Komunitas Isuzu Panther Kaskus

Selamat datang di FORUM PANTHER

Terima kasih kepada Pak Mimin/Momod/TS dan semua warga Kaskus.

Disini tempatnya warga Isuzu Panther berkumpul

Rules:
- No Promosi Lapak tanpa Ijin admin KPP3 dibawah.. melanggar LANGSUNG kena BATA -5
- No Junkers :
- No Sara
- Gak boleh ribut disini (anak2 panther harus baek2)
- Out Of Topik(OOT) (ya dikit2 boleh lah, tapi jgn kebanyakan yach )
note: bagi yg melanggar siap2 meluncur. disini udah banyak yg ISO 2000

Bagi yg baru gabung ada syaratnya:
- Type Panther:
- tahun berapa:
- Photo Panther(Kucing):...
Harus wajib gak boleh gak ada. nanti kita masukkan kedalam forum kita. gpp kalau panthernya agak kurang bagus. kita juga banyak kok yg kurang bagus panthernya. jadi jgn malu2 masukkin aza photonya. ini tujuannya biar rame & bisa makin kenal satu sama lain.. kalo bs picnya jgn cuma 1 & seuprit yak..

Para sesepuh Panther Di forum Kaskus
- 112Ben
- Kindane02
- ALEXANDER
- JCO
- pioneer_02
- Noelmendrofa
- berliantrading
- dzig
kalau ada yg gak ngerti tanyakan pada sesepuh ini, bagi sesepuh yg belom disebutkan harap kasih tauk. PM aza yach

Bagi yg memberikan Tips2 panther dan sangat bermanfaat akan dimasukkan kedalam arsip panther. dan tentunya reward CENDOL akan diberikan

LINKS:
url part 2:
Komunitas Panther di sini (Part II)
Komunitas Panther di sini (Part II-2)
Komunitas Panther di sini (Part III)
Group Isuzu Panther KASKUS*
Panther Kaskus Facebook*NEW
Panther Kaskus Facebook Part II

url panther mania:
Panther-Mania

KPP Admins : Kindane02, Leondika, 112ben, 7041knl, minesmurfin, aguspy, Dealstare

*untuk masuk ke Group Panther KASKUS, silahkan PM : Leondika/JDM.VTEC/7041knl/minesmurfin

Autolock Thread by Hansip

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/2596820 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.

Members Ride



Spoiler for 112Ben:


Spoiler for abukamal:


Spoiler for 22091988:


Spoiler for ren56911:


Spoiler for IndraJayaBan:


Spoiler for belangtelon:


Spoiler for jordan911:


Spoiler for liank2:


Spoiler for minesmurfin:


Spoiler for Leondika:


Spoiler for awi98:


Lanjutan members ride 2 ,3 ,4 ,5 ,6 ,7 ,8 ,9,10
Part 11 dst. ada dibawah..

All About Isuzu Panther



Quote:Original Posted By pgonk
agan2,saya mu nyumbang hasil scan brosur panther lama nih.. hehe.. moga2 berguna:

1. Hi-Grade 95-96


2. Deluxe 95-96


3. Grand Deluxe 95-96


4. Grand Royale 96-97


5. New Super


6. Royale


7. Sporty


8. Grand Royale


9. Hi-Sporty


10. Hi-Grade
Quote:Original Posted By kindane02
Haduh.. banyak yang nanya perbedaan2 lagi.. panther kotak.. ane jelasin dah dimari yah..

Varian Isuzu Panther Kotak :

1. Royale :
- Power Steering
- AC Single ND
- Velg Racing 14"
- No Power Window

2. Grand Royale :
- Power Steering
- AC Double ND
- Velg Racing 14"
- Console Box Depan
- Power Window 2 (Pintu Depan)

3. Grand Royale Plus :
- Sama kaya Grand Royale
- Power Window 4 pintu (model higrade)
- Rear Wiper (jarang nih model ini)

4. New Royale :
- Penerus Grand Royale Tahun 1999-2000 (fitur sama aja beda nama aja)

5. New Royale Plus :
- Penerus Grand Royale Plus Tahun 1999-2000 (fitur sama aja beda nama)

6. New-Higrade (1998-2000)
- Fitur sama seperti Grand Royale Plus
- Wide body
- Rear Wiper
- Velg Racing 15"
- Spion Model Sedan

7. Sporty :
- Fitur sama seperti Royale
- Extra Wide Body ( Badan Gambot)
- Velg 14" Ban Besar

8. Hi-SPorty :
- Fitur sama seperti Grand Royale Plus
- Extra Wide Body ( Body Gambot )
- Velg 14" Ban Besar

9. New Super :
- Fitur Standar seperti Royale
- No Power Steering
- Velg 13" kaleng

Sebenernya ada Type Deluxe dan Grand Deluxe, cuma interiornya aja yang beda2 ane kurang ngerti..

