KASKUS

Quote:Original Posted By R4429


Pusing ah om,,, dulu aja masang relai buat pasang klakson jg pusing wlopun akhrnya bunyi. Relai kan ada 4 kaki, nah yang ke lampu yg nomer berapa? Yg ke massa/bodi nomer berapa?
Bagi ilmunya om... Makasihhhhhhhhhhhh.......






Kan di dusnya ada diagram pemasangannya, tinggal diikutin aja. Gampang2 susah sih masangnya.
Quote:Original Posted By wiyus
Seperti kata om Alex ,ukur pake multimeter tegangan aki pada saat stasioner lebih dari 12.5 V kalau di tambah beban( AC,Lampu ) akan naik lagi dan kalau RPM dinaikkan lagi maka tegangan bisa naik > 14 V

Max di 15 koma

Kalau RPMnya dinaikin tp tegangannya nggak nambah berarti dinamo amper memang bermasalah




oooo ok ta cek dulu,,,makasih semuanya....ta kabari selanjutnya nanti....[/QUOTE]



hasil dari servis dinamo amper minggu kemarin...

dioda nya ada yang rusak 2 buah satunya 25rb dua berarti 50rb...

terus di cek ke aki sebelum di pasang ke mobil, lampunya masih kurang terang tau diapain..katanya ini menandakan Icnya juga kena...

pake copotan panther 2.5 kena 175rb...

plus ongkos pasang.. total servis kena 300rb...

anehnya pas di stater mobil masih blom mau nyala....

di jamper....akhirnya mau idup..tapi masih berat juga starnya....

berapa lama di panasin ini mobil katanya aki di sel-selnya banyak yang beku...apa bener yaa....!!

soale gelumbung-gelumbnya ngga ada...!!!

katanya aki nya harus di cash ampe 2/3 hari lebih lama lebih bagus untuk menghilangkan beku sel-sel nya....

kalo ngga bisa juga yach solusi terakhir ganti aki....

pas minggu kemarin genap itu aki 1 tahun....

sekilas benerin dinamo amper ane....
Misi gan ane newbe nih di dunia mobil"an
kemarin ane beli Grand Royal 95..
katanya nih mobil mesinnya paling bandel dibandingin type" yg lain (bener g?)
ini juga mobil disel ane pertama gan
yg mw ane tanya nih..
kemarin bokap suruh beli toolkit buat nih mobil yg sekedar aja.. sekedar bisa betulin waktu ngadat dijalan..
pertanyaan :
tool apa aja ya selain dongkrak (udh punya soalny ) yg dibutuhin??
1. obeng nomor brp aja?
2. tang" mungkin?
3. kunci" nomor brp aja?
4. dll.. (minta penjelasan aja dah)

soalnya klo beli satu set kynya mubazir dan mahal juga..
mohon bantuanyya gan.. mlm ini mw ke ace hardware royal soalnya
Quote:Original Posted By 1nd0r4m

Kl uda 5 taon blm diganti mah, bole di cek tuh. Gampang kok cr nge cek nya.


cara ngecek kampas kopling gimana ya..?
soalnya akhir2 ini kalo dibawa ke jalan yang agak naik rasanya "ngeden" banget nya

kira2 berapaan ya kampas kopling itu
Gan...kucing ane kan di daerah, tepatnya di kab. Banjarnegara, jawa tengah, sedangkan ane kerja di jakarta, seminggu sekali ane pulang nengok bini sama anak, sama kucing ane tentunya...setelah banyak baca di berbagai forum ttg merawat diesel (ini diesel pertama ane) ane jg pgn bgt tuh yg namanya purging, nyampurin aditive ke solar dll...pgn rasanya meningkatkan performa kucing ane, pada hari minggu kemarin ane jalan2 diseputar purblingga smp purwokerto, dari bengkel kecil, shop n drive, bengkel agak besar (lumayan besar utk kota purwokerto) smp bengkel resminya isuzu, ane samperin mu minta di purging...anehnya tak satupun yg tau istilah ini, smp ane jelasin pake bawa2 merk liqui molly..masih gak ngeh jg, pake istilah carbon clean, malah dikira mau bersihin karburator...akhirnya dg kekecewaan besar ane pulang gan...dan sekarang ane baru bisa nyampein unek2 ane..kali aja ada agan yg 1 daerah sama ane yg ngasih pencerahan, dmn ane bisa purging kucing ane, dan dmn ane bisa beli additive buat solar macam redline 85 plus dan sejenisnya...disekitar kota ane. Jujur aja bisa aja ane beli cairan buat purge di jakarta, tp ane masih ciut nyali buat ngerjain sendiri heehe...pls..me need ur help bro
Quote:Original Posted By Technozone
Misi gan ane newbe nih di dunia mobil"an
kemarin ane beli Grand Royal 95..
katanya nih mobil mesinnya paling bandel dibandingin type" yg lain (bener g?)
ini juga mobil disel ane pertama gan
yg mw ane tanya nih..
kemarin bokap suruh beli toolkit buat nih mobil yg sekedar aja.. sekedar bisa betulin waktu ngadat dijalan..
pertanyaan :
tool apa aja ya selain dongkrak (udh punya soalny ) yg dibutuhin??
1. obeng nomor brp aja?
2. tang" mungkin?
3. kunci" nomor brp aja?
4. dll.. (minta penjelasan aja dah)

