Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3

Harap Baca GR SP
Spoiler for General Rules SP:


Syarat Komplain / Kroscek Kiriman* di Thread JNE:

formatnya

No. AWB:
Isi Kiriman :
Nama Penerima:
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):
Telepon Penerima:

Pesan/Pertanyaan:

Ane adalah pengirim/penerima ......



*Bila sudah melewati estimasi kiriman
------------------------------------------------------------

Note:
1. komplainnya jangan pernah pakai font melebihi ukuran 2, dan berwarna.. pakai yang standar
2. yang handle thread ini hanya TS seorang.. jadi harap bersabar

3. paket OKE kirim dari dan ke SELURUH INDONESIA(Selama kota tujuan nya ada tariff OKE) TETAP BERLAKU, TIDAK ADA MINIMUM BERAT/TDK ADA SYARAT2AN, Agen/Cabang/Ktr Perwakilan yang Bandel laporin gan makasih... langsung email dengan data lengkap dan bukti ke heri.herbowo@jne.co.id (jgn lebih dari 1MB) cc ke ane WAJIB, makasih gan
4. kata kata "Biasanya" tidak berlaku ya gan... please read T and C dan spoler2 dibawah ini... makasih...
5. member card/jne card paling lama 10-14 hari sudah sampai, harap HP nya sigap, krn dibutuhkan untuk konfirm data (hari dan jam kerja, sabtu termaksud)
6. silahkan baca format komplain diatas dan T and C dibawah ini or mhn maaf ane skip.. cukup 1 kali post hingga ane quote (ane quote per page)





TERMS AND CONDITION COMPLAIN DAN KLAIM

Spoiler for T and C:



Contact Customer Service JNE

Spoiler for Customer Service JNE:


Detail TS dan JNEpusat1 (please read)

Spoiler for TS dan JNEpusat1:




Mau tanya status kiriman kamu? Silahkan isi data berikut

dan tunggu konfimasi balik dari kami.

Exclamation tiki dengan jne berbeda, tidak ada tikijne

Salam Express!!
Kaskuser yang terhormat,

JNE mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya memilih JNE untuk mengantarkan kiriman–kiriman anda ke seluruh Indonesia. JNE adalah perusahaan kurir dan logistik terbesar yang yang didukung secara ONLINE yang tersebar luas di Indonesia, melayani pengiriman EXPRESS, penanganan kepabeanan serta distribusi di Indonesia. Layanan Regular mencapai kota dan kabupaten tujuan di seluruh Indonesia. Produk layanan kami sangat bervariasi namun YES (Yakin Esok Sampai) yang disertai laporan penyampaian secara otomatis melalui layanan SMS adalah merupakan produk andalan JNE saat ini. Walaupun layanan JNE berpengaruh terhadap faktor lain seperti cuaca dan layanan penerbangan, namun dengan adanya jaminan uang kembali merupakan komitmen JNE untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan

Kehandalan JNE telah dibuktikan dengan diraihnya berbagai bentuk penghargaan serta sertifikasi ISO 9001–2008 yang diraih tahun 2009 setelah sebelumnya di tahun 2004 meraih sertifikasi ISO 9001-2000, atas jasa layanan yang telah diberikan. Dalam rangka peningkatan pelayanan JNE kepada pelanggan, kini JNE juga telah memperluas layanannya dengan mengaktifkan pengiriman cargo melalui jalur darat. pelanggan juga dipermudah dengan adanya fasilitas trace & tracking, yaitu dapat melihat harga pengiriman dan menelusuri status pengiriman barang melalui web WWW.JNE.CO.ID

Kantor pusat kami yang berada di Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat melayani pelanggan selama 24 jam. Perlu diketahui bahwa JNE adalah perusahaan yang berbeda manajemen dengan TIKI. Kami menghimbau agar pelanggan yang menggunakan layanan JNE dapat menghubungi kami di Telephone Customer service JNE Jakarta (call centre Kantor Pusat) telah berubah yang semula 021-5665262/021-5633232 menjadi 021-29278888
Berikut perubahan penggunaan nomot telephone

Untuk call centre (khusus customer) dapat menghubungi 021-29278888
Untuk Ofiice dapat menghubungi 021-2665262/5633232


atau email : customercare@jne.co.id

direct email JNE CARD dengan Ibu Lisa jne.card@jne.co.id

Public Relations
JNE – Express Across Nations








PLease OPEN
Spoiler for cek and trace:

Sekilas JNE

Official ID Kaskus JNEpusat dan JNEpusat1
dibantu oleh agan:
goodhoki & secondborn




Informasi mengenai JNE Card

Spoiler for JNE CARD:



PESAN MAKANAN MELALUI JNE

- Fresh
- Harga tidak di mark up
- Semua jenis makanan yang ada di nusantara (yang bisa di packing)

Spoiler for PESONA JNE:



KIRIM DAN TERIMA DANA CASH TANPA REKENING DISELURUH DUNIA MELAUI JNE DAN WU

Spoiler for WESTERN UNION (WU):

Sekilas JNE part 2

PACKING KAYU

Spoiler for Packing Kayu:


HITUNG VOLUME METRIK JNE

Spoiler for HITUNG VOLUME :



ASURANSI KIRIMAN

Spoiler for SEKILAS ASURANSI JNE:



KIRIMAN YANG DILARANG DAN BIAYA TAMBAHAN :

Spoiler for KIRIMAN YANG DILARANG DAN SURCHARGE :


TATACARA DAN INFO YANG MAU BUKA JNE (JADI AGEN JNE) :

Spoiler for SYARAT BUKA JNE:


USEFULL LINKS UNTUK DI DOWNLOAD
- tariff
- alamat JNE se-Nusantara
- JNE yang sudah bisa terima JNE Card
- Syarat Standart Pengiriman


Spoiler for url/links:


BEBERAPA ISTILAH PADA WEB JNE

Spoiler for web:

Exclamation Jne news

Quote:Original Posted By jnepusat
dalam rangka hut ri ke 67
jne dan forum cinta indonesia kaskus
mengadakan beberapa event 17an


1. Lomba thread ( tema : Warna warni indonesia ) = kaskuser membuat sebuah thread dengan tema yg telah ditentukan
2. Lomba ekspresi = gambar/foto/video, objeknya kaskuser sendiri/orang lain dengan unsur dan aksesoris khas budaya indonesia.
3. Kci (kuis cinta indonesiaku) 17-an = kaskuser menjawab beberapa pertanyaan yg telah dibuat oleh panitia.
4. Lomba foto ci = objeknya salah satu dari 13 kategori ci.. Misalnya tata cara adat.. Disini kaskuser memasukan materi mereka dalam bentuk foto ritual adat tersebut+keterangan/penjelasan adat apa
5. Lomba avatar hut ri = lomba membuat avatar dengan tema hut ri

hadiahnya mulai dari grp sampai dengan voucher belanja...
lumayan nihh buat nambahin thr lebaran...

Langsung aja ke tkp gan http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15601320 ,_ _ ___


=================================

Quote:Original Posted By jnepusat
syukur alhamdulillah, jne kembali menoreh prestasi!
Jne kembali raih indonesia original brands untuk ke 2 kalinya,


bertempat di ballroom hotel grand melia, jakarta, jumat malam (13/7), jne meraih penghargaan “indonesia original brands 2012”. Penghargaan yang diadakan oleh majalah swa dan diterima langsung oleh managing director jne, m. Johari zein ini menobatkan jne sebagai pemenang dalam kategori perusahaan pengiriman ekspres (kurir). Jne dinilai sebagai produk lokal yang paling dikenal dan diminati oleh masyarakat luas. Yang membanggakan penghargaan serupa juga diraih oleh jne tahun sebelumnya.
dalam ajang bergengsi bagi dunia usaha indonesia ini, nama jne bersanding dengan sederet merk terkenal indonesia seperti bca (perbangkan), garuda (penerbangan), tolak angin (obat masuk angin), maspion (elektronik home appliance), kapal api (kopi bubuk) dan puluhan merk lainnya yang malam itu juga menerima penghargaan.



=================================

Quote:

kerjasama jne dan sahabat wanita
dalam program pemberdayaan wanita di indonesia


Quote:jakarta, 20 juni 2012 – pada 14 juni 2012, jne dan sahabat wanita, sebuah inisiatif dari putera sampoerna foundation, melaksanakan acara seremonial serah terima mou di desa kurau timur, kecamatan koba, kabupaten bangka tengah, sebagai awal dari program pemberdayaan wanita yang akan berjalan selama sembilan (9) bulan. Jne akan membantu membentuk pusat pelatihan komunitas yang diberi nama rumah sahabat, yang akan merangkul komunitas ibu yang berasal dari daerah kurau barat dan kurau timur. Para ibu akan diberikan pelatihan berupa keterampilan pemanfaatan limbah plastik rumah tangga dan kain perca oleh para pelatih dari sahabat wanita.
Berkat kerja keras dan kerjasama seluruh karyawan, di usianya yang hampir mencapai 22 tahun, jne telah meraih kesuksesan dan dianugerahi beberapa penghargaan. Dari hasil yang dibukukan jne, sebagiannya kemudian dipersembahkan kembali kepada masyarakat melalui program-program corporate social responsibility (csr). Di tahun 2012, jne menandatangani kesepakatan kerjasama dengan sahabat wanita, sebuah inisiatif dari putera sampoerna foundation, dalam program pemberdayaan wanita di indonesia.
johari zein, selaku managing director jne, dalam sambutannya mengatakan,”selain fokus pada bisnis yang dijalankan, jne juga sangat serius dalam menjalankan program-program csr. Beberapa program csr yang telah berjalan, kami dedikasikan untuk anak-anak, pendidikan, kesejahteraan karyawan, dan pada kali ini, untuk kesejahteraan wanita. Melalui sahabat wanita kami ingin ikut meningkatkan taraf hidup wanita indonesia, yang dimulai di daerah kurau, kabupaten bangka tengah. Mengapa wanita? Karena wanita merupakan tonggak dari kesuksesan terbentuknya generasi muda indonesia yang cerdas, sehat, beramal soleh, dan berguna bagi nusa dan bangsa.”
partisipasi perempuan dalam pertumbuhan ekonomi sangatlah penting, tidak hanya untuk menurunkan tingkat kemiskinan di kalangan perempuan, tetapi juga sebagai langkah penting dalam meningkatkan pendapatan rumah tangga dan mendorong pembangunan ekonomi negara secara keseluruhan.
Sementara itu, nenny soemawinata, ketua pengurus koperasi sahabat wanita sekaligus managing director putera sampoerna foundation, menyatakan, “merupakan sebuah kebanggaan bahwa kami dipercaya oleh jne untuk menjadi mitra dalam upaya pemberdayaan wanita indonesia. Kami sangat optimis bahwa dengan dukungan positif dari mitra-mitra kami, kami dapat memberdayakan lebih banyak perempuan indonesia untuk mencapai kehidupan yang berkualitas. Kami percaya bahwa bersama-sama kita dapat membuat perbedaan, semakin banyak pihak yang terlibat dalam menyalurkan sumber daya untuk membantu memastikan penciptaan pemimpin masa depan, maka semakin memungkinkan untuk menciptakan indonesia yang lebih baik dalam memenuhi tantangan global”.
Bangka dipilih sebagai tempat pelaksanaan program adalah karena daerah ini merupakan cikal bakal berdirinya jne, dimana bapak h. Soeprapto suparno, pemilik sekaligus pemegang saham mayoritas jne, berasal dari daerah ini. Selanjutnya, berdasarkan proses survei yang dilakukan oleh tim csr jne dan sahabat wanita, terlihat bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat bangka masih dibawah rata-rata, padahal bangka memiliki komoditas pariwisata yang menjanjikan.
"kerajinan tangan, hasil pelatihan ibu-ibu tersebut, nantinya akan dijual untuk menjadi alternatif souvenir khas bangka. Hasil penjualan ini diharapkan dapat membantu menambah penghasilan rumah tangga mereka, dimana sebagian besar kaum bapak berprofesi sebagai nelayan. “dengan begitu, perekonomian dan kesejahteraan keluarga masyarakat bangka pun ikut meningkat,” ujar johari, menutup perbincangan.

Acara seremonial ini juga dihadiri oleh para perangkat desa kurau barat dan kurau timur, tokoh agama, dan anggota dprd bangka tengah. Di akhir acara seluruh tamu undangan dan peserta pelatihan dijamu makan siang bersama dengan “upacara nganggung”. Nganggung, merupakan tradisi gotong royong masyarakat kota pangkalpinang dengan membawa makanan lengkap di atas dulang kuningan yang ditutup dengan tudung saji. Tiap pintu rumah (keluarga) membawa satu dulang yang terbuat dari kuningan, berisi makanan sesuai dengan status dan kemampuan keluarga tersebut. Tradisi nganggung sering juga disebut dengan adat sepintu sedulang.




=================================

Quote:Original Posted By jnepusat1
jne sukses gelar pesona kuliner indonesia 2011





pada 4 oktober 2011, jne telah sukses menggelar pameran pesona kuliner indonesia 2011 di courtyard lt. 2, hotel sheraton mustika resort & spa – yogyakarta. Event ini digelar dalam rangka memperingati hari pariwisata dunia sekaligus menyambut kunjungan miss universe 2011, ms. Leila lopes.

