KASKUS

Quote:Original Posted By hanatarouu
jd pincang nya kalau lagi idle tuh kadang alus kadang kasar,tapi kasarnya cuma sebentar,ntar alus lagi om,kira2 ada saran ga musti diapain?dipakein aditif atau gmana?maklum om,ane nubie di dunia mesin diesel,mohon petunjuknya,hehehe


diesel mah pincang gara2 masuk angin bro..
kalo di ruang mesin ga ada tanda2 kebocoran solar, terutama di nozzle.. brarti aman.. tinggal lanjuting buang angin 3 titik..
ada di DIY Tuts part 16..

Quote:Original Posted By ALEXANDER.
Baru sadar kalau judul threadnya udah ganti baru


udah direquest ke momod om..
Quote:Original Posted By 7041knl
http://mobil69.com/kabar-oto/new-201...tan-dan-mewah/

Andai panther baru kaya gini interiornya,,
bkin ngiler,,haha

plus power 2.5 cc 115 hp sih yoyota 4tuner ama nonopah si lewat yg diesel.


Tampangnya "ford" bgt yak..

Quote:Original Posted By gogildong
ikutan nimbrung dirumah baru ya.. sekalian info kemarin cek kaki" ternyata dah parah banget. banyak yang diganti

balljoint bawah ori L+R : 500ribu
terod ori L+R : 250ribu
karet bushing sayap L+R : @ 70ribu x 4 pcs
karet stabiliser : @ 4500
jasa bongkar pasang : 200ribu

sekarang dah kaki sikucing dah mantab & gak bunyi" lagi


nice info om..

Quote:Original Posted By isebastian
bingung nih bos2 skalian, udah 3 x rusak nih power windows
beli ya baru2 terus , tapi ga sampe 3 bulan patah...

ada recommended bengkel nda yang bias benerin nih jendela??

atau ada yang tau bagaimana cara ganti manual aja.. sakit hati nih ganti2 terus..

xie2


regulator brarti mekanisnya yak bro?
bukan motornya?
Quote:Original Posted By Dealstare


wah mulus juga yak om, jadi kayak LV malahan..
lha si om sekarang pake kucing apa??

Itu kucing orang yg tadinya mau ane beli tp ga jadi dibeli, lokasi kucingnya kejauhan, dan KMnya udah 250rb. Ngobrol2 sama pemilik yg lama, itu kucingnya laku 125jt, dia ganti Jazz 2008. Eh ternyata sama pemilik barunya, si kucing didandanin, kayak LS jadinya (bemper depannya jelas punya LS tuh + foglampnya). Abis didandanin, malah dijual lagi, ditawarin 135jt. Klo cuma cari untung, koq marginnya 10jt doang, habis berapa duit tuh buat dandanin. Ane sih curiganya ada yg ga beres sama kucingnya, penasaran kenapa koq dijual sama pemilik barunya.

Kucing ane masih tetep Blacky LM2006 koq om, KM belum nyampe 170rb (waktu belinya 4 bln yg lalu KM 105657), kucingnya betah ngadem di garasi, lebih sering dipake bini ane belajar nyetir, cuma sekali doang dipake ke luar kota
Quote:Original Posted By pokoknya
Itu kucing orang yg tadinya mau ane beli tp ga jadi dibeli, lokasi kucingnya kejauhan, dan KMnya udah 250rb. Ngobrol2 sama pemilik yg lama, itu kucingnya laku 125jt, dia ganti Jazz 2008. Eh ternyata sama pemilik barunya, si kucing didandanin, kayak LS jadinya (bemper depannya jelas punya LS tuh + foglampnya). Abis didandanin, malah dijual lagi, ditawarin 135jt. Klo cuma cari untung, koq marginnya 10jt doang, habis berapa duit tuh buat dandanin. Ane sih curiganya ada yg ga beres sama kucingnya, penasaran kenapa koq dijual sama pemilik barunya.

