Quote:Original Posted By WhiteBaba
kalo impoten duluan


kessihhhaaaaaaann.....
udah impoten

turut berduka Oom,...
Quote:Original Posted By ceterisparibuz
:cendol sent, kiriman dark1



cari di trit ini beberapa halaman ke depan



good point mak,
lu dah banyak dapet pelajaran berat di usia muda :


kok gw bacanya jadi berasa tua

becanda mak

Quote:Original Posted By dunmai
Mak, elu baik2x aja kan?



baik kok mak
itu mah udah lewat beberapa tahun lalu


gw bersukur dengan keputusan gw
keputusan untuk tidak terlalu memaksakan kehendak gw sebagai anak yg butuh ortu lengkap
setidaknya sekarang setelah berkeluarga, gw tw keputusan gw sudah tepat
Quote:Original Posted By Engin33r
Gw bilang karena mikirnya gak pake otak yg di atas, tapi pake yg di bawah...
musuh paling berat ya kebodohan itu... klo emg 'kebelet' banget, ngomong aja baek2 sama istri. Semua bisa diatur kok, kecuali istri emg ada disfungsi seksual, itupun bisa dikonsultasikan.

Laki2 itu secara medis terbukti (hasil riset empiris) kemampuan seksualnya menurun, puncaknya ada di antara usia 19 - 20an awal. Kalo libido / nafsu, itu agak laen.. Nafsu gede tapi 'tenaga lemah' itu yg sering jadi problem...

Tapi apapun lah, kalo sekedar seks doank, ngomong lah baek2 sama istri. Kalo dirasa kurang memuaskan - cari solusinya. Kalo mentok ya cari cara laen buat ngontrol 'nafsu' - sekedar ngomong itu harus tersalurkan... kenapa cuma seks doank?? Ngomong donk, harus kaya, harus makmur, harus sehat... itu positive, kalo harus ngeseks?? ...banyak hal2 lain daripada sekedar kenikmatan bbrp menit doank.

Suami selingkuh itu bukan sesuatu yg harus ditoleransi, ok di baek2in awalnya, tapi kalo sudah yg kedua, ketiga, dan seterusnya. Kayanya gak ada abisnya.

Spt gw bilang, seks itu bikin kecanduan... nah, kalo kecanduan sama istri sendiri, OK, bagus malahan. Kalo ngeseks sama org laen, sekali nyoba trus pengen sama org2 laen terus... ya mirip org kecanduan narkoba. Kalo gak dapet bilang sakaw lah, bilang harus lah, dsb dsb.

itu mah urusan org tua
Quote:Original Posted By nyonyahku
hai...saya udah baca dari atas...

umumnya berselingkuh bisa dideteksi karena sering telpon diam2, sms2 ketawa2 sendiri, sering telat pulang, duit abis mulu, jadi sering berdandan kalau mau pergi, pemarah dirumah, dll

ga brani bilang ke ibu --> maksudnya ibu-mu tidak tau? ibu-mu tidak ada kecurigaan sedikit pun? atau ayahmu terlalu rapi menyimpan kegiatannya? atau mungkin ibu-mu tau tapi tidak berkomentar apa2?

ibu ane gak tau dan curiganya dikit banget. dan emang bpk pintar menyimpannya. di tambah ibu yg rada gaptek. gak bisa pake HP
Quote:Original Posted By dunmai
KONTRA DARI 2 PENDAPAT DIATAS
V
V
V


Spoiler for Pria Lebih Menikmati Seks di Atas Usia 50 :

oh dah ada risetnya yah

Quote:Original Posted By Engin33r
Menikmati bukan berarti lebih cepat 'berdiri' / lebih kuat mak... liat kata2nya, ane punya background riset juga, maen di kata2 ini...
menikmati - enjoy, bisa berarti ber lama2. He's enjoying his meal, contohnya.

...nah, ini yg saya maksud. Performa menurun artinya lebih susah berdiri, lebih gampang 'layu'

Udah jelas kok fakta2 ini, contohnya adalah pemasaran obat kuat. Rata2 konsumen obat kuat ya pria2 yg sudah 40 ke atas. Kalo masih usia 20an, gak perlu obat kuat - jangankan liat istri b*gil di kamar, liat istri nungging ngambil barang jatoh aja bisa berdiri....

Nah, kata 'menikmati' itu bisa berarti laen juga. Bisa dibilang 'puas' juga kan, lebih puas. Di sini ada catch nya, pria umur 50an, sekali sesi mungkin udah nikmat, udah puas. Kalo masih muda, bisa dua tiga kali, ibarat org makan, sepiring sudah kenyang, tapi yg muda dua tiga piring masih sanggup.

