KASKUS

Video KENAPA DOA TAK DI IJABAH !!! [Muslim Share]



Quote:Welcome To My Thread

Quote:Disini Ane Mau berbagi Cerita,
silahkan disimak terlebih dahulu,
Bacalah dengan Sepenuh Hati
Insya Allah Thread Ini berguna Untuk Para Pembaca



Quote:>>> KENAPA DOA TAK DI IJABAH !!! <<<

Quote:Pada suatu hari Sayidina Ali Karamallaahu Wajhah, berkhutbah di hadapan kaum Muslimin. Ketika beliau hendak mengakhiri khutbahnya, tiba-tiba berdirilah seseorang ditengah-tengah jamaah sambil berkata, “Ya Amirul Mu’minin, mengapa do’a kami tidak diijabah? Padahal Allah berfirman dalam Al Qur’an, “Ud’uuni astajiblakum” (berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Ku perkenankan bagimu).”

Sayidina Ali menjawab, “Sesungguhnya hatimu telah berkhianat kepada Allah dengan delapan hal, yaitu :

1. Engkau beriman kepada Allah, mengetahui Allah, tetapi tidak melaksanakan kewajibanmu kepada-Nya. Maka, tidak ada mamfaatnya keimananmu itu.

2. Engkau mengatakan beriman kepada Rasul-Nya, tetapi engkau menentang sunnahnya dan mematikan syari’atnya. Maka, apalagi buah dari keimananmu itu?

3. Engkau membaca Al Qur’an yang diturunkan melalui Rasul-Nya, tetapi tidak kau amalkan.

4. Engkau berkata, “Sami’na wa aththa’na (Kami mendengar dan kami patuh), tetapi kau tentang ayat-ayatnya.

5. Engkau menginginkan syurga, tetapi setiap waktu melakukan hal-hal yang dapat menjauhkanmu dari syurga. Maka, mana bukti keinginanmu itu?

6. Setiap saat sengkau merasakan kenikmatan yang diberikan oleh Allah, tetapi tetap engkau tidak bersyukur kepada-Nya.

7. Allah memerintahkanmu agar memusuhi syetan seraya berkata, “Sesungguhnya syetan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh bagi(mu) karena sesungguhnya syetan-syetan itu hanya mengajak golongan supaya mereka menjadi penghuni neraka yang nyala-nyala” (QS. Al Faathir [35] : 6). Tetapi kau musuhi syetan dan bersahabat dengannya.

8. Engkau jadikan cacat atau kejelekkan orang lain di depan mata, tetapi kau sendiri orang yang sebenarnya lebih berhak dicela daripada dia.

Nah, bagaimana mungkin do’amu diterima, padahal engkau telah menutup seluruh pintu dan jalan do’a tersebut. Bertaqwalah kepada Allah, shalihkan amalmu, bersihkan batinmu, dan lakukan amar ma’ruf nahi munkar. Nanti Allah akan mengijabah do’amu itu.

Dalam riwayat lain, ada seorang laki-laki datang kepada Imam Ja’far Ash Shiddiq, lalu berkata, “Ada dua ayat dalam Al Qur’an yang aku paham apa maksudmu?”

“Bagaimana dua bunyi ayat itu?” Tanya Imam Ja’far. Yang pertama berbunyi “Ud’uuni astajib lakum” (Berdo’alah kepada-Ku niscaya akan Ku perkenankan bagimu), (QS. Al Mu’min [40] : 60). Lalu aku berdo’a dan aku tidak melihat do’aku diijabah,” ujarnya.

“Apakah engkau berpikir bahwa Allah akan melanggar janji-Nya?”, tanya Imam Ja’far.

“Tidak”, jawab orang itu.

“Lalu ayat yang kedua apa?”, Tanya Imam Ja’far lagi.

“Ayat yang kedua berbunyi “Wamaa anfaqtum min syai in fahuwa yukhlifuhuu, wahuwa khairun raaziqin” (Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rizki yang sebaik-baiknya), (QS. Saba [34] : 39). Aku telah berinfak tetapi aku tidak melihat penggantinya.”, ujarnya.

