KASKUS

Ini penakluk Muh. Ali : Mantan Petinju Dunia Joe Fraizer Tutup Usia

VIVAnews - Mantan juara dunia kelas berat, Joe Frazier meninggal dunia di rumah sakit, Philadelphia, Amerika Serikat, Senin, 7 November 2011. Petinju dengan nama ring Smokin Joe itu menghembuskan nafas di usia 67 tahun.



Seperti dilansir yahoo.com, Selasa, 8 November 2011, Frazier meninggal akibat penyakit kanker hati. Frazier merupakan petinju yang terkenal lewat pertarungan triloginya dengan legenda tinju Muhammad Ali pada 1971-1972.

"Kami keluarga dari peraih emas Olimpiade 1964 dan mantan jaura dunia kelas berat dan peraih gelar Boxing Hall of Fame, Joe Frazier menginformasikan mengenai kematian beliau," bunyi pernyataan resmi keluarga Fraizer.

Sepekan sebelum meninggal, Frazier mengatakan kalau beratnya menurun sebanyak 50 pon. Namun saat rekan-rekannya seperti Jesse Jackson, dan Larry Holmes berniat mengunjunginya, petinju bertipikal sluger itu menolak.

"Joe tidak ingin melihat siapapun, jalan yang dilaluinya saat ini," kata manajernya, Les Wolff. "Saya pikir Anda mengerti kenapa. Dia pria yang membanggakan," lanjutnya.

Fraizer adalah petinju yang pertama kali mampu mengalahkan Muhammad Ali. Pertarungan pertama keduanya berlangsung pada 1971. Tak hanya bertarung di atas ring, kedua petinju juga sempat terlibat perang dingin di luar ring. Perseteruan ini dipicu oleh komentar-komentar pedas khas Muhammad Ali.

Pada pertarungan yang digelar di Madison Square Garden, 8 Maret 1971 itu, Frazier sukses mengalahkan Ali. Saat itu wasit memberikan kemenangan mutlak kepada Frazier.

Ali mengajukan pertandingan ulang dan berhasil memenangkan partai yang digelar di tempat yang sama setahun kemudian.



Pertarungan ketiga digelar di Manila, Filipina. Duel ini dikenal dengan sebutan 'The Thrilla in Manila'. Ali 'menghukum' Fraizer dalam duel ini. Pukulan Ali membuat matanya bengkak dan nyaris tertutup. Wasit menghentikan duel pada ronde ke-14 dan menyatakan Ali menang TKO.

Selama 1968-1973 Fraizer memenangkan 32 pertandingan di mana 27 di antaranya berakhir KO. Sedangkan empat kekalahan dideritanya saat bertemu Ali dan George Foreman--masing-masing dua kali. Fraizer juga pernah draw sekali. (adi)

SOURCE

Numpang berita lain gan;
Motor Masa Depan, Satu Roda Saja!
Keren gan: Rossi Gabungkan Helmnya dengan Simoncelli


Update highlight & klasmen liga inggris, spanyol, italy dll, disini
RIP Joe Fraizer, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.
RIP smokin joe
ane mrasa khilangan.gan..krna die yg mnjadi muh ali scng lgenda
Joe fraizer is the real champ!
turut berduka untuk Joe Frazier
R I P Joe
REST IN PEACE JOE
Inalillahi wainailaihi rojiun...
RIP Joe Fraizer

turut berduka

RIP Joe Fraizer
semoga kluarga diberi ketabahan
semoga beliau diberi tempat diterindah disiniNya
turur berduka cita
turut gan
turut berduka cita
R.I.P
Rip the smokin joe, joe frazier
pdhl baru ntn filmnya taun lalu.. sedih jdinya...
R.I.P Joe Fraizer
R.I.P Joe Fraizer turut berduka cita

Heart 

met jalan sang petinju dunia..