KASKUS

Mengenal Negara Norwegia

Quote:Quote:



Quote:Kerajaan Norwegia atau Kongeriket Norge (Noreg) dalam bahasa Norwegia, adalah sebuah negara Nordik di Semenanjung Skandinavia bagian ujung barat yang berbatasan dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia. Pantainya yang berada di Samudera Atlantik Utara dan Laut Barents adalah lokasi dari fyord terkenal. Svalbard dan Jan Mayen berada di bawah kedaulatan Norwegia berdasarkan Traktat Svalbard. Norwegia memiliki sebuah pulau bernama Bouvet yang terletak di Samudera Atlantik. Luas total Norwegia adalah 385,525 km² dan populasi sebesar 4.9 juta. Norwegia merupakan negara dengan kepadatan penduduk terendah kedua di Eropa. Ibukotanaya adalah Oslo. Norwegia memiliki cadangan minyak bumi, gas alam, mineral, makanan laut, air segar yang luas. Norwegia juga penghasil minyak dan gas alam per kapita terbesar di luar Timur Tengah.

Quote:
Spoiler for pic:

Quote:Musim dan iklim

Norway memiliki iklim yang lebih besahabat dibandingkan dengan yang dinyatakan oleh posisi ketinggiannya. Norway memiliki ketinggian yang sama dengan Alaska, Greenland dan Siberia. Namun dibandingkan dengan daerah-daerah tersebut, Norway memiliki iklim yang lebih menyenangkan.


Quote:Musim panas

Akhir Juni atau awal Agustus memiliki suhu yang paling hangat dan bulan ketika hari menjadi panjang dan terang. Suhu di bulan Juli dan Agustus dapat mencapai 25°C - 30°C. Pada saat yang bersamaan, hampir tidak ada kelembaban di udara.
Suhu laut dapat mencapai 18°C atau lebih tinggi, sehingga berenang menjadi kegiatan yang populer.
Cuaca paling hangat dan paling stabil umumnya terjadi di sisi Timur dari pegunungan di Utara, termasuk pesisir Selatan antara Mandal dan Oslo.
Bahkan di daerah yang lebih ke Utara, suhu musim panas juga menyenangkan – kadang mencapai 25°C. Namun, cuaca musim panas dapat menjadi basah dan selalu berubah, terutama di daerah Barat, Pusat, dan Utara Norway. Jika Anda ingin menyaksikan matahari tengah malam, Anda harus pergi ke daerah Utara, di atas Arctic Circle.


Quote:Musim gugur

Pada musim gugur, pemandangan dihiasi dengan warna emas. Suhu perlahan-lahan menurun melalui September, yang merupakan waktu tepat untuk memetik buah berry dan jamur.
Selama musim gugur, wilayah daratan kehilangan lebih banyak panas dibandingkan laut, dan akhirnya daerah pesisir pantai memiliki temperatur yang paling tinggi. Pada bulan September, daerah di luar Oslofjord umumnya memiliki suhu yang paling tinggi. Pada musim gugur, daerah yang paling hangat umumnya adalah pantai Rogaland dan Hordaland.


Quote:Musim dingin

Pada musim dingin, kebanyakan wilayah Norway berubah menjadi surga yang ditutupi salju.
Daerah yang lebih rendah, baik di bagian Selatan dan Utara Norway, dapat memiliki suhu yang sangat rendah saat musim dingin. Suhu dapat mencapai di bawah -40°C di daerah dalam Finnmark, Troms, Norway Pusat dan Norway Timur, walaupun hal ini tidak terjadi setiap musim dingin. Secara kontras, daerah pesisir mengalami musim dingin yang sedang. Namun, angin kencang, hujan dan mendung dapat sering terjadi.