soalnya klo beli satu set kynya mubazir dan mahal juga..
mohon bantuanyya gan.. mlm ini mw ke ace hardware royal soalnya


Quote:Original Posted By wiyus
oooo ok ta cek dulu,,,makasih semuanya....ta kabari selanjutnya nanti....




hasil dari servis dinamo amper minggu kemarin...

dioda nya ada yang rusak 2 buah satunya 25rb dua berarti 50rb...

terus di cek ke aki sebelum di pasang ke mobil, lampunya masih kurang terang tau diapain..katanya ini menandakan Icnya juga kena...

pake copotan panther 2.5 kena 175rb...

plus ongkos pasang.. total servis kena 300rb...

anehnya pas di stater mobil masih blom mau nyala....

di jamper....akhirnya mau idup..tapi masih berat juga starnya....

berapa lama di panasin ini mobil katanya aki di sel-selnya banyak yang beku...apa bener yaa....!!

soale gelumbung-gelumbnya ngga ada...!!!

katanya aki nya harus di cash ampe 2/3 hari lebih lama lebih bagus untuk menghilangkan beku sel-sel nya....

kalo ngga bisa juga yach solusi terakhir ganti aki....

pas minggu kemarin genap itu aki 1 tahun....

sekilas benerin dinamo amper ane....[/QUOTE]

wahh.. kurang tauk deh om.. emang pake aki apa ya?
umurnya bentar bgt..

Quote:Original Posted By hasfi
Gan...kucing ane kan di daerah, tepatnya di kab. Banjarnegara, jawa tengah, sedangkan ane kerja di jakarta, seminggu sekali ane pulang nengok bini sama anak, sama kucing ane tentunya...setelah banyak baca di berbagai forum ttg merawat diesel (ini diesel pertama ane) ane jg pgn bgt tuh yg namanya purging, nyampurin aditive ke solar dll...pgn rasanya meningkatkan performa kucing ane, pada hari minggu kemarin ane jalan2 diseputar purblingga smp purwokerto, dari bengkel kecil, shop n drive, bengkel agak besar (lumayan besar utk kota purwokerto) smp bengkel resminya isuzu, ane samperin mu minta di purging...anehnya tak satupun yg tau istilah ini, smp ane jelasin pake bawa2 merk liqui molly..masih gak ngeh jg, pake istilah carbon clean, malah dikira mau bersihin karburator...akhirnya dg kekecewaan besar ane pulang gan...dan sekarang ane baru bisa nyampein unek2 ane..kali aja ada agan yg 1 daerah sama ane yg ngasih pencerahan, dmn ane bisa purging kucing ane, dan dmn ane bisa beli additive buat solar macam redline 85 plus dan sejenisnya...disekitar kota ane. Jujur aja bisa aja ane beli cairan buat purge di jakarta, tp ane masih ciut nyali buat ngerjain sendiri heehe...pls..me need ur help bro


purging ama additif aka racun solar lainnya.. sebaiknya dilakukan HANYA JIKA.. kucing si om bermasalah.. kalo masi sehat2 aja.. gw pribadi TIDAK MEREKOMENDASIKAN.. karna bisa ngegerus nozzle jadi kencing & boros..
kalo LM, bs tuang langsung ke filter solar ala om jco..