Klo soal mesin mah SAMA semua.. irit mah tergantung perawatan yang empunya sebelum.. tapi Hi-Sporty jelas lebih mahal.

nb: Perhatian Brader BEN, Tolong Copas ke part III tuh tulung, biar klo ada yg tanya lagi bisa liat disana.. pegel sayah menulisnya.. ckckckck
Quote:Original Posted By Leondika
Generasi Isuzu Panther dari Awal sampai Sekarang
Generasi Isuzu Panther
Isuzu Panther identik dengan diesel yang terkenal dengan keiritannya seingga tagline mobil ini adalah "pilihan orang pintar".

Nama-nama Panther di beberapa negara :

* Vietnam : Isuzu Hi-Lander
* Filipina : Crosswind
* India : Isuzu berkolaborasi dengan Chevrolet dan melahirkan Chevrolet Tavera yang sama dengan Panther.

Generasi Panther ada 4 :

1. Panther generasi 1

* Tahun 1992an - 1996
* Kapasitas mesin :2300 cc Indirect injection
* Jenis Mesin: 4Silinder 2300cc OHV
* Kode mesin c223
* Kode body TBR52

Kelebihan : Irit, bantingan empuk, perawatan Murah, mesin bandel
Kelemahan : Tenaga kurang, suspensi depan lemah, tak ada matik

Jenisnya: (dari kasta paling tinggi)

o Hi Grade
o Royal
o Total Assy (Deluxe)
o Standard

2. Panther Generasi 2

* Tahun 1996 - 2001
* Kapasitas mesin : 2500cc
* Jenis Mesin : 4silinder 2500cc OHV Direct Injection
* Tenaga Maksiumum : 86dk/3900rpm
* Kode mesin 4ja1
* Kode Body TBR 54

Kelebihan : Irit, bantingan empuk, perawatan murah, tenaga kuat, torsi besar.
Kelemahan : agak limbung di tikungan, tak ada matik, mesin berisik

Jenisnya : (dari kasta tertinggi)

o New Hi-grade ( 1997-2001)
o Hi-grade (1996-1997)
o Hi sporty (1996-2000)
o New Royal (1997-2001)
o Grand Royal (1996-1997)
o Royal (1996-1998)
o Deluxe (1996-1998)
o Standar

Kasta paling lengkap dan ekonomis adalah jenis Grand Royal


3. Panther generasi 3 (New Panther)

* Tahun : 2000-2004
* Kapasitas mesin : 2500cc
* Jenis mesin : 1. 4silinder 2500cc OHV direct injection
* Turbodiesel (Touring)
* 2. 4silinder 2500cc OHV direct injection (Smart, LM, LV, LS)
* Tenaga maksimum : 86dk/3900rpm
* Panther kapsul
* Kode body TBR541
* Kode mesin 4ja1

Kelebihan : Irit, bantingan empuk, tersedia matik, perawatan murah, depresiasi rendah, tersedia versi turbo
Kelemahan : Limbung di tikungan, power steering getar

Jenisnya : (dari kasta tertinggi)

o Grand Touring
o Touring
o LS
o LV
o LM (smart)

4. Panther generasi 4 facelift

Semua hampir sama dengan New panther cuma isuzu melakukan pembenahan pada desain lampu, grill, serta interior, dan juga versi lain selain Touring (LS) pun telah diberi turbo guna memenuhi standar EURO.

