KASKUS

Manfaat Mengerjakan PR [Simple but Important]


Manfaat Mengerjakan PR dan Tugas


Ucapan terima kasih TS
Thanks buat agan-agan yang udah mempir ke thread ini! Tolong rate 5 dan meninggalkan jejak sebagai kaskuser sejati berupa comment yang bermutu



Agan dan sista kebanyakan pasti ngerasa bete kalo guru atau dosen ngasih PR atau Pekerjaan Rumah. Kebanyakan siswa dan mungkin mahasiswa cenderung malas untuk mengerjakan tugas-tugas itu. Inilah alasan-alasan yang membuat setiap peserta didik (termasuk ane sebagai siswa) malas mengerjakan PR:

Quote: Mengerjakan PR itu menyita waktu kita dalam melakukan aktivitas kesenangan kita (bermain, nonton TV, ngaskus dsb)
Di sekolah atau kampus kita kan udah belajar, ngapain lagi harus ngerjain PR di rumah?
Untuk orang-orang rajin: Mau mencicil pelajaran, tapi waktunya tersita untuk ngerjain PR
Udah capek belajar di sekolah atau kampus, kita perlu waktu untuk istirahat dan refreshing di rumah
Waktu yang disita PR bisa sangat banyak, bahkan membuat kita harus mengerjakan sampai pagi (pengalaman TS )
Kalo liburan maunya refreshing, tapi PR malah lebih banyak dari biasanya dan menumpuk


Dan masih banyak lagi...


Ini menyebabkan peserta didik membenci PR. Kebanyakan siswa di sekolah yang ane lihat selama ini, cenderung mengerjakan PR di sekolah, pagi-pagi sebelum bel masuk kelas. Ini karena mereka malas dan berpikir bahwa mereka dapat menyontek pekerjaan teman sekelasnya yang rajin keesokan paginya, jadi tak perlu khawatir. Namun agan-sista sekalian, kita harus tahu bahwa mengerjakan PR itu merupakan kewajiban dan manfaatnya sangat banyak. Ane adalah seorang yang pemalas, tapi ane sadar kalo mengerjakan PR itu penting. Berikut ini adalah manfaat mengerjakan PR menurut ane. Penjelasannya ada di bawah:


Quote: Mengerjakan PR membuat kita menjadi rajin (ini yang paling umum)
Mengerjakan PR membuat kita dapat mengatur waktu kegiatan dengan baik
Mengerjakan PR akan mengembangkan kemampuan baca dan tulis
Mengerjakan PR akan membuat orang tua kita berpikir positif terhadap anaknya dan pengajar
Mengerjakan PR membentuk diri kita menjadi orang yang bertanggung jawab
Mengerjakan PR berarti melakukan review pelajaran
Secara tidak langsung, dengan mengerjakan PR kita mengerti pelajaran yang kita kerjakan
Mengerjakan PR memberi kebanggaan pada diri sendiri
Mengerjakan PR adalah suatu hal baik yang menyenangkan Tuhan
Mengerjakan PR memberi kepuasan diri sendiri


Quote:Penjelasan TS

1. Membuat Rajin
Ketika agan dan sista mengerjakan PR, rasa malas agan dan sista berangsur-angsur akan hilang. Percaya deh, agan dan sista bisa menjadi seorang yang rajin jika membiasakan diri mengerjakan PR, walaupun dipaksa. Ini efeknya akan sangat besar ketika agan dan sista nanti akan dewasa dan menjadi pekerja di suatu perusahaan besar.

2. Manajemen Waktu
Kalo agan dan sista sering-sering mengerjakan PR, otomatis agan dan sista terbiasa dalam membagi-bagi waktu. Kapan harus bermain, ngaskus, belajar, mengerjakan PR dan melakukan aktivitas lainnya. Dengan begini, agan dan sista akan memiliki manajemen waktu yang baik.


3. Mengembangkan Kemampuan Baca Tulis
Ini kelihatan simpel tapi bener-bener penting lho! Misalnya kalo selama liburan nggak dikasih PR, pasti pas masuk sekolah tulisan agan dan sista jadi agak lebih jelek dari biasanya karena udah jarang dipake menulis. Untuk membaca, kalo agan dan sista udah sering membaca soal pastinya agan dan sista akan mudah mengerti maksud tiap soal. Ketika ujian, agan dan sista merasa tenang sebab sudah terbiasa membaca soal-soal di dalam PR. Apalagi yang suka baca soal-soal bahasa asing Bahasa Inggris dan lainnya, dijamin pengetahuan dan grammar kalian bertambah.



