KASKUS

hehehe ada saja ya versinya
Quote:Original Posted By Digdadinaya
Iya kang,pas Anoman Duta pastinya.tapi pas ngapain dia?

Modus operandi : kama wutah..
Brarti anoman anaknya bareng2 ya...

Saya pernah mbaca,kalo g salah di Ramayana gubahan Walkimi, kalo Hanuman memanggil Shinta dengan sebutan ibu..
Mungjin bli sakradeva bisa mengkonfirmasi hal ini..
Hehehe....


iya kalo di film kartun ramayana, anoman memang memanggil sinta dgn sebutan ibu.

Dibawah asuhan Batara Bayu yang berkuasa atas angin, Anoman yang berujud kera berbulu putih tumbuh menjadi remaja yang perkasa. Atas perintah Batara Guru Anoman ditugaskan turun ke dunia untuk membantu Rama memerangi kejahatan. Kedatangan Anoman ke dunia menuju ke kerajaan kera yang berpusat di Goa Kiskenda, yang dirajai oleh Sugriwa uwak Anoman. Pada waktu itu Sugriwa sedang bermusuhan dengan Subali, saudara kembarnya.

Oleh karena Sugriwa tidak dapat mengalahkan Subali, Anoman diutus mencari bantuan untuk mengalahkan Subali. Maka kemudian bertemulah Anoman dengan Rama yang sanggup membantu Sugriwa dalam mengalahkan Subali. Setelah Rama berhasil membunuh Subali, Sugriwa dengan seluruh balatentara kera berjanji akan membantu Rama dalam mencari serta merebut Sinta dari tangan Dasamuka

Untuk menjajagi kekuatan Dasamuka di Negara Alengka, Anomanlah yang dipercaya Rama untuk menyusup ke Negara Alengka. Perjalanan Anoman sebagai duta Rama dihadang oleh Dewi Sayempraba putri begawan Wiswakrama. Dengan daya pikatnya, Dewi Sayempraba berhasil membujuk Anoman untuk singgah di kediamannya. Anoman, sebagai remaja belia yang belum berpengalaman terlena oleh rayuan Dewi Sayempraba. Dibalik pelayanan yang lembut dan romantis ada niat jahat yang sengaja disembunyikan. Dewi Sayempraba yang adalah isteri Dasamuka bermaksud membunuh Anoman dengan taburan racun pada buah-buahan yang disajikan, agar supaya Anoman gagal menjadi duta Rama dalam memerangi Dasamuka.

Dengan tidak menaruh kecurigaan terhadap Dewi Sayempraba, Anoman memakan buah yang disajikan dengan lahapnya. Racun yang ada dalam buah tersebut bereaksi amat cepat. Anoman tiba-tiba menjadi buta dan kehilangan seluruh kekuatannya. Bagai seonggok kain basah Anoman dicampakkan dan sengaja dibiarkan oleh Dewi Sayempraba sampai maut menjemput.


Dalam kegelapan dan ketidak berdayaan Anoman dihampiri sosok burung Garuda yang terluka namanya Sempati. Racun yang menjalar disekujur tubuh Anoman dihisap dengan paruh dan bulunya, hingga benar-benar bersih. Tidak beberapa lama kemudian Anoman dapat melihat kembali dan pulih kekuatannya.

Selanjutnya Garuda Sempati memberitahukan secara rinci mengenai Negara Alengka termasuk keberadaan taman Argosoka, tempat Dewi Sinta disekap. Setelah semuanya menjadi jelas, Anoman terbang secepat kilat menuju taman Argosoka, meninggalkan Dewi Sayempraba yang telah menyekapnya dengan nikmat dan racun yang mematikan.

Dewi Sayempraba kecewa karena telah gagal menjalankan tugasnya untuk menghalangi Anoman menjadi duta ke Negara Alengka. Namun dibalik kegagalannya Dewi Sayempraba mendapatkan apa yang selama ini didambakan yaitu seorang anak, yang sekarang telah tumbuh dalam rahimnya. Benih itu telah disemaikan oleh Anoman

http://kamusjawa.com/tokoh-wayang-an...asal-usul.html


hahahaha... sayempraba seneng dah dpt dihamili oleh anoman. trus anaknya namanya siapa ya???
Quote:Original Posted By antasena_kekota


hahahaha... sayempraba seneng dah dpt dihamili oleh anoman. trus anaknya namanya siapa ya???