Jenisnya :

* Grand Touring
* Touring
* LS Turbo
* LV
* LV FF
* Smart
* Smart FF

hehehehe... copas dari tetanga seblah
Quote:Original Posted By imez
setahu ane untuk mesin 4JA1 :
* Panther kotak tahun 1996-1997 tenaga yang dihasilkan 86 DK
* Panther kapsul non turbo, tenaga yang dihasilkan 76 DK
tenaganya lebih kecil karena perbedaan jenis injektor
* Panther kapsul turbo, tenaga yang dihasilkan 81 DK
tenaga meningkat atas jasa turbo

coba lihat isuzu panther yang versi India, tenaganya 130 DK, ckckck...
link : http://autos.maxabout.com/cars/isuzu...anther/cvid672
Quote:Original Posted By pgonk
nih gan sesuai yg dijanjikan hehe:

1. spec royale


2. spec sporty


3. spec grand royale


4. spec hi sporty


5. spec hi grade


6. spec new super


7. spec deluxe & grand deluxe


8. brosur hi grade 95-96 lengkap
cover:

spec:

gambar2 lainnya:




9. brosur hi grade 93 lengkap
cover:

spec:

gambar2 lainnya:




10. brosur grand royale lengkap
cover:

spec:

gambar:


BONUS:
Panther pertama keluarga saya taun 1993:

Panther kedua taun 1994,yg 1993 dituker tambahin k hi grade 94:


maap ya ada yg disensor gbrnya,ada foto saya pas masi kecil hehehe malu
Quote:Original Posted By dodz8281
PPL kan setengah sahamnya di pegang Astra Om...
PPL ( Pulogadung Pawitra Laksana )


Buku Petunjuk(User Manual) Perawatan Panther 2.3 (1993): http://www.indowebster.com/download/...atanpanther2_3

Tips Membeli Panther 2nd



Mencegah kemalingan dashboard di kucing kapsul lewat kaca belakang :

Quote:Original Posted By launcelotus
Gan, karetnya ganti kaya kucing ane punya aja..
Ga bisa disilet dr luar. Ane udah pernah kejadian mau disilet dia ga bisa. akhirnya kesel trus ban ane kiri kanan yg gantian di silet sampe kempes.
Untung ada asuransi.. diganti deh.

Spoiler for gambarnya:


Jadi si karet bagian dalem ditempel ke kaca. Karet kecil dibagian luarnya cuma seal doang. Keliatannya jg jadi lebih rapi.


Tips Membeli Panther 2nd
Quote:Original Posted By bdlzz
Ane berpendapat sedikit yah....barangkali ada yg berkenan.
periksa dari ujung roda sampai ujung kap !! hehehhe.
Jangan meremehkan gejala-gejala kurang beres walaupun sedikit, sedikit2 juga bisa tambah pengeluaran.

- Buka kap mesin, lihat ada oli yg menetes/merembes tidak, terutama di oli mesin dan power steering.
- lihat radiator ada yang bocor ndak? buka penutupnya, lihat bersih atau tidak air radiator, bocor sedikit memperbaikinya juga membutuhkan waktu dan biaya.
- lihat semua parts engine bay lengkap tidak? penutup-penutup minyam rem, power steering dsb.
- cek tanki wiper dan karet wiper, berfungsi normal tidak.
- nyalakan mesin. rasakan starter masih mantap tidak? nyalakan semua lampu, lihat satu persatu. nyalakan air wiper, semprotannya masih bagus tidak, tes klakson sambil putar stir kanan dan kiri, masih bunyi bagus tidak.
- lihat kondisi mesin (bawa montir aja biar gampang).
- cek roda; lihat ban masih bagus tidak, lihat pelek, masih mulus dan lurus tidak, termasuk cek ban serep.
- lihat dengan detail seluruh bodi. putari perlahan sambil melihat masih solid atau tidak cat bodinya, baret2 sedikit mgk masih bisa ditolerir, tapi kalau penyoknya sudah lebih dari 3, itu juga PR, service bodi mobil bisa berhari-hari.
- lihat KARAT yang paling umum ada di panther. biasanya di sekitar roda dan pintu bagian bawah. kalau karat terlalu banyak juga PR service bodi.
- lihat bagian kolong, apa sudah pakai anti karat belum?, sukur2 dapat yg sudah pakai tuff kote dinol.
- coba kunci alarm, berfungsi dg baik tidak, alarm berfungsi normal tidak, syukur2 dapat alaram yg bagus.
- buka pintu, coba semua rasakan bantingannya saat ditutup, masih bagus tidak. buka pintu dan angkat sedikit ke atas, koplak tidak. koplak dan bantingan yg keras jadi perlu setel pintu. itu bisa jadi PR juga. cari yg pintunya masih bagus, tidak koplak dan bantingannya enak.
- masuk ke dalam interior. coba semua tombol driver; wiper, sein, power window naikkan dan turunkan, masih bagus tidak. terutama lihat power window bagian tengah kanan dan kiri.
- lihat door trim pintu, masih rapat dan kokoh tidak.
- coba audionya.
- lihat semua kursi, rasakan dan tes setelan kursi.
- nyalakan mesin, tutup semua pintu. rasakan apakah kedap suara atau tidak. membuat kabin kedap suara juga butuh waktu dan biaya. tetapi mendapat mobil yg sdh kedap suara juga lebih baik lagi.
- nyalakan AC, hidupkan double blower. cek semua knob AC, masih normal tidak. dengarkan ada suara aneh tidak ketika AC on dan off. suara aneh AC itu pertanda siap-siap ke ATM hehehehe....
- tes drive. jalankan mobil, rasakan kopling nyaman tidak, rem, pedal gas, steering, rasakan ada roda yang kurang sempurna tidak; bunyi, bergelombang, kalau sanggup, periksa roda sekalian; dongkrak bagian belakang, goyang roda ada bearing yg kocak tidak. demikian juga roda depan.
- rasakan tenaga yg muncul dari speed 60 - 80 km/h. ada bunyi2an tidak. bila ada suara dengung pada kisaran kecepatan itu, berarti ada bearing yang aus; bisa roda atau gardan.
- rasakan getaran mesin ketika berhenti dan masuk gigi 2 dan 3. getaran yg lebih halus akan lebih baik. (halus versi diesel yah...)
- lihat karpet dasar, berapa lapis. lebih tebal lebih bagus.
- lihat kaca film. lebih bagus lebih baik, paling tidak sdh Solar guard/spectrum/3M/Llumar/Vkool. kaca film jelek juga kita jadi kurang puas.