4. Orang Tua Berpikir Positif
Kalo agan atau sista nggak ngerjain PR pasti orang tua akan khawatir dengan beberapa alasan. Pertama, takut anaknya menjadi malas. Kedua, takut guru tidak memiliki tanggung jawab untuk memberi PR. Ketiga, takut kalau anaknya akan berbohong jika ditanya ada PR atau tidak - si anak menjawab tidak, padahal ada PR yang harus ia selesaikan. Ketika penerimaan rapor, si anak mendapat nilai yang buruk. Jadi kerjakanlah PR, so ortu kita tahu bahwa kita adalah anak yang baik dan selalu positive thinking terhadap kita.



5. Membentuk Diri yang Bertanggung Jawab
Kita tahu mengerjakan PR adalah tanggung jawab setiap pelajar. Ketika kita mengerjakan, berarti kita melakukan tanggung jawab kita. Jika kita terus mengerjakan tiap PR yang diberikan, kita lama-kelamaan akan menjadi orang yang bertanggung jawab. Ingat, suatu saat kelak kita akan bekerja saat dewasa. Tanggung jawab saat bekerja jauh lebih besar daripada ini. Jadi mulailah dari hal-hal kecil seperi mengerjakan PR.



6. Review Pelajaran
Ini berguna sekali, khususnya bagi anak-anak yang malas. Secara tidak langsung, ketika kita mengerjakan PR, sang PR akan mengingatkan kita kembali akan pelajaran apa sajakah yang telah kita pelajari selama kegiatan belajar mengajar. Ini membuat kita akan terus mengingat pelajaran dalam jangka waktu yang panjang. Lakukanlah pelajaran tiap kali ada waktu kosong, misal pas pulang sekolah. Pasti pelajarannya inget terus!



7. Membuat Mengerti
Kita akan mengerti pelajaran ketika mengerjakan PR. Baik eksak ataupun non eksak. Kalo eksak, kita jadi terbiasa menggunakan rumus-rumus yang ada. Kalo yang non eksak, secara tidak sadar jawaban-jawaban yang kita tulis ketika mengerjakan PR akan "lengket" di kepala kita. Jadi mengerjakan PR sebenarnya hampir sama halnya dengan belajar di rumah. Ketika menghadapi ujian, kita tak perlu khawatir.

8. Kebanggaan Diri Sendiri
Setelah selesai mengerjakan PR, kita bisa bangga. Kalo di sekolah misalnya, teman-teman sekelas cuma bisa nyontek dan mengeluh, atau dihukum karena nggak mengerjakan, kita bisa bangga, karena kita lebih baik dari mereka. Kalo di kelasnya TS, pagi-pagi di kelas banyak teriakan seperti ini "Ah gue belom ngerjain PR!" dan kepanikan merajalela. Gue dengan bangga cuma duduk dengan santai dan tenang, sambil menunggu bel masuk kelas

9. Menyenangkan Tuhan
Mengerjakan PR adalah suatu hal baik yang menyenangkan Tuhan. Tuhan senang ketika kita mengerjakan tiap PR dengan baik dan menjadi teladan di kelas (contoh: nggak nyontek PR orang, nggak pernah dihukum karena nggak ngerjain PR)



10. Memberi Kepuasan Diri Sendiri
Setelah selesai mengerjakan PR, kita bisa puas atas hasil kerja kita. Itu berarti kita telah menyelesaikan tugas dengan baik.

Karena itu jangan males-males ngerjain PR gan!

Quote:Sekali lagi untuk para kaskuser yang baik, ane mohon:
1. CENDOL
2. COMMENT
3. RATE 5
4. NO BATA & JUNK
5. Mampir juga ke thread ane yang lainnya

Quote:Jembatan Le Viaduc de Millau, Jembatan Tertinggi di Dunia
Keindahan Hewan-hewan Albino Langka yang Mempesona
Hewan Mistik - Penjaga 4 Mata Angin
Jenis-jenis Naga - Mana yang Agan Suka?
Istana Pasir Buatan Orang-orang Kreatif... Keren Abis Gan! [+Pict & +Vid]
15 Hewan Teraneh Di Dunia [+Pict]



Quote: Please comment dong gan... tinggalkanlah jejakmu
setuju gan... tapi sayang, ane termasuk golongan males ngerjain PR
Nice share gan... tapi ane udah lulus.. kagak pernah dapet PR lagi...

untuk trit ini..
Quote:Original Posted By MenakKoncar
setuju gan... tapi sayang, ane termasuk golongan males ngerjain PR


Hahaha dibiasain aja gan

Quote:Original Posted By erpatrek
Nice share gan... tapi ane udah lulus.. kagak pernah dapet PR lagi...

untuk trit ini..