Anyway, pria usia 40 - 50an, biasanya sudah lebih mapan, secara finansial, secara intelektual / kedewasaan juga mereka ada di puncaknya. Ini berhubungan dengan ego. Semakin gede ego, semakin gede keinginan pula, kadang ada juga yg selingkuh bukan sekedar seks nya, tapi 'status' atau kebanggaan - nya.

skip, silakan diskusikan aja yg dah merasa tua
Quote:Original Posted By black.genie
kok gw bacanya jadi berasa tua

becanda mak

baik kok mak
itu mah udah lewat beberapa tahun lalu

gw bersukur dengan keputusan gw
keputusan untuk tidak terlalu memaksakan kehendak gw sebagai anak yg butuh ortu lengkap
setidaknya sekarang setelah berkeluarga, gw tw keputusan gw sudah tepat


ane nunggu om yang pintar itu agan moseleum yah ( susah nulisnya ). tapi mgkin masih sibuk jga.
Quote:Original Posted By zalfa.zahiriah
itu mah urusan org tua

ibu ane gak tau dan curiganya dikit banget. dan emang bpk pintar menyimpannya. di tambah ibu yg rada gaptek. gak bisa pake HP

oh dah ada risetnya yah


skip, silakan diskusikan aja yg dah merasa tua


ane nunggu om yang pintar itu agan moseleum yah ( susah nulisnya ). tapi mgkin masih sibuk jga.

titip salam dari die, untuk beberapa hari ini nggak bisa online
Quote:Original Posted By zalfa.zahiriah
itu mah urusan org tua

ibu ane gak tau dan curiganya dikit banget. dan emang bpk pintar menyimpannya. di tambah ibu yg rada gaptek. gak bisa pake HP

oh dah ada risetnya yah


skip, silakan diskusikan aja yg dah merasa tua


ane nunggu om yang pintar itu agan moseleum yah ( susah nulisnya ). tapi mgkin masih sibuk jga.


o gitchuu nih yey...kalo ga sama agan mesumkulum ga mau yaaaaaa....

cuma komen dikit deh kalo gitu...ibunya ga tau dan curiganya dikit karena apa? terlampau sibuk kah mengurus rumah tangga dan toko hingga lupa keberadaan si bapak?

saya kurang mengerti latar belakang keluarga kamu karena kurang lengkap...tapi jangan jadikan si jande sebagai gelar penggoda. si jande bisa jadi besok si tetangge / si ibu2 sebrang jalan / si penumpang taxi / siapa aja yang bisa memberikan 'rasa rumah' kepada bapakmu

'rasa rumah' bisa juga dari istri dan anak

cmiiw
Quote:Original Posted By designjiwo
titip salam dari die, untuk beberapa hari ini nggak bisa online

salam balik ya gan.
jdi pengen ahli konsultasi seperti beliau supaya meminimalisir ada keluarga acak2an.

Quote:Original Posted By nyonyahku
o gitchuu nih yey...kalo ga sama agan mesumkulum ga mau yaaaaaa....

mau ko nyah, cma takutnya dijadikan taman bermain aja,

Quote:Original Posted By nyonyahku
cuma komen dikit deh kalo gitu...ibunya ga tau dan curiganya dikit karena apa? terlampau sibuk kah mengurus rumah tangga dan toko hingga lupa keberadaan si bapak?

saya kurang mengerti latar belakang keluarga kamu karena kurang lengkap...tapi jangan jadikan si jande sebagai gelar penggoda. si jande bisa jadi besok si tetangge / si ibu2 sebrang jalan / si penumpang taxi / siapa aja yang bisa memberikan 'rasa rumah' kepada bapakmu
'rasa rumah' bisa juga dari istri dan anak
cmiiw


ya mgkin tau ibu, bpk cma bnting tulang mencari nafkah bt keluarga. gak tau jga ada intrik2 di dalamnya.

klw latar belakang keluarga jga, awalnya dah berantakan, nyambung lagi. malah sempat waktu lls SMA. klw bapk pulang ane gak ketemu muka sama dia. bawaan ortu suka banyak tuntutan sey. pengen jdi ini pengen itu. jadi ane mals ketemunya.

dn akhirnya ke ane nya minder smpe skrang. hal2 yg penting aj yg diomongin ke ortu.

mgkin juga bawaan turunan, emang sejarahnya dari turunan keluarga aku mah g' cukup 1 istri. sampei ada yg pernah kimpoi 5X. atw ada yg lebih dari 1 istri. klw yg tinggal diperkampungan mah dah gak aneh kyaknya.
Quote:Original Posted By zalfa.zahiriah


mau ko nyah, cma takutnya dijadikan taman bermain aja,


Just info, di trit gue ga boleh ada yg ngejank atau ngejadiin taman bermain :