“Apakah kamu berpikir Allah melanggar janji-Nya?”, tanya Imam Ja’far lagi.
“Tidak,” jawabnya.
“Lalu mengapa?”, Tanya imam Ja’far.
“Aku tidak tahu,” jawabnya.

Imam Ja’far kemudian menjelaskan, “Akan kukabarkan kepadamu, Insya Allah seandainya engkau menaati Allah atas apa yang diperintahkan-Nya kepadamu, kemudian engkau berdo’a kepada-Nya, maka Allah akan mengijabah do’amu. Adapun engkau berinfak tidak melihat hasilnya, kalau engkau mencari harta yang halal, kemudian engkau infakkan harta itu di jalan yang benar, maka tidaklah infak satu dirham pun, niscaya Allah menggantinya dengan yang lebih banyak. Kalau engkau berdo’a kepada Allah, maka berdo’alah kepada-Nya dengan Jihad Do’a. Tentu Alah akan menjawab do’amu walaupun engkau orang yang berdosa.”

“Apa yang dimaksud Jihad Do’a?” sela orang itu.
Apabila engkau melakukan yang fardhu maka agungkanlah Allah dan limpahkanlah Dia atas segala apa yang telah ditentukan-Nya bagimu. Kemudian, bacalah shalawat kepada Nabi SAW dan bersungguh-sungguh dalam membacanya. Sampaikan pula salam kepada imammu yang memberi petunjuk. Setelah engkau membaca shalawat kepada Nabi, kenanglah nikmat Allah yang telah dicurahkan-Nya kepadamu. Lalu bersyukurlah kepada-Nya atas segala nikmat yang telah engkau peroleh.”

“Kemudian engkau ingat-ingat sekarang dosa-dosamu satu demi satu kalau bisa. Akuilah dosa itu dihadapan Allah. Akuilah apa yang engkau ingat dan minta ampun kepada-Nya atas dosa-dosa yang tak kau ingat. Bertaubatlah kepada Allah dari seluruh maksiat yang kau perbuat dan niatkan bahwa engkau tidak akan kembali melakukannya. Beristighfarlah dengan seluruh penyesalan dengan penuh keikhlasan serta rasa takut tetapi juga dipenuhi harapan.”

Kemudian bacalah, “Ya Allah, aku meminta maaf kepada-Mu atas seluruh dosaku. Aku meminta ampun dan taubat kepada-Mu. Bantulah aku untuk mentaati-Mu dan bimbinglah aku untuk melakukan apa yang Engkau wajibkan kepadaku segala hal yang engkau ridhai. Karena aku tidak melihat seseorang bisa menaklukkan kekuatan kepada-Mu, kecuali dengan kenikmatan yang Engkau berikan. Setelah itu, ucapkanlah hajatmu. Aku berharap Allah tidak akan menyiakan do’amu,” papar Imam Ja’far.

Quote:Ane Sangat Bersyukur
Apabila Ada Yang Kasih Ane
Klik Ini Apabila Agan Ingin Mendapat Pahala




Dilarang untuk menaruh link diluar kaskus
Sanksi = Req. delete post
Ngeyel = Req. Banned ID
Klotokan = Req. Banned IP
Kepala Batu = Semoga Amal Ibadah Anda Di Terima Oleh Allah S.W.T







Quote:Original Posted By ariaGADING
satu lagi share dari ane ;

hari sabtu tepatnya tanggal 26/11/2011
bokap ane hilang entah kemana..
beliau berumur 68 tahun..
beiau sudah pikun, sudah tidak bisa berkomunikasi, lias tidak bisa berbicara...

posisi ane di cianjur, bokap nyokap di jakarta.
hari senin malam ane baru di kabari oleh nyokap, bahwa bokap hilang..
nyokap gak mau ngabarin ane karena gak mau ane gelisah...
nyokap hanya kasih perintah buat doain sama2..
yaitu dengan cara Membaca Ayat Kursi sebanyak 100x
ane gak lakuin gan..
hari selasa tgl 29-11-11 ane langsung ke jakarta..
ane cari sampai 4 penjuru...
dan menempelkan informasi di beberapa titik...
tapi tidak ada hasil..
akhirnya ane pulang ke cianjur pada malam hari...
di pagi harinya ane di kabarin oleh nyokap, bahwa nyokap nyari lagi ke beberapa tempat...

