KASKUS

Hafalan Shalat Delisa - The Movie

coming soon sebuah film yang diangkat dari novel Best seller karya tere liye


Spoiler for "trailer":


2x liat trailernya, 2x pula mata meneteskan air mata, semoga filmnya tidak mengecewakan (mungkin efek dari sudah membaca novelnya juga)

judul film : Hapalan Shalat Delisa
Produksi : Star Vision
Sutradara : Sony Gaoksak
Cast : nirina zubir, reza rahardian, mike lewis dll
tanggal rilis : 22 Desember
Trailer menyususul

sinopsis : "Novel ini menceritakan tentang seorang anak perempuan berumur 6 tahun, namanya Delisa, anak bungsu dari empat bersaudara dalam keluarganya, kakak-kakaknya bernama Cut Fatimah, Cut Zahra, dan Cut Aisyah. Mereka berdomisili di Aceh, tepatnya di Lhok Nga. Abi, panggilan untuk ayahnya, bekerja sebagai seorang pelaut. Bekerja sebagai ahli mesin kapal tanker, berlayar hingga berbulan-bulan. Ummi, panggilan untuk ibunya, tinggal bersama ia dan ketiga kakaknya di Aceh.

Suatu hari, Delisa mendapatkan tugas dari gurunya, Ibu Guru Nur, yakni tugas menghafal bacaan sholat. Motivasi dari Ummi, berjanji akan memberikan hadiah jika ia bisa menghafal bacaan sholat, menambah semangat Delisa untuk menghafal. Hadiah yang dijanjikan Ummi itu berupa kalung yang dibeli di toko Koh Acan, Koh Acan adalah penjual perhiasan di pasar Lhok Nga. Koh Acan juga sahabat Abi Delisa. Saat itu Koh Acan memilihkan kalung yang ada huruf D, artinya D untuk Delisa. Delisa senang bukan kepalang dan tak sabar untuk mengenakan kalung itu.

Delisa menghafal diwarnai dengan sikap kakak-kakaknya yang pro dan kontra. Ustadz Rahman yang merupakan guru TPA Delisa, juga banyak mengisi hari-hari Delisa menjelang setoran hafalan shalatnya pada Ibu Guru Nur. Semangat dan usaha Delisa tak sia-sia, ia mampu menghafal bacaan shalat. Ia bertekad harus lancar saat praktik di depan Ibu Guru Nur dan teman lainnya. Shalat yang sempurna untuk pertama kalinya.

Ketika Delisa mempraktikkan hafalan sholatnya di depan kelas, gempa yang disertai tsunami melanda bumi Aceh. Seketika keadaan berubah. Ketakutan dan kecemasan menerpa setiap jiwa saat itu. Namun, Delisa tetap melanjutkan hafalan sholatnya. Sesaat akan melaksanakan sujud pertamanya, Delisa roboh dan hanyut oleh terjangan air laut yang sangat kuat. "

belum tau adegan mana saja yang akan diubah atau di sesuaikan, yang jelas bila membaca novelnya dijamin akan meneteskan air mata, semoga filmnya pun demikian

Spoiler for "foto di tempat syuting":
judul film : Hapalan Shalat Delisa
Produksi : Star Vision
Sutradara : Sony Gaoksak
Cast : nirina zubir, reza rahardian, mike lewis dll
tanggal rilis : 22 Desember
Trailer menyususul

sinopsis : "Novel ini menceritakan tentang seorang anak perempuan berumur 6 tahun, namanya Delisa, anak bungsu dari empat bersaudara dalam keluarganya, kakak-kakaknya bernama Cut Fatimah, Cut Zahra, dan Cut Aisyah. Mereka berdomisili di Aceh, tepatnya di Lhok Nga. Abi, panggilan untuk ayahnya, bekerja sebagai seorang pelaut. Bekerja sebagai ahli mesin kapal tanker, berlayar hingga berbulan-bulan. Ummi, panggilan untuk ibunya, tinggal bersama ia dan ketiga kakaknya di Aceh.

cakep deh
keliatannya bagus nih, kisah nyata ya gan?
ane udh baca novelnya gan....KERREEEEENNN bgt!!!!!
ane nunggu novelnya yg "Daun yang jatuh tidak pernah membenci angin"

dari novelnya tere liye itu yanga ane paling pingin liat versi filmnya
Film anda bagus sekali. Tapi cerita anda bohong dan banyak mengarang.
Dalam cerita anda itu menceritakan toko emas yang ada di pasar Lhoknga.
Di Lhoknga itu yang ada Pasar ikan dan Kompi B Yonif 112 Beruang Hitam dan Den Zipur 1.
Kalau anda mau cari toko emas, yang ada di Pasar Aceh.

Memang Film itu bukan fakta, bukan kejadian yang sebenarnya. Minimal cerita tersebut mendekati.

Harusnya anda observasi ke Aceh terlebih dahulu, dan lihat Lhoknga yg sesungguhnya, baru anda dapat mengarang cerita tentang Lhoknga dan bencana Tsunami Aceh pada umumnya.

woww
mantap kyaknya filmnya
sinopsinya seru gt

ditunggu releasednya aj gan
ane udah baca novelnya berkali2 gan...
ada fanpagenya kok di fb. http://www.facebook.com/pages/Hafala...89217161163079

22 desember ane tunggu yah
Quote:Original Posted By riderzecter
ane nunggu novelnya yg "Daun yang jatuh tidak pernah membenci angin"

dari novelnya tere liye itu yanga ane paling pingin liat versi filmnya

betul banget ane juga suka nih film.. ni film kejadiannya kayak ane yg suka ama kakak angkat ane gan
sinopsis versi resmi

Delisa (Chantiq Schagerl) gadis kecil kebanyakan yang periang, tinggal di Lhok Nga desa kecil di pantai Aceh, mempunyai hidup yang indah. Sebagai anak bungsu dari keluarga Abi Usman (Reza Rahadian), Ayahnya bertugas di sebuah kapal tanker perusahaan minyak Internasional. Delisa sangat dekat dengan ibunya yang dia panggil Ummi (Nirina Zubir), serta ketiga kakaknya yaitu Fatimah (Ghina Salsabila), dan si kembar Aisyah (Reska Tania Apriadi) dan Zahra (Riska Tania Apriadi)

26 Desember 2004, Delisa bersama Ummi sedang bersiap menuju ujian praktek shalat ketika tiba-tiba terjadi gempa. Gempa yang cukup membuat ibu dan kakak-kakak Delisa ketakutan. Tiba-tiba tsunami menghantam, menggulung desa kecil mereka, menggulung sekolah mereka, dan menggulung tubuh kecil Delisa serta ratusan ribu lainnya di Aceh serta berbagai pelosok pantai di Asia Tenggara

Delisa berhasil diselamatkan Prajurit Smith, setelah berhari-hari pingsan di cadas bukit. Sayangnya luka parah membuat kaki kanan Delisa harus diamputasi. Penderitaan Delisa menarik iba banyak orang. Prajurit Smith sempat ingin mengadopsi Delisa bila dia sebatang kara, tapi Abi Usman berhasil menemukan Delisa. Delisa bahagia berkumpul lagi dengan ayahnya, walaupun sedih mendengar kabar ketiga kakaknya telah pergi ke surga, dan Ummi belum ketahuan ada di mana

Delisa bangkit, di tengah rasa sedih akibat kehilangan, di tengah rasa putus asa yang mendera Abi Usman dan juga orang-orang Aceh lainnya, Delisa telah menjadi malaikat kecil yang membagikan tawa di setiap kehadirannya. Walaupun terasa berat, Delisa telah mengajarkan bagaimana kesedihan bisa menjadi kekuatan untuk tetap bertahan. Walau air mata rasanya tak ingin berhenti mengalir, tapi Delisa mencoba memahami apa itu ikhlas, mengerjakan sesuatu tanpa mengharap balasan

‘Delisa cinta Ummi karena Allah’

Mulai tayang 22 Desember 2011


Jenis Film :
Drama
Produser :
Chand Parwez Servia
Produksi :
Pt. Kharisma Starvision Plus

Cast & Crew
Pemain :
Nirina Zubir
Reza Rahadian
Chantiq Schagerl
Al Fathir Muchtar
Mike Lewis
Loide Christina Teixeira
Sutradara :
Sony Gaokasak
Penulis :
Armantono
Novelnya bagus.. Pelemnya pasti bagus juga
Traielrnya :

nnaaah ini nih yg ane tunggu-tunggu

rencana mo ngajak nonton ponakan entar

harusnya lebih banyak lagi film yg diangkat dari novel-novel model begini, termasuk yg Negeri Lima Menara, jangan molo macem AADC syariah
Mantab gan

ane tambahin yang dari group fb ya -> http://www.facebook.com/pages/Hafala...89217161163079

Spoiler for Catatan Sutradara (Sony Gaokasak):


Spoiler for Catatan Penulis Novel (Tere Liye):
Spoiler for Catatan Produser (Chand Parwez Servia):


Spoiler for Catatan Pemain (Nirina Zubir):
wow... ini mungkin film indonesia pertama yg bersetting tsunami 7 tahun yg lalu

btw kenapa tidak memakai dialog dalam bahasa aceh atau memakai aktor/ aktris lokal ya?

eniwei, looking forward to see it soon
Quote:Original Posted By comANDRE
wow... ini mungkin film indonesia pertama yg bersetting tsunami 7 tahun yg lalu

btw kenapa tidak memakai dialog dalam bahasa aceh atau memakai aktor/ aktris lokal ya?

eniwei, looking forward to see it soon


kalo gak salah cast untuk pemeran delisanya dilakukan di sumatra utara... mungkin sengaja dipilih artis dan aktor yang berpengalaman untuk mendapatkan penghayatan yang sesuai dengan ekspektasi pembaca novelnya
wah ada si reza rahardian manteb tuh aktingnya, filmnya insyaallah bagus juga nih
baru baca aja udah merinding , mudah2n film nya keren
×