Silahkan curhatnya dilanjutkan
Tar gue kirimin cendol yah, sdh mau curhat disini

Yg ingin memberi masukan atau tanggapan juga dipersilahkan, tapi dilarang maki2x atau menghina yg curhat
Quote:Original Posted By zalfa.zahiriah



ya mgkin tau ibu, bpk cma bnting tulang mencari nafkah bt keluarga. gak tau jga ada intrik2 di dalamnya.

klw latar belakang keluarga jga, awalnya dah berantakan, nyambung lagi. malah sempat waktu lls SMA. klw bapk pulang ane gak ketemu muka sama dia. bawaan ortu suka banyak tuntutan sey. pengen jdi ini pengen itu. jadi ane mals ketemunya.

dn akhirnya ke ane nya minder smpe skrang. hal2 yg penting aj yg diomongin ke ortu.

mgkin juga bawaan turunan, emang sejarahnya dari turunan keluarga aku mah g' cukup 1 istri. sampei ada yg pernah kimpoi 5X. atw ada yg lebih dari 1 istri. klw yg tinggal diperkampungan mah dah gak aneh kyaknya.


mengenai bawaan turunan, sebenarnya bisa diputuskan dg keinginan dan kemauan yg kuat.
biasanya berulang, karena terbiasa melihat cara pengambilan keputusan dan mengikutinya.
dan jangan lupa, cara kamu mengambil keputusan juga bisa sama di dalam situasi yg sama dg bokap, kalau dari awal tidak pernah disadari.
Quote:Original Posted By black.genie
kok gw bacanya jadi berasa tua

becanda mak



baik kok mak
itu mah udah lewat beberapa tahun lalu


gw bersukur dengan keputusan gw
keputusan untuk tidak terlalu memaksakan kehendak gw sebagai anak yg butuh ortu lengkap
setidaknya sekarang setelah berkeluarga, gw tw keputusan gw sudah tepat


syukurlah .... gue khawatir ada hubungan dg family time yg kmrn

(blm sempat komen lagi )
Quote:Original Posted By WhiteBaba


kalo impoten duluan


Masalah pribadi jangan di ungkap disini,itu tidak akan banyak membantu.ada room tersendiri untuk masalah impoten
Quote:Original Posted By dunmai
Just info, di trit gue ga boleh ada yg ngejank atau ngejadiin taman bermain :

Silahkan curhatnya dilanjutkan
Tar gue kirimin cendol yah, sdh mau curhat disini

Yg ingin memberi masukan atau tanggapan juga dipersilahkan, tapi dilarang maki2x atau menghina yg curhat

Siap, mak dunmai. ditunggu cendolnya ngarep mode on :

Quote:Original Posted By dunmai
mengenai bawaan turunan, sebenarnya bisa diputuskan dg keinginan dan kemauan yg kuat.
biasanya berulang, karena terbiasa melihat cara pengambilan keputusan dan mengikutinya.
dan jangan lupa, cara kamu mengambil keputusan juga bisa sama di dalam situasi yg sama dg bokap, kalau dari awal tidak pernah disadari.


coba ane searching di ke mbah google berkaitan hal ini, mgkinada pencerahan.
Quote:Original Posted By zalfa.zahiriah
salam balik ya gan.
jdi pengen ahli konsultasi seperti beliau supaya meminimalisir ada keluarga acak2an.

mau ko nyah, cma takutnya dijadikan taman bermain aja,

ya mgkin tau ibu, bpk cma bnting tulang mencari nafkah bt keluarga. gak tau jga ada intrik2 di dalamnya.

klw latar belakang keluarga jga, awalnya dah berantakan, nyambung lagi. malah sempat waktu lls SMA. klw bapk pulang ane gak ketemu muka sama dia. bawaan ortu suka banyak tuntutan sey. pengen jdi ini pengen itu. jadi ane mals ketemunya.

dn akhirnya ke ane nya minder smpe skrang. hal2 yg penting aj yg diomongin ke ortu.

mgkin juga bawaan turunan, emang sejarahnya dari turunan keluarga aku mah g' cukup 1 istri. sampei ada yg pernah kimpoi 5X. atw ada yg lebih dari 1 istri. klw yg tinggal diperkampungan mah dah gak aneh kyaknya.


itu yang turunan mah cuma sugesti aja di alam pikiran
jangan mencari2 kesalahan masa lalu...tapi carilah apa yang harus kamu lakukan untuk memperbaiki masa lalu mu dan bagaimana supaya tidak terulang lagi menjadi lingkaran setan

seperti yang saya bilang 'rasa rumah' itu penting diciptakan untuk seseorang pulang dan merasa nyaman. tidak gampang tapi harus dilakukan

saya dulu pernah berpikir kenapa seseorang selingkuh?

mungkin karena harapannya ternyata tidak tercapai dan pelan2 menghilang. maka kemudian dia mencari harapan nya diluar sana. nah, kembalikan harapan nya. sedikit lebih peka apa sebenarnya harapan ayahmu. dan ajaklah ibumu untuk mengembalikan harapan ayahmu

cmiiw
Quote:Original Posted By dunmai
ikutan yah.