Quote:Original Posted By OnlyGreen
cara ngecek kampas kopling gimana ya..?
soalnya akhir2 ini kalo dibawa ke jalan yang agak naik rasanya "ngeden" banget nya

kira2 berapaan ya kampas kopling itu


katanya sih :
masuk gigi 5, lepasin kopling pelan2 bgts.. kalo gak mati mesinnya udah aus koplingnya.. gw sih kurang rekomend tp om.. prefer tunggu suaranya aja.. kalo kedengeran suara gesekan di deket transmisi situ & boros terus kucingnya, gak bisa lari.. boelh coba ganti..
murah kok om.. kopling + matahari merek LUK di charlie.inti cuma :

Quote:Plat kopling hanya 200,000 dan dekrup rp 225,000 gan...heheheh

Quote:Original Posted By R4429


Pusing ah om,,, dulu aja masang relai buat pasang klakson jg pusing wlopun akhrnya bunyi. Relai kan ada 4 kaki, nah yang ke lampu yg nomer berapa? Yg ke massa/bodi nomer berapa?
Bagi ilmunya om... Makasihhhhhhhhhhhh.......






udah join grup facebuuknya bro di page 1?
itu baru gw posting cara pasang relay klaksok.. atau kalo mau cari sendiri ke saft7.com.. komplitt itu relay asli yang mana dkk.. relay ori gw saranin beli ke bapuks.. murah meriah.. 15 rebu dapet ORIGINAL FOMOCO.. gak neko2 punya..

Quote:Original Posted By hermance
betul om.. yg kiri sengaja dimiringin, lebih nyorot ke luar supaya nampak dari spion..

cek tekapeh..


sipp om..
Gan mau nanya dong, ane masih bingung mau beli Panther

Tipe LV dan LS harganya kok bedanya jauh banget ya? Bedanya ga kayak LM ke LV. Sbnernya aksesoris yang membedakan tuh apa aja?

Kalo yang LV udah ada electric mirror, turning lamp di spion, AC double blower, sama rear wiper ga? Kalo ga salah ane bbrp kali nemu LV udah ada double blower, tp aksesoris laen ga merhatiin bgt.

Kalo adventure itu di atas LS atau di bawahnya? Aksesorisnya apa aja yah? Kayaknya ane jarang banget nemu yang adventure, n harganya juga sama kayak LS ya

Kalo rodanya lbh gede (adventure, GT) kan 17", apa jadinya lbh boros dari yg 14"?

Trims gan, mohon bantuannya, ane bingung milih Panther, soale mau beli 2nd. Thanks
Quote:Original Posted By wiyus


hasil dari servis dinamo amper minggu kemarin...

dioda nya ada yang rusak 2 buah satunya 25rb dua berarti 50rb...

terus di cek ke aki sebelum di pasang ke mobil, lampunya masih kurang terang tau diapain..katanya ini menandakan Icnya juga kena...

pake copotan panther 2.5 kena 175rb...

plus ongkos pasang.. total servis kena 300rb...

anehnya pas di stater mobil masih blom mau nyala....

di jamper....akhirnya mau idup..tapi masih berat juga starnya....

berapa lama di panasin ini mobil katanya aki di sel-selnya banyak yang beku...apa bener yaa....!!

soale gelumbung-gelumbnya ngga ada...!!!

katanya aki nya harus di cash ampe 2/3 hari lebih lama lebih bagus untuk menghilangkan beku sel-sel nya....

kalo ngga bisa juga yach solusi terakhir ganti aki....

pas minggu kemarin genap itu aki 1 tahun....

sekilas benerin dinamo amper ane....


dioda yg ini ya om:
Spoiler for dioda:

mekanik saya bilang sih bagus ganti komplit, kalau disolder2 gak tahan lama..
trus kalau diodanya kena, IC juga pasti kena. jadi langsung ganti saja..
Spoiler for IC:


start mesinnya langsung tanpa charge aki dulu om?
yah gak bisa lah kalau akinya udah tekor duluan karna dinamo jelek.
pake jumper pun harus benar caranya. waktu mau start, dari mobil yg kasih daya harus di gas sedang.

baru tau sel aki bisa beku..
seharusnya di bawa jalan2 kira2 setengah jam juga udah nge-cas..
Quote:Original Posted By hermance
ga bolongin body kok.. cuma tambahin dudukan dari plat besi..
wajib pake relay,
switch relay ambil dari (+) di bohlam mundurnya.
ground utk switch harus langsung ke body, gak bisa ambil dari (-) di kabel2 konektor lampu belakang.
arus (+) besar langsung ke aki.

penampakan dudukannnya:
Spoiler for :


mantaff om, gak dipake di depan malah jadi lampu mundur, hehe..

