KASKUS

Sejarah Dan Fungsi Knalpot



Fungsi Awal Knalpot

Sejarahnya Fungsi knalpot adalah untuk meredam Hasil ledakan di ruang bakar
Ledakan pembakaran campuran bahan bakar dan udara berlangsung begitu cepat diruang bakar. Ledakan ini menimbulkan suara yang sangat bising. Untuk meredam suara tersebut /gas sisa hasil pembakaran yang keluar dari klep buang tidak langsung dilepas ke udara terbuka. Gas buang disalurkan terlebih dahulu ke dalam peredam suara atau muffler di dalam knalpot.
Inilah fungsi utama dari knalpot pada awalnya.

Spoiler for Perkembangan Teknologi terhadap Knalpot:


Spoiler for KNALPOT RACING BERAPA DESIBEL???:


Spoiler for Gambar2 Knalpot Yang Secara Umum Beredar Di INDONESIA:


Spoiler for Yang Ga Lazim :hammers:




Sumber
Sumber Gambar
Thank Sumber Lainnya


Tambahan Bagi Agan2 Yang Telah Berkunjung


Spoiler for Laser Siap Menggantikan Peran Busi:



Kalau Berkenan timpuk boleh, kalau ga berkenan timpuk juga boleh, tergantung agan2 aja :maho

kalau Salah Kamar mohon di maafkan, maklum newbie.
NO PERTAMAXKER

:maho:maho:maho:maho
Tak apalah g pertama masih page one and keduax ni. . .
wkwkwk


btw nice info ni gan. . .
jadi inget belum nyuci motor 3 bulan nie udah buluk bgt tuh knalpot...


mampir ke trit ane ya gan

Ane SHARE FREE database 35.000 Perusahaan Indonesia ONLY Kaskusker
INI DIA Senjata Pamungkas Para Marketing gan!!!
Eh ya btw mau tanya nih juragan, kenalpot yang baik buat Yaaha F1Z R 2T itu yg gimana ya gan???
minta sarannya donk. . .
baru tau ane...
Ternyata trit yg ndelesep malah banyak yg oke, trit ini contohnya.
Keep posting gan.
Ane Pejuwaaan!
kalau disini knalpotnya alay semua berisik doang
wow baru tahu gw gan sejarahnya nice trit gan
keren gan, baru tau ane


nitip lapak gan
Quote:tas vintage cantik
shawl murah meriah
the body shop reject murah
wow HT gan
paling sebel kalo denger knlalpot modif yang bunyi nya kenceng banget

Thumbs up 

trims gan atas infonya, jadi nambah pengetahuan ane nih
paling empet kalo denger knalpot yg cemprengggg....

Page one gx yah??

Keep Posting

Skalian titip lapak yah...Thx B4

Jual Moving Sign, Sensor Keperluan Pabrik, LED, Display Digital Led, Display Basket, Display Futsal
Nice thread Gan ..

knalpot juga pengaruh penggunaan bbm
gila ngeri banget gan knalpotnya
knalpot motor ane, ane sogok pakai linggis jadi suaranya jadi tettettetetetet keras sekali gan