Trigangga..

saya yang bikin aktenya waktu itu mbah..

tulung keluarkan gambarnya..

http://ki-demang.com/gambar_wayang/i...angga_solo.jpg
anoman ternyata mengenyam banyak kenikmatan
Quote:Original Posted By jembERotis
Trigangga..

saya yang bikin aktenya waktu itu mbah..

tulung keluarkan gambarnya..

http://ki-demang.com/gambar_wayang/i...angga_solo.jpg


trigangga bukannya anaknya anoman dgn dewi urangrayung, mbah???
Quote:Original Posted By jembERotis
Trigangga..

saya yang bikin aktenya waktu itu mbah..

tulung keluarkan gambarnya..



bisa kok kang??
nah,setau saya juga ibunya 3gangga itu Urangayung
ada yg bilang kalo trigangga putra anoman dr anaknya wibisana?hahahaha
Quote:Original Posted By balaprabu
ada yg bilang kalo trigangga putra anoman dr anaknya wibisana?hahahaha


anaknya Wibisana kyaknya sama Jembawan dhe..
yang akhirnya keturunannya sampe ke Istrinya Kresna (Rukmini?)
terus nglairin Gunadewa.
Quote:Original Posted By Digdadinaya
anaknya Wibisana kyaknya sama Jembawan dhe..
yang akhirnya keturunannya sampe ke Istrinya Kresna (Rukmini?)
terus nglairin Gunadewa.


iya tp ada juga versi yg katanya ama hanuman
Quote:Original Posted By balaprabu
iya tp ada juga versi yg katanya ama hanuman


nah ini juga versi katanya tukang ketik akte Alengka.. Trigangga anaknya Anoman vs Sayempraba..

hehehehe.. CMIIW mbah.. kalo salah ampunilah.. lupa2 ingat..

Urang Ayu?? ada juga ya mbah Urang Ayu di Ramayana..

Anak Begawan Mintuna bukan??

Ato sama dengan Urang Rayung yaa??
Quote:Original Posted By jembERotis
nah ini juga versi katanya tukang ketik akte Alengka.. Trigangga anaknya Anoman vs Sayempraba..

hehehehe.. CMIIW mbah.. kalo salah ampunilah.. lupa2 ingat..

Urang Ayu?? ada juga ya mbah Urang Ayu di Ramayana..

Anak Begawan Mintuna bukan??

Ato sama dengan Urang Rayung yaa??


urang rayung kakaknya urang ayu...
Quote:Original Posted By balaprabu
urang rayung kakaknya urang ayu...


moso si dhe?

mbakyune di jaman Rama, Adine di jaman Pandawa.

Urangay kan istrinya Bima ya??sama2 istrinya kadang Bayu dunk..
Quote:Original Posted By balaprabu
ada yg bilang kalo trigangga putra anoman dr anaknya wibisana?hahahaha


yg habis gendong trijatha tuh ya, mbah??? iya ada versi ini juga sih.

Quote:Original Posted By Digdadinaya
anaknya Wibisana kyaknya sama Jembawan dhe..
yang akhirnya keturunannya sampe ke Istrinya Kresna (Rukmini?)
terus nglairin Gunadewa.


jembawati, mbah. iya gunadewa sama kakaknya, samba wisnubrata.

Quote:Original Posted By jembERotis
nah ini juga versi katanya tukang ketik akte Alengka.. Trigangga anaknya Anoman vs Sayempraba..

hehehehe.. CMIIW mbah.. kalo salah ampunilah.. lupa2 ingat..

Urang Ayu?? ada juga ya mbah Urang Ayu di Ramayana..

Anak Begawan Mintuna bukan??

Ato sama dengan Urang Rayung yaa??


urangrayung, mbah. tapi urangayu mestinya dah lahir jaman itu. namanya juga anak pertapa sakti yg kemudian jadi dewa. biasanya walaupun cantik tapi umurnya ratusan tahun

Quote:Original Posted By gareng.punk
moso si dhe?

mbakyune di jaman Rama, Adine di jaman Pandawa.