Menurut gue, laki2x di usia 40th ke atas, masih mempunyai libido yg tinggi dan justru lebih dapat menikmati seks.
coba deh tanya ke anse

Sedangkan wanita yg sudah melahirkan 6 anak, pasti mengalami penurunan fungsional di organ wanitanya kalau tidak di latih atau di rawat dg baik.
Hal ini dapat mengurangi libido sang ibu utk melayani suaminya.

Seks di tempat bebas?
Tidak semua pria mau melakukan dg alasan, tidak mau tertular penyakit, tidak mau melakukan seks yg hambar atau tanpa perasaan.
Sedangkan dg mencari selingkuhan, bisa menambah kepercayaan diri ternyata masih ada yg 'mau', dapat melakukan seks yg lebih bersih dan bergairah dg org yg disenangi.
Dalam kasus ini, kemungkinan si janda anak 3 mempunyai libido cukup tinggi dan merawat organ wanitanya dg baik, sehingga masih mampu melayani si bapak.

Oya, tambahan seks bebas blm tentu tidak menghancurkan keutuhan keluarga, bisa jadi bini lebih memandang rendah ke suaminya :







Salah satu penyebab puber ke-2


Quote:Original Posted By zalfa.zahiriah
lambat laun berkembang





sya rasa bpk ane nyadar klw itu kerja tim, yg diinginkan org tua biasanya apa. bukannya ane pikir org tua hrusnya berdiam diri di rumah karena takut juga kecapean klw masih kerja. sambil sosialisasi di tmpat kelahirannya sperti ikut pengajian di mesjid.




Quote:ane tau dari sms yg dulu dikirim selingkuhannya. atw gak tau jga apa da pihak ke3 yg mau menghacurkan keluarga ane.


kira2 apa yah :binungs


mgkin aja bpk tergoda, ane tau cwe selingkuhannya tipe cwe kesepian/penggoda jga kan.



ane berpikir, ane jga gak hapal umur ortu ane. dan ane tau umur 40an selingkuhannya. dri cwe itu sendiri. gak tau dia jga bisa boong. sedikit lagi ane tau photonya. mudah2an kena jebakan saya.


Sepertinya mayoritas terlalu menggampangkan sebuah motif perselingkuhan hanya berdasarkan kebutuhan seksual belaka. Seks adalah sebuah variasi dan bumbu dalam percintaan manusia, terutama pernikahan. Namun, seks pada dasarnya tidak absolut dalam menentukan kelanggengan rumah tangga.

Dalam kasus yang dialami zahra (pacarnya), belum terdapat indikasi bahwa kasus ayahnya didorong oleh kebutuhan seksual belaka. Dalam banyak kasus rumahtangga, yang terancam oleh perselingkuhan, sebagian besar didominasi oleh kegersangan emosional yang tidak tercurahkan dengan baik. Jangan memandang perspektif orang berusia setengah baya dengan perspektif dewasa muda atau dewasa madya. Pada usia setengah baya (dewasa akhir) nilai-nilai penting seks sudah mulai bergeser kepada nilai yang lebih bersifat psikologis ataupun religius.

Seorang laki-laki, kepala rumah tangga, yang mampu membiayai sebuah usaha yang dimajukan oleh anak dan istrinya; memutuskan untuk tetap menjadi sopir taksi dan berselingkuh dengan wanita setengah baya demi kepuasan seksual? Dia lebih memilih untuk bercengkrama dengan janda temannya daripada menghabiskan waktu dengan ke-6 anaknya dan istrinya? Hey, hey...hidup tidak sesimple seks semata. (kecuali kalau seumuran gw...)

Saran saya, amati terlebih dahulu dan jangan berasumsi langsung kepada seks. Lihatlah keadaanmu di rumah. Bagaimana pola komunikasi kalian selama ini, dan bagaimana pula kalian menghabiskan waktu bersama-sama selama ini. Pada usia dewasa akhir beralih ke masa lanjut usia, keberadaan keluarga dan komunikasi keluarga, kehangatan di dalam rumah, jauh lebih penting daripada batang dan lubang semata.

Dalam kasus ini, kamu boleh berkeras kesalahan ada di pihak bapak kamu atau di pihak selingkuhannya. Namun, saya memilih untuk melihat masalah lebih luas. Dalam sebuah kejadian sederhana, seringkali terselip motif dan dinamika psikologis yang rumit di dalamnya.