Kucing ane masih tetep Blacky LM2006 koq om, KM belum nyampe 170rb (waktu belinya 4 bln yg lalu KM 105657), kucingnya betah ngadem di garasi, lebih sering dipake bini ane belajar nyetir, cuma sekali doang dipake ke luar kota


iya om, udah keren gitu malah dijual lagi..
pasti om, ada sesuatu tuh..
tapi apa ya kira2??
oiya ane baru inget kucingnya om, hehe..
yang waktu itu diuplod fotonya waktu pasang bemper n kaca film yak?
Quote:Original Posted By pokoknya
Itu kucing orang yg tadinya mau ane beli tp ga jadi dibeli, lokasi kucingnya kejauhan, dan KMnya udah 250rb. Ngobrol2 sama pemilik yg lama, itu kucingnya laku 125jt, dia ganti Jazz 2008. Eh ternyata sama pemilik barunya, si kucing didandanin, kayak LS jadinya (bemper depannya jelas punya LS tuh + foglampnya). Abis didandanin, malah dijual lagi, ditawarin 135jt. Klo cuma cari untung, koq marginnya 10jt doang, habis berapa duit tuh buat dandanin. Ane sih curiganya ada yg ga beres sama kucingnya, penasaran kenapa koq dijual sama pemilik barunya.


tinggi juga km-nya ya untuk th 2006.
sering olga tuh kucingnya

Quote:Original Posted By pokoknya

Kucing ane masih tetep Blacky LM2006 koq om, KM belum nyampe 170rb (waktu belinya 4 bln yg lalu KM 105657), kucingnya betah ngadem di garasi, lebih sering dipake bini ane belajar nyetir, cuma sekali doang dipake ke luar kota


nah kl yang ini juga sering olga nih. 4bln sekitar 65rb km
ane 4 bulan baru jalan 5000an km, blom pernah lukot lagi
Quote:Original Posted By hanatarouu
jd pincang nya kalau lagi idle tuh kadang alus kadang kasar,tapi kasarnya cuma sebentar,ntar alus lagi om,kira2 ada saran ga musti diapain?dipakein aditif atau gmana?maklum om,ane nubie di dunia mesin diesel,mohon petunjuknya,hehehe


kayaknya masuk angin om,,
coba di pompa" sedimentornya skalian di bersiin.

bisa juga kotor sedimentornya jadi ny pincang deh,,


kalo ga sih emg karena mesinnya dingin (diesel klo dingin emg kaya gitu)
Quote:Original Posted By JDM.
Tampangnya "ford" bgt yak..



nice info om..



regulator brarti mekanisnya yak bro?
bukan motornya?


kan keren om lg galak,,
speedo nya itu loh,,

di tengah pke layar dis play digital kaya crv,,keren men

Quote:Original Posted By JDM.
diesel mah pincang gara2 masuk angin bro..
kalo di ruang mesin ga ada tanda2 kebocoran solar, terutama di nozzle.. brarti aman.. tinggal lanjuting buang angin 3 titik..
ada di DIY Tuts part 16..



udah direquest ke momod om..


ben tapi kan pincangny cuma pas pagi",,
klo nossel sih blom deh,, paling di cek IP ny doang klo mau meriksa nossel,,
CMIWW
Quote:Original Posted By sadeli98
tinggi juga km-nya ya untuk th 2006.
sering olga tuh kucingnya



nah kl yang ini juga sering olga nih. 4bln sekitar 65rb km
ane 4 bulan baru jalan 5000an km, blom pernah lukot lagi


tinggi bgt malah,,

kucing ane aja masi di 220.000 an pdhl ud 10 taon.
tapi km mati 1 taonan,,haha
harusnya sih 230.000an

Quote:Original Posted By pokoknya
Itu kucing orang yg tadinya mau ane beli tp ga jadi dibeli, lokasi kucingnya kejauhan, dan KMnya udah 250rb. Ngobrol2 sama pemilik yg lama, itu kucingnya laku 125jt, dia ganti Jazz 2008. Eh ternyata sama pemilik barunya, si kucing didandanin, kayak LS jadinya (bemper depannya jelas punya LS tuh + foglampnya). Abis didandanin, malah dijual lagi, ditawarin 135jt. Klo cuma cari untung, koq marginnya 10jt doang, habis berapa duit tuh buat dandanin. Ane sih curiganya ada yg ga beres sama kucingnya, penasaran kenapa koq dijual sama pemilik barunya.

Kucing ane masih tetep Blacky LM2006 koq om, KM belum nyampe 170rb (waktu belinya 4 bln yg lalu KM 105657), kucingnya betah ngadem di garasi, lebih sering dipake bini ane belajar nyetir, cuma sekali doang dipake ke luar kota


emg kucing enak kok om buat blajar mbil,,
jujur aja slama ane nyobain lumayan bermacam" mbil,,

yg paling gampang ya pke si kucing ama nonopah. (sama lah beda dkit)
-sudut pandang blakang jelas gde
-spoin gde
-ngga gampang mati klo lagi blajar (torsi nya dewa 191nm walau 76hp)
-nanjakny gampang bgt
-lari ya lumayan lah
-bodi gde tapi ramping

klo GL
-spion ny kecil bgt plus jarak pandang ke blakang perasaan jauh bgt
-rasio kekecilan (tapi ane pke AT jadi ngga masalah nanjak di puncak perlu ancang" yg lb dari pada si kucing)

crv
-mbil ngga gde" bgt cuma di bwa nya lb gde dari si kucing susah soalny gendut di samping, klo blom biasa bener" susah ni boil.