Kebanyakan ya....hehehe....
Intinya, kalau bisa dapat yang kondisi lengkap dan normal, kita ndak perlu lagi bolak-balik ke bengkel untuk perbaikan ini itu. paling tidak ke bengkel sekedar untuk mengganti semua oli; mesin/transmisi/gardan/rem/power steering/filter udara sbg. hanya tune up. atau ke bengkel variasi hanya untuk mempercantik mobil.

Maaf bila kurang berkenan, CMIIW.

Wassalam.

Alamat Bengkel Recomended



- mesin
Spoiler for abukamal : Bengkel ASMIN:
Spoiler for Michael Chang : injector : Ko Achoan(lulus uji emisi):
Spoiler for 22091988 : injector : UJD:
Spoiler for 22091988 : uji emisi:
Spoiler for leondika,herman3971 & classirock : Testi UJD:
Spoiler for imez : Bandung Diesel:
Lanjutan Daftar Bengkel 2 : disini
Lanjutan Daftar Bengkel 3 : disini
Lanjutan Daftar Bengkel 4 : disini (AC,Body,Kelistrikan,Lain2)
Lanjutan Daftar Bengkel 5 : disini (Kaki-Kaki)

Lantujan Daftar Bengkel 6 ada di bagian bawah..

daftar bengkel lainnya by thompels

D-I-Y Tutorial



D-I-Y Tutorial:

Spoiler for Coppermine : cara bersihkan water separator... plus buang anginnya..:


Spoiler for Coppermine: radiator & visco fan:


Spoiler for 22091988 : ampere & relay:


Spoiler for kebunbunga : fuel injector cleaner:


Lanjutan D-I-Y Tutorial part ,2,3,4,5,6,7,8,9,10,11,12,13,14,15,16,17,18

Info Lainnya(SPBU Pertadex, Seller Parts, dkk) disini

Daftar Harga Spare Part



Daftar Harga Spare Part

OLI Diesel
Meditran SX (15w40)----> 34rb/ltr
Shell Rimula (15w40) ----> 40rb/ltr
Shell HX3 (20w40) ----> 35rb/ltr
Shell HX5 (15w40) ----> 55rb/ltr
SHell HX7 (10w40) ----> 220rb/5ltr ----> Levelmotorworks
Mobil Delvac MX (15-40w) ----> 35rb/liter ----> dalam satuan Curah(Drum) per April 2012

Mobil Delvac (15w40) ----> 200rb 4ltr (tanya om Jco for Special Price ) Rokomended from anak2 Forum Panther