sampai siang hari belum ketemu juga...
akhirnya selepas solat ashar ane dan bini ane membaca ayat kursi 100x..

ini doa ane gan ;
Ya Allah..
Ini ayat kursi saya kirimkan utukmu ya Allah..
yaitu sebagai merayumu untuk membuka pikiran orang tuaku (ane sebutin namanya)
untuk kembali pulang kerumah ya Allah...
atau jika engkau mengizinkan..
temukanlah dengan seseorang yang melihat informasi yang aku tempel di beberapa titik...
ampunilah dosa2 kedua orangtuaku ya Allah, jika memang mereka mempunyai dosa...
Sayangilah mereka ya Allah, seperti mereka menyayangiku di waktu kecil...

hanya kepada engkaulah ya Allah harapanku satu2nya...
hanya kepada engkaulah aku percaya..
kuserahkan hidup dan matiku hanya untukmu ya Allah..
aku berserah diri kepadamu....

terima kasih ya Allah selama in engkau telah memberi rezeki padaku...
terima kasih ya Allah engkau telah memberiku kesempatan hidup sampai saat ini...
terima kasih ya Allah engkau telah melancarkan segala urusanku...

(doa penutup)

------


eng ing eng.....
tepat jam 4 sore..
kakak ane telfon...
mengabarkan bahwa bokap ane di antarkan oleh tukang ojek yang membaca informasi yang ane tempel di pangkalannya didekat stasiun...

Allahuakbar....
Allahuakbar....
Allahuakbar...

engkau maha besar ya Allah...
Terima kasih sekali engkau telah mengabulkan Doaku...

Subhanallah gan...
silahkan di mulai komentarnya gan/sist...
kita saling berbagi disini




Quote:Doa Sehari2

Quote:Tambahan Dari Kaskuser

Spoiler for Dari Agan "Ysr1dy":


Makasih byk buat TS,, sedikit demi sedikit pertanyaan yg selama ini ada dalam hati saya terjawab sudah ..
Quote:Original Posted By unkle_bram
Makasih byk buat TS,, sedikit demi sedikit pertanyaan yg selama ini ada dalam hati saya terjawab sudah ..


sama-sama gan
Insya Allah Mudah2an doa agan terkabul
Quote:Original Posted By ariaGADING
sama-sama gan
Insya Allah Mudah2an doa agan terkabul


amin,, mngkin sya hrus mengingat2 lg dosa2 sy d masa lalu dan mmohon ampunnan dari nya
Quote:Original Posted By unkle_bram
amin,, mngkin sya hrus mengingat2 lg dosa2 sy d masa lalu dan mmohon ampunnan dari nya


Setiap Manusia pasti mempunyai dosa..
termasuk ane juga banyak dosa dimasa lampau..
walaupun kita sering kali berbuat dosa,
tapi Allah tetap memberikan kita rezeki setiap waktu..


mari kita berbuat baik...
agar kehidupan di dunia dan setelahnya mendapatkan yang terbaik dari Allah S.W.T
ane jadi gan
bacanya
begitu banyaknya dosa ane
jarang nya ber ibadah
melupakan yang MAHA KUASA

dengan membaca trit dari TS jadi sedih s

Smile :)

Bismillahirrahmanirrahim

Semua do'a terkabul

Hanya kita saja yang tidak pernah bersyukur
ikut menambahkan gan..

