malem semua all, ronda malem dlu, biar rame, hahaha
sendirian
Quote:Original Posted By P.H.O.E.N.I.X46
Siap om...penimpukan sepul nunggu kedatangan om zartokek coz kebetulan kemaren wkt ngerjain sempet putu2..

Oh iya lupa bilangin kemarenkalo kabel udah pake yg seratnya lebih tebel dan lebih gede dari kabel standar (kabel belinya di toko onderdil mobil), tapi cuman kabel yg disambung dgn kawat spul yg menuju pin no 5 sedang kabel sepul yg menuju pin no 4 masih pake kabel standarnya...output lebih bagus yah om kalo kabel yg menuju pin no 4 diganti jg.?

Cuman permukaan sepul nih yg lupa ngecek berkarat atau tidah..


selain jumlah gulungan di sepul, faktor yg cukup mempengaruhi out-put setrum, ya kabel (wiring) kualitas kabel, usahakan seminim mungkin membuat sambungan kabel, & tiap sambungan kabel di sarankan di solder

makanya ane ketika bikin FW lebih senang narik kabel baru, di banding menggunakan kabel bawan motor,... jadi dari sepul wiring menuju kiprok dan aki, di buatkan terpisah

alasan yg lain kabel motor yg telah berumur juga mempengaruhi ...

hasil FW di motor bro zarkotek dah cukup baik (walau sedikit over 15,1 V)

bisa jadi ada masalah di wiring, & permukaan sepul yg kotor tertutup oleh karat,
coba naikin ukuran sekringnya jadi 20A , atau sekalian ganti pake sekring kotak..yg dudukan/rumah fusenya terbuat dri keramik


itu lah keunikan modif kelistrikan, walaupun tipe motor sama kadang hasil juga ga sama, banyak faktor yg mempengaruhi

untuk sekring kenapa di sarangkan mengganti dng tipe kotak, soalnya dah sering ane ketemu, sekring tabung bermasalah, (ngefong) ga kenceng akibatnya out-put dari sepul ga maksimal

alasan naik A, di ninja & satria ane, setelah di FW, sekring jadi berasa panas,.. setelah tanya2 di saran kan untuk naik kapasitas fuse nya ke 20A
setelah ane ganti ternyata emang bener

++++++++++++++++++
vagee......................
Quote:Original Posted By DH43NK
Salam kenal..
Ane kasih Stempel sementara yah gan... stempel pengesahan nunggu kedatangan pak kepsuk




Quote:Original Posted By agressiv88
Name: Makhfud rizal

Nick Kaskus: agressiv88

No.Pol: N 5096 BM

Ride: Suzuki Ru 120 (shark)2004 deep purple

Home: Jl.Sumber sekar Gg.Arum dalu 45,rt 004 rw 015 kel.Kalirejo kec.lawang Malang-Jawa Timur

Rute:Lawang-Pasuruan,Lawang-Malang

YM or Email:rizal180888@gmail.com




Quote:Original Posted By lindza
gan ijin gabung ya

Nama : Reza Tani Abdilah
NICK kaskus : Lindza
NO.POL : F 5222 GR (dapet beli seken punya orang bogor)
RIDE : Satria RU 120 2005 Putih-Merah
HOME : Perum Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta
RUTE : Jakal-Yogya
YM or Email : rezathani@yahoo.co.id
FB :http://www.facebook.com/reza.ssfc





Quote:Original Posted By xx.messi.xx
Nama : Chandra Nurul Fahmi
NICK kaskus : xx.messi.xx
NO.POL : F 3907 ST (dapet warisan dari kaka ane mas agung )
RIDE : Satria RU 120 2005 Putih-Merah
HOME : Jl.Pelabuhan 2 Km 9 Sukabumi
RUTE : Rumah-Sekolah-Maen
YM or Email : Candra_jrs@ovi.com
FB : http://www.facebook.com/Candra.jrs

Spoiler for My Bike:


Sekalian nanya deh gan. tromol yg pas buat ru ini pake tromol apaan yah gan.... supaya kabel spedometr nya tetep jalan... thanks be 4








met gabung di 120ers...
Quote:Original Posted By jintramtam
selain jumlah gulungan di sepul, faktor yg cukup mempengaruhi out-put setrum, ya kabel (wiring) kualitas kabel, usahakan seminim mungkin membuat sambungan kabel, & tiap sambungan kabel di sarankan di solder

makanya ane ketika bikin FW lebih senang narik kabel baru, di banding menggunakan kabel bawan motor,... jadi dari sepul wiring menuju kiprok dan aki, di buatkan terpisah

alasan yg lain kabel motor yg telah berumur juga mempengaruhi ...

hasil FW di motor bro zarkotek dah cukup baik (walau sedikit over 15,1 V)

bisa jadi ada masalah di wiring, & permukaan sepul yg kotor tertutup oleh karat,
coba naikin ukuran sekringnya jadi 20A , atau sekalian ganti pake sekring kotak..yg dudukan/rumah fusenya terbuat dri keramik


itu lah keunikan modif kelistrikan, walaupun tipe motor sama kadang hasil juga ga sama, banyak faktor yg mempengaruhi

untuk sekring kenapa di sarangkan mengganti dng tipe kotak, soalnya dah sering ane ketemu, sekring tabung bermasalah, (ngefong) ga kenceng akibatnya out-put dari sepul ga maksimal

alasan naik A, di ninja & satria ane, setelah di FW, sekring jadi berasa panas,.. setelah tanya2 di saran kan untuk naik kapasitas fuse nya ke 20A
setelah ane ganti ternyata emang bener

++++++++++++++++++
vagee......................

Sekarang ane udah ngerti om..
Brarti Fullwaving hiu ane jg masih perlu beberapa perubahan nih biar hasilnya lebih bagus..
Tinggal nyari waktu buat bongkar lagi..
Btw...nice info om jin
Makasih atas pencerahannya.

Quote:Original Posted By satria120ers



















met gabung di 120ers...


:
Quote:Original Posted By xx.messi.xx
Nama : Chandra Nurul Fahmi
NICK kaskus : xx.messi.xx
NO.POL : F 3907 ST (dapet warisan dari kaka ane mas agung )
RIDE : Satria RU 120 2005 Putih-Merah
HOME : Jl.Pelabuhan 2 Km 9 Sukabumi
RUTE : Rumah-Sekolah-Maen
YM or Email : Candra_jrs@ovi.com
FB : http://www.facebook.com/Candra.jrs

Spoiler for My Bike:


Sekalian nanya deh gan. tromol yg pas buat ru ini pake tromol apaan yah gan.... supaya kabel spedometr nya tetep jalan... thanks be 4


wah..... ini deket ama rumah ane nih..... dulu.... hahahaha
salam kenal om....
Quote:Original Posted By P.H.O.E.N.I.X46
Sekarang ane udah ngerti om..
Brarti Fullwaving hiu ane jg masih perlu beberapa perubahan nih biar hasilnya lebih bagus..
Tinggal nyari waktu buat bongkar lagi..
Btw...nice info om jin
Makasih atas pencerahannya.



:


masih sprite..


lengkapnya...
Spoiler for sprite:


Quote:Original Posted By HandriHM.
wah..... ini deket ama rumah ane nih..... dulu.... hahahaha
salam kenal om....


barti itu ijo2 gw utang ama loe ya om...?
Quote:Original Posted By satriatomket
Nama : Albert setiawan

Nick Kaskus : satriatomket

NO.POL : F 4710 BF

Ride : Satria RU 120 Merah Hitam ( TOmKET)

Home : Ciomas , ruko grand ciomas nomor 5

Rute : Cisarua - Ciomas

YM or Email : betzz1234@yahoo.co.id
FB : albert mount'a bear Lqs


met gabung gan...
met ngebull...
salken...

Quote:Original Posted By agressiv88
Name: Makhfud rizal

Nick Kaskus: agressiv88

No.Pol: N 5096 BM

Ride: Suzuki Ru 120 (shark)2004 deep purple

Home: Jl.Sumber sekar Gg.Arum dalu 45,rt 004 rw 015 kel.Kalirejo kec.lawang Malang-Jawa Timur

Rute:Lawang-Pasuruan,Lawang-Malang

YM or Email:rizal180888@gmail.com


met gabung gan...
salken...

Quote:Original Posted By lindza
gan ijin gabung ya

Nama : Reza Tani Abdilah
NICK kaskus : Lindza
NO.POL : F 5222 GR (dapet beli seken punya orang bogor)
RIDE : Satria RU 120 2005 Putih-Merah
HOME : Perum Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta
RUTE : Jakal-Yogya
YM or Email : rezathani@yahoo.co.id
FB :http://www.facebook.com/reza.ssfc


met gabung juga gan...
seken ga masalah,,, sing penting masi muyus n terawat...
salken...

Quote:Original Posted By xx.messi.xx
Nama : Chandra Nurul Fahmi
NICK kaskus : xx.messi.xx
NO.POL : F 3907 ST (dapet warisan dari kaka ane mas agung )
RIDE : Satria RU 120 2005 Putih-Merah
HOME : Jl.Pelabuhan 2 Km 9 Sukabumi
RUTE : Rumah-Sekolah-Maen
YM or Email : Candra_jrs@ovi.com
FB : http://www.facebook.com/Candra.jrs

Spoiler for My Bike:


Sekalian nanya deh gan. tromol yg pas buat ru ini pake tromol apaan yah gan.... supaya kabel spedometr nya tetep jalan... thanks be 4


met gabung gan...
salken...
keren euy hiu nya... jaga baek2 dah itu kalo warisan mah...

==============================
==============================



Quote:Original Posted By P.H.O.E.N.I.X46
Om jin bisa aja dah..
=====
Ane mo nanya nih om tentang masalah satria
hiunya bro zartokek yg mengalami gejala aki
tekor padahal aki baru aja ganti dgn
aki baru...motor udah di fullwave (kiprok pake kiprok tiger AHM KW )
dan projector HID (model ABC).
Gejalanya muncul ketika motor dipake
selama sekitar 1 jam lebih dgn lampu
ON...projectornya langsung kedip2
dan mati. Hasil test Vdc dgn menggunakan
voltmeter mini..
- kontak ON : 12,2 V.
-langsam (1500 rpm) lampu OFF : 14,6
v - 14,8 v
- putaran 3000 rpm keatas lampu OFF : 14,9 v - 15,1 v.
-putaran 3000 rpm keatas lampu ON :
11,6 v dan kyknya susah buat
nyampe 12 v.
Mohon pencerahannya om..


Quote:Original Posted By jintramtam
coba om cek dulu wiring dari sepul ke kiprok & kiprok ke aki

klau bisa, kabel dari sepul menuju ke kiprok di ganti yg lebih gede dari ukuran stdnya..

cari kabel awg 16, atau kabel yg seratnya tebel, semua sambungan kabel sebaiknya di solder mengunakan timah

, cek juga permukaan sepul yg saling berhadapan dng magnet, klau kotor/tertutup dng karat, bersihkan

klau udah, coba kurangi beban satu persatu, di coba dari lampu stop lamp..




slamat mecoba


Quote:Original Posted By P.H.O.E.N.I.X46
Ternyata lampu penerangan dan lampu rem (lampu belakang) kebalik om dan jadi biang majalahnya...setelah dicoba jalan tanpa lampu rem hasil test menunjukkan 13,1 v - 13,2 v pada rpm diatas 3000 rpm...
Tinggal nunggu ripiu selanjutnya dari suhu sembul..



ditunggu ripiunya..


matabelo
makasih suhu dhaenk & om jin atas pencerahan dan diskusi nya...

dari ripiu n pencerahan di atas, ane mungkin ambil kesimpulan:
1.aki kemaren tekor akibat beban stop lamp ane yg nyala terus smenjak digantinya aki baru dan dibikin FW, (nyala terus karna jalur kabel soketnya kebalik dengan lampu penerangan belakang)
2. output yg dihasilkan masih kurang, asumsi: kabel bodi ane yang memang agak banyak sambungan & usia kabel yg dah lama... bisa jadi juga karna karat di spul dll..

kebetulan ada dana lebih akhirnya siang kmaren ane beliin kiprok ori tiger (220k) dan ane pasang sekalian barengan ama benerin jalur stop lamp yg kebalik itu ==> normal lagi

hasil voltmeter (kiprok Ori tiger) :
Kontak nyala aja = 12.2v - 12.0v
mesin dinyalain (langsam) = 13.4v - 12.9v
mesin nyala + hid (langsam) = 11.5v - 11.0v
mesin nyala + hid + rpm >3000 = 13.2v - 12.9v
mesin nyala (tanpa hid) + rpm >3000 = maks 14.4v

aki tersebut udah bisa dibilang terlanjur tekor atau masih normal om? atau masih bisa ketolong alias ga perlu ganti aki baru lagi?

Quote:Original Posted By jintramtam
di maksimalkan lagi om.. masih bisa tembus di 13,8 itu , tinggal ganti kabel2 bersihkan permukaan sepulnya

oh iya, sekalian om minta picnya.. sepul satria kalu pas bongkar2 magnet

ada yg PM ane , entah tanya atau ngeyel, sepul satria bentuk sama dng tornado

++++++++++++++++++++++++++++

met siang.....................................


ini om spul tmpak full yg smpet ane poto...





kalo dari foto sih kayaknya emang agak2 karatan om area permukaan spul nya... :


Quote:Original Posted By jintramtam
selain jumlah gulungan di sepul, faktor yg cukup mempengaruhi out-put setrum, ya kabel (wiring) kualitas kabel, usahakan seminim mungkin membuat sambungan kabel, & tiap sambungan kabel di sarankan di solder

makanya ane ketika bikin FW lebih senang narik kabel baru, di banding menggunakan kabel bawan motor,... jadi dari sepul wiring menuju kiprok dan aki, di buatkan terpisah

alasan yg lain kabel motor yg telah berumur juga mempengaruhi ...

hasil FW di motor bro zarkotek dah cukup baik (walau sedikit over 15,1 V)

bisa jadi ada masalah di wiring, & permukaan sepul yg kotor tertutup oleh karat,
coba naikin ukuran sekringnya jadi 20A , atau sekalian ganti pake sekring kotak..yg dudukan/rumah fusenya terbuat dri keramik


itu lah keunikan modif kelistrikan, walaupun tipe motor sama kadang hasil juga ga sama, banyak faktor yg mempengaruhi

untuk sekring kenapa di sarangkan mengganti dng tipe kotak, soalnya dah sering ane ketemu, sekring tabung bermasalah, (ngefong) ga kenceng akibatnya out-put dari sepul ga maksimal

alasan naik A, di ninja & satria ane, setelah di FW, sekring jadi berasa panas,.. setelah tanya2 di saran kan untuk naik kapasitas fuse nya ke 20A
setelah ane ganti ternyata emang bener

++++++++++++++++++
vagee......................


1. untuk sikring ane masi pake yg 10A ntar mungkin ane ntar coba pake yg 20A... :
2. untuk model sikring ane dah pake lama yg model "M" (kotak) dan memang lebih kenceng dijepitnya.. :
3. hasil 15.1v - 15.4v kmaren dihasilin dari kiprok KW, pas pake yg ori = 14.3v - 14.4v
itu over charge atau normal om? soalnya kemaren obrol ama om dhaenk maksimal regulasi kiprok ori tiger ada di angka 14.0 (cmiiw)
4. brarti langkah terbaik mending ganti kabel body baru ya om? biar jalur kelistrikan sempurna?