OLI Gardan Shell Spira Gear 80w90 ---> 42rb/ltr

MESIN
PULY Kruk As ---> 760rb
Nozzle Zexel 2.3 ---> 125rb/nozzle (total ada 4 nozzle) --> per April 2012
Oil Filter ORI 2.3 - 2.5 ---> 28 - 35rb --> per May 2012
Fuel Filter ORI ---> 20 - 35rb --> per May 2012
Air Filter ORI 2.3 --> 37.5 - 40rb --> per Maret 2012
Air Filter ORI 2.5 --> 40-50rb
Seal Packing As kruk Depan ---> 45rb
Seal Packing As kruk Belakang --->
Carter OLI --->


KAKI - KAKI
Bosh Arm Atas ---> 240rb (4buah)
Bosh Arm Bawah ---> 180rb (2buah)
Shockbraker KAYABA ---> 375rb sepasang
ShockBraker ASLI ---> 280rb sepasang
ShockBraker Mondroe ---> 600rb sepasang
ShockBraker TRD (Toyota racing Development) ---> 1jt Spasang (kemaren ada anak panther make shock ini)
Karet2 Per DAUN ASLI ---> 40rb (4buah)
Sterring Shaft(joint Stir) Asli ---> 720rb
BallJoint ---> 200rb
Terod --->
Long Terod --->
Plat Besi Per Daun ---> 150rb (1 lembar)
Bearing Roda Depan Kanan-Kiri --> 150rb

Transmisi
Kopling ---> 365rb
Matahari ---> 395rb
Kabel Kopling ---> 90rb
Switch Mundur ---> 45rb

LAIN LAIN
Talang AIR ---> 120rb (depan belakang)
Talang Air Depan aza ---> 65rb (tapi jarang banget yg jual)
Kabel Gas ---> 33rb
Kampas Rem depan ---> 80rb
Kampas Rem Belakang ---> 140rb
Kabel Rem Tangan ---> 60rb
Altenator Ex Singapur (dinamo Amper) ---> 2.5jt
IC altentor ---> 800rb
Spull atau areng Altenator ---> 25rb


JASA Pengerjaan
Turun mesin ---> 450rb - ...
Turun Transmisi ---> 150rb - 200rb
Roll Ulang Per DAUN ---> 100rb - 150rb
Service Injector ---> 200rb
Sporing 3D ---> 100rb - 150rb
Balancing ---> 10rb - 25rb
Kaki2 ---> 150rb - 250rb
Services REM ---> 50rb - 100rb
Services AC ---> 150rb - 250rb
Services Radiator ---> 100rb - 200rb
Services Altenator ---> 50rb - 100rb
Setel Klep ---> 35 - 50rb

By hong_bamboo
Nambahin dikit berdasarkan pengalaman yg pernah diganti:
- Oli gear Ror*d HDA 140 sekitar 35,000/liter
- Oli Meditr*n SX sekitar 120,000/galon
- Filter oli 2.5DI ori sekitar 27,500
- Filter solar 2.5DI ori sekitar 22,500
- Filter udara 2.5DI ori sekitar 45,000
- Soket lampu sen depan 2.5DI ori sekitar 10,000
- Slang power steering Hi-Pressure 2.5DI KW sekitar 120,000
- Slang power steering Hi-Pressure 2.5DI ori sekitar 500,000
- Ban 195/70R14 Ach*lles sekitar 420,000

Segitu aja yg gw tau.. Sama pernah servis kaki2 ga ada yg diganti, tapi ntar rinciannya harus lihat bon dulu...

By JDM.VTEC
nambahin dikit ya versi gw:
- Repsol elite Super (bs buat bensin & diesel) = paling mahal 150.000 4L (no telp +34)
- spooring komputer = 80.000 - 100.000 *
- tutup radiator ND Kuning-Item = 30.000 +-
- oli rem prestone = 17.000 +-
- GS Hybrid NS70 = 585.000 (TT aki 2nd = 490) +-
- shockbreker KYB kuning gas keras blakang = 325.000 sepasang +-
- karet2 per daun non-ori = @7500 +-
- behel per daun = @60.000 +-
- condensor R12 (panther kotak 2.3 1993) = 350.000 +-
- rackend/longtierod = 165.000 +-

Legend :

+- bs lebih bs kurang tergantung deal/bengkel/daerah masing2
* blom pernah datengin yg mahal2 sih, sama aja keknya..

Tips & Trick


Cara membawa Panther yang benar


Quote:Original Posted By ALEXANDER.

Rpm rendah kalau sesuai kecepatan bisa tambah irit, rada susah juga jelasinnya.

