KASKUS

Thumbs up Pendapat agan tentang balon plastik buatan ane? (pict)

Quote:
JANGAN LUPA
dan kalo thread ini bermutu boleh kasih

blegbodol





Quote:

Selamat malam agan-agan kaskuser ane mau cerita ni, semoga thread ane ga (pasti ga repost soalnya ane ketik sendiri ) dan juga bisa sedikit menghibur agan/sista.
Dimulai saat akhir bulan Ramadhan kemarin. Waktu bulan puasa TS sama temen-temen TS enggak ada kerjaan kan ya, kami bikin Balon Plastik gan selama 4 harinan lah, kami buat di serambi masjid sehabis tadarus Quran, kami garap sampai sahur. :

Mari kita liat gan proses pembuatan hingga jadi


TAHAP PERTAMA
Siapkan alat-alat dan bahan lain untuk membuat balon plastik seperti:
1. Kater, untuk memotong plastik yang masih berbentuk roll-rollan dan juga untuk membagi-bagi plastiknya.
2. Gergaji Besi, untuk mengelem antara plastik yang satu dengan yang lain biar kelihatan rapi.
3. Lilin atau Sentir, untuk memanasi plastik yang akan disambungkan.
4. Kawat, untuk mengikat atau membentuk jari-jari balon plastik menjadi bulat.
5. Bambu, membuat jari-jari balon plastik.
6. Plastik Roll, belinya di toko plastik gan.
7. Lanjut ke tahab berikutnya


TAHAP KEDUA
1. Kerjaan yang paling ngeselin gan, njambung-nyambung plastik bermeter-meterpanjangnya, bikin tulang punggung cape gan.
Nah ini foto pada saat plastik roll-rollan telah di sambung-sambung gan, ada foto temen ane kurang kerjaan itu :
Spoiler for gambar:


2. Foto saat pembuatan jari-jari balon. (TS sama temen )
Spoiler for gambar:


3. Temen TS saat nyambungin plastik ke jari-jarinya ni gan. Oh iya gan yang menyala itu dalam bahasa ane disebut "sentir"
Spoiler for gambar:


4. Cukup segitu aja gan proses pembuatannya, dan lanjut ke foto-foto selanjutnya yukkk


TAHAP PELUNCURAN
1. Punya Anak-Anak
Di kampung ane anak kecil udah pada bisa buat balon plastik lho gan.
dia bikin dua balon plastik sama temen-temennya, ni pictnya gan kalo ga percaya.
Yang pertama mah kecil dan jelek gan :
Spoiler for gambar1:

Dan lihat balon plastiknya yang kedua gan 2 meteran lah tingginya. :
Spoiler for gambar2:


2. Punya TS dan Temen TS :
Nah sekarang balon plastik TS sama temen TS gan dibantu juga sama warga (habis enggak bisa kalo cuman berdua saja, remponggg ), biar agan2 semua yang menilai lah.
tinggi = 8 Meter
jari Balon Plastik = 4 Meter

Plastik Balon digelar di lapangan.
Spoiler for gambar1:


Balon plastik diisi asap yang dihasilkan oleh ban mobil yang dibakar. Diisi sampe penuh hingga balon plastik berwarna hitam.
Spoiler for gambar2:


Sudah hitam, siap-siap di terbangkan.
Spoiler for gambar3:


Kelihatan dari jauh.
Spoiler for gambar4:


Siapkan bahan bakar, untuk tetap menjaga asap yang didalam biar tetap hitam.
Spoiler for gambar5:


Pasang bahan bakar.
Spoiler for gambar6:


Dan terbang lah yang tinggi.
Spoiler for gambar7:


Emmm sekian gan cerita ane, untuk mengisi waktu luang di bulan pusa.
apa cerita agan? ayo di share dimari.




Quote:

terimakasih cendolnya agan :
panda_crew2000
Blockcodot thanks abu-abunya
Hesica thans abu-abunya
Dan agan-agan yang baik lainya, gak bisa ane sebutin satu-satu.



Quote:

Kunjungi thread ane yang lain gan :

Melihat kendaraan yang ramah lingkungan dan mulai ditinggalkan
Total semua data yang ada di bumi
Solusi Sehat Saat Lapar Tengah Malam
Robot Dengan Harga USD 1.35 Juta, Minat Gan? (full pict)

beh keren banget

Quote:


: : : : :
asu kalah jep!!!
nduwur ku mesti nganggo bot iki :
Quote:Original Posted By rangernzr


PERTAMAX HAS BEEN HACKED BY rangernzr


kalah pertamak agan,,

komen donk :
izin nyimak ga...



kalo di pikir2 kemana jatuhnya tu balon yak...???
Quote:Original Posted By blegbodol
kalah pertamak agan,,

komen donk :


tau neh, jangan cuma ngejunk doang donk
Quote:Original Posted By anaqm3dan
izin nyimak ga...



wah berarti ente ga nyimak tuh
mantab nih,dulu di deket rumah juga ada yang pernah bikin
tapi bedanya bahannya dari kertas semen
Quote:Original Posted By rangernzr
asu kalah jep!!!
nduwur ku mesti nganggo bot iki :

Coba lagi gan
Quote:Original Posted By TISUEBERADAB666
tau neh, jangan cuma ngejunk doang donk

apaan sih yaaa.
ane udah tau isi thread nya kok.
yeeee
Quote:Original Posted By anaqm3dan
izin nyimak ga...



baca dulu baru nyimak :
ts bikin susah.
Quote:Original Posted By blegbodol
baca dulu baru nyimak :
ts bikin susah.


wkakakaka modaro jep
besok kalau ane bikin thread pastikan ente pertamax ye
Mantaf made in Magelang kah??
Quote:Original Posted By rangernzr
asu kalah jep!!!
nduwur ku mesti nganggo bot iki :


sing sabar gan . .
Quote:Original Posted By rangernzr
wkakakaka modaro jep
besok kalau ane bikin thread pastikan ente pertamax ye


oke gan, ditunggu tread yang lainnya,
nitip lapak gan...
5 motor terkeren
Quote:Original Posted By adityarifai
Mantaf made in Magelang kah??

Iya made In MAGELANG, kok tau? agan dari mana?
Quote:Original Posted By adityarifai
Mantaf made in Magelang kah??

Iya made In MAGELANG, kok tau? agan dari mana?
wah keren gan
biasanya kalo di daerah bandongan magelang jawa tengah
di bikin pas mau menjelang lebaran klo ga pas mau ada acara kampung