Quote:Original Posted By hermance
saya beli 75ribu.. 1 set..
udah beli, ketemu tkg becak pake yg sama, belinya 50ribu 1 set..


om baca ini

Quote:Original Posted By R4429
OM ADA YANG PUNYA STIKER KASKUS ISUZU PANTHER APA GA?
ane mau pesen kalo ada yang jual....

maturnuwun...................













kalo gak salah bulan ini mau dibikin om, saya juga nunggu2 tuh..hehe..

Quote:Original Posted By Technozone
Misi gan ane newbe nih di dunia mobil"an
kemarin ane beli Grand Royal 95..
katanya nih mobil mesinnya paling bandel dibandingin type" yg lain (bener g?)
ini juga mobil disel ane pertama gan
yg mw ane tanya nih..
kemarin bokap suruh beli toolkit buat nih mobil yg sekedar aja.. sekedar bisa betulin waktu ngadat dijalan..
pertanyaan :
tool apa aja ya selain dongkrak (udh punya soalny ) yg dibutuhin??
1. obeng nomor brp aja?
2. tang" mungkin?
3. kunci" nomor brp aja?
4. dll.. (minta penjelasan aja dah)

soalnya klo beli satu set kynya mubazir dan mahal juga..
mohon bantuanyya gan.. mlm ini mw ke ace hardware royal soalnya


maap om, grand royale belum ada tahun 95 om..
adanya baru 96, itupun akhir kayak punya saya..
mungkin itu higrade om?ada penampakannya?termasuk interior n mesin yak, biar kita sama2 tahu kucing jenis apa..hehe..
wah kalo toolsnya di kucing saya banyak om, gak mikir deh itu diperluin apa gak, tapi emang ngambil dari mobil lama, jadi gak langsung beli semua, hehe..
mungkin yang penting kunci baut velg, kunci 8,10,12,14,15,16, minyak rem, dll om..

Quote:Original Posted By hasfi
Gan...kucing ane kan di daerah, tepatnya di kab. Banjarnegara, jawa tengah, sedangkan ane kerja di jakarta, seminggu sekali ane pulang nengok bini sama anak, sama kucing ane tentunya...setelah banyak baca di berbagai forum ttg merawat diesel (ini diesel pertama ane) ane jg pgn bgt tuh yg namanya purging, nyampurin aditive ke solar dll...pgn rasanya meningkatkan performa kucing ane, pada hari minggu kemarin ane jalan2 diseputar purblingga smp purwokerto, dari bengkel kecil, shop n drive, bengkel agak besar (lumayan besar utk kota purwokerto) smp bengkel resminya isuzu, ane samperin mu minta di purging...anehnya tak satupun yg tau istilah ini, smp ane jelasin pake bawa2 merk liqui molly..masih gak ngeh jg, pake istilah carbon clean, malah dikira mau bersihin karburator...akhirnya dg kekecewaan besar ane pulang gan...dan sekarang ane baru bisa nyampein unek2 ane..kali aja ada agan yg 1 daerah sama ane yg ngasih pencerahan, dmn ane bisa purging kucing ane, dan dmn ane bisa beli additive buat solar macam redline 85 plus dan sejenisnya...disekitar kota ane. Jujur aja bisa aja ane beli cairan buat purge di jakarta, tp ane masih ciut nyali buat ngerjain sendiri heehe...pls..me need ur help bro


saya juga belum pernah om, dan setuju kata om ben, kalo gak bermasalah mending jangan digitu2in, hehe..
mungkin daerah si om beda istilah, kadang2 di daerah suka ada istilahnya sendiri..