1. Dari Salman al-Farisi bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
« إِنَّ رَبَّكُمْ تَبَارَكَ وَتَعَالَى حَيِىٌّ كَرِيمٌ يَسْتَحْيِى مِنْ عَبْدِهِ إِذَا رَفَعَ يَدَيْهِ إِلَيْهِ أَنْ يَرُدَّهُمَا صِفْرًا »
“Sesungguhnya Rabb-mu (Allah) Ta’ala adalah maha pemalu lagi maha mulia, Dia malu terhadap hamba-Nya (yang berdoa dengan) mengangkat kedua tangannya kepada-Nya kemudian Dia menolaknya dengan hampa“
HR Abu Dawud (no. 1488), at-Tirmidzi (no. 3556), Ibnu Majah (no. 3865) dan Ibnu Hibban (no. 876).

2. Rasulullah saw bersabda,”Tidaklah seorang muslim berdoa dengan suatu doa yang tidak mengandung dosa dan tidak untuk memutuskan silaturahim, kecuali Allah pasti akan memberikan kepadanya salah satu dari tiga hal: Allah akan mengabulkan doanya dengan segera, atau Allah akan menyimpan doanya (sebagai suatu pahala) di akhirat, atau Allah akan memalingkan dan menghindarkannya dari suatu keburukan yang sebanding dengan doanya itu.” (HR Ahmad, Al-Bazzar, dan Abu Ya’la dengan sanad jayyid. Diriwayatkan pula oleh Al-Hakim dan beliau berkata: sanadnya shahih. Demikian pula Adz-Dzahabi sependapat dengan beliau).

3. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Berdo’alah kalian kepada Allah dalam keadaan yakin akan terkabulnya do’a itu” (HR. Tirmidzi)

4. Rasulullah saw bersabda, “Doa kalian akan dikabulkan selama kalian tidak tergesa-gesa, yakni ketika salah seorang kalian berkata, ‘Aku telah berdoa tetapi doaku tidak kunjung dikabulkan.” Dan dalam riwayat yang lain, para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah tergesa-gesa itu?” Rasulullah saw menjawab, “Yaitu ketika seseorang berkata, ‘Aku telah berdoa tetapi tidak kunjung dikabulkan’, kemudian dia bosan dan tidak lagi mau berdoa.”

smoga bisa menambah
bisa jd referensi juga neh omz
Quote:Original Posted By blecjec
ane jadi gan
bacanya
begitu banyaknya dosa ane
jarang nya ber ibadah
melupakan yang MAHA KUASA

dengan membaca trit dari TS jadi sedih s


Selama kita diberi kenikmatan bernafas, tidak ada salahnya mulai hari ini, detik ini kita lebih mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa

Quote:Original Posted By antonhernawan
Bismillahirrahmanirrahim

Semua do'a terkabul

Hanya kita saja yang tidak pernah bersyukur


alhamdulillah

Quote:Original Posted By shamfar
ikut menambahkan gan..

1. Dari Salman al-Farisi bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
« إِنَّ رَبَّكُمْ تَبَارَكَ وَتَعَالَى حَيِىٌّ كَرِيمٌ يَسْتَحْيِى مِنْ عَبْدِهِ إِذَا رَفَعَ يَدَيْهِ إِلَيْهِ أَنْ يَرُدَّهُمَا صِفْرًا »
“Sesungguhnya Rabb-mu (Allah) Ta’ala adalah maha pemalu lagi maha mulia, Dia malu terhadap hamba-Nya (yang berdoa dengan) mengangkat kedua tangannya kepada-Nya kemudian Dia menolaknya dengan hampa“
HR Abu Dawud (no. 1488), at-Tirmidzi (no. 3556), Ibnu Majah (no. 3865) dan Ibnu Hibban (no. 876).

2. Rasulullah saw bersabda,”Tidaklah seorang muslim berdoa dengan suatu doa yang tidak mengandung dosa dan tidak untuk memutuskan silaturahim, kecuali Allah pasti akan memberikan kepadanya salah satu dari tiga hal: Allah akan mengabulkan doanya dengan segera, atau Allah akan menyimpan doanya (sebagai suatu pahala) di akhirat, atau Allah akan memalingkan dan menghindarkannya dari suatu keburukan yang sebanding dengan doanya itu.” (HR Ahmad, Al-Bazzar, dan Abu Ya’la dengan sanad jayyid. Diriwayatkan pula oleh Al-Hakim dan beliau berkata: sanadnya shahih. Demikian pula Adz-Dzahabi sependapat dengan beliau).

3. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Berdo’alah kalian kepada Allah dalam keadaan yakin akan terkabulnya do’a itu” (HR. Tirmidzi)

4. Rasulullah saw bersabda, “Doa kalian akan dikabulkan selama kalian tidak tergesa-gesa, yakni ketika salah seorang kalian berkata, ‘Aku telah berdoa tetapi doaku tidak kunjung dikabulkan.” Dan dalam riwayat yang lain, para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah tergesa-gesa itu?” Rasulullah saw menjawab, “Yaitu ketika seseorang berkata, ‘Aku telah berdoa tetapi tidak kunjung dikabulkan’, kemudian dia bosan dan tidak lagi mau berdoa.”

smoga bisa menambah


Terima Kasih ya gan, sudah menambahkan

Quote:Original Posted By cyborg89
bisa jd referensi juga neh omz


bagus juga tuh gan
wah jadi mau nangis ane bacanya gan..
begitu banyak dosa2 yang telah ane perbuat...
tapi Allah begitu sayang terhadap hamba2nya..
link post approved moderator nya di cantumkan juga bro
Quote:Original Posted By tiemse
wah jadi mau nangis ane bacanya gan..
begitu banyak dosa2 yang telah ane perbuat...
tapi Allah begitu sayang terhadap hamba2nya..


itulah gan sang maha kuasa maha adil:

Quote:Original Posted By BantengMirc
link post approved moderator nya di cantumkan juga bro


dari semalem si udah..
cuman lagi di edit bentar:
Subhanallah.. mangstab threadnya gan :

Kalo secara logika gini, andai kita mau minta/minjem uang sama orang yang ngga kenal, apa mungkin dikasih? Jawabannya pasti engga. Sama dengan Allah SWT, kalau kita jauh kepada-Nya, tidak pernah melakukan pendekatan.. ketika kita berdoa dan meminta sesuatu, apakah Allah serta merta mngabulkan doa tersebut? Jadi intinya, Allah itu dekat.. tergantung kitanya mau menjauh atau mendekat. Melakukan pendekatan disini adalah ritual ibadah beserta amalan mulia lainnya

Quote:6. Setiap saat sengkau merasakan kenikmatan yang diberikan oleh Allah, tetapi tetap engkau tidak bersyukur kepada-Nya

nikmat Allah itu tak terbatas. Dari kesehatan, rejeki, sampai udara yang kita hirup tiap hari. Semuanya GRATIS, Allah tidak menyuruh kita bayar. Tapi apakah kita pandai bersyukur? Allah mengingatkan kita berulang-ulang dalam Al-Qur'an surat Ar-Rahman: "Fabiayyi 'ala irobbikuma tukadziban" Maka nikmat Tuhanmu yang mana yang engkau dustakan?

Sepuh, boleh ngga ane menambahkan tausiyah Alm. KH Zainuddin MZ - Bila Doa Tak Terjawab.mp3
Silahkan di download disini:

Code:
http://www.4*shared.com/audio/YH7gRfcx/KH_Zainuddin_MZ_-_Bila_Doa_Tak.htm

Originaly posted by vitawulandari
Janganlah kerana kelambatan masa pemberian tuhan kepada kamu, padahal kamu telah bersungguh-sungguh berdoa, membuat kamu berputus asa, sebab allah menjamin untuk menerima semua doa, menurut apa yang dipilih-nya untuk kamu, tidak menurut kehendak kamu, dan pada waktu yang ditentukan-nya, tidak pada waktu yang kamu tentukan.
makasih sharenya juragan....

dan kalo tak keberatan.ane minta AL-Fatehah dari agan agan yang di mari.
moga ALLAH mengijabah apa yg ane inginkan.
sekaligus ane kirbal juga buat agan2 yg dimari
jadi sedih ane....bacanya.....cuma gimana caranya supaya doa kita tetap konsisten...mklm manusia suka berubah2.
×