Saya coba analogikan dengan sepeda.
Pada saat kita mengendarai sepeda.
Pada saat start, digunakan gigi 1 supaya si pengendara tidak perlu mengeluarkan tenaga yang besar untuk start.
Seiring dengan peningkatan kecepatan sepeda, gigi ditingkatkan sehingga pengendara sepeda mengeluarkan tenanga yang sesuai dengan kecepatan sepeda tersebut.

Pada saat menaiki tanjakan, kalau gigi tidak di turunkan maka beban si pengendara akan semakin berat, energi yang dibutuhkan juga semakin banyak.

Nah, semakin banyak beban pada otot dan tulang kaki akan semakin besar itu bisa disamakan dengan piston pada mobil. Energi yang dibutuhkan otomatis juga semakin banyak sama dengan konsumsi bbm pada mobil.


Gampangnya kalau di mobil, injek gas semakin dalam = semakin boros.
Misalnya sebuah tanjakan yang idealnya menggunakan gigi 2, terus kita gunakan gigi 4 otomatis kita harus injek gas lebih dalam yang berarti bbm boros(walaupun rpm rendah), selain itu si piston dan teman temannya akan kerja berat. Apabila kebalikannya kita gunakan gigi 1 maka kita harus injek gas semakin besar = rpm semakin tinggi = boros BBM.

Pada teoritis keiritan dicapai pada torsi maksimal suatu mesin (bisa dilihat pada grafik masing masing mobil) . tapi di forum sebelah pada umumnya BBM irit dicapat kira kira 1000 rpm dibawah torsi maksimal.

Kalau saya pribadi berpatokan pada ijekan gas saja, biasa hanya injek pedal gas 2 – 3 cm, amat sangat jarang injek pedal gas sampai dalam, kecuali lagi mendaki/ lagi kepepet nyusul.
Pake prinsip ”alon alon asal kelakon” di jakarta kalau ngebut2 bedanya juga cuman 15-22% dari waktu tempuh, misalnya perjalanan 1 jam ngebut, jalan pelan pelan paling beda 15 menit.


Quote:Original Posted By berliantrading

pengalaman pribadi saya, rpm rendah dengan gigi tinggi bukan irit yg didapat tapi malah bikin metal duduk cepet aus.. kebetulan sy punya beberapa truk.. gaya sopir seperti itu paling sering ganti metal duduk..


Daftar Spesifikasi Oli
Quote:Original Posted By minesmurfin

ini ada beberapa link (beberapa dalam bentuk pdf), semoga membantu :
- Fastron Diesel
http://pelumas.pertamina.com/Files/p...oduct_pcmo.asp
- Meditran
http://www.warsolube.com/meditran_sx.html
- Shell Helix Diesel HX5
http://www.epc.shell.com/Docs/GPCDOC...l_HX5_CI-4.pdf
- Shell Rimula
http://www.shell.com.au/home/content...ll_rimula.html
- Mobil Delvac 1
http://www.imperialoil.ca/Canada-Eng...1_Delvac_1.pdf
- Mobil Delvac MX
http://www.mobil.com/Australia-Engli...SP_15W-40.aspx
- Castro GTX Diesel
http://www.castrol.com/liveassets/bp...GTX_Diesel.pdf

kalo ada yg mau nambahin moggo

Price List Jasa & Item



Kaki-Kaki

Quote:Original Posted By minesmurfin

coba cek S/A nya dulu om...sapa tau memang S/A nya sudah lemah.....
maren saya roll per daun kiri+kanan kena 60rb ongkos bongkar pasang 30rb...total 90rb.....waktu itu sekalian sama ganti karet2nya....tp karet bawa sendiri
Quote:Original Posted By pioneer_02

balljoint atas @100ribu aja om
merek Banzai Japan
kelebihannya ada nozzle buat tembak gemuk
jadi umur pakai lebih lama
sering2 tembak gemuk saja tiap 10.000km

klo yang ori astra punya ndak ada nipple.