Quote:Original Posted By Mud.Terrain
hasil dari servis dinamo amper minggu kemarin...

dioda nya ada yang rusak 2 buah satunya 25rb dua berarti 50rb...

terus di cek ke aki sebelum di pasang ke mobil, lampunya masih kurang terang tau diapain..katanya ini menandakan Icnya juga kena...

pake copotan panther 2.5 kena 175rb...

plus ongkos pasang.. total servis kena 300rb...

anehnya pas di stater mobil masih blom mau nyala....

di jamper....akhirnya mau idup..tapi masih berat juga starnya....

berapa lama di panasin ini mobil katanya aki di sel-selnya banyak yang beku...apa bener yaa....!!

soale gelumbung-gelumbnya ngga ada...!!!

katanya aki nya harus di cash ampe 2/3 hari lebih lama lebih bagus untuk menghilangkan beku sel-sel nya....

kalo ngga bisa juga yach solusi terakhir ganti aki....

pas minggu kemarin genap itu aki 1 tahun....

sekilas benerin dinamo amper ane....

wahh.. kurang tauk deh om.. emang pake aki apa ya?
umurnya bentar bgt..



purging ama additif aka racun solar lainnya.. sebaiknya dilakukan HANYA JIKA.. kucing si om bermasalah.. kalo masi sehat2 aja.. gw pribadi TIDAK MEREKOMENDASIKAN.. karna bisa ngegerus nozzle jadi kencing & boros..
kalo LM, bs tuang langsung ke filter solar ala om jco..



katanya sih :
masuk gigi 5, lepasin kopling pelan2 bgts.. kalo gak mati mesinnya udah aus koplingnya.. gw sih kurang rekomend tp om.. prefer tunggu suaranya aja.. kalo kedengeran suara gesekan di deket transmisi situ & boros terus kucingnya, gak bisa lari.. boelh coba ganti..
murah kok om.. kopling + matahari merek LUK di charlie.inti cuma :





udah join grup facebuuknya bro di page 1?
itu baru gw posting cara pasang relay klaksok.. atau kalo mau cari sendiri ke saft7.com.. komplitt itu relay asli yang mana dkk.. relay ori gw saranin beli ke bapuks.. murah meriah.. 15 rebu dapet ORIGINAL FOMOCO.. gak neko2 punya..



sipp om..


tapi cara pake gigi 5 itu paling gampang ya om?soalnya kalo mengingat harus denger2 suara transmisinya kok agak susah..hehe..

Quote:Original Posted By Kaworu
Gan mau nanya dong, ane masih bingung mau beli Panther

Tipe LV dan LS harganya kok bedanya jauh banget ya? Bedanya ga kayak LM ke LV. Sbnernya aksesoris yang membedakan tuh apa aja?

Kalo yang LV udah ada electric mirror, turning lamp di spion, AC double blower, sama rear wiper ga? Kalo ga salah ane bbrp kali nemu LV udah ada double blower, tp aksesoris laen ga merhatiin bgt.

Kalo adventure itu di atas LS atau di bawahnya? Aksesorisnya apa aja yah? Kayaknya ane jarang banget nemu yang adventure, n harganya juga sama kayak LS ya

Kalo rodanya lbh gede (adventure, GT) kan 17", apa jadinya lbh boros dari yg 14"?

Trims gan, mohon bantuannya, ane bingung milih Panther, soale mau beli 2nd. Thanks


pertama, urutannya dulu om dari yang tertinggi, kayaknya sih begini :
GT
touring
LS
LV adventure
LV
LM
CMIIW ya
Nah kenapa ada LV/LM tapi udah ada aksesoris yang sebenarnya umum ditemui di LS? itu karena pas barunya ada beberapa option om, saya sih kurang tau, tapi denger dari rekan2 aja, misal beli LM, belum tentu yang kita beli standar habis, kita bisa minta full optionnya, kayak dobel blower, jok hadap depan, foglamp, dsb. Nah mungkin yang ditemui itu ya yang begini ini, hehe..
LV adventure termasuk jarang om, saya pernah liat ada PW n ada yang tanpa PW, ban gede tentunya enak kalo lewat banjir/lubang, tapi masalah awet, boros dan kenyamanan kurang tau juga..
kalo usul saya sih, kalo anggarannya cukup cari GT aja, trus opsi kedua LS, habis itu baru deh LV adv
Quote:Original Posted By Dealstare
mantaff om, gak dipake di depan malah jadi lampu mundur, hehe..