Tidur dulu. Sampai jumpa di lain waktu.
Quote:Original Posted By nyonyahku
itu yang turunan mah cuma sugesti aja di alam pikiran
jangan mencari2 kesalahan masa lalu...tapi carilah apa yang harus kamu lakukan untuk memperbaiki masa lalu mu dan bagaimana supaya tidak terulang lagi menjadi lingkaran setan

seperti yang saya bilang 'rasa rumah' itu penting diciptakan untuk seseorang pulang dan merasa nyaman. tidak gampang tapi harus dilakukan

saya dulu pernah berpikir kenapa seseorang selingkuh?

mungkin karena harapannya ternyata tidak tercapai dan pelan2 menghilang. maka kemudian dia mencari harapan nya diluar sana. nah, kembalikan harapan nya. sedikit lebih peka apa sebenarnya harapan ayahmu. dan ajaklah ibumu untuk mengembalikan harapan ayahmu

cmiiw


gue setuju, salah satu sebab selingkuh adalah hilangnya 'rasa rumah'
tapi penyebab harapan tidak tercapai, adalah akibat interaksi 2 pihak, kadang kala hanya menyalahkan pasangannya dan kedua pihak merasa benar tidak mau berusaha memperbaiki keadaan, atau di kasus lain, salah satu pihak merasa tidak nyaman dg pasangan sedangkan yg satunya tidak merasa ada yang salah tetapi ketidaknyamanan ini tidak diungkapkan kepada pasangannya, dengan anggapan 'seharusnya' pasangannya sudah mengetahuinya (siapa juga yang tau kalau tidak diungkapkan )

Quote:Original Posted By Mausoleum
Sepertinya mayoritas terlalu menggampangkan sebuah motif perselingkuhan hanya berdasarkan kebutuhan seksual belaka. Seks adalah sebuah variasi dan bumbu dalam percintaan manusia, terutama pernikahan. Namun, seks pada dasarnya tidak absolut dalam menentukan kelanggengan rumah tangga.


Ga absolut sih, tapi kalau kekurangan seks dlm pernikahan dapat mengakibatkan pernikahan goyah
Dan kepuasan seks dlm pernikahan, salah satu yg menghadirkan 'rasa rumah' (any comment dari fw-ers yg lain? )

Quote:Original Posted By Mausoleum

Dalam kasus yang dialami zahra (pacarnya), belum terdapat indikasi bahwa kasus ayahnya didorong oleh kebutuhan seksual belaka. Dalam banyak kasus rumahtangga, yang terancam oleh perselingkuhan, sebagian besar didominasi oleh kegersangan emosional yang tidak tercurahkan dengan baik. Jangan memandang perspektif orang berusia setengah baya dengan perspektif dewasa muda atau dewasa madya. Pada usia setengah baya (dewasa akhir) nilai-nilai penting seks sudah mulai bergeser kepada nilai yang lebih bersifat psikologis ataupun religius.


salah satu fungsi seks, adalah sebagai penyaluran kegersangan emosional

dulu gue masih percaya bahwa 'seks hanya sebagai hal yang kesekian dan tidak penting lagi setelah pernikahan sekian lama berlangsung' atau setelah umur bertambah tua.
Dan gue tidak pernah berhasil membuktikannya Walaupun gue sudah pernah hampir berhasil meyakinkan diri gue, bahwa kehidupan seks lambat laun akan pudar
bersyukur ada satu titik balik yg membuat gue & pasangan gue sadar, bahwa ternyata dg seks justru membuat kehidupan pernikahan kita menjadi lebih baik

Life begin at forty

mengenai religius? kebetulan gue bukan fanatik.
gue melihat bahwa nilai-nilai religius banyak yg mematikan atau menabukan hal-hal yang berbau seks, dan membuat perasaan berdosa atau bersalah.
kalau memang membutuhkan seks yg halal (seks setelah menikah & dg pasangan sendiri), why not? tidak perlu membuat diri merasa bersalah dibawa bayang-bayang religi

Quote:Original Posted By Mausoleum

Seorang laki-laki, kepala rumah tangga, yang mampu membiayai sebuah usaha yang dimajukan oleh anak dan istrinya; memutuskan untuk tetap menjadi sopir taksi dan berselingkuh dengan wanita setengah baya demi kepuasan seksual? Dia lebih memilih untuk bercengkrama dengan janda temannya daripada menghabiskan waktu dengan ke-6 anaknya dan istrinya? Hey, hey...hidup tidak sesimple seks semata. (kecuali kalau seumuran gw...)

