KASKUS

Quote:Original Posted By nDo3
gambar2nya gga muncul d kompi ane ,,


Idem, ane pake browser Opera ga nongol jg nih.

Bwt pecinta mesin standar & ngirit, karbu vakum mmg manchaap. Biasanya kelemahan lemotnya itu coba diakali produsen dgn mengakali d pengapiannya, makanya motor2 karbu vakum yg irit tp sporty macam Pulsar atau NMP, CDI nya punya multi mapping dan ada TPS (throttle position sensor), CMIIW.
Quote:Original Posted By gunawanspurs
Pulsar 200 saia pakai Ucal Mikuni BS29, Skywave istri pakai Mikuni BS26.

Namun demikian, hasilnya cukup berbeda, P200 konsumsi bensin rata2 kisaran 40-45 KM/L, Skywave na 30-35 KM/L, riding dalkot kadang macet, kadang ramai lancar, kadang lengang, kdang jalan ancurr, kadang jalan muluzz (seringan sih antara keduanya). Dua2nya sama2 dipake ngantor, tp daily usage P200 jauh lebih tinggi (antara 70-150 KM/hari), Skywave cma jarak dekat (10-15 KM/hari). Wajar sih, motor batangan busi ganda sama matic, ga apple to apple, sekedar sharing ajah.


kalau apache vakum juga kah? masih penasaran perbandingan kedua motor india tersebut, apache 160 dengan p180
*maaf gan bukan maksud versus2an cuma penasaran aja
sama harga karbu ucal mikuni segala tipe pulsar sekitar brapa ya? mungkin bisa jadi alternatif buat kami, trims

Quote:Original Posted By nDo3
gambar2nya gga muncul d kompi ane ,,


Quote:Original Posted By gunawanspurs
Idem, ane pake browser Opera ga nongol jg nih.

Bwt pecinta mesin standar & ngirit, karbu vakum mmg manchaap. Biasanya kelemahan lemotnya itu coba diakali produsen dgn mengakali d pengapiannya, makanya motor2 karbu vakum yg irit tp sporty macam Pulsar atau NMP, CDI nya punya multi mapping dan ada TPS (throttle position sensor), CMIIW.


di ane juga gak nongol gan , kalau tidak salah bahkan ada karbu yang punya accelerator pump
nah, ane jg pencinta karbu vakumm

ijin nyimak y gan..

cb cek karbu vakum yg ini gan..

http://www.facebook.com/media/set/?s...5878343&type=3
ijin nyimak gan..

ane jga pke karbu vakum cma dmotor cc kecil,,
over all msih terasa mencukupi buat performa nya,,
dan yg paling penting konsumsi bbm nya gan,,iritt beud,lmyan 1:40
Quote:Original Posted By farahman
kalau apache vakum juga kah? masih penasaran perbandingan kedua motor india tersebut, apache 160 dengan p180
*maaf gan bukan maksud versus2an cuma penasaran aja
sama harga karbu ucal mikuni segala tipe pulsar sekitar brapa ya? mungkin bisa jadi alternatif buat kami, trims


Setahu saia TVS Apache jg pakai karbu vakum mas bro, maklum d India walau pengen performa motor ganas, tp klo ga irit motornya jg susah laku.

TVS Apache 180 RTR setahu saia pake Mikuni BS29 (setara dgn BAJAJ Pulsar 200 dan 180 UG4), kalo yg 160 RTR pake Mikuni BS26 (setara Pulsar 180 UG3 atau 135 LS).

Ndak usah khawatir bro, ane udah lewat masa2 versus2an, ane udah yakin kok smw motor ada kelebihan & kekurangan, yg cocok bwt satu orang blom tentu cocok bwt orang lain. TVS & BAJAJ sama2 motor Indihe yg menawarkan value tinggi, so kita sama2 pecinta motor value tinggi, hehehe.

Masalah apa bisa tukar guling, saia fikir bisa2 saja, selama tipe & ukuran venturinya sama, dimensi spuyernya jg mestinya sama saja (universal), tinggal cari ukuran yg spesifik sesuai spek motor yg dimaksud. Mungkin ada detail2 yg rada beda (spt karbu Pulsar, choke yg manual pake tombol tarik di bodi karbu, dan sama2 Ucal Mikuni BS26, di P180 UG3 choke manual, di P135 LS choke otomatis yg berarti harus ada sensor suhunya).

Ini cma opini nubie yg bisa jadi ngaco belo, so monggo cari2 info k thread/forum Pulsar.

Quote:Original Posted By farahman
di ane juga gak nongol gan , kalau tidak salah bahkan ada karbu yang punya accelerator pump


Kayaknya krn cara kerja karbu vakum berdasarkan kevakuman ruang bakar & throttle tdk instan spt d karbu konvensional venturi, d karbu vakum ga ada pompa akselerasi deh. Kalo semacam valve tambahan dgn spuyer extra (katakan utk tambahan BBM di RPM tinggi, power jet), itu bisa2 saja. CMIIW.
Quote:Original Posted By gunawanspurs
Setahu saia TVS Apache jg pakai karbu vakum mas bro, maklum d India walau pengen performa motor ganas, tp klo ga irit motornya jg susah laku.

TVS Apache 180 RTR setahu saia pake Mikuni BS29 (setara dgn BAJAJ Pulsar 200 dan 180 UG4), kalo yg 160 RTR pake Mikuni BS26 (setara Pulsar 180 UG3 atau 135 LS).

Ndak usah khawatir bro, ane udah lewat masa2 versus2an, ane udah yakin kok smw motor ada kelebihan & kekurangan, yg cocok bwt satu orang blom tentu cocok bwt orang lain. TVS & BAJAJ sama2 motor Indihe yg menawarkan value tinggi, so kita sama2 pecinta motor value tinggi, hehehe.

Masalah apa bisa tukar guling, saia fikir bisa2 saja, selama tipe & ukuran venturinya sama, dimensi spuyernya jg mestinya sama saja (universal), tinggal cari ukuran yg spesifik sesuai spek motor yg dimaksud. Mungkin ada detail2 yg rada beda (spt karbu Pulsar, choke yg manual pake tombol tarik di bodi karbu, dan sama2 Ucal Mikuni BS26, di P180 UG3 choke manual, di P135 LS choke otomatis yg berarti harus ada sensor suhunya).

Ini cma opini nubie yg bisa jadi ngaco belo, so monggo cari2 info k thread/forum Pulsar.



Kayaknya krn cara kerja karbu vakum berdasarkan kevakuman ruang bakar & throttle tdk instan spt d karbu konvensional venturi, d karbu vakum ga ada pompa akselerasi deh. Kalo semacam valve tambahan dgn spuyer extra (katakan utk tambahan BBM di RPM tinggi, power jet), itu bisa2 saja. CMIIW.


saved
manteep dah ni suhu
denger2 karbu mikuni ucal murah tapi bagus
harganya kisaran brapa aja ya? kisarannya
btw kmaren ane gak jadi ambil pibo buat adik, kalau jadi padahal mau banyak tanya2 ke agan, padahal dah ambil banyak referensi, he2

==================

kembali ke karbu vakum
1. apa saja yang menyebabkan karet vakum sobek/berlubang?
2. apakah aman, apabila kita menambal lubang pada karet vakum dengan lem?
3. apa yang terjadi pada mesin dkk apabila kita mengganti karbu jenis vakum dengan karbu sistem skep langsung
4. adakah cara agar karbu vakum supaya tarikannya makin responsif?
5. bagaimanakah perawatan yang baik dan benar untuk karbu vakum?
6. karet vakum jangan kena bensin ya?
7. open filter apakaah aman buat karbu vakum?

=================

share harga karet vakum thunder 125 : kisaran 40ribuan
terima kasih buat semua yang telah ikut memberikan ilmu mengenai CV di Thread ini



Gambar da ane upload ulang di Google + jadi bisa kapan aja lihat hehehe

Quote:Original Posted By sabukmerapi
udah dijawab tuh pas om nanya

itu cuman lobang pernafasan karbu aja


sori ya gan misalnya saya tak berkenan di forum sebelah... heheh habis panik...

Sesuai tujuan saya dalam thread ini yang awalnya pake karb venturi pengen diubah pake vacum carb di motor tua ane binter merzy KZ200 ini ada orng yang info ke saya kalau Kz200 pake carbu vacum pio...

Spoiler for CV on Kz200:


Quote:Original Posted By farahman
saved
kembali ke karbu vakum
1. apa saja yang menyebabkan karet vakum sobek/berlubang?
2. apakah aman, apabila kita menambal lubang pada karet vakum dengan lem?
3. apa yang terjadi pada mesin dkk apabila kita mengganti karbu jenis vakum dengan karbu sistem skep langsung
4. adakah cara agar karbu vakum supaya tarikannya makin responsif?
5. bagaimanakah perawatan yang baik dan benar untuk karbu vakum?
6. karet vakum jangan kena bensin ya?
7. open filter apakaah aman buat karbu vakum?

saya jawab semampu pengetahuan saya ya...
1.karet diapraghma sobek lebih disebabkan pada benda tajam (obeng atau pasir) saat bersihkan karbu. selama handling karet diapraghma dengan baik saat bongkar karbu pasti karet diapraghma aman...

2. menambal karet dengan lem merupakan tindakan pertolongan pertama jika g ada uang ganti karet diapraghma n pengen motor jalan hehehehehehe....
pada intinya menambal lubang pada karet diapraghma tidak dianjurkan karena lem sendiri keras tidak elastis... atau tingkat elastisitas berbeda dengan karet diapraghma.. jadi jika dilem makan distribusi tingkat elastisitas karet diapraghma akan berubah... dan mempengaruhi turun naiknya skep pada carburator karen karet diapraghma bertugas buka tutup skep karburator

3. pada intinya carbu konvensional dan karbu vacum memiliki fungsi yang sama tetapi dengan sistem berbeda... kalau karbu konvensional (venturi) bekerja memasok bahan bakar bedasarkan buka tutup skep yang tersambung langsung dengan tali gas berbeda dengan carburator vakum yang bekerja berdasarkan tingkat kevakuman ruang bakar tanpa dipengaruhi tali gas.

4.tarikan lebih responsive menggunakan carburator vakum biasanya diakali dengan menurunkan tingkat kekerasan pegas/spiral/per pada karet diapraghma ... semakin lembek pegas maka semakin mudah skep terangkat oleh karet diapraghma

5. perawatan yang paling penting adalah pada bagian karet diapraghma, jika karet robek akan mempengaruhi kevakuman bahkan bocor ruang vakum sehingga gas tidak akan naik ke putaran tinggi krn skep tidak terangkat krn kevakuman bocor (lihat gamba page one bayangkan jika bocor) hehehehe
perawatan yang lain adalah usahkan saat membongkar carbu ... skep harus dijaga baik terutama bagian dinding luar skep (dilapisi teflon). lapisan teflon pada dinding luar skep ini mengurangi friksi (koefisien gaya gesek) dengan kata lain dinding luar skep licin (krn dilapisi teflon)...dinding skep yg licin memudahkan skep naik turun,,, jika lapisan teflon habis dimakan saat tergesek debu... maka memperbesar koefisien gesek.. makin besar gaya gesek antar dinding sehingga pergerakan skep naik turun lebih sulit.... skep akan kesat dan lengket di dinding karbu..

6. wahhh nich berkaitan sama material... tapi menurut ane karet diapraghma bekerja dilingkungan bensin tentunya bahan karet diapraghma harus tahan bensin dan uap bensi,,, tp mungkin ada batasan maksimal toleransi nya ya hehehe alibi doank

7. open filter sangat tidak dianjurkan karena karburator vakum memerlukan udara bersih,,, jika kotor bercampur debu... debu merupakan bahan padatan yang dapat mengurangi lapisan teflon pada dinding skep... kembali lagi ke poin 5....
ijin nyimak ya suhu-suhu....

thread-nya menarik nih...

ada yg ingin ane tanyain... :
1. utk pemakaian bensin apakah vakum lebih hemat dari karb biasa...
2. lalu.. pehitungan jk mau konversi ke karb vakum... apakah ada hitunganya... misal karb biasa ukr. 18mm, maka yg cocok karb vakum ukr. 22....
3. langsung konsultasi ya suhu.... kalo supra 125, mau diganti karb vakum.. pakai karbu apa... dan sensor yg di karbu tetap aktif...

maaf... baru nyimak sudah tanya banyak....
Quote:Original Posted By jonathansintong
terima kasih buat semua yang telah ikut memberikan ilmu mengenai CV di Thread ini



Gambar da ane upload ulang di Google + jadi bisa kapan aja lihat hehehe



sori ya gan misalnya saya tak berkenan di forum sebelah... heheh habis panik...

Sesuai tujuan saya dalam thread ini yang awalnya pake karb venturi pengen diubah pake vacum carb di motor tua ane binter merzy KZ200 ini ada orng yang info ke saya kalau Kz200 pake carbu vacum pio...

Spoiler for CV on Kz200:



saya jawab semampu pengetahuan saya ya...
1.karet diapraghma sobek lebih disebabkan pada benda tajam (obeng atau pasir) saat bersihkan karbu. selama handling karet diapraghma dengan baik saat bongkar karbu pasti karet diapraghma aman...

2. menambal karet dengan lem merupakan tindakan pertolongan pertama jika g ada uang ganti karet diapraghma n pengen motor jalan hehehehehehe....
pada intinya menambal lubang pada karet diapraghma tidak dianjurkan karena lem sendiri keras tidak elastis... atau tingkat elastisitas berbeda dengan karet diapraghma.. jadi jika dilem makan distribusi tingkat elastisitas karet diapraghma akan berubah... dan mempengaruhi turun naiknya skep pada carburator karen karet diapraghma bertugas buka tutup skep karburator

3. pada intinya carbu konvensional dan karbu vacum memiliki fungsi yang sama tetapi dengan sistem berbeda... kalau karbu konvensional (venturi) bekerja memasok bahan bakar bedasarkan buka tutup skep yang tersambung langsung dengan tali gas berbeda dengan carburator vakum yang bekerja berdasarkan tingkat kevakuman ruang bakar tanpa dipengaruhi tali gas.

4.tarikan lebih responsive menggunakan carburator vakum biasanya diakali dengan menurunkan tingkat kekerasan pegas/spiral/per pada karet diapraghma ... semakin lembek pegas maka semakin mudah skep terangkat oleh karet diapraghma

5. perawatan yang paling penting adalah pada bagian karet diapraghma, jika karet robek akan mempengaruhi kevakuman bahkan bocor ruang vakum sehingga gas tidak akan naik ke putaran tinggi krn skep tidak terangkat krn kevakuman bocor (lihat gamba page one bayangkan jika bocor) hehehehe
perawatan yang lain adalah usahkan saat membongkar carbu ... skep harus dijaga baik terutama bagian dinding luar skep (dilapisi teflon). lapisan teflon pada dinding luar skep ini mengurangi friksi (koefisien gaya gesek) dengan kata lain dinding luar skep licin (krn dilapisi teflon)...dinding skep yg licin memudahkan skep naik turun,,, jika lapisan teflon habis dimakan saat tergesek debu... maka memperbesar koefisien gesek.. makin besar gaya gesek antar dinding sehingga pergerakan skep naik turun lebih sulit.... skep akan kesat dan lengket di dinding karbu..

6. wahhh nich berkaitan sama material... tapi menurut ane karet diapraghma bekerja dilingkungan bensin tentunya bahan karet diapraghma harus tahan bensin dan uap bensi,,, tp mungkin ada batasan maksimal toleransi nya ya hehehe alibi doank

7. open filter sangat tidak dianjurkan karena karburator vakum memerlukan udara bersih,,, jika kotor bercampur debu... debu merupakan bahan padatan yang dapat mengurangi lapisan teflon pada dinding skep... kembali lagi ke poin 5....


tengkiuw gan

Quote:Original Posted By red82
ijin nyimak ya suhu-suhu....

thread-nya menarik nih...

ada yg ingin ane tanyain... :
1. utk pemakaian bensin apakah vakum lebih hemat dari karb biasa...
2. lalu.. pehitungan jk mau konversi ke karb vakum... apakah ada hitunganya... misal karb biasa ukr. 18mm, maka yg cocok karb vakum ukr. 22....
3. langsung konsultasi ya suhu.... kalo supra 125, mau diganti karb vakum.. pakai karbu apa... dan sensor yg di karbu tetap aktif...

maaf... baru nyimak sudah tanya banyak....


nunggu jawaban dari para suhu
Quote:Original Posted By red82
ijin nyimak ya suhu-suhu....

thread-nya menarik nih...

ada yg ingin ane tanyain... :
1. utk pemakaian bensin apakah vakum lebih hemat dari karb biasa...
2. lalu.. pehitungan jk mau konversi ke karb vakum... apakah ada hitunganya... misal karb biasa ukr. 18mm, maka yg cocok karb vakum ukr. 22....
3. langsung konsultasi ya suhu.... kalo supra 125, mau diganti karb vakum.. pakai karbu apa... dan sensor yg di karbu tetap aktif...

maaf... baru nyimak sudah tanya banyak....


Ane jg kurang faham gan, tp logika ane, tipe & ukuran karbu menyesuaikan sama kapasitas mesin jg, so agan tinggal menyesuaikan saja dgn motor 4 tak lain yg kapasitas & karakter mesinnya setara (kalo ada).

Pendapat ane sih, ancer2nya antara karbu nya matic Honda Keihin VK22, Keihin NCV24 ex Mio series, s/d karbu Mikuni BS26 yg banyak dipake d sini (Suzuki Thunder, Matic Suzuki, BAJAJ Pulsar 180 UG3). Logikanya sih, makin gede venturi makin boros tp potensi tenaga makin gede, sesuaikan aja jettingnya nanti.

Quote:Original Posted By farahman
saved
manteep dah ni suhu
denger2 karbu mikuni ucal murah tapi bagus
harganya kisaran brapa aja ya? kisarannya
btw kmaren ane gak jadi ambil pibo buat adik, kalau jadi padahal mau banyak tanya2 ke agan, padahal dah ambil banyak referensi, he2


Sesama nubie gan, ane jg dlm taraf belajar nih sm TS thread ini, mantab wawasan karbu vakum na.

Karbu UCAL Mikuni, lumayan gan, di Pulsar 200 ane yg umurnya udah 3 tahun/56 rb KM, kondisi karbu msh OK (overall mesin jg msh OK sih, ane aliran santai bw motor ). UCAL ini mmg perusahaan India asli, and kayaknya dia kerja sama/beli lisensi dgn Mikuni utk dpt memproduksi karburator tipe vakum sesuai basis teknologi dr prinsipal Jepun tsb.

Harga karbu UCAL Mikuni BS26 utk P180 UG3 dan BS29 utk P200, sama2 sekitar 770 rb gan. BS26 yg dipake P135 LS (dgn autochoke) 575 rb, punya XCD 125 446 rb tp ini bukan karbu vakum (UCAL Mikuni VM16). Yg paling baru sih, BS32 yg dipake P220, utk ini ane kurang tahu harga resminya, klo harga dr importir umum (bukan BAI) sekitar 900 rb.
ilmunnya manthaf semua..


ane kira motor ane yg jadul kok pake karbu vakum..

ternyata pendapat ane salah
Quote:Original Posted By devR2
ilmunnya manthaf semua..


ane kira motor ane yg jadul kok pake karbu vakum..

ternyata pendapat ane salah


vaccum carburetor sebenernya sudah diaplikasikan sejak tahun 1970 an untuk motor ber cc besar dan kendaraan roda empat (ex: Yamaha XS 650) di negara maju... karena mereka sudah memikirkan penghematan bahan bahan bakar dan kendaraan ramah lingkungan,,,

mengingat karburator vakum lebih irit dan memaksimalkan penmbakaran...

seiring dengan trend kendaraan ramah lingkungan dan menghemat bahan bakar maka dari karbu venturi konvensional beralih ke karburator vakum, karburator vakum dengan sensor o2 atau dengan sensor sistem pengapian CDI... hingga saat ini berkembang ke injeksi...

jadi misalnya motor agan2 dari karburator venturi diubah menjadi karburator vakum berarti motor agan telah mengaplikasikan teknologi lebih tinggi dari karburator venturi... tapi karakter orang berbed beda tanpa mengurangi rasa hormat... ada yang pengen ngejer tarikan reponsif sehingga mengubah karburator vakum ke karburator venturi...
banyak mekanik mulai mengakali dan men-setting karburator vakum yang digunakan agar lebih renponsif tanpa pengubah prinsip kerja karburator vakum...
misalnya yamaha mio sdh bore up tentu perlu suplai bahan bakar lebih banyak sdngkan karbu vakum tidak mampu... maka mengaplikasikan karbu yamaha scorpio mengingat karakter 200cc ... penggantian per diapraghma... meruncingkan jarum skep...atau mensetting tinggi jarum,.. tergantung kebutuhan

tapi di Indonesia sendiri karburator vakum baru diaplikasikan ke produk kendaran oleh produsen2 pada tahun 2000an

karena itulah saya mengaplikasikan carburator vakum scorpio BS30SS di Kawasaki Merzy saya hehehe mengingat karakter mesin sama 4 tak 200cc pengapian CDI
@jonathansintong, gan, karbu vakum Scorpio nya dapat d harga berapa ? new or 2nd ? Thx utk sharing infona.
Quote:Original Posted By gunawanspurs
@jonathansintong, gan, karbu vakum Scorpio nya dapat d harga berapa ? new or 2nd ? Thx utk sharing infona.


saya dapet di pasar loakan di palembang gan ... tuh 2nd copotan dari scorpio langsung ... harga 800rb termasuk box filter....

kalau dari official website sparepart yamaha harga sekitar 1.1jt...
tapi ane pernah ketemu di toko sparepart kasih harga 800rb-900rb original katanya,,, tapi kurang tau ori pa g?

sekedar info aja

Spoiler for Karburator-Konvesional-Vs-Vakum-Antara-Tarikan-Dan-Irit:


Spoiler for Karburator-Vakum-Hindari-Debu-dan-Kompresor:


Spoiler for Karet-Vakum-Karburator-Tebal-Enggak-Gampang-Melar:


Spoiler for Membersihkan-Karet-Karbu-Vakum-Cukup-Pakai-Tisu:
Misi gan,ane numpang nanya yak

Karbu vakum ane NCV24,mslah yg ada saat nih,langsam/idlenya kok tinggi banget yak
Udah di stel sdemikian rupa,ttp aja langsamnya g bs d bwah 1000rpm,pling rendah 1200rpm
Apalagi saat msin panas,bs nembus 2000rpm sgala
giliran di hentak dkit trus lepas gas,br mau trun,itupun g jauh dr 1200rpm,bntaran lagi blik lg ke 1500rpm???

Kira" letak msalahnya dmn yak?
Mohon pencerahannya y gan
Quote:Original Posted By gunawanspurs
Ane jg kurang faham gan, tp logika ane, tipe & ukuran karbu menyesuaikan sama kapasitas mesin jg, so agan tinggal menyesuaikan saja dgn motor 4 tak lain yg kapasitas & karakter mesinnya setara (kalo ada).

Pendapat ane sih, ancer2nya antara karbu nya matic Honda Keihin VK22, Keihin NCV24 ex Mio series, s/d karbu Mikuni BS26 yg banyak dipake d sini (Suzuki Thunder, Matic Suzuki, BAJAJ Pulsar 180 UG3). Logikanya sih, makin gede venturi makin boros tp potensi tenaga makin gede, sesuaikan aja jettingnya nanti.


kalo pakai karbu kawasaki zx 130 bisa engk ya... trus ubahanya apa aja ya gan.. bisa langsung pnp engk ya...
Quote:Original Posted By red82
kalo pakai karbu kawasaki zx 130 bisa engk ya... trus ubahanya apa aja ya gan.. bisa langsung pnp engk ya... s


Sepengetahuan nubie sih karbu mio series= kawak zx130 kk
Hnya ad bbrp bagian yg berbeda,karbu mio ada sdikit penyempurnaan dr pny kawak\

Bs d pake sih kl buat HSX125,hnya saja hrs mengaplikasikan intake manifold nya skalian dgn pnya mio
Cmiiw yak
Quote:Original Posted By jonathansintong
Ane da pantengi semua ga ada jawaban yang memuaskan gan...

makanya ane buka nich thread....

Binter Merzy lum ada yang beralih ke karburator Vakum, rata rata pake Venturi meter semua spt: Karbu Rxking, NSR, PE28 PWK

malahan forum scorpio
pada ngebahas merubah karbu standart pio (karbu vakum) dengan karburator venturi meter sprt PE28

nich jawaban dari forum {share} semua tentang karburator....

.




Sampe ane jawab gini gan,,,

kalau nggak salah karbu original merzy yg di part Katalog 16001-1491 carb assy, harga barunya cuma 700rb.... pengin aplikasi karbu ini buat ganti NCV 24.....
Quote:Original Posted By E51
kalau nggak salah karbu original merzy yg di part Katalog 16001-1491 carb assy, harga barunya cuma 700rb.... pengin aplikasi karbu ini buat ganti NCV 24.....


di tunggu riset nya om
Quote:Original Posted By ZXness
Misi gan,ane numpang nanya yak

Karbu vakum ane NCV24,mslah yg ada saat nih,langsam/idlenya kok tinggi banget yak
Udah di stel sdemikian rupa,ttp aja langsamnya g bs d bwah 1000rpm,pling rendah 1200rpm
Apalagi saat msin panas,bs nembus 2000rpm sgala
giliran di hentak dkit trus lepas gas,br mau trun,itupun g jauh dr 1200rpm,bntaran lagi blik lg ke 1500rpm???

Kira" letak msalahnya dmn yak?
Mohon pencerahannya y gan


Ini IMHO antara settingan pilot screw yg belom bener atau setting celah klep yg jg belom ideal/standar. Motor msh sutandar dealer kan mesinnya ?

Di Pulsar 200 ane, mesin klo dingin sekitar 1000 RPM, klo udah panas naik cma ke 1200 RPM. AFAIK semakin kecil perbedaan kenaikan, semakin bagus.

Di Skywave jg demikian, feeling ane sih naiknya ga gitu banyak.

IMHO, mesin sutandar dgn settingan sutandar & kondisi sehat, mestinya ga akan masalah dgn hal spt ini.

Quote:Original Posted By red82
kalo pakai karbu kawasaki zx 130 bisa engk ya... trus ubahanya apa aja ya gan.. bisa langsung pnp engk ya...


Yg ini gan:

Quote:Original Posted By WongKentheir
Sepengetahuan nubie sih karbu mio series= kawak zx130 kk
Hnya ad bbrp bagian yg berbeda,karbu mio ada sdikit penyempurnaan dr pny kawak\

Bs d pake sih kl buat HSX125,hnya saja hrs mengaplikasikan intake manifold nya skalian dgn pnya mio
Cmiiw yak


Sip, setujuh. Tinggal cari kombinasi pilot jet sm main jet yg pas, ini yg paling repot. Sbg baseline, pake sekalian punya ZX130, tar tinggal disetting & cek kondisi busi ajah.
go go
×