Quote:Musim semi

Bulan Mei ke pertengahan Juni adalah waktu dimana pemandangan di Norway sangat luar biasa, dengan pepohonan dan bunga-bunga yang mulai bersemi, salju di pegunungan yang mulai mencair menjadi seperti air terjun. Bunga-bunga anggrek yang bermekaran di sepanjang Hardangerfjord pada bulan Mei tampak seperti pemandangan surga.
Ada beberapa hari libur pada bulan Mei, dan masyarakat Norwegia menggunakan hari tersebut sebaik-baiknya untuk merayakan musim semi setelah musim dingin yang panjang.
Musim semi merupakan waktu dimana perbedaan suhu antara bagian Selatan dan Utara sangat mencolok. Musim semi juga merupakan waktu dimana suhu siang dan malam hari sangat berbeda.
Pada awal musim semi, wilayah di dekat pantai Norway Barat umumnya memiliki suhu yang sangat tinggi, namun pada bulan Mei, suhu tertinggi umumnya terjadi di daerah Selatan dari Norway Timur dan Selatan.
Cuaca musim semi dapat sangat bervariasi. Ada saat dimana hari menjadi sangat dingin untuk turun salju dan saat dimana hari menjadi cukup hangat untuk duduk di luar menikmati sinar matahari. Musim semi juga dapat menjadi sangat berangin.

Quote:Perlu diperhatikan bahwa cuaca dan suhu dapat berubah dengan sangat cepat, terutama di pegunungan. Jadi baik musim panas atau musim dingin, musim gugur atau musim semi – siapkan diri Anda untuk perubahan cuaca yang tiba-tiba dan jangan lupa membawa alas kaki yang baik dan baju hangat.


lanjutan di post 2
ijin nyimak gan..

kalo berkenan mampir dimari gan..
Quote:
yg ini bwat mengenang para pahlawan
Quote:
10 Senapan yang Ikut Memerdekakan Negeri Ini


yang ini dijamin bikin
Quote:
Cewek Ini Cium Bau Anunya Saat Di Kelas [Ngakak BB++]

Menikmati Keindahan Bentang Alam Norwegia

Quote:Quote:
Spoiler for aurora:

Norwegia, mungkin anda hanya mengenal Keindahan Alam Norwegia sebatas dengan Keindahan Auroranya, tapi tahukah anda banyak sekali tempat menarik di negeri ini????

Norwegia adalah sebuah negara yang memanjang dan nyaris menyempit, dengan beberapa variasi dibeberapa wilayahnya. Banyak fjord yang spektakular terdapat dibagian barat, jejak-jejak yang jelas dari abad pertengahan dapat ditemui di Norwegia bagian tengah, sementara matahari tengah malam ada dibagian utara.

Quote:Pantai Barat

Hanya sedikit tempat di dunia yang menawarkan pemandangan mengagumkan seperti fiord di Barat Norwegia. Banyak diantaranya dalam dan sempit, dengan pegunungan menjulang di atas air dan air terjun mengalir dari tempat yang sangat tinggi. Namun Anda juga dapat menemukan fiord yang lebih “bersahabat”, dimana tanah pertanian dan perikanan telah menciptakan masyarakat yang kaya. Keragaman fiord Norwegia juga dapat dinikmati dengan cara lain. Pada saat musim panas, Anda dapat memulai hari dengan ber-ski di gletser Folgefonna dan mengakhirinya dengan berenang di laut. Ada tempat-tempat yang menawarkan pemandangan dimana pohon-pohon yang mulai berbuah bertemu dengan pujuk pegunungan yang bersalju. Anda juga dapat menikmati seni alam di air terjun yang terkenal dengan nama Kerudung Pengantin (Bridal Veil) bersama dengan seni ilmu teknik di lengkungan Ørneveien atau jalan Trollstigen. Anda pasti ingin kembali mengunjungi kota Bergen dan Stavanger, dimana rumah-rumah kayu cantik dan industri pengiriman laut moderen serta petroleum terletak saling berdekatan.
Quote:
Spoiler for pic:

Quote:Norwegia Pusat

Norwegia Pusat memiliki peran penting dalam sejarah Norwegia. Pertempuran di Stiklestad pada tahun 1030 menjadi titik balik kegiatan Kristen di Norwegia. Nidaros, yang merupakan nama asli Trondheum merupakan pusat politik, agama dan perdagangan serta kunjungan ziarah selama lebih dari empat abad pada Jaman Pertengahan. Katedral Nidaros merupakan bangunan jaman pertengahan terbesar di Skandinavia, dan memiliki pahatan yang sangat mengagumkan serta lukisan kaca yang cantik. Gereja asli ini dibangun di atas tempat dimana St. Olav dikuburkan setelah kematiannya dalam Pertarungan Stiklestad. Trondheim terkenal akan bangunan kayu, serta jalur pelayaran tertua serta sungai, yang merupakan bukti sejarah panjang kegiatan perdagangan kota tersebut. Di bagian Timur terdapat kota pertambangan Røros yang dilindungi dengan baik. Kota tersebut, bersama dengan bentuk gereja yang unik dan ratusan rumah kayu yang cantik termasuk dalam Daftar Warisan Budaya UNESCO.
Quote:
Spoiler for pic:

Quote:Norwegia Utara

Di Norwegia Utara, sinar matahari jatuh di pulau-pulau, fiord yang dalam, pegunungan dengan puncak tertutup salju, padang hijau dan padang rumput yang luas. Kualitas cahaya matahari di wilayah ini telah memberikan inspirasi bagi para penulis, musisi dan artis. Wilayah ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Apakah Anda memilih untuk bepergian di sepanjang pantai di Coastal Steamer atau sekedar mengikuti jalan, Anda akan melewati pedesaan cantik dan tempat perdagangan jaman dahulu dimana Anda dapat berbincang-bincang dengan masyarakat setempat dan mengenali budayanya. Anda dapat bertemu dengan masyarakat Saami, penduduk asli Utara dan mempelajari tradisi mereka serta gaya hidup mereka saat ini. Disamping ketinggian datarannya, wilayah Utara Norwegia memiliki iklim sejuk karena suhu dari Gulf Stream, yang melingkari pantai. Jika Anda ingin mencoba kehidupan malam serta budayanya, kota Tromsø seringkali dijuluki “Paris di Utara” – atau Anda dapat mengunjungi Tanjung Utara dan menikmati pemandangan dari tempat paling pinggir di Eropa.
Quote:
Spoiler for pic:

Quote:Norwegia Selatan

Disamping suhu musim panas yang baik dan stabil, wilayah ini menawarkan banyak hal, mulai dari penginapan pesisir pantai yang cantik digabungkan dengan pemandangan yang mengagumkan dan kegiatan budaya daerah pedalaman. Kota-kota kecil dan daerah pedesaan di sepanjang pantai bagaikan mutiara di seutas benang, seringkali dilindungi oleh pulau-pulau yang berbatu.

Pelabuhan yang baik dan aman penting bagi kegiatan perdagangan ikan dan perahu pancing, dan surga laut ini secara perlahan telah menjadi pusat perdagangan dan budaya yang penting. Pada saat musim panas, pasar setempat dibanjiri dengan buah-buahan, berry dan sayuran segar serta tentu saja ikan segar. Kecuali, Anda ingin menangkapnya sendiri. Di daerah pedalaman, tidak jauh dari pantai, terdapat pegunungan dan lembah, danau untuk memancing, hutan yang sepi dan padang rumput. Sementara tempat ber-ski adalah Mordegal di daerah Telemark. Tidak jauh dari tempat tersebut, Anda dapat berlayar dari pantai ke daerah pedesaan di sepanjang Kanal Telemark di atas Victoria, yang telah memenangkan penghargaan tertinggi Europa Nostra untuk upaya perbaikan dan pemeliharaannya.
Quote:
Spoiler for pic:

Quote:Norwegia Timur

Norwegia Timur membanggakan pemandangan yang beragam, mulai dari peternakan datar hingga ketinggian pegunungan yang dramatis. Di wilayan ini Anda dapat mengunjungi Oslo, serta kota tertua Norwegia, Tønsberg; Danau Mjøsa yang merupakan danau terbesar di Norwegia; dan gunung tertinggi Norwegia, Galdhøpiggen (2.469 meter). Norwegia Timur memiliki jumlah populasi paling padat dan menawarkan beragam kegiatan budaya serta kegiatan di tempat terbuka. Sebagian besar wilayah tertutup oleh hutan dan danau, serta sungai yang sangat baik untuk kegiatan memancing. Pengalaman menjelajah budaya serta arsitektural yang sangat unik adalah dengan mengunjungi sisa-sisa bangunan katedral yang berusia hampir 1.000 tahun di Hamar di Danau Mjøsa. Terletak bagian atas fiord Oslo adalah ibu kota, yang menawarkan berbagai program yang bervariasi seperti konser, teater dan opera, museum dan galeri. Oslo juga dikenal akan kehidupan malamnya, café pinggir jalan, beragam pilihan restoran dan toko-toko. Dekat dengan Oslo adalah lembah cantik Numendal, Hallingdal, Eggedal dan Gudbrandsdalen. Serta masih dalam jarak dekat adalah pemandangan yang cantik, desa pinggir pantai, dan daerah pegunungan yang belum terjamah.
Quote:
Spoiler for pic:

Quote:sumber 1
sumber 2

Quote:Quote:Original Posted By bsm02360
yg gw inget, Norway itu kampungnya duet M2M (sekarang udh bubar..)




iya, sayang banget
ane sekarang demennya sama Plumbo, Gabrielle Leithaug, & Kaizers Orchestra


Quote:mampir gan

gara2 Point Blank gan
Instrumen Spesial Untuk Bjork: Gamelan + Celeste
nomer IDnya cantik, tapi malah auto banned (kasian gan)
1 juta dukung Smash menjadi agama baru ??
Sm*sh Jadi Tuhan ??
EDAN !!! Smashblast sudah berani mempermainkan UUD
Bens Leo Dihujat Smashblast Habis-Habisan
ngakak!! gak idola, gak fans, sama2 plagiat.. ternyata nama 'Smashblast' itu plagiat s
Swedia Saat Musim Salju
Mengenal Negara Norwegia
Fakta Tentang Islandia Yang Mungkin Agan Belum Tau :
Lagu Ello - 'Masih Ada' plagiat??
Jakarta vs Trondheim
main bola pake gelembung, pas tubrukannya bikin ngakak
Akibat Menginjak-Injak Es
MANTAB GAN !!! Omegle conversation terpanjang (masuk buku rekor dunia gak ya ??) :
weww mantab.. keren tuh gan negaranya
bisa liat aurora pula, hal yg paling keren sejagat ini
cuma kira2 bahasanya apaan ya? ntar kalo kesono jadi org bego sedunia
wow ada Norwegian enthusiast juga

toss dulu gan
Quote:Original Posted By oktascrib
weww mantab.. keren tuh gan negaranya
bisa liat aurora pula, hal yg paling keren sejagat ini
cuma kira2 bahasanya apaan ya? ntar kalo kesono jadi org bego sedunia

contoh bahasanya nih
Quote:Jeg er alltid føle seg ensom
Jeg ønsker virkelig å chatte med hvem som helst


Quote:Original Posted By upildekil
wow ada Norwegian enthusiast juga

toss dulu gan

ane suka Norwegia karena hijau, bersih & ramah lingkungan gan.. nyaman dibuat tempat tinggal
ane juga pengen bgt kuliah di sana (4 tahun lg)
Udah deh, Norway udah pas banget dibilang 'tempat tinggal sempurna' ~

Hoho, ane juga pingin banget kuliah disana~
(dalam hati : masih lama~ #pundung)
Quote:Original Posted By NesiaDiPra
Udah deh, Norway udah pas banget dibilang 'tempat tinggal sempurna' ~

Hoho, ane juga pingin banget kuliah disana~
(dalam hati : masih lama~ #pundung)

Bahkan di daftar negara dgn kualitas hidup terbaik, Norway masuk peringkat 1
Ini alasan kenapa ane pengen tinggal di sana
Cuman biar begitu kita harus tetap bangga dengan negara sendiri gan

Ane bantu
Quote:Original Posted By fisher212
Cuman biar begitu kita harus tetap bangga dengan negara sendiri gan

Ane bantu

ja, asalkan orang2 Indonesia masih bisa menghargai orang lain
sundul, sepi amat
ya, ane jg suka ma ni negara...

bersih, bebas polusi, dan sejahtera

Quote:Jeg elsker Norske Språkene
Ane demen ma bhs Norwegia dan bhs2 skandinavia lainnya
Yay,Norway >___<


Kenapa nggak buat thread mengenal negara Swedia juga
Quote:Original Posted By juan4life
ya, ane jg suka ma ni negara...

bersih, bebas polusi, dan sejahtera

iya, ane pengen kuliah di sana
Quote:hej, god morgen
hvordan er du ??
hvor gammel er du ??

mitt navn er NejiHolic117
jeg er 14
jeg liker anime


Quote:Original Posted By swedish.banana
Yay,Norway >___<


Kenapa nggak buat thread mengenal negara Swedia juga

oke, ane buat
nanti deh ane kesana gan
Kalau udah ke Norway ke Sweden yuk XD sama ane
Quote:Original Posted By swedish.banana
Kalau udah ke Norway ke Sweden yuk XD sama ane

yuk mari

trit tentang Swedia
the true black metalnya juga terkenal gan
Norwegia emang fantastis
tapi Indonesia juga ga kalah indahnya
×