Saran saya, amati terlebih dahulu dan jangan berasumsi langsung kepada seks. Lihatlah keadaanmu di rumah. Bagaimana pola komunikasi kalian selama ini, dan bagaimana pula kalian menghabiskan waktu bersama-sama selama ini. Pada usia dewasa akhir beralih ke masa lanjut usia, keberadaan keluarga dan komunikasi keluarga, kehangatan di dalam rumah, jauh lebih penting daripada batang dan lubang semata.

Dalam kasus ini, kamu boleh berkeras kesalahan ada di pihak bapak kamu atau di pihak selingkuhannya. Namun, saya memilih untuk melihat masalah lebih luas. Dalam sebuah kejadian sederhana, seringkali terselip motif dan dinamika psikologis yang rumit di dalamnya.

Tidur dulu. Sampai jumpa di lain waktu.


Gue setuju dg yg gue bold, jangan hanya melihat dari satu sisi masalah, ga hanya sekedar seks
Pendapat gue diatas, hanya ingin mengatakan, bahwa seks memegang peranan penting.

Dan komunikasi yg lancar, dapat dilihat juga dari kehidupan seks di pernikahan.
Jika kehidupan seksnya memuaskan berarti komunikasi berjalan lancar

Intinya adalah sebab akibat, kegersangan emosional mengakibatkan seks yg hambar hingga menjadi kurang seks, dan kekurangan seks dapat mengakibatkan kegersangan emosional. (pasti banyak deh yg ga setuju sama pendapat gue, termasuk om angka & om tegar )
Quote:Original Posted By nyonyahku
itu yang turunan mah cuma sugesti aja di alam pikiran
jangan mencari2 kesalahan masa lalu...tapi carilah apa yang harus kamu lakukan untuk memperbaiki masa lalu mu dan bagaimana supaya tidak terulang lagi menjadi lingkaran setan

seperti yang saya bilang 'rasa rumah' itu penting diciptakan untuk seseorang pulang dan merasa nyaman. tidak gampang tapi harus dilakukan

saya dulu pernah berpikir kenapa seseorang selingkuh?

mungkin karena harapannya ternyata tidak tercapai dan pelan2 menghilang. maka kemudian dia mencari harapan nya diluar sana. nah, kembalikan harapan nya. sedikit lebih peka apa sebenarnya harapan ayahmu. dan ajaklah ibumu untuk mengembalikan harapan ayahmu
cmiiw


ko, bisa jadi lingkaran setan. ane pikir lingkaran setan itu cuma utang aja. termasuk utang negara kita. he he he.

klw pola pikir manusia jadul or org ndeso. mending nikah berkali2 atau pya istri lebih dri 1 daripada berbuat zinah. meskipun ada jga org yg terkesan maksa malah kehidupan anak2nya tdk terjamin. dst

klw mepet2 ke masalah agama tertentu, benar atw tidak yah seorang suami tanpa sepengetahuan istri tua. dia itu nikah lagi. dan prosenya awalnya iya itu yg disebut selingkuh jga.

cma ane tau cma hukumannya aja klw sudah berbuat zinah yg masing dah berkeluarga yaitu rajam. klw masih bujangan/perawan mah cuma dicambuk.

ane gak sok suci atw fanatik yah

Quote:Original Posted By Mausoleum
Sepertinya mayoritas terlalu menggampangkan sebuah motif perselingkuhan hanya berdasarkan kebutuhan seksual belaka. Seks adalah sebuah variasi dan bumbu dalam percintaan manusia, terutama pernikahan. Namun, seks pada dasarnya tidak absolut dalam menentukan kelanggengan rumah tangga.

Dalam kasus yang dialami zahra (pacarnya), belum terdapat indikasi bahwa kasus ayahnya didorong oleh kebutuhan seksual belaka. Dalam banyak kasus rumahtangga, yang terancam oleh perselingkuhan, sebagian besar didominasi oleh kegersangan emosional yang tidak tercurahkan dengan baik. Jangan memandang perspektif orang berusia setengah baya dengan perspektif dewasa muda atau dewasa madya. Pada usia setengah baya (dewasa akhir) nilai-nilai penting seks sudah mulai bergeser kepada nilai yang lebih bersifat psikologis ataupun religius.

Seorang laki-laki, kepala rumah tangga, yang mampu membiayai sebuah usaha yang dimajukan oleh anak dan istrinya; memutuskan untuk tetap menjadi sopir taksi dan berselingkuh dengan wanita setengah baya demi kepuasan seksual? Dia lebih memilih untuk bercengkrama dengan janda temannya daripada menghabiskan waktu dengan ke-6 anaknya dan istrinya? Hey, hey...hidup tidak sesimple seks semata. (kecuali kalau seumuran gw...)