kujang diesel (temen)
-mirip" ama kucing juga sih cuma rasiony gigi 3 3000 rpm masi 50 kpj gigi 5 3000 rpm cuma 80an klo ga salah

papanja (temen)
-bgtu deh

hondo cielo (temen)
-mirip" ama crv badan gendud di samping klo ga biasa ya lumayan susah plus sedan

bmvv 218i apa 318i ye lupa sedan pkony (temen)
-enak di bawanya cuma GC nya rendah bgt klo polisi tidur sedih bener" harus miring

kud4 diesel
-mirip ama kucing juga sih

penilaian dari subjektif saya y,,hihi
permisi ,saya dari sebelah ,numpang baca2 di sini ya ,kebetulan lagi incer 2nd car nemenin biem ane
Quote:Original Posted By 7041knl
tinggi bgt malah,,

kucing ane aja masi di 220.000 an pdhl ud 10 taon.
tapi km mati 1 taonan,,haha
harusnya sih 230.000an



berarti GreenCat saia masih tergolong dikit yah, umur 11 taun km 195.000an
Quote:Original Posted By 7041knl
tinggi bgt malah,,

kucing ane aja masi di 220.000 an pdhl ud 10 taon.
tapi km mati 1 taonan,,haha
harusnya sih 230.000an


emg kucing enak kok om buat blajar mbil,,
jujur aja slama ane nyobain lumayan bermacam" mbil,,

yg paling gampang ya pke si kucing ama nonopah. (sama lah beda dkit)
-sudut pandang blakang jelas gde
-spoin gde
-ngga gampang mati klo lagi blajar (torsi nya dewa 191nm walau 76hp)
-nanjakny gampang bgt
-lari ya lumayan lah
-bodi gde tapi ramping

klo GL
-spion ny kecil bgt plus jarak pandang ke blakang perasaan jauh bgt
-rasio kekecilan (tapi ane pke AT jadi ngga masalah nanjak di puncak perlu ancang" yg lb dari pada si kucing)

crv
-mbil ngga gde" bgt cuma di bwa nya lb gde dari si kucing susah soalny gendut di samping, klo blom biasa bener" susah ni boil.

kujang diesel (temen)
-mirip" ama kucing juga sih cuma rasiony gigi 3 3000 rpm masi 50 kpj gigi 5 3000 rpm cuma 80an klo ga salah

papanja (temen)
-bgtu deh

hondo cielo (temen)
-mirip" ama crv badan gendud di samping klo ga biasa ya lumayan susah plus sedan

bmvv 218i apa 318i ye lupa sedan pkony (temen)
-enak di bawanya cuma GC nya rendah bgt klo polisi tidur sedih bener" harus miring

kud4 diesel
-mirip ama kucing juga sih

penilaian dari subjektif saya y,,hihi


wow bahas 318 juga kah?
mungkin semua sedan pendek GC nya gan ya ,dan biem termasuk di dalamnya
buat jarak jauh enak kok
Quote:Original Posted By ft2800
permisi ,saya dari sebelah ,numpang baca2 di sini ya ,kebetulan lagi incer 2nd car nemenin biem ane


selamat menghunting om,,hihi

Quote:Original Posted By minesmurfin
berarti GreenCat saia masih tergolong dikit yah, umur 11 taun km 195.000an


masi dkit y om,,haha
jarang keluar jauh itumah,,

Quote:Original Posted By ft2800
wow bahas 318 juga kah?
mungkin semua sedan pendek GC nya gan ya ,dan biem termasuk di dalamnya
buat jarak jauh enak kok


ngga juga sih om,, pernah nyoba bwa punya temen wah enak bgt nyaman,
cuma emg karena pendek doang minus nya,,

stabil ny sih top bgt biem gt,, klo irit ya jgn di tanya juga kebeli mbil bgus kok ngga kebeli bensin,,hihi
tanya dikit2 sebagai newbi di rumah baru

minta di ajarin cara bongkar sedimentor untuk di bersihkan
thanks
Quote:Original Posted By 7041knl
selamat menghunting om,,hihi


masi dkit y om,,haha
jarang keluar jauh itumah,,


ngga juga sih om,, pernah nyoba bwa punya temen wah enak bgt nyaman,
cuma emg karena pendek doang minus nya,,