Acara dibuka dengan ditandai oleh pemukulan gong oleh johari zein, selaku chief executive officer jne, dan bray. Mooryati soedibyo, selaku presiden direktur mustika ratu. dilajutkan dengan tinjauan ke stand-stand makanan yang berasal dari 28 daerah di indonesia dengan menampilkan 50 ragam makanan. Dan seluruh makanan tersebut pastinya didatangkan ke jogja dengan menggunakan layanan pesona. Selain dihadiri oleh tamu-tamu vip, pameran ini juga dihadiri oleh masyarakat umum yogyakarta yang dengan antusias mencicipi setiap makanan khas daerah yang disajikan.

Makanan yang paling diminati tamu-tamu undangan, antara lain: Kepiting khas makasar dan balikpapan, pempek palembang, bolu gulung meranti dan es krim medan, kopi luwak bandar lampung, sekoteng dan bandrek bandung. Pada kesempatan ini, daerah yogyakarta menampilkan terobosan terbarunya berupa gudeg komplit kalengan, yang pastinya anti-basi. Di saat mencicipi makanan-makanan ini, mooryati menyatakan bahwa makanan yang paling beliau sukai adalah kue siput khas bengkulu.

menjelang sore, pameran ini semakin meriah dengan kehadiran ms. Leila lopes, miss universe 2011, yang sudah dinanti-nanti para undangan. Ms. Leila lopes menyatakan kekagumannya terhadap indonesia, yang tidak hanya kaya akan seni dan tradisi, tetapi juga makanan khas daerah yang beraneka ragam. Di sini, ia sempat mencicipi kepiting khas balikpapan dengan antusias sambil mengatakan bahwa selama di indonesia ia sangat menyukai nasi goreng dan mie goreng instan.

Pesona kuliner indonesia 2011 merupakan wujud upaya jne untuk ikut memperkenalkan produk lokal daerah hingga menjadi skala nasional, dan sekaligus meningkatkan daya saing pelaku usaha umkmk (usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi) utamanya disektor industri makanan dan kerajinan. Melihat antusiasme masyarakat yogyakarta terhadap event ini, jne berharap dapat menggelar event serupa di kota-kota lain.

Exclamation Jne news

Quote:Original Posted By JNEpusat
Bersama ini kami klarifikasi bahwa tidak ada overload untuk seluruh kiriman JNE menjelang Hari Raya Idul Fitri. Antisipasi telah kami lakukan dengan menambah jumlah armada, SDM, dan blocking space airlines ke seluruh destinasi.

Prioritas utama tetap kami berikan pada layanan premium SS (Super Speed) dan YES (Yakin Esok Sampai).
Kami sampaikan juga bahwa menjelang Lebaran tidak ada perubahan tariff kiriman ke seluruh Indonesia.
Kantor Pusat dan Kantor Cabang kami tetap beroperasi selama 24 jam, termasuk pada saat libur Lebaran.

Kamipun menghimbau agar alamat penerima selalu ditulis dengan lengkap beserta kode pos dan nomor telepon yang dapat dihubungi.
Selalu waspada terhadap usaha penipuan dalam bentuk apapun.

Berikut jam operational Kantor Perwakilan Jakarta selamat pekan Lebaran
http://j.mp/PerwakilanJakarta
Berikut jam operational Cash Counter Cabang
http://j.mp/CounterCabang

Terima kasih atas kepercayaannya untuk terus menggunakan layanan kami.
Informasi lebih lanjut silahkan hubungi petugas Customer Care JNE Siaga 24 jam di 021-2927 8888 / customercare@jne.co.id / www.jne.co.id / @JNE_ID

Visi Firman
Head of Corporate Communications JNE


=================================

Quote:Original Posted By JNEpusat
Lebaran kali ini, JNE – Express Across Nations hadirkan

PESONA @Box
Parcel Lebaran Indonesia Banget
(menghadirkan aneka kuliner Nusantara untuk orang – orang special bagi Anda)

Parcel 1 Rp100.000,-.*
Kacang Matahari (Bali), Kripik Pisang Suseno (Lampung), Kopi AAA (Jambi), Keripik Ma’icih (Bandung), Kacang Mete Madu (Mataram).