Quote:Original Posted By hermance

Spoiler for stabilizer:

ohh karet itu..
lahh gw baru beli tuh karet cuma @3ribu..
beda jauh amat harganya..
kaya nya punya om karetnya yg bagus..

nih penampakan sebelum dipasang:
Spoiler for :


Quote:Original Posted By b1159bf
nih harga kemaren servis di daerah lebak bulus, harganya harga temen sih jadi mungkin bisa ditambahain beberapa rupiah

balljoint 350ribu merek ASUKI
long tierod kurang tau
tie rod end 190ribu asli punya
idle arm 300ribu asli punya

kalo depan, sekalian cek nap roda(biasanya dudukan baut rodanya keropos) 250ribu 1 pc
dract link (lupa harganya, bonnya ilang pula , sama rack end 250ribu 1 set

demikian semoga membantu


Mesin

Quote:Original Posted By 1nd0r4m
@ bro tato95t
Harga sok Panther

Orisinil ASTRA (disc 10%0)
FR oli 116rb per pc / gas 151rb per pc
RR oli 125rb per pc / gas 161rb per pc

KYB Ultra 350rb per psg / Excel G 525rb per psg / Gas A Just 550rb per psg
Monroe Gas Matic 325rb per psg / Magnum 400rb per psg

Nozzle injektor 2.3cc 90rb per pc / 2.5cc 350rb per pc


Quote:Original Posted By dalosa

hari ini abis dari UJD bersihin nosel cuman 100rb...tenaga sama aja tapi cumi2 hilang..kalo dulu di gas langsung kluar cumi2nya...moga2 gak boros lagi si kucing hitamnya

Quote:Original Posted By cengengesan
setahun lalu 950rb denso, ambil dari astra dengan kodeparts depannya I8xxx (the best kucing can get)

Quote:Original Posted By pioneer_02
Report repair kucing today:

1. Las radiator bagian atas Rp35.000
2. Beli Water pump merek parut kelapa (paraut ) Rp 225.000
Pertamanya tanya ke toko A ditawarin merek GMB JAPAN Rp 285.000

Buset mahal banget. di tambah ongkos pasang katanya Rp 200.000
Cari second opinion tanya ke toko B ditawarin merek Paraut cuma Rp225.000
Gak terlalu berat dikantong deh. Baca dari forum sblmnya merek itu katanya bagus ya?
3. Beli Bearing 1pasang buatan Prancis merek TIMKEN Rp 75.000
Katanya biasa dipakai sama BMW / Mecedes gitu sbg OEM nya.
4. Beli Selang oli dari Alternator ke Carter OEM Rp 25.000

Ongkos Rp 100.000 (montir panggilan kenalan)
tergolong murah lah, daripada yg tadi minta Rp 200.000
buset buka waterpump aja minta segitu. Yg ini borongin semua cuma Rp100.000, plus kerjain dirumah ane pula.
Cuma tadi ngejar2 pergi belanja parts dulu

Waterpump jadi halus banget bunyi nya
dah kayak turbo aja nguiingg ^^
Overall puas deh...
belum sempat ajak kucing jalan2 merasakan hasilnya
sekian laporan

note: skrg pakai air tanah dulu deh buat tes trial dulu. liat ada yg bocor apa nda hehehe


Quote:Original Posted By fnickz

mau kasi info aja ispan habis servis injection pump, dengan detail sebagai berikut:

jasa:
- bongkar pasang injection pump = 150rb
- test injection pump = 65rb
- bongkar pasang feed pump = 35rb
- test nozzle 4pcs = 30rb
penggantian part:
- packing set = 95rb
- oil seal noken as = 10rb
- shim spring rotor 2pcs = 70rb
- feed pump = 350rb
- filter solar = 30rb
- idle up ac = 125rb


Body

Quote:Original Posted By Stivo84
Ane bantu :
1. Ane pernah ditawarin ganti grill+lampu kucing 2.5 kira2 kena 500-600k om (model Grand Royale). Bemper 2.5 sekitar 200-300k (copotan,tapi rada susah barangnya)
2. Ganti plafon di daerah ane kena sekitar 600k-1jt tergantung bahannya. Kalau jok sekitar 1.5-2jt. Itu model jahit paten. Klo cuma dibungkus sarung paling sekitar 500-750rb.

Kemarin ditawarin paket 3.5jt dah full jok jahit paten+doortrim+plafon+karpet dasar.


Kelistrikan

Quote:Original Posted By dodz8281

Laporan hasil Repair Dinamo ampere hari sabtu kemarin dibengkel dinamo "soetrisno" daerah bratang Binangun
Ternyata Dinamo ampere sikucing yang sebelumnya pake cutout dirubah lagi pake IC ini rincian komponen yg diganti .