stabil ny sih top bgt biem gt,, klo irit ya jgn di tanya juga kebeli mbil bgus kok ngga kebeli bensin,,hihi


makasih Om


punya saya buat lukot masih bisa 1:11/12 dengan premium dan inline6 silinder 2000cc loh
cuman memang kalau di pantura ga bisa semua jalan di embat ,jadi harus ngelirik kendaraan seperti panther sebagai pilihan lain
Quote:Original Posted By gogildong
ikutan nimbrung dirumah baru ya.. sekalian info kemarin cek kaki" ternyata dah parah banget. banyak yang diganti

balljoint bawah ori L+R : 500ribu
terod ori L+R : 250ribu
karet bushing sayap L+R : @ 70ribu x 4 pcs
karet stabiliser : @ 4500
jasa bongkar pasang : 200ribu

sekarang dah kaki sikucing dah mantab & gak bunyi" lagi

jasanya termasuk murah tuh
dulu pernah bongkar kucing matic gue, jasa ganti karet bushing arm 200 pasang ball joint bawah sebelah doank 50rb, 2 taon lalu tuh
mahal karena masang karet bushingnya mesti pake alat press engga boleh diketok

Quote:Original Posted By JDM.


udah direquest ke momod om..


nah ini judulnya manteb om, sukses selalu ya, semoga bermanfaat bagi banyak orang

Stir lari kanan

Pagi All,
Para suhu share dong cara mengatasi stir lari kanan terus.
Kejadiannya setelah ganti ball joint atas kanan kiri stir jadi lari kanan, awalnya saya anggap biasa karena belum sporing. Nah sebelum sporing sekalian aku ganti ban depan baru kanan kiri dan juga bearing depan kanan kiri. Setelah itu sporing ... setelah sporing stir masih tetap lari kanan?
Pertanyaan saya:
1. melihat awal lari kanan gara-gara ganti ball joint, apakah karena ball jointnya yang salah pasang (kanan - kiri)nya.
2. Atau ball joint nya kanan semua atau kiri semua?
3. atau ada penyebab lain.
Hari Sabtu besok rencana ane mau balik ke sporing untuk dibenerin lagi siapa tahu bisa normal seperti sedia kala ...
Quote:Original Posted By hariszet
tanya dikit2 sebagai newbi di rumah baru

minta di ajarin cara bongkar sedimentor untuk di bersihkan
thanks


ada di DIY tut om.....langsung aja meluncur ke page one bagian tutorial
Quote:Original Posted By pokoknya
Itu kucing orang yg tadinya mau ane beli tp ga jadi dibeli, lokasi kucingnya kejauhan, dan KMnya udah 250rb. Ngobrol2 sama pemilik yg lama, itu kucingnya laku 125jt, dia ganti Jazz 2008. Eh ternyata sama pemilik barunya, si kucing didandanin, kayak LS jadinya (bemper depannya jelas punya LS tuh + foglampnya). Abis didandanin, malah dijual lagi, ditawarin 135jt. Klo cuma cari untung, koq marginnya 10jt doang, habis berapa duit tuh buat dandanin. Ane sih curiganya ada yg ga beres sama kucingnya, penasaran kenapa koq dijual sama pemilik barunya.

Kucing ane masih tetep Blacky LM2006 koq om, KM belum nyampe 170rb (waktu belinya 4 bln yg lalu KM 105657), kucingnya betah ngadem di garasi, lebih sering dipake bini ane belajar nyetir, cuma sekali doang dipake ke luar kota


Ane curiga tuh kucing jgn2 mesinnya sudah gk sehat. Atau ada beberapa part asli yg ditukar guling sama pemiliknya. Makanya dijual lagi.
Quote:Original Posted By 7041knl

masi dkit y om,,haha
jarang keluar jauh itumah,,



saia baru megang 30 bln sih....pas dapet km 162.000an
jalan jauh paling cuman surabaya-solo pp 3x trus dipake touring ke jogja 2 kali
selebihnya cuman buat ngantor.....sering ngadem digarasi juga kalo pas ditinggal tugas luar kota....hehehe
Quote:Original Posted By ft2800
makasih Om


punya saya buat lukot masih bisa 1:11/12 dengan premium dan inline6 silinder 2000cc loh
cuman memang kalau di pantura ga bisa semua jalan di embat ,jadi harus ngelirik kendaraan seperti panther sebagai pilihan lain


pny saya dalkot 1:15 dengan biosolar 4 silinder 2500cc.
semua pantura bisa diembat.
eh g kucing to kucing ya
go go
×