Urangay kan istrinya Bima ya??sama2 istrinya kadang Bayu dunk..


mungkin cuman gak dimunculin aja, mbah. tapi sebenernya dah ada. sama kyk lakon nagatatmala seneng sama dewi mampuni istrinya yamadipati. padahal nagatatmala itu adiknya nagagini.
Quote:Original Posted By antasena_kekota
yg habis gendong trijatha tuh ya, mbah??? iya ada versi ini juga sih.



jembawati, mbah. iya gunadewa sama kakaknya, samba wisnubrata.



urangrayung, mbah. tapi urangayu mestinya dah lahir jaman itu. namanya juga anak pertapa sakti yg kemudian jadi dewa. biasanya walaupun cantik tapi umurnya ratusan tahun

mungkin cuman gak dimunculin aja, mbah. tapi sebenernya dah ada. sama kyk lakon nagatatmala seneng sama dewi mampuni istrinya yamadipati. padahal nagatatmala itu adiknya nagagini.


cerita tentang budhenya sendiri....
nembe sadar aku...
Quote:Original Posted By gareng.punk
cerita tentang budhenya sendiri....
nembe sadar aku...


awas dientup sungut lho
Quote:Original Posted By antasena_kekota
yg habis gendong trijatha tuh ya, mbah??? iya ada versi ini juga sih.



jembawati, mbah. iya gunadewa sama kakaknya, samba wisnubrata.



urangrayung, mbah. tapi urangayu mestinya dah lahir jaman itu. namanya juga anak pertapa sakti yg kemudian jadi dewa. biasanya walaupun cantik tapi umurnya ratusan tahun



mungkin cuman gak dimunculin aja, mbah. tapi sebenernya dah ada. sama kyk lakon nagatatmala seneng sama dewi mampuni istrinya yamadipati. padahal nagatatmala itu adiknya nagagini.


iya mbah, yg pas gendong trijatha terus "basah" itu
lahirlah trigangga

Kalo Urang Ayu yang versi ini....

No offense loh mbah2 smua... terutama Mbah Antasena
Penasaran aja sih...

Spoiler for Kalo Urang Ayu yang versi ini....:
Quote:Original Posted By JoyoSoekliwir
No offense loh mbah2 smua... terutama Mbah Antasena
Penasaran aja sih...

Spoiler for Kalo Urang Ayu yang versi ini....:


hhhahaha itu kan bentuk lautnya mbah
kan bisa menjelma jd dewi atau manusia
sama kaya nagagini, bentuk aslinya ya ulo. tp bisa jd wanita cantik
Quote:Original Posted By JoyoSoekliwir
No offense loh mbah2 smua... terutama Mbah Antasena
Penasaran aja sih...

Spoiler for Kalo Urang Ayu yang versi ini....:


heheheh...iya,bener banget kakang...

percaya atau tidak,kita pertama tau wayang dalam wujud ini,yang posting mbah antasena sendiri dan beliau bilang kayak tempura...


bukan cuma Urangayu kang...Arimbi, Nagagini juga kok bisa punya anak sama Bima...hehehehe
Quote:Original Posted By gareng.punk
cerita tentang budhenya sendiri....
nembe sadar aku...


budhe tapi blom pernah liat bentuknya ada yg punya gambarnya urangrayung gak???

Quote:Original Posted By JoyoSoekliwir
No offense loh mbah2 smua... terutama Mbah Antasena
Penasaran aja sih...

Spoiler for Kalo Urang Ayu yang versi ini....:


Quote:Original Posted By balaprabu
hhhahaha itu kan bentuk lautnya mbah
kan bisa menjelma jd dewi atau manusia
sama kaya nagagini, bentuk aslinya ya ulo. tp bisa jd wanita cantik


iya ini mungkin bentuk aslinya. sama kyk arimbi kalo marah kembali ke wujud raseksi lagi. tapi ngomong-omong batara baruna kan dari ras ikan tapi kok anaknya udang yak??? cocoknya padahal kyk putri duyung gitu.

Quote:Original Posted By Digdadinaya
heheheh...iya,bener banget kakang...

percaya atau tidak,kita pertama tau wayang dalam wujud ini,yang posting mbah antasena sendiri dan beliau bilang kayak tempura...


bukan cuma Urangayu kang...Arimbi, Nagagini juga kok bisa punya anak sama Bima...hehehehe


hahahahaha... masih inget aja nih
×