Quote:Original Posted By P.H.O.E.N.I.X46
Sekarang ane udah ngerti om..
Brarti Fullwaving hiu ane jg masih perlu beberapa perubahan nih biar hasilnya lebih bagus..
Tinggal nyari waktu buat bongkar lagi..
Btw...nice info om jin
Makasih atas pencerahannya.



:


iya nih om keknya blom maksimal spt yg dibilang om jin,
musti diperiksa lagi ni spy bisa lbh ok.
ntar ane jg cari waktu ni buat ganggu ente lagi... :

oiya setelah FW kek yg ente bilang, kayaknya jetting karbu motor ane minta PJ naek nih... atau perasaan ane aja ya?
ane turunin klip jarum skep smentara. cuman blom tau ni konsumsi bengsin brp...
bak buah simalakama...

met PAGI
Quote:Original Posted By satria120ers
masih sprite..

barti itu ijo2 gw utang ama loe ya om...?


kaga om... ane males buka betty nya juga.. bukan daku tersangkanya...
kecuali utang yang baju ijo itu...
Quote:Original Posted By HandriHM.
kaga om... ane males buka betty nya juga.. bukan daku tersangkanya...
kecuali utang yang baju ijo itu...


biar seger dah ijo-ijo...
Sekalinya temu kangen sama satria, langsung dikerjain di tengah jalan...
Quote:Original Posted By satria120ers


met gabung...

cek nomer anggota di..
https://www.facebook.com/groups/satr...0233564291347/



barti ini ceritanya...
semua bearing yg di swing arm dah diganti...?
https://www.facebook.com/photo.php?f...4211347&type=1

terus semua bearing yg di velg belakang dah diganti..?
dan masih begitu juga...? cek velgnya, dah peyang belom? atau pasang ban nya pas ngga, termasuk ban dalemnya(kalo bukan tubeless...


Quote:Original Posted By P.H.O.E.N.I.X46
Salam kenal n met gabung di MABES SATRIA120ERS..


Quote:Original Posted By stdBanget
Salken n Salgub



duh maaf baru OL lagi,,,makasih salam hangat ngebulers,,
Quote:Original Posted By zartokek
met gabung gan...
met ngebull...
salken...



met gabung gan...
salken...



met gabung juga gan...
seken ga masalah,,, sing penting masi muyus n terawat...
salken...



met gabung gan...
salken...
keren euy hiu nya... jaga baek2 dah itu kalo warisan mah...

==============================
==============================









matabelo
makasih suhu dhaenk & om jin atas pencerahan dan diskusi nya...

dari ripiu n pencerahan di atas, ane mungkin ambil kesimpulan:
1.aki kemaren tekor akibat beban stop lamp ane yg nyala terus smenjak digantinya aki baru dan dibikin FW, (nyala terus karna jalur kabel soketnya kebalik dengan lampu penerangan belakang)
2. output yg dihasilkan masih kurang, asumsi: kabel bodi ane yang memang agak banyak sambungan & usia kabel yg dah lama... bisa jadi juga karna karat di spul dll..

kebetulan ada dana lebih akhirnya siang kmaren ane beliin kiprok ori tiger (220k) dan ane pasang sekalian barengan ama benerin jalur stop lamp yg kebalik itu ==> normal lagi

hasil voltmeter (kiprok Ori tiger) :
Kontak nyala aja = 12.2v - 12.0v
mesin dinyalain (langsam) = 13.4v - 12.9v
mesin nyala + hid (langsam) = 11.5v - 11.0v
mesin nyala + hid + rpm >3000 = 13.2v - 12.9v
mesin nyala (tanpa hid) + rpm >3000 = maks 14.4v

aki tersebut udah bisa dibilang terlanjur tekor atau masih normal om? atau masih bisa ketolong alias ga perlu ganti aki baru lagi?



ini om spul tmpak full yg smpet ane poto...





kalo dari foto sih kayaknya emang agak2 karatan om area permukaan spul nya... :




1. untuk sikring ane masi pake yg 10A ntar mungkin ane ntar coba pake yg 20A... :
2. untuk model sikring ane dah pake lama yg model "M" (kotak) dan memang lebih kenceng dijepitnya.. :
3. hasil 15.1v - 15.4v kmaren dihasilin dari kiprok KW, pas pake yg ori = 14.3v - 14.4v
itu over charge atau normal om? soalnya kemaren obrol ama om dhaenk maksimal regulasi kiprok ori tiger ada di angka 14.0 (cmiiw)
4. brarti langkah terbaik mending ganti kabel body baru ya om? biar jalur kelistrikan sempurna?




iya nih om keknya blom maksimal spt yg dibilang om jin,
musti diperiksa lagi ni spy bisa lbh ok.
ntar ane jg cari waktu ni buat ganggu ente lagi... :

oiya setelah FW kek yg ente bilang, kayaknya jetting karbu motor ane minta PJ naek nih... atau perasaan ane aja ya?
ane turunin klip jarum skep smentara. cuman blom tau ni konsumsi bengsin brp...
bak buah simalakama...

met PAGI


hmm.... di wiring ulang dulu ajah,.. ambil cost yg pling murah dulu

beli kabel yg bagus minimal diameternya harus lebih besar dari kabel suntadar... ,
atau pke yg warna silver, awg 16, & setiap pin soket di kiprok di solder, jadi soket yg kepake cuma rumahnya ajah..

jalur di pisah dng kabel bodi , di buatkan wiring tersendiri, dari sepul naik langsng menuju kiprok tiger
dari kiprok tiger langsung menuju (+) (-) aki

terus untuk stop lamp ganti menggunakan led,.. cukup signifkan menurunkan konsumsi

oh,iya.. permukaan sepul abis di bersihkan jg lupa di semprot dng penetran (WD 40) maklum posisi magnet juga terbuka rentan terkena air
Quote:Original Posted By satria120ers
masih sprite..


lengkapnya...
Spoiler for sprite:




barti itu ijo2 gw utang ama loe ya om...?

wows sprite...:
Quote:Original Posted By zartokek
met gabung gan...
met ngebull...
salken...



met gabung gan...
salken...



met gabung juga gan...
seken ga masalah,,, sing penting masi muyus n terawat...
salken...



met gabung gan...
salken...
keren euy hiu nya... jaga baek2 dah itu kalo warisan mah...

==============================
==============================









matabelo
makasih suhu dhaenk & om jin atas pencerahan dan diskusi nya...

dari ripiu n pencerahan di atas, ane mungkin ambil kesimpulan:
1.aki kemaren tekor akibat beban stop lamp ane yg nyala terus smenjak digantinya aki baru dan dibikin FW, (nyala terus karna jalur kabel soketnya kebalik dengan lampu penerangan belakang)
2. output yg dihasilkan masih kurang, asumsi: kabel bodi ane yang memang agak banyak sambungan & usia kabel yg dah lama... bisa jadi juga karna karat di spul dll..

kebetulan ada dana lebih akhirnya siang kmaren ane beliin kiprok ori tiger (220k) dan ane pasang sekalian barengan ama benerin jalur stop lamp yg kebalik itu ==> normal lagi

hasil voltmeter (kiprok Ori tiger) :
Kontak nyala aja = 12.2v - 12.0v
mesin dinyalain (langsam) = 13.4v - 12.9v
mesin nyala + hid (langsam) = 11.5v - 11.0v
mesin nyala + hid + rpm >3000 = 13.2v - 12.9v
mesin nyala (tanpa hid) + rpm >3000 = maks 14.4v

aki tersebut udah bisa dibilang terlanjur tekor atau masih normal om? atau masih bisa ketolong alias ga perlu ganti aki baru lagi?



ini om spul tmpak full yg smpet ane poto...





kalo dari foto sih kayaknya emang agak2 karatan om area permukaan spul nya... :




1. untuk sikring ane masi pake yg 10A ntar mungkin ane ntar coba pake yg 20A... :
2. untuk model sikring ane dah pake lama yg model "M" (kotak) dan memang lebih kenceng dijepitnya.. :
3. hasil 15.1v - 15.4v kmaren dihasilin dari kiprok KW, pas pake yg ori = 14.3v - 14.4v
itu over charge atau normal om? soalnya kemaren obrol ama om dhaenk maksimal regulasi kiprok ori tiger ada di angka 14.0 (cmiiw)
4. brarti langkah terbaik mending ganti kabel body baru ya om? biar jalur kelistrikan sempurna?




iya nih om keknya blom maksimal spt yg dibilang om jin,
musti diperiksa lagi ni spy bisa lbh ok.
ntar ane jg cari waktu ni buat ganggu ente lagi... :

oiya setelah FW kek yg ente bilang, kayaknya jetting karbu motor ane minta PJ naek nih... atau perasaan ane aja ya?
ane turunin klip jarum skep smentara. cuman blom tau ni konsumsi bengsin brp...
bak buah simalakama...

met PAGI

1. Aki yg skrng pake aja dulu...aki ane aja yg udah berumur masih bisa dipake...tinggal dipantau aja liwat voltmeter mininya.
2.sayang spulnya kemaren gak sekalian dibersihkan yah.. malah mangkuuk magnetnya doangan yg dibersihin.. soalnya ane gak tau kalo itu ada jg pengaruhnya
3.datang aja om.. hiu ane jg mo ane wiring ulang nih jalur pengisiannya
4. Kalo ane kemaren udah naek pj pake uk.22,5 om sayang cuma pj bawaan repair kit.. mo pake pj 25 takutnya ngocor bengsinnya.
Quote:Original Posted By jintramtam
hmm.... di wiring ulang dulu ajah,.. ambil cost yg pling murah dulu

beli kabel yg bagus minimal diameternya harus lebih besar dari kabel suntadar... ,
atau pke yg warna silver, awg 16, & setiap pin soket di kiprok di solder, jadi soket yg kepake cuma rumahnya ajah..

jalur di pisah dng kabel bodi , di buatkan wiring tersendiri, dari sepul naik langsng menuju kiprok tiger
dari kiprok tiger langsung menuju (+) (-) aki

terus untuk stop lamp ganti menggunakan led,.. cukup signifkan menurunkan konsumsi

oh,iya.. permukaan sepul abis di bersihkan jg lupa di semprot dng penetran (WD 40) maklum posisi magnet juga terbuka rentan terkena air


yg di bold: berarti kiprok gak dipakein skun kuningan lagi yah om..,? Jadinya tinggal nyolder ujung kabel ke pin kiproknya..,?
Quote:Original Posted By satria120ers
masih sprite..


lengkapnya...
Spoiler for sprite:




barti itu ijo2 gw utang ama loe ya om...?



Kalo yang ijo itu modifikasi apaan?
Quote:Original Posted By satriatomket
Kalo yang ijo itu modifikasi apaan?


Kalo yg ntu modifikasi double head lamp gan...:


want to ask

gan mau tanya kisaran harga :
1. stang seher kit satria R
2. piston kit suzuki RG-R
3. sil kruk as kiri dan kanan satria R
4. laher/ bearing kruk as kanan-kiri satria R
thx ya gan
Quote:Original Posted By lindza
gan mau tanya kisaran harga :
1. stang seher kit satria R
2. piston kit suzuki RG-R
3. sil kruk as kiri dan kanan satria R
4. laher/ bearing kruk as kanan-kiri satria R
thx ya gan


Coba cek disini gan..
http://m.facebook.com/groups/5149052...id.51490526346
Quote:Original Posted By P.H.O.E.N.I.X46


Coba cek disini gan..
http://m.facebook.com/groups/5149052...id.51490526346


thx om infonya...tinggal nyari harga piston kit suzuki RG R yg ori SGP ni..belum nemu, di group FB adanya yg NPR
Quote:Original Posted By P.H.O.E.N.I.X46
wows sprite...:

1. Aki yg skrng pake aja dulu...aki ane aja yg udah berumur masih bisa dipake...tinggal dipantau aja liwat voltmeter mininya.
2.sayang spulnya kemaren gak sekalian dibersihkan yah.. malah mangkuuk magnetnya doangan yg dibersihin.. soalnya ane gak tau kalo itu ada jg pengaruhnya
3.datang aja om.. hiu ane jg mo ane wiring ulang nih jalur pengisiannya
4. Kalo ane kemaren udah naek pj pake uk.22,5 om sayang cuma pj bawaan repair kit.. mo pake pj 25 takutnya ngocor bengsinnya.


yg di bold: berarti kiprok gak dipakein skun kuningan lagi yah om..,? Jadinya tinggal nyolder ujung kabel ke pin kiproknya..,?


ha..haha...

pake lah om,.. maksudnya gini, itu klau beli soket kiprok kan ada kuninganya,..
nah di kabel2nya lepas , ganti pke kabel yg bgus, nyambungnya di solder yak
Quote:Original Posted By jintramtam
hmm.... di wiring ulang dulu ajah,.. ambil cost yg pling murah dulu

beli kabel yg bagus minimal diameternya harus lebih besar dari kabel suntadar... ,
atau pke yg warna silver, awg 16, & setiap pin soket di kiprok di solder, jadi soket yg kepake cuma rumahnya ajah..

jalur di pisah dng kabel bodi , di buatkan wiring tersendiri, dari sepul naik langsng menuju kiprok tiger
dari kiprok tiger langsung menuju (+) (-) aki

terus untuk stop lamp ganti menggunakan led,.. cukup signifkan menurunkan konsumsi

oh,iya.. permukaan sepul abis di bersihkan jg lupa di semprot dng penetran (WD 40) maklum posisi magnet juga terbuka rentan terkena air


Iya om, kmaren sih blom pake AWG 16 tapi pake kabel yg bli di bengkel mobil sperti om dhaenk bilang... serat nya mayan tebel.
kalo kabel body sih udah ada... tinggal pasang aja, kmarenan stock buat jaga2.
keknya ntar mo wiring lagi deh om, skalian bersihin permukaan sepul yg kotor, mumpung om dhaenk jg mo lakuin hal sama...

lampu rem pake led yah...? itu ada yg jual ato bikin custom...


Quote:Original Posted By P.H.O.E.N.I.X46
wows sprite...:

1. Aki yg skrng pake aja dulu...aki ane aja yg udah berumur masih bisa dipake...tinggal dipantau aja liwat voltmeter mininya.
2.sayang spulnya kemaren gak sekalian dibersihkan yah.. malah mangkuuk magnetnya doangan yg dibersihin.. soalnya ane gak tau kalo itu ada jg pengaruhnya
3.datang aja om.. hiu ane jg mo ane wiring ulang nih jalur pengisiannya
4. Kalo ane kemaren udah naek pj pake uk.22,5 om sayang cuma pj bawaan repair kit.. mo pake pj 25 takutnya ngocor bengsinnya.


yg di bold: berarti kiprok gak dipakein skun kuningan lagi yah om..,? Jadinya tinggal nyolder ujung kabel ke pin kiproknya..,?


iya om pake dulu kayaknya scara dana nyelip dah ketauan menkeu.,,
nah toleransi ampe terendah brapa V ya om utk diliat dari voltmeter biar aki ga soak?
ntar kabarin aja om kalo mo wiring ulang... jam2 malem siap deh... soale ane kalo di kosan rada kesepian...

ane keknya mo gedein PJ dikit juga deh... jadi biar klip jarum ni balik ke tengah lagi...

Quote:Original Posted By jintramtam
ha..haha...

pake lah om,.. maksudnya gini, itu klau beli soket kiprok kan ada kuninganya,..
nah di kabel2nya lepas , ganti pke kabel yg bgus, nyambungnya di solder yak


hahaha... ane jg smpet binun maksutna tuh...
ternyata bijitu yah om... ok ntar total rapiin kabel deh biar maksimal outputnya...

==

SORE...