuk merakit produk sendiri terjadi disebab dapat menjimatkan dana negara....


sebenarnya asal kita ga ada mslh perselisihan baik scr sosial-politik-budaya dan territorial, alangkah baiknya Indonesia-Malaysia dan Singapore menguatkan kerjasama industru pertahanan.

bbrp usaha malaysia spt boustead klo digandeng bersama2 PAL juga STK marine singapore harusnya bikin konsorsium bersama buat bikin kapal bersama spt frigate atau paling ga OPV-corvette lah... sehingga paling ga modal awal dan RnD pembangunan kapal bisa ditanggung bersama jadi lbh ringan. daripada kaya skr PAL bingung nyari "guru les" yg mau ajarin bikin PKR, trus malay yg bingung sama meko nya yg ga bisa dipake perang sampe skr.
Saat ini Indonesia memang lebih unggul, tapi jangan sampai kita jalan ditempat dan kesalip negara2 lain yang baru mulai.

Kalo dilihat kebelakang Indonesia memang lebih unggul soal industri militer drpd negara2 lain di Asia Tenggara, bahkan dari jaman sebelum merdeka, sdh ada industri pesawat terbang, mesiu dan galangan kapal sendiri.
Mungkin Belanda menganggap Hindia Belanda sebagai koloni yang paling penting tidak mungkin dpt dipertahankan kalo bermodal indutri di eropa, makanya disiapkan utk mandiri.
Quote:Original Posted By ChibaTadayoshi
Saat ini Indonesia memang lebih unggul, tapi jangan sampai kita jalan ditempat dan kesalip negara2 lain yang baru mulai.

Kalo dilihat kebelakang Indonesia memang lebih unggul soal industri militer drpd negara2 lain di Asia Tenggara, bahkan dari jaman sebelum merdeka, sdh ada industri pesawat terbang, mesiu dan galangan kapal sendiri.
Mungkin Belanda menganggap Hindia Belanda sebagai koloni yang paling penting tidak mungkin dpt dipertahankan kalo bermodal indutri di eropa, makanya disiapkan utk mandiri.




Perusahaan Militer Di Malaysia kebanyakan bermula dari bawah bukannya.... asal dari perusahaan yang wujud di jaman kolonial.... kalau dulu Pertamina lebih sekarang Petronas udah mendahului... sama juga seperti Timor... Proton dapat mengejar....


Inshallah mungkin 20 tahun lagi Perusahaan Militer Malaysia dapat berdiri sama tinggi dengan Indonesia dan Singapura....
Quote:Original Posted By HPC2
Perusahaan Militer Di Malaysia kebanyakan bermula dari bawah bukannya.... asal dari perusahaan yang wujud di jaman kolonial.... kalau dulu Pertamina lebih sekarang Petronas udah mendahului... sama juga seperti Timor... Proton dapat mengejar....


Inshallah mungkin 20 tahun lagi Perusahaan Militer Malaysia dapat berdiri sama tinggi dengan Indonesia dan Singapura....


20 tahun lagi ... saya sih nggak ngebayangin blom sampai 20 tahun lagi indonesia sudah bisa bikin pesawat tempur,kapal selam,dan rudal sendiri
Quote:Original Posted By bubayan
20 tahun lagi ... saya sih nggak ngebayangin blom sampai 20 tahun lagi indonesia sudah bisa bikin pesawat tempur,kapal selam,dan rudal sendiri




Step by step.....



Perusahaan Militer Malaysia masih baru berkembang..... masih banyak rintangan harus di tempuhi....
Quote:Original Posted By HPC2
Step by step.....



Perusahaan Militer Malaysia masih baru berkembang..... masih banyak rintangan harus di tempuhi....


semoga di masa 20 tahun mendatang perusahaan indonesia, malaysia, dan singapura dapat merancang kereta kebal yang benar2 sesuai dengan iklim asean, bersamaan dengan peralatan militer lain nya.

the only thing that blocking these JV is a political situation of our nations

gak bs bayangin klo 3 negara saling menggandeng tangan untuk mencapai satu tujuan mulia

di indonesia juga sama koq pakcik, bukan hanya malaysia. we are in step of growing, everything took time to mature
Quote:Original Posted By 101_Abn
political situation of our nations




itu masalahnya....
Quote:Original Posted By HPC2
Perusahaan Militer Di Malaysia kebanyakan bermula dari bawah bukannya.... asal dari perusahaan yang wujud di jaman kolonial.... kalau dulu Pertamina lebih sekarang Petronas udah mendahului... sama juga seperti Timor... Proton dapat mengejar....


Inshallah mungkin 20 tahun lagi Perusahaan Militer Malaysia dapat berdiri sama tinggi dengan Indonesia dan Singapura....

dikit OOT
Petronas mendahului saya agak sangsi. kecuali ada data konkret tentang omset/revenue atau perputaran nilai cash antara 2 perusahaan nasional tsb.
IMHO kita ga melihat Pertamina melanglang buana spt Petronas bukan berarti Pertamina "tidak berkembang".
Pertamina setahu saya masih terus menerus fokus untuk penyediaan kebutuhan di dalam negeri. Remember, There are far more vehicles in Indonesia than those in Malaysia. untuk poenyediaan nasional bahkan Pertamina masih keteteran
sedangkan saya rasa Petronas sdh bisa mengcover seluruh kebutuhan nasional migas malaysia, oleh sebab itu memang perlu ada expansion keluar negeri. salah satu sasarannya adalah market besar tetangga Indonesia.

sekedar statistik aja

http://www.nationmaster.com/compare/...alaysia/Energy
Quote:Original Posted By HPC2
itu masalahnya....

Seandainya politician negara anda memperlakukan kami selayaknya saudara pasti keadaannya akan berbeda sekarang.



Sakit hati rakyat Indonesia sudah terlanjur susah diobati.

Dari kasus TKI, kasus klaim kebudayaan, sengketa batas teritorial, sampe perlakuan buruk petugas maritim Malaysia terhadap nelayan tradisonal Indonesia.

wehh

masalah komponen pesawat bikinan dalam negri... Mod bhass yang paling tahu produk apa aja... mana nihh orangnya kok ngak nonggol...
Quote:Original Posted By comanche

Seandainya politician negara anda memperlakukan kami selayaknya saudara pasti keadaannya akan berbeda sekarang.



Sakit hati rakyat Indonesia sudah terlanjur susah diobati.

Dari kasus TKI, kasus klaim kebudayaan, sengketa batas teritorial, sampe perlakuan buruk petugas maritim Malaysia terhadap nelayan tradisonal Indonesia.

Juga maen tembakk nelayan tradisional tanpa alasan yang jelas, pokoke wong edan manggul berapi dah, spt kata mrk di sono.
Quote:Original Posted By HPC2
Step by step.....



Perusahaan Militer Malaysia masih baru berkembang..... masih banyak rintangan harus di tempuhi....



nah kalo sharing seperti ini bagus tanpa ada ketegangan....semoga industri militer malaysia terus berkembang ya bro...
gue jalan2 baca forum maling.....ngakak juga saat mereka debat kusir dengan ts ts dari singapore....lucunya, para forumer maling sangat yakin kalo perang mereka bisa kalahkan singapore......Su-30 dan Mig-29 bisa kalahkan F-15SG katanye
Quote:Original Posted By HPC2
Step by step.....



Perusahaan Militer Malaysia masih baru berkembang..... masih banyak rintangan harus di tempuhi....


thx bro HPC2..jangan terpancing kemarahan jika ada indonesian trol ye..biase la mende tu..mahu kat indonesia atau malaysia same je. kita cakap baik2 kat forum..siapa baik cakap dia patut dihormati..ok ! silahkan lanjut pak cik.
Quote:Original Posted By koyes

nah kalo sharing seperti ini bagus tanpa ada ketegangan....semoga industri militer malaysia terus berkembang ya bro...

Jgn.Biarin aja stagnan atau runtuh sekalian.Biar mrk beli ke kita.Yg skrg blm bisa buat apa2 aja udh songong apalagi kalo maju.
Quote:Original Posted By alexander hagal
^^^^^
Yea yea yea..

just same like Indonesia did in PT. DI, nothing special bro..


SME Aerospace koq disamain sama PT DI?
SME Aero itu setara dengan GOODRICH PINDAD doang atau Aerostructurenya PT DI

Kan belum produksi pesawat. hehehe


Kebetulan saya punya banyak temen di SME Aerospace. hihihi...
sering training bareng di Singapore