Saran saya, amati terlebih dahulu dan jangan berasumsi langsung kepada seks. Lihatlah keadaanmu di rumah. Bagaimana pola komunikasi kalian selama ini, dan bagaimana pula kalian menghabiskan waktu bersama-sama selama ini. Pada usia dewasa akhir beralih ke masa lanjut usia, keberadaan keluarga dan komunikasi keluarga, kehangatan di dalam rumah, jauh lebih penting daripada batang dan lubang semata.

Dalam kasus ini, kamu boleh berkeras kesalahan ada di pihak bapak kamu atau di pihak selingkuhannya. Namun, saya memilih untuk melihat masalah lebih luas. Dalam sebuah kejadian sederhana, seringkali terselip motif dan dinamika psikologis yang rumit di dalamnya.

Tidur dulu. Sampai jumpa di lain waktu.

ana tangkap yg ane bold.
yg normal2nya : harusnya kehidupan bpk ane lebh banyak mendekatkan diri ke tuhan. mgkin dia blm bisa aja. jdi seperti abg labil yg masih mdah terpengaruh dri lingkungannya.

Quote:Original Posted By dunmai
gue setuju, salah satu sebab selingkuh adalah hilangnya 'rasa rumah'
tapi penyebab harapan tidak tercapai, adalah akibat interaksi 2 pihak, kadang kala hanya menyalahkan pasangannya dan kedua pihak merasa benar tidak mau berusaha memperbaiki keadaan, atau di kasus lain, salah satu pihak merasa tidak nyaman dg pasangan sedangkan yg satunya tidak merasa ada yang salah tetapi ketidaknyamanan ini tidak diungkapkan kepada pasangannya, dengan anggapan 'seharusnya' pasangannya sudah mengetahuinya (siapa juga yang tau kalau tidak diungkapkan )



Ga absolut sih, tapi kalau kekurangan seks dlm pernikahan dapat mengakibatkan pernikahan goyah
Dan kepuasan seks dlm pernikahan, salah satu yg menghadirkan 'rasa rumah' (any comment dari fw-ers yg lain? )


salah satu fungsi seks, adalah sebagai penyaluran kegersangan emosional

dulu gue masih percaya bahwa 'seks hanya sebagai hal yang kesekian dan tidak penting lagi setelah pernikahan sekian lama berlangsung' atau setelah umur bertambah tua.
Dan gue tidak pernah berhasil membuktikannya Walaupun gue sudah pernah hampir berhasil meyakinkan diri gue, bahwa kehidupan seks lambat laun akan pudar
bersyukur ada satu titik balik yg membuat gue & pasangan gue sadar, bahwa ternyata dg seks justru membuat kehidupan pernikahan kita menjadi lebih baik

Life begin at forty

mengenai religius? kebetulan gue bukan fanatik.
gue melihat bahwa nilai-nilai religius banyak yg mematikan atau menabukan hal-hal yang berbau seks, dan membuat perasaan berdosa atau bersalah.
kalau memang membutuhkan seks yg halal (seks setelah menikah & dg pasangan sendiri), why not? tidak perlu membuat diri merasa bersalah dibawa bayang-bayang religi


Gue setuju dg yg gue bold, jangan hanya melihat dari satu sisi masalah, ga hanya sekedar seks
Pendapat gue diatas, hanya ingin mengatakan, bahwa seks memegang peranan penting.

Dan komunikasi yg lancar, dapat dilihat juga dari kehidupan seks di pernikahan.
Jika kehidupan seksnya memuaskan berarti komunikasi berjalan lancar

Intinya adalah sebab akibat, kegersangan emosional mengakibatkan seks yg hambar hingga menjadi kurang seks, dan kekurangan seks dapat mengakibatkan kegersangan emosional. (pasti banyak deh yg ga setuju sama pendapat gue, termasuk om angka & om tegar )
Quote:Original Posted By zalfa.zahiriah


mgkin juga bawaan turunan, emang sejarahnya dari turunan keluarga aku mah g' cukup 1 istri. sampei ada yg pernah kimpoi 5X. atw ada yg lebih dari 1 istri. klw yg tinggal diperkampungan mah dah gak aneh kyaknya.