gak om..
depan tetap pake warna kuning..
kemarin belinya 2 set.. jadinya 150rb.

kalau si tkg becak yg beli, udah dapet 3 set..
Quote:Original Posted By hermance
gak om..
depan tetap pake warna kuning..
kemarin belinya 2 set.. jadinya 150rb.

kalau si tkg becak yg beli, udah dapet 3 set..


oh beli 2 set, kirain 1 tok..
wakakakaka jangan diinget om
Quote:Original Posted By Technozone
Misi gan ane newbe nih di dunia mobil"an
kemarin ane beli Grand Royal 95..
katanya nih mobil mesinnya paling bandel dibandingin type" yg lain (bener g?) Mesin Panther yg plg bandel itu yg 2.3cc, krn timing gear gak pake bearing jd lbh awet, kekurangannya cm suara mesin berasa kasar aja
ini juga mobil disel ane pertama gan
yg mw ane tanya nih..
kemarin bokap suruh beli toolkit buat nih mobil yg sekedar aja.. sekedar bisa betulin waktu ngadat dijalan..
pertanyaan :
tool apa aja ya selain dongkrak (udh punya soalny ) yg dibutuhin??
1. obeng nomor brp aja?
2. tang" mungkin?
3. kunci" nomor brp aja?
4. dll.. (minta penjelasan aja dah)

soalnya klo beli satu set kynya mubazir dan mahal juga..
mohon bantuanyya gan.. mlm ini mw ke ace hardware royal soalnya


Beli obeng plus ama minus, kunci ring-pas satu set yg Cina aja, tang jepit, lancip ama potong. Yg terakhir kunci roda palang atau model tarik. Tot semua krg lbh 200rb lah.

Quote:Original Posted By OnlyGreen
cara ngecek kampas kopling gimana ya..?
soalnya akhir2 ini kalo dibawa ke jalan yang agak naik rasanya "ngeden" banget nya

kira2 berapaan ya kampas kopling itu


Quote:Original Posted By Mud.Terrain

katanya sih :
masuk gigi 5, lepasin kopling pelan2 bgts.. kalo gak mati mesinnya udah aus koplingnya.. gw sih kurang rekomend tp om.. prefer tunggu suaranya aja.. kalo kedengeran suara gesekan di deket transmisi situ & boros terus kucingnya, gak bisa lari.. boelh coba ganti..
murah kok om.. kopling + matahari merek LUK di charlie.inti cuma :


Cr cek yg plg gampang mnrt ane, nyalain mesin, masukin perseneleng ke gigi 1, abis itu sambil lepas kopling pelan2 rem kaki diinjek tp rem tangan dilepas ama injek gas pelan2. Kl mesin lgsg mati berarti kopling msh bagus, kl nyala berarti bs stelan atau kampas uda tipis.

Jgn tunggu ampe ada bunyi2, takutnya roda gilanya bs kena, malah lbh mahal lg duit yg hrs dikeluarkan.

Setau ane merek LUK emang murah tp jd keras wkt diinjek. Mending ori yg buntut A atau DAIKIN Jepun aja.
Skdr inpo aja, kl DAIKIN Jepun ama ori yg buntut A itu sama persis.
Kl mao murah mending ambil DAIKIN lokal aja. Cm beda tpt bikin doang tp hrg bs beda lumayan jauh.
Quote:Original Posted By 1nd0r4m
Beli obeng plus ama minus, kunci ring-pas satu set yg Cina aja, tang jepit, lancip ama potong. Yg terakhir kunci roda palang atau model tarik. Tot semua krg lbh 200rb lah.


Cr cek yg plg gampang mnrt ane, nyalain mesin, masukin perseneleng ke gigi 1, abis itu sambil lepas kopling pelan2 rem kaki diinjek tp rem tangan dilepas ama injek gas pelan2. Kl mesin lgsg mati berarti kopling msh bagus, kl nyala berarti bs stelan atau kampas uda tipis.

Jgn tunggu ampe ada bunyi2, takutnya roda gilanya bs kena, malah lbh mahal lg duit yg hrs dikeluarkan.

Setau ane merek LUK emang murah tp jd keras wkt diinjek. Mending ori yg buntut A atau DAIKIN Jepun aja.
Skdr inpo aja, kl DAIKIN Jepun ama ori yg buntut A itu sama persis.
Kl mao murah mending ambil DAIKIN lokal aja. Cm beda tpt bikin doang tp hrg bs beda lumayan jauh.


hmm.. nice info om indoram..
iya.. yang LUK si sellernya jg bilang itu kerass.. karna antislipnya baguss..
kalo ama exedy gimana om?
gw kira OEMnya kucing exedy, kapan hari liat di FJB di plat koplingnya tulisannya exdecy, tp kardusnya isuzu..

kunci2 yang kepake di kucing :
10, 13, 12, 11, 14, 17, 22, 19.. kayaknya itu aja deh..
Quote:Original Posted By Dealstare

pertama, urutannya dulu om dari yang tertinggi, kayaknya sih begini :
GT
touring
LS
LV adventure
LV
LM
CMIIW ya
Nah kenapa ada LV/LM tapi udah ada aksesoris yang sebenarnya umum ditemui di LS? itu karena pas barunya ada beberapa option om, saya sih kurang tau, tapi denger dari rekan2 aja, misal beli LM, belum tentu yang kita beli standar habis, kita bisa minta full optionnya, kayak dobel blower, jok hadap depan, foglamp, dsb. Nah mungkin yang ditemui itu ya yang begini ini, hehe..
LV adventure termasuk jarang om, saya pernah liat ada PW n ada yang tanpa PW, ban gede tentunya enak kalo lewat banjir/lubang, tapi masalah awet, boros dan kenyamanan kurang tau juga..
kalo usul saya sih, kalo anggarannya cukup cari GT aja, trus opsi kedua LS, habis itu baru deh LV adv


Pengennya juga GT sih om, tapi gak tau duitnya mencukupi gak hehe... Kalo masalah pajak, LV dengan LS, juga dengan GT bedanya jauh gak ya?
Sebenernya lagi nyari yg ada aksesoris turning lamp di mirror, rear wiper, sama spoiler. LV udah electric mirror n power window belom ya?
Quote:Original Posted By Mud.Terrain
hmm.. nice info om indoram..
iya.. yang LUK si sellernya jg bilang itu kerass.. karna antislipnya baguss..
kalo ama exedy gimana om?
gw kira OEMnya kucing exedy, kapan hari liat di FJB di plat koplingnya tulisannya exdecy, tp kardusnya isuzu..

kunci2 yang kepake di kucing :
10, 13, 12, 11, 14, 17, 22, 19.. kayaknya itu aja deh..


Gak usa LUK, pake aja Daikin lokal atau ori yg buntunnya ada huruf C nya, dijamin pasti keras jg. Kl mao empuk murah bs pake VALEO, ane ada sisa stok bbrp bj tuk kampasnya.

Ori Isuzu semua pake EXEDY tp yg Jepun dr Panther, Elf ampe Giga. Tuk spare part nya pun tuk yg Astra kw 1 pake Esedy Jepun, cm dikasi number part doang, sdgkan yg lgsg dr Daikin gak ada no part nya. Tp brg dijamin sama.
Quote:Original Posted By hasfi
Gan...kucing ane kan di daerah, tepatnya di kab. Banjarnegara, jawa tengah, sedangkan ane kerja di jakarta, seminggu sekali ane pulang nengok bini sama anak, sama kucing ane tentunya...setelah banyak baca di berbagai forum ttg merawat diesel (ini diesel pertama ane) ane jg pgn bgt tuh yg namanya purging, nyampurin aditive ke solar dll...pgn rasanya meningkatkan performa kucing ane, pada hari minggu kemarin ane jalan2 diseputar purblingga smp purwokerto, dari bengkel kecil, shop n drive, bengkel agak besar (lumayan besar utk kota purwokerto) smp bengkel resminya isuzu, ane samperin mu minta di purging...anehnya tak satupun yg tau istilah ini, smp ane jelasin pake bawa2 merk liqui molly..masih gak ngeh jg, pake istilah carbon clean, malah dikira mau bersihin karburator...akhirnya dg kekecewaan besar ane pulang gan...dan sekarang ane baru bisa nyampein unek2 ane..kali aja ada agan yg 1 daerah sama ane yg ngasih pencerahan, dmn ane bisa purging kucing ane, dan dmn ane bisa beli additive buat solar macam redline 85 plus dan sejenisnya...disekitar kota ane. Jujur aja bisa aja ane beli cairan buat purge di jakarta, tp ane masih ciut nyali buat ngerjain sendiri heehe...pls..me need ur help bro


sekedar info, di banyumas ada bengkel injection pump, mungkin bisa disambangin, posisinya kalo dari arah purwokerto lewat jembatan sungai serayu, terus sehabis pasar banyumas kan ada per3an tuh, klo yang kanan jalur utama arah yogya, nah ambil yang kiri (jalan ke arah klampok), kira2 100 m kiri jalan ntu bengkel, semoga bisa membantu
Quote:Original Posted By wiyus
oooo ok ta cek dulu,,,makasih semuanya....ta kabari selanjutnya nanti....




hasil dari servis dinamo amper minggu kemarin...

dioda nya ada yang rusak 2 buah satunya 25rb dua berarti 50rb...

terus di cek ke aki sebelum di pasang ke mobil, lampunya masih kurang terang tau diapain..katanya ini menandakan Icnya juga kena...

pake copotan panther 2.5 kena 175rb...

plus ongkos pasang.. total servis kena 300rb...

anehnya pas di stater mobil masih blom mau nyala....

di jamper....akhirnya mau idup..tapi masih berat juga starnya....

berapa lama di panasin ini mobil katanya aki di sel-selnya banyak yang beku...apa bener yaa....!!

soale gelumbung-gelumbnya ngga ada...!!!

katanya aki nya harus di cash ampe 2/3 hari lebih lama lebih bagus untuk menghilangkan beku sel-sel nya....

kalo ngga bisa juga yach solusi terakhir ganti aki....

pas minggu kemarin genap itu aki 1 tahun....

sekilas benerin dinamo amper ane....[/QUOTE]

sebelum charge, kuras air accu,

cari artikel tentang "accu ditambah bodrex"

saya juga binggung, ada komponen ada di tablet bodrex shg bisa buat accu sedikit sehat, but itu banyak yang berhasil
Quote:Original Posted By berliantrading
lagi ngejar ISO ya om.....


Maaf om bukan ngejar iso soalnya kalo kayak ane terus ngepost kaya gitu ga nambah total postnya. Kl ane ngejar iso biasanya ke jokes biar cepet.
Ane seneng di kaskus komunitas ISUZU PANTHER orang-orangnya pada mau berbagi dan nanggepin tp ga saling ejek, jd ane pengen deket aja di komunitas ini makanya ngepost agak banyak.
Maaf ya om-om kalo post ane ternyata ngegganggu om-om semua.....


Quote:Original Posted By hasfi
Gan...kucing ane kan di daerah, tepatnya di kab. Banjarnegara, jawa tengah, sedangkan ane kerja di jakarta..........


Ane asli PWT om, kemarin ane jg tnya ngebersihin bostpump/injektor ke bengkel umum yg laris bgt di PWT. Maksud om purging tu ngebersihin injektor apa bkn?
Kl ngebersihin injektor emang di bengkel umum ga bisa, harusnya ke tukang khusus bostpump. Tp ane tanya mekaniknya kalo kurang lari cuma bersihin pompa solar, ganti filter solar, stel klep ma bersihin filter udara jg ud cukup.
Ane jg ky gtu tanya-tanya ngebersihin injektor tp di tune up aja larinya udah enak bgt, ditambah koplingnya distel jadi tarikannya enteng.
Coba om ke bengkel S*BUR BAN di PWT aja trs sebelum tune up mekanikanya dikasih tip buat rokok, dijamin ngerjain mobil om sampe bener beda ama yg ga dikasih tip rokok. Ongkos tune up lengkap 75000.
Semoga bermanfaat.
Quote:Original Posted By ALEXANDER..

sebelum charge, kuras air accu,

cari artikel tentang "accu ditambah bodrex"

saya juga binggung, ada komponen ada di tablet bodrex shg bisa buat accu sedikit sehat, but itu banyak yang berhasil


nah itu bro, dulu sopir bokap pernah nyobain buat aki L300, bisa bangkit lagi tuh aki, cuman gak bertahan lama sih sekitar 3 bulan, akhirnya tetep ganti aki juga deh, aku juga pernah nyoba tapi gak efektif juga bro....mungkin pusingnya dah kronis