Makasih gan!
wow,
manfaat nya ternyta banyak ia.
tapi rada mals sih emang kalo ngerjain PR tuh
Quote:Original Posted By arga.magnum
wow,
manfaat nya ternyta banyak ia.
tapi rada mals sih emang kalo ngerjain PR tuh


Jelas banyak gan! Dirajin-rajinin ngerjain PRnya
info dan tips yang bermanfaat, makasih udah share
Quote:Original Posted By gyoosieken
info dan tips yang bermanfaat, makasih udah share


Sama-sama gan
Nice info gan
Kebetulan ane sering ngalamin sendiri...dan untungnya salah satu guru ane ngasih ulangan yg mirip dengan soal-soal yg ada di pr
ini yg dulu jarang gw lakuin wkt duduk dibangku sekolah
tapi kalo prnya kebanyakan itu susah ngatur waktunya
betul tuh ngerjain pr kalau bisa jadi ada rasa puas.. aplagi kerjain soal matematika tuh
setuju ma ts

Peluang bisnis !! E-tiketing online!

Bisnis Tiket Pesawat Online / Tour & Travel merupakan bisnis yang banyak diminati dan sangat MENJANJIKAN!!!




Sistem yang mampu membangun jaringan anda secara OTOMATIS... bahkan ketika anda sedang tidur! Sehingga ANDA bisa mendapatkan puluhan juta rupiah setiap BULANNYA dengan cepat dan mudah!
NO Tipu-tipu, JOIN & buktikan sendiri. Birotiket Online Powered By :PT. ANTA
Kerja Sambilan Dengan Bisnis Tiket Online
Pagi Agan & Aganwati,


Ane menawarkan kerja sambilan bagi Agan yang berprofesi sebagai karyawan, Pengusaha, ibu rumahtangga, mahasiswa, atau siapa saja!
Jika Agan Bisa Mengetik dan Akses Internet, Agan Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online.

Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat.

Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.com sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa..
Dan dengan memanfaatkan Internet bisa digunakan untuk menjalankan bisnis jutaan rupiah dengan modal terjangkau,dan dapat menghasilkan jutaan rupiah per bulannya.

KEUNTUNGAN APA SAJA YANG AGAN ANDA DAPATKAN ?

1. Proses reservasi / booking bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia.
2. Data yang transparan langsung dari airline.
3. Proses reservasi langsung dilakukan dari sistem airline.
4. Anda bisa mencetak sendiri tiket anda dan penumpang anda bisa langsung terbang.
5. Pembayaran melalui transfer bank sehingga bisa lebih cepat dan akurat.
6. Anda bisa menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain dengan harga pasar.

Penasaran ? KLIK DISINI

NO Tipu-tipu, Bergabung ddan buktikan sendiri.
Birotiket Online Powered By :PT. ANTA UTAMA
Akta Notaris No. : 17, Tanggal : 15 Januari 2009
SK Kehakiman No. : AHU-1475.AH.01.01 Tahun 2009
Ijin Usaha Pariwisata No. : 556/11/419.45/2009
SIUP No. : 503.5/033/419.38/2009
TDP No. : 13.11.1.63.00368
NPWP No. : 02.666.101.7-622.000
Sertifikat ASITA No. : 0343/XII/DPP/2009


Salam Sukses,





PT.ANTA UTAMA bisnis travel agent
sewa Bis




Menerima Karyawan dan Karyawati



PENGUMUMAN BUAT AGAN2 YANG SUKA JALAN2 SEKALIGUS BISNIS!

Ane menawarkan bisnis tiket pesawat online gan!
dengan agan-agan sekalian terdaftar disana, agan bisa memiliki akses khusus untuk pemesanan tiket pesawat-pesawat yang lumayan terkenal di Indonesia.

Kayak GARUDA INDONESIA, LION AIR, AIR ASIA, SRIWIJAYA AIR, BATAVIA AIR, dan lain-lain.



Berikut sedikit ulasannya:
[spoiler=ulasan]Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.net.tc sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa.

Link nya bisa diliat di mari gan:Biro Tiket Online

Selamat Berlibur, Selamat Berbisnis!
Ane se7gan tapi sayangnya kl pengajar itu biasanya memberikan pr kebanyakan, jadinya malah kecapekan dan nggak bisa mikir
Quote:Original Posted By Pedagang36
betul tuh ngerjain pr kalau bisa jadi ada rasa puas.. aplagi kerjain soal matematika tuh


Sama kayak ane banget gan, ngerjain satu soal aja udah puas banget. Maklum soal SMA udah mulai susah
mantap gan..nice share
ane bantu
penjelasan positif Agan luar biasa hebat..
baca trit agan jadi kangen sama yang namanya PR..
×