Quote:Original Posted By zalfa.zahiriah
ko, bisa jadi lingkaran setan. ane pikir lingkaran setan itu cuma utang aja. termasuk utang negara kita. he he he.

saya merujuk kepada pernyataan kamu mengenai sejarah turunan keluarga. oh, maap kalau kamu memang menginginkan sejarah turunan keluargamu terulang lagi itu adalah pilihan mu dan berarti bukan lingkaran setan. maapkan kata2 saya (aye pikir situ justru ga mau terulang lagi ) cmiiw

klw pola pikir manusia jadul or org ndeso. mending nikah berkali2 atau pya istri lebih dri 1 daripada berbuat zinah. meskipun ada jga org yg terkesan maksa malah kehidupan anak2nya tdk terjamin. dst

klw mepet2 ke masalah agama tertentu, benar atw tidak yah seorang suami tanpa sepengetahuan istri tua. dia itu nikah lagi. dan prosenya awalnya iya itu yg disebut selingkuh jga.

cma ane tau cma hukumannya aja klw sudah berbuat zinah yg masing dah berkeluarga yaitu rajam. klw masih bujangan/perawan mah cuma dicambuk.

ane gak sok suci atw fanatik yah

ana tangkap yg ane bold.
yg normal2nya : harusnya kehidupan bpk ane lebh banyak mendekatkan diri ke tuhan. mgkin dia blm bisa aja. jdi seperti abg labil yg masih mdah terpengaruh dri lingkungannya.


harusnya semua kehidupan (baik saya, bapak mu dan kamu sendiri, dll) lebih banyak mendekatkan diri kepada tuhan

yang ditangkap hanya mendekatkan diri pada tuhan saja? apalagi yang kamu tangkap?
Quote:Original Posted By nyonyahku

saya dulu pernah berpikir kenapa seseorang selingkuh?

mungkin karena harapannya ternyata tidak tercapai dan pelan2 menghilang. maka kemudian dia mencari harapan nya diluar sana. nah, kembalikan harapan nya. sedikit lebih peka apa sebenarnya harapan ayahmu. dan ajaklah ibumu untuk mengembalikan harapan ayahmu

cmiiw


Quote:Original Posted By dunmai
gue setuju, salah satu sebab selingkuh adalah hilangnya 'rasa rumah'
tapi penyebab harapan tidak tercapai, adalah akibat interaksi 2 pihak, kadang kala hanya menyalahkan pasangannya dan kedua pihak merasa benar tidak mau berusaha memperbaiki keadaan, atau di kasus lain, salah satu pihak merasa tidak nyaman dg pasangan sedangkan yg satunya tidak merasa ada yang salah tetapi ketidaknyamanan ini tidak diungkapkan kepada pasangannya, dengan anggapan 'seharusnya' pasangannya sudah mengetahuinya (siapa juga yang tau kalau tidak diungkapkan )



setuju dan saya koreksi:

saya dulu pernah berpikir kenapa seseorang selingkuh?

mungkin karena harapannya ternyata tidak tercapai dan pelan2 menghilang sebab kurangnya komunikasi kepada pasangannya. maka kemudian dia mencari harapan nya diluar sana. nah, kembalikan harapan nya. sedikit lebih peka apa sebenarnya harapan ayahmu. dan ajaklah ibumu untuk mengembalikan harapan ayahmu

cmiiw
jadi saran ngelemparin wortel belum masuk akal ya?
Quote:Original Posted By nyonyahku
harusnya semua kehidupan (baik saya, bapak mu dan kamu sendiri, dll) lebih banyak mendekatkan diri kepada tuhan

yang ditangkap hanya mendekatkan diri pada tuhan saja? apalagi yang kamu tangkap?

emang gak mau klw jadi lingkaran setan.
betul jga nyah. cma kan yg tua hrus nyadar diri karena hidupnya gak akan lama lagi dan harus mempertangungjawabkan tingkahnya semasa hidup.

sebagai kiasan :
mgkin jga bpk ane dah bosan makan sayur asem yg hambar. meskipun bagi ane anaknya sayur asamnya enak.

Quote:Original Posted By nyonyahku
setuju dan saya koreksi:

saya dulu pernah berpikir kenapa seseorang selingkuh?

mungkin karena harapannya ternyata tidak tercapai dan pelan2 menghilang sebab kurangnya komunikasi kepada pasangannya. maka kemudian dia mencari harapan nya diluar sana. nah, kembalikan harapan nya. sedikit lebih peka apa sebenarnya harapan ayahmu. dan ajaklah ibumu untuk mengembalikan harapan ayahmu

cmiiw


harapan bpk apa yah. klw selaku anak ane bisa protes juga.
ambil contoh :
bapak ane mau anaknya seperti anak si A.
ane jga mau dong dilahirkan sebagai anak si B.

gak tau klw ada harapan2 yg lain lgi dri bapak ane ?

Quote:Original Posted By uno!
jadi saran ngelemparin wortel belum masuk akal ya?


sarannya cocok juga klw di lempar ke tipe cwe rabbit girl (icon majalah playboy itu).
@pacarnya zahfa: agak OOT dikit, tapi cewe loe gak marah gitu account nya lo pake buat curhat terus, kenapa gak bikin sendiri gan?