Parcel 2 Rp150.000,-.*
Keripik Balado (Padang), Keripik Pisang Suseno (Lampung), Gudeg bu Lies (Jogja), Kopi Toraja (Makassar), Kacang Disco (Bali), Keripik Apel (Malang).

Cara pemesanan:
Hubungi Toll Free PESONA : 0800 1566 566 atau via email: pesona@jne.co.id

Batas akhir pemesanan tgl 03 Agustus 2012

GRATIS BIAYA KIRIM wilayah JABODETABEK

ORDER SEKARANG JUGA, KARENA PERSEDIAAN TERBATAS


*harga tidak termasuk kartu ucapan Idul Fitri 1433H


=================================

Quote:Original Posted By jnepusat1
syukur alhamdulillah,
kamis, 9 juni 2011, jne dianugerahi indonesia brand champion 2011 oleh markplus insight dan majalah marketeers untuk dua kategori:
the best logistics dan the most popular logistics.
Terima kasih atas kesetiaan para pelanggan untuk tetap mempercayakan pengiriman barang dan dokumen kepada jne.





=================================



=================================



=================================


Quote:Original Posted By jnepusat1


sebagai tanda kecintaan kita kepada kaskus
Quote:


Dengan keberadaan jaringan dalam negeri yang dapat diandalkan JNE menjamin kecepatan pengantaran keseluruh wilayah di Indonesia.
JNE Beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu, JNE menawarkan waktu penjemputan dan transit yang cepat dan fleksibel kepada pelanggan



SERVICE & PRODUK JNE



Trace & Tracking
Hanya dengan memasukan Nomer Resi Pengiriman, Penguna Jasa dapat memonitor langsung kiriman Via website www.jne.co.id yang selalu Update oleh sistem JNE. Lewat situs yang efektif dan efisien, JNE juga memberi kemudahan akses atas informasi seputar layanan JNE.


Super Speed (SS)
Layanan yang diberikan oleh JNE kepada pengguna jasa/customer yang memerlukan waktu yang cepat, dimana barang yang dikirimkan akan diterima pada hari yang sama dengan maksimal penyampaian jam 24.00.


Yakin Esok Sampai (YES)
Service YES atau Yakin Esok Sampai adalah Layanan bagi penguna jasa yang membutuhkan layanan satu hari sampai, dimana kiriman akan di terima pada hari berikutnya dengan maksimal waktu penyampaian jam 24:00
Atas kegagalan Layanan yang disebabkan kelalaian Internal JNE, penguna jasa berhak menerima kembali Ongkos Pengiriman yang telah di bayarkan ( Money Back Guarantee )


Layanan Regular (REG)
Service Reguler merupakan Layanan ekspress regular untuk tujuan domestik, mengantar seluruh jenis kiriman anda ke seluruh wilayah di Indonesia dalam perhitungan waktu dengan harga pantas.


Ongkos Kirim Ekonomis (OKE)
Layanan yang diberikan JNE bagi pengguna jasa/customer yang membutuhkan harga ekonomis dimana kecepatan tidak diperlukan. waktu penyampaian paling cepat 3 hari kerja sejak barang diterima oleh JNE.



Tips dan Info Pengiriman


Berikut adalah Info Tambahan mengenai Tips dan Informasi Jenis-Jenis Pengiriman

Tata Cara Penulisan Alamat
  1. Pengirim wajib mencantumkan alamat jelas dan nomor telefon baik Pengirim maupun Penerima untuk mempermudah penelusuran apa bila terjadi masalah.
  2. Pengirim Wajib memberitahu Isi dan Jenis Kiriman
  3. Alamat PO BOX tidak dapat dikirim, begitu juga alamat yang tidak lengkap

Penulisan alamat yang salah dapat memperlambat waktu pengiriman.
Mohon masukkan alamat yang sesuai seperti yang diminta dan periksa dua kali untuk kesalahan penulis, Jika anda tidak memberikan alamat sesuai di atas, pengiriman dapat memakan waktu lebih lama atau bahkan barang tidak terkirim.

Tata Cara Packing Yang Baik

Barang yang wajib di Packing Kayu adalah barang-barang yang mudah pecah, Elektronik dan Kategori Cairan (DG dan Non DG)

Tips Pengepakan Barang

  1. Masukkan dalam kemasan asli produk tersebut. Kemasan asli produk tersebut sudah dirancang sedemikian rupa untuk digunakan mengirimkan barang
  2. Bungkus dengan plastik yang rapat & tebal (beberapa lapis), agar tidak masuk air jika kehujanan

Jangan mengepak secara berlebihan karena dapat mempengaruhi Berat Aktual maupun Berat Volumetrik barang tersebut

Asuransi
  1. Asuransi yang digunakan adalah Asuransi Ramayana
  2. Informasikan nilai dan Jenis kiriman anda saat transaksi
  3. Biaya asuransi yang menjadi tanggungan pengirim adalah:

  • Administrasi = Rp. 5.000
  • Premi = 0,2 % x Nilai Barang Kiriman


Beberapa Jenis Barang yang di-Asuransikan

  1. Kiriman yang bernilai lebih dari 10 kali biaya kiriman, seperti Telepon genggam, Voucher isi ulang, arloji, Kamera, Barang elektronik dan atau barang kiriman yang bernilai tinggi lainnya.
  2. Kiriman yang bernilai diatas USD 100 (International)
  3. Dokumen Berharga (HVS) seperti STNK, BPKB, Ijazah, Paspor dan lain lain

JNE tidak menerima Dokumen dan barang berKategori Berharga (HVS) yang tidak diasuransikan (Kiriman Di Tolak)

Pengantian Kehilangan / Claim Asuransi

  1. Barang yang diasuransikan, apabila terjadi kehilangan akan diganti 100% dengan melampirkan Bukti AWB asli, Surat Klaim, Kronologis dan Invoice/Faktur pembelian
  2. Barang yang tidak diasuransikan apabila terjadi kehilangan, maka pegantian oleh JNE sebesar maksimal 10X biaya kirim
  3. Untuk Pengantian untuk Katagori Dokumen Berharga (HVS), diasuransikan dengan penggantian terbatas hanya untuk Jasa/Nilai Penerbitan kembali Dokument tersebut, bukan Nilai Nominal atau Harga Document tersebut seperti:

  • BPKB Mobil Nilai Maksimal Asuransi Rp. 4.000.000 / Buku
  • BPKB Motor Nilai Maksimal Asuransi Rp. 3.000.000 / Buku
  • STNK Mobil Nilai Maksimal Asuransi Rp. 2.500.000 / Lembar
  • STNK Motor Nilai Maksimal Asuransi Rp. 1.500.000 / Lembar
  • Mutasi Kendaraan, Rp 1.000.000
  • Ijazah Nilai Maksimal Asuransi Rp. 200.000
  • Paspor Nilai Maksimal Asuransi Rp. 500.000
  • Sertifikat Tanah Asli Nilai Maksimal Asuransi Rp. 2.000.000
  • Dokumen penting lainnya dapat diasuransi dengan nilai Maksimal Asuransi Rp. 2.000.000


Semua Klaim wajib diajukan oleh pengirim yang ditujukan kepada CS Kantor Pusat PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir, Jl. Tomang Raya No. 11, Jakarta Ph. 021 5665262, 563 3232 Fax. 021 567 1413


Beberapa Contoh Packing


Document


Pakaian



CD/DVD dan barang2 yang tidak perlu di Packing Kayu



Barang tidak Packing Kayu karena masih dalam Kemasan Asli Produk
Lebih diutamakan Barang Tsb belum pernah digunakan/dibuka sebelumnya







Barang dan Kiriman yang diberi Pelindung Bubble dan styrofoam



Barang dan Kiriman Wajib Packing Kayu + Bubble dan Styrofoam
Rata2 waktu yang digunakan untuk 'bongkar' adalah 20 Menit







Note:
Pengerjaan Packing Kayu, Penambahan Bubble dan Styrofoam adalah Gratis*
dengan Syarat dan Ketentuan berlaku




----------------------

Link Alternatif apabila situs www.jne.co.id tidak bisa di buka
klik --> 222.124.201.115
atau
klik --> 222.124.201.116
Quote:
All About Forum Kaskus
- Cara Bikin ID / User Name di Kaskus
- Aktivasi Account
- Aktivasi Account gagal & permintaan ulang kode Aktivasi
- Lupa Password / Forget Password

Others
- Peraturan - Peraturan Yang Berlaku Di Kaskus
- Istilah yang sering dipakai di Kaskus atau di Forum Internet
- Tips Upload Gambar, Spoiler, Youtube, YM, Screenshot, Edit Tools, MultipleQuote, dll
- Seputar Forum Jual Beli
- Kritik Saran & Pertanyaan seputar Kaskus (KSP) Umum
- Tata Tertib Forum Surat Oembaca Khusus Forum Surat Pembaca
Quote:Original Posted By riyanjoe
alternative website JNE
http://222.124.201.118/