1.Ganti Sil : 5K

2. Ganti Brostel : 5K (udah habis setengah, mumpung dibongkar ganti aja sekalian )

3. Ganti Selang Oli : 20K ( Selangnya udah pecah, untung aja nggak jebol pas dipakai kemarin2 kan bisa brabe kehabisan oli )

4. Gulung Sepul : 95K ( Sepulnya udah gosong ,gara2 kena rembesan oli jadinya item legem dech )

5. Ganti IC + Holder Brostel : 135K Sebelum dijadikan cutout dulunya pakai IC cm kabelnya dipotong kelihatannya makanya kudu diganti sama holdernya ) klo IC saja murah cm 90K

6. Ganti Kolektor : 40K 1 udah habis setengah , 1 lagi masih bagus cm klo ganti 1 kudu dibubut " Nunggu dibawa ketukang bubut lama " mending ganti 1 set aja

7. Ganti Bearing 6303 : 30K Udah mulai bunyi, sekalian aja dari pada bermasalah dikemudian hari

8. Ongkos service : 20K

Jadi total smuanya : 350K Garansi 1 bulan
Kondisi sekarang sudah normal kembali
Estimasi awal klo ganti IC dari cutout tanpa ada masalah di dinamonya cm 150K

Members Ride Part 11

Spoiler for vanderust:
Spoiler for b1159bf:
Spoiler for izqy:
Spoiler for mrgoenx:
Spoiler for lampuajaib:
Spoiler for CherryLabel:
Spoiler for Dealstare:
Spoiler for ryan.yoiyoi:
Spoiler for gogildong:
Spoiler for Mud.Terrain:
Spoiler for topxcpoe:
Spoiler for pioneer_02:
Spoiler for fazarahman:

Members Ride Part 12

Spoiler for martosusanto:
Spoiler for mymatriks:
Spoiler for Mas_Ferry:
Spoiler for faldirex:
Spoiler for tato95t:
Spoiler for dalosa:
Spoiler for Mud.Terrain:
Spoiler for streetmaniac:
Spoiler for muantapbro:
Spoiler for b1159bf:
Spoiler for OnlyGreen:
Spoiler for babibakar44:

Members Ride Part 13

Spoiler for dbing76:
Spoiler for hadita:
Spoiler for deepblack:
Spoiler for arijos3:
Spoiler for deepblack:
Spoiler for hermance:
Spoiler for wicak7:
Spoiler for R4429:
Spoiler for icandut:
Spoiler for Dealstare:
Spoiler for kunamterbang:
Spoiler for 112JDM:


Lanjutan Members Ride Part 14, 15, 16, 17, 18, 19

Lanjutan Daftar Bengkel 6

Mesin
Spoiler for mrgoenx : bengkel jogja/salaman:
Spoiler for Dealstare : bengkel nozzle, IP/boschpump Kudus:



AC
Spoiler for b1159bf : service AC:
Spoiler for BorneoJr : service AC:

Field Report

Spoiler for Kopdar Panther Kaskus : Tangerang Chapter:
Spoiler for jalan2 SBY - Jatim Park:

Lanjutan Field Report 2

DIY Tutorial Part 19

Spoiler for aguspy : booster rem:
Spoiler for hermance : setel lampu depan panther 2.3:
Spoiler for hermance : dudukan stabilizer depan:
Spoiler for OnlyGreen : 2.3 brebet:
Spoiler for tato95t : seatbelt otomatis:
Spoiler for dodz8281 : sedimenter:
Spoiler for dodz8281:
Spoiler for Sukerdan02 : per daun parabolic:
Spoiler for tato95t : full load panther 93 2.3:
buset langusng direserved sama BEN.

mantabs dah

Lanjutan DIY Tutorial Part 20

Spoiler for dodz8281 : tune up dirumah + kuras tangki:
Spoiler for hermance : ganti mika lampu & shock belakang:
Spoiler for hermance : pasang lampu mundur tambahan & dudukannya:
Spoiler for Dealstare : bersihkan mika lampu:
Spoiler for R4429 : lampu penerangan dari halogen bekas:


Lanjutan DIY Tutorial Part 21,22

Lanjutan Daftar Bengkel 7

Power Steering
Spoiler for wiyus : power steering:

Top Speed & Info Penting Lain

Top Speed

Spoiler for tato95t : 2.3 TA 93 : 140km/h:
Spoiler for 4n74r : HS 98 : 140km/h:
Spoiler for 7041knl : LV 2001 : 150km/h:
Spoiler for streetmaniac : LM 2004 : more than 150km/h:

Info Lain Part 2

Spoiler for hermance : Cara Baca Kode Accu:
Spoiler for 4n74r : Proses Purging: