KASKUS

Pesona Air Terjun Curug Seribu








Quote:Hargai Usaha TS dengan memberikan ditambah bintang lima dan Komeng terbaiknya

Langsung saja gan mengenai

Pesona Air Terjun Curug Seribu

Maaf gan kalo sekiranya ane Tapi kalopun ane jangan kasih ane kasih jha hhe


Spoiler for Bukti No Repost:


Quote:

Quote:KEINDAHAN wisata alam Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Namun, sebenarnya masih banyak yang belum terungkap. Salah satunya wisata yang satu ini.

Objek wisata ini tidak terletak di tengah hutan belantara ataupun pegunungan yang terpencil, namun cukup dekat dengan kawasan perkotaan. Salah satu wisata ‘tersembunyi’ ini adalah Curug Seribu, yang terletak tidak jauh dari Kota Bogor.

Curug Seribu tepatnya terletak di kawasan Gunung Bunder, sebuah desa di Kecamatan Pamijahan, Bogor. Lokasinya hanya sekitar 30 menit dari pusat Kota Bogor. Di kawasan Gunung Bunder ini banyak sekali terdapat lokasi wisata air terjun atau curug, namun salah satu yang paling menarik adalah Curug Seribu.

Curug Seribu ini berada di ketinggian antara 750-1.050 meter dari permukaan laut (dpl) dan termasuk dalam Kawasan Wisata Gunung Salak Endah di kaki Gunung Salak di bawah naungan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Curug Seribu merupakan air terjun tertinggi di kawasan ini. Tinggi air terjun ini adalah 100 meter. Kawasan ini dikelola oleh masyarakat sekitar dan telah menjadi hiburan lokal bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya.

Untuk mencapai lokasi Curug Seribu merupakan tantangan tersendiri. Pintu gerbangnya memang terletak di pinggir jalan raya yang dapat dilalui kendaraan beroda empat. Namun, untuk mencapai lokasi sebenarnya, pengunjung harus melewati jalan setapak selama 1 jam. Jalan setapak ini bermedan cukup menantang, dengan tanjakan, jalanan berbatu yang licin serta menuruni beberapa tangga yang terbuat dari bebatuan alami di antara rerimbunan hutan.

Beberapa saat sebelum mencapai Curug Seribu anda akan menemui air terjun kecil di mana Anda dapat beristirahat sejenak sambil duduk di batu- batu besar dan menikmati pemandangan alam sekitar. Dengan berjalan beberapa ratus meter lagi, Anda akan segera mencapai lokasi Curug Seribu.

Medan yang cukup berat dan melelahkan akan segera hilang saat Anda tiba di Curug Seribu. Tinggi dari air terjun ini begitu menakjubkan, air turun ke bawah, membentuk muara air biru kehijauan sedalam 20 Meter. Tidak dianjurkan untuk berendam di sini karena arusnya yang cukup deras, namun anda tetap dapat bermain air beberapa meter tidak jauh dari situ di sekitar bebatuan-bebatuan besar yang menghiasi Curug Seribu ini.

Meskipun dikelola oleh masyarakat lokal dan lokasinya tersembunyi, namun fasilitas di sekitar Curug Seribu ini cukup memadai dengan adanya MCK dan juga beberapa rumah makan di dekat pintu masuk.


Quote:

Quote:Lokasi

Terletak di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat.

Peta dan Koordinat GPS: 6° 42' 24.77" S 106° 40' 58.62" E


Quote:

Quote:Aksesbilitas

Berjarak lebih kurang 38 km dari kota Bogor hingga Pintu Gerbang Kawasan Wisata Gunung Salak Endah. Selanjutnya dari pintu gerbang ini berjarak lebih kurang 3 km hingga tiba di pintu masuk Curug Seribu. Dari pintu masuk dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak sekitar 1 km menuju lokasi Curug Seribu. Kondisi jalan ke lokasi ini menurun, curam dan licin dengan waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 1 jam untuk mencapai ke lokasi Curug Seribu.

Ada empat jalur yang bisa digunakan untuk menuju kawasan Salak Endah. Pertama adalah jalur Cemplang (Cibungbulang)-Pamijahan-Salak Endah, kemudian ada jalur Cikampak-Salak Endah, Cibatok-Salak Endah dan terakhir jalur Tamansari-Gunung Bunder-Salak Endah. Umumnya jalur pertama lebih banyak dilalui, hal ini dikarenakan memiliki jarak dan waktu tempuh terpendek dari jalan raya Bogor-Leuwiliang. Selain itu, kondisi fisik jalan di jalur ini lebih bagus dan tidak berkelok-kelok.

Bagi yang menggunakan kendaraan umum dari Bogor (Terminal Barangsiang) naik angkot 03 jurusan Bubulak, kemudian disambung dengan angkot lagi ke jurusan Leuwiliang. Turun di pertigaan Cibatok atau Cibungbulang, lalu naik angkot lagi ke jurusan Gunung Picung hingga perhentian terakhir angkot. Dari perhentian terakhir angkot tersebut perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki atau naik ojek ke pintu gerbang (pos jaga) Wana Wisata Gunung Salak Endah.


Quote:

Quote:Tiket dan Parkir

Tiket masuk ke kawasan ini adalah Rp 3000 per orang (termasuk asuransi Rp 250) dan ongkos parkir adalah Rp 1000 per motor. Sedangkan tiket masuk ke kawasan Wisata Gunung Salak Endah (GSE) adalah Rp 7000 per orang termasuk kendaraan roda dua.


Quote:Fasilitas dan Akomodasi

Di obyek wisata ini terdapat beberapa fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung antara lain MCK, mushola, camping ground,shelter,dan warung makan.


: supported by :


Klik Banner Untuk Kunjungi Markas ANTIK


Sekian gan informasi dari ane yang pernah ane baca
moga bermanfaat buat agan-agan sekalian



Mohon Partisipasinya untuk berkomentar yang baik dan jangan Nge-junk
Terima Kasih


Copyright @2011
Original Posted : AleRiqwan
Klik My Statistic

Dari Berbagai Sumber
: TIDAK ADA KATA PERTAMAX DIANTARA KITA :

Buat Yang ISO Mohon Kiriman Ke Kulkas ane

Quote:
Kunjungi Thread ane yang lain gan

Kesenian Tradisional Indonesia Bernuansa Magis
20 Kisah Misteri Yang Tak Pernah Terpecahkan
10 Hacker Yang Membuat Sejarah
Tehnik untuk dapat mengontrol sebuah mimpi
Parasit penyebab tikus jatuh cinta kepada kucing
Tanaman Langka dengan Aroma Aneh
Indonesia Mendunia Dengan Open Source
Peninggalan Sejarah Jam Air Al Jazari
Soekarno Dimata Internasional
Keindahan Air Terjun Victoria di Afrika
Mengenal Lebih Jauh Sejarah Nusantara
Tumbuhan Hutan Pembangkit Gairah Seks




: supported by :


Klik Banner Untuk Kunjungi Markas ANTIK
Antik : AleRiqwan #907


-------------------------------------------------------------------


Quote:Quote:Original Posted By arabian.knight

Ni gan foto jepretan ane pas di curug seribu :




Quote:Original Posted By evalinuxers
ane pernah kesana gan... emang seger tempatnya apa lagi pas kita baru dateng bru masuk pintu kawasan wisata... selama perjalanan ke curugnya dikelilingin hutan pinus n tumbuhan" gunung yg bner" sejuk bgt gan apa lagi klo abis ujan wah dinginnya banget" deh... brrrrr...

ane bantu rate gan..

Copyright @2011
Original Posted : AleRiqwan
Klik My Statistic
wah bagus banget gan tempat wisatanya
ane jadi mau kesana nih gan,,,
masih alami apa sudah banyak yang berkunjung ke sana ga??
Wow mantap gan,.

calon HT nampaknya

meluncur gan
wah bagus banget gan tempat wisatanya
ane jadi mau kesana nih gan,,,
masih alami apa sudah banyak yang berkunjung ke sana ga??
Quote:Original Posted By MADRID72
wah bagus banget gan tempat wisatanya
ane jadi mau kesana nih gan,,,
masih alami apa sudah banyak yang berkunjung ke sana ga??


iya gan Indah pokonya, cuman lom terlalu keangkat jha agaknya
Copyright @2011
Original Posted : AleRiqwan
Klik My Statistic
Quote:Original Posted By 9007
Wow mantap gan,.

calon HT nampaknya

meluncur gan


thanks gan atas luncuran nya
Copyright @2011
Original Posted : AleRiqwan
Klik My Statistic
Quote:Original Posted By 11anakuda
wow keren sih tempatnya...masi alam banget...berlumut..hahaha

haha si TS ampe kasi tau letak koordinatnya...hahaha..



hhaha iya biar tepat dan akurat gan
Copyright @2011
Original Posted : AleRiqwan
Klik My Statistic
Quote:Original Posted By 11anakuda
wow keren sih tempatnya...masi alam banget...berlumut..hahaha

haha si TS ampe kasi tau letak koordinatnya...hahaha..



yya harus gitu donk gan

biar akurat
oohh ini toh aer terjun curug. . .

temen ane ngajak ane ke sini sih gan . . .

keren juga pemandangannya
wan bener" air terjun nih hehe ,ada lagi gan yg bagus air terjun pelangi


http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=10928415 <---jangan dibuka
Quote:Original Posted By Mas Yudhi
oohh ini toh aer terjun curug. . .

temen ane ngajak ane ke sini sih gan . . .

keren juga pemandangannya


Quote:Original Posted By faryan
wan bener" air terjun nih hehe ,ada lagi gan yg bagus air terjun pelangi




dimana tu gan,.. wah agaknya mantab sesuai dengan namanya
Copyright @2011
Original Posted : AleRiqwan
Klik My Statistic
Quote:Original Posted By Mas Yudhi
oohh ini toh aer terjun curug. . .

temen ane ngajak ane ke sini sih gan . . .

keren juga pemandangannya


Quote:Original Posted By faryan
wan bener" air terjun nih hehe ,ada lagi gan yg bagus air terjun pelangi




dimana tu gan,.. wah agaknya mantab sesuai dengan namanya
Copyright @2011
Original Posted : AleRiqwan
Klik My Statistic








Copyright @2011
Original Posted : AleRiqwan
Klik My Statistic
Quote:Original Posted By AleRiqwan








Copyright @2011
Original Posted : AleRiqwan
Klik My Statistic


ane bantu lagi om : :
Keren gan











3069626
Quote:Original Posted By Rush94
Keren gan











3069626


thanks om rush
Copyright @2011
Original Posted : AleRiqwan
Klik My Statistic
PERTAMAX KAH ANE...

thanks gan atas infonya, ane emang pgn ngunjungin air terjun. pernah baca sama liat di tipi air terjun ini, kn kebetulan banget TS kasih info yg bnr2 ane butuhin. sebab ane mau bawa temen ane yg lg sakit, barang kali dengan mengunjungi tmpt ini bisa jauh membaik. ini jg saran dari dokterny juga.
Quote:Original Posted By OrderPinOnLine
PERTAMAX KAH ANE...

thanks gan atas infonya, ane emang pgn ngunjungin air terjun. pernah baca sama liat di tipi air terjun ini, kn kebetulan banget TS kasih info yg bnr2 ane butuhin. sebab ane mau bawa temen ane yg lg sakit, barang kali dengan mengunjungi tmpt ini bisa jauh membaik. ini jg saran dari dokterny juga.


iya gan sama2

lah kok orang sakit malah diajak ke tempat beginian
Copyright @2011
Original Posted : AleRiqwan
Klik My Statistic