Quote:Original Posted By JNEpusat1

Bila Kiriman statusnya DATA NOT FOUND

Agan mendapati kiriman yang Not Found???

yang pasti kalo kiriman OKE/Regular lewat 24 jam dan untuk YES Besok paginya di atas jam 06.00 belum ter entry di system atau masih data not found.
langkah 1 : coba dateng atau telp counter tempat melakukan kiriman (kawatir terselip atau belum di setor oleh agennya)
langkah 2 : bila info dari agen sudah di setor, kirim email ke customer care
scan copy resinya atau komplain di sini dengan mengupload foto resinya, (bila resi di foto bukan di scan, mohon untuk agar tulisan bisa terbaca full 1 resi bukan hanya nomor resi/hanya alamat penerima)

setelah laporan di terima cs JNE waktu untuk pengecekan data not found 2 hari kerja untuk YES kami usahakan sesegera mungkin.
dan untuk kasus data not found ini pengecekan / komplain hanya bisa dari pihak pengirim, kecuali penerima punya scan copy resinya / foto resinya tadi.

bila agan sebagai buyer, mengalami case ini. minta tolong kesediaan seller untuk komplain di sini, lebih baik antara seller dan buyer masuk di thread ini biar sama2 termonitor.
bila seller tidak bisa karena tidak sempat, buyer bisa meminta saja scan resi aslinya / foto resi aslinya yang terbaca. ini juga sebagai tanda kalo seller tidak menjual fiktif karena ada bukti kalo seller sudah kirim ke JNE orderannya.


Quote:Original Posted By kambinggondrong

Ente Seller di FJB? Sering Dimaki Buyer Karena Keterlambatan Pengiriman via JNE?


Gw kasih tau solusinya,

Copy paste pesan ini lalu diisi, kemudian PM seller anda/post di thread anda:

Quote:

Halo gan,
Sorry banget pengirimannya terlambat, padahal barangnya sudah saya kirim pada tanggal: [isi tanggal] dengan nomor resi [isi nomor resi]

soal keterlambatan ini, saya sudah melaporkannya ke Pengaduan JNE di Surat Pembaca. Linknya: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7089290

Akan segera ditangani JNE, agan juga bisa ikut memantau perkembangannya di thread JNE.

Salam,
[Nama/ID Anda]




Kalo buyer lu masih menganggap elu seller yang gak bertanggung jawab, gampar aje..

untuk buyer: Keterlambatan pengiriman bukan tanggungjawab seller!! Itu tangung jawab pihak pengiriman. Kami sekedar MEMBANTU ANDA menghubungi pihak pengiriman, supaya anda bisa menerima barang yang anda beli. Jika pembeli adalah raja, maka jadilah raja yang bijak

---
sekarang udah ngerti kan betapa terbantunya kita dengan adanya thread ini? buyer bisa lebih tenang, karena bisa memantau langsung perkembangan barang yang di order, seller juga bisa lebih mudah, karena dibantu oleh TS dan rekan2nya.

Makanya kalau mau komplain yang baik yah.. gw yakin kok, TS berusaha sekuat tenaga untuk ngebantu agan2 disini..

Salam,
kambing
Quote:Original Posted By secondborn


Tips Menerima dan Mengirim Barang yg berNilai Tinggi

Penerima
Pastikan Isi Paket yg diterima sesuai dengan yg 'Tertulis' di Resi Pengiriman
Ketika paket diterima sebaiknya Dibuka, Diperiksa dan Dihitung di depan petugas JNE yg mengantar

karena apabila terjadi perbedaan jumlah dan bentuk dapat mempermudah dalam proses klaim

Pengirim
Demi keamanan, sebaiknya kiriman tsb di Packing Kayu dan di Asuransikan
Pastikan Nama dan Nilai Barang Tertulis di Resi Pengiriman
Pastikan Detail Barang Tertulis di Lembar Bukti Pemeriksaan Isi Kiriman (BPIK)
Pastikan Pengirim menerima Resi Asuransi Ramayana


Beberapa Contoh Resi


Resi Pengiriman (AWB Standart)
Penulisan Detail Barang, Nilai barang dan Jumlah Asuransi


Resi Bukti Pemeriksaan Isi Kiriman (BPIK)
Penulisan Detail Barang


Resi Asuransi Ramayana
Penulisan Nilai barang dan Jumlah Asuransi


Quote:Original Posted By secondborn

Cara Tracking JNE Untuk Kiriman International

Buka situs JNE yang beralamat di www.jne.co.id , kemudian Klik Logo UPS



Setelah itu akan muncul halaman Tracking UPS.com
Kemudian Klik Tracking -- > Track Shipments



setelah itu Klik 'Track by Reference'



Setelah itu masukan Nomer AWB JNE
Contoh:



Hasilnya : (klik Kotak Merah untuk lebih detail)



Detail



Part 3


JNE Team:


silahkan manual quote komplain yang akan di jawab pada part 2 di part 3 ini..
JNE Team :

Saya mejeng Page One dulu ya
Ijin mejeng ya JNE.Kalo mau dipake spacenya kasih tau aja.
Sy seller FJB,dan untuk pengiriman,saya selalu percayakan kepada JNE.
Quote:No awb : 1736477390007
Nama penerima : Ajang
Alamat penerima : Jln. MH Thamrin Warung Mangga no 26 rt 03/02 panunggangan pinang kota tanggerang
No hp penerima : 083897856432
tanggal kirim 19 november 2011 pake jne reg

Pertanyaan :kenapa sampai sekarang sudah tanggal 23 november paket belum sampai ke penerima ya pak? bukannya biasa jakarta-tangerang 1-2 hari?
apa alamat kurang jelas ya?kalau kurang jelas tolong kurirnya disuruh telpon aja ke no hp penerima karena saya ada tulis no hp nya
tolong dibantu ya pak
makasi pak.


paket telah diterima tadi..trima kasih banyak bantuannya pak
sukses trus JNE

Thumbs up 

No. Resi: 116201104315
Isi Kiriman : epad
Nama Penerima: septian hadi
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): JL. Kebalen Wetan gang.07 no.01 rt.14 rw.01 malang, Jatim
Telepon Penerima: 085731202872

Pesan/Pertanyaan:
untuk paketan saya kok belum sampai ya pak?
makasih. (saya penerima)
terimakasih atas respon nya
selamat atas rumah barunya
semoga masalah-masalah dapat teratasi dengan baik.
JNE tetap dihati
♣ toko 68 ♣
numpang mejeng OM


Spoiler for JNE:

Spoiler for JNE:
Wah pndahan rumah baru...
Smoga pelayanan JNE semakin diperbagus..
Tracking via Sitesnya dbenerin dong...
Rumah baru yah...

semoga JNE makin mantab nih kecepatan dan akurasi pengirimannya..

btw sekarang kwitansi jne jadi lembar prinan yah?

untuk YES kalau bisa areanya ditambah dan diperluas..
Quote:
===================================
No. AWB: 1 720838 590007
Isi Kiriman : DVD
Nama Penerima:Efendi
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): mitsubishi chemical resident BD 32 jl warung kurung cilegon banten
Telepon Penerima:081369******

==================================

No. AWB: 1 720838 580008
Isi Kiriman : DVD
Nama Penerima: Andreas ramanata
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): BSD sektor ext 1.2 Jl Salvia VI blok UE SERPONG tangerang
Telepon Penerima: 083 874 ******

===================================
No. AWB: 1 720838 930001
Isi Kiriman : DVD
Nama Penerima: Geby
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): Jl dukuh bulu kec jambikerep kel lontar surabaya
Telepon Penerima: 085 311 ***

============================================

Pesan/Pertanyaan:
Ane adalah pengirim ke tiga customer tersebut, Semua paket ane kirim tanggal 18 November 2011,. dan sampai sekarang ane dpt komplain dr customer ane , klo barang belum nyampe,.

ane udah ke JNE sabang tempat ane kirim paket.. mereka tak memberikan jawaban yg pasti. cuma disuruh tunggu dan tunggu,.
mohon ditindak lanjuti, terimakasih


ini komplain saya quote dari part2 yang sudah memenuhi batas repaly,.terimakasih
wah pindah rumah

oya, tanya...

untuk pengiriman OKE untuk wilayah yang sama itu berapa hari ya?
soalnya kata penjaga lapak... suka-suka yang ngirim.

untuk pengiriman YES untuk wilayah yang sama itu benar akan diantar pada hari Minggu/Libur?
soalnya ane kecewa dengan YES yg dikirim hari Sabtu dan ternyata diantar hari Senen. Anehnya jam 5 sore hari Minggu sudah ada laporan barang tidak terkirim.

sejak kasus itu, ane tidak menyarankan langganan ane untuk menggunakan service tersebut lagi. percuma!