yang punya peternakan ayam di daerah jabodetabek,saya butuh supply telur ayam negri dengan harga normal,(tidak dimahal"in) siap tampung 20 ton seminggu. contact me 081284475672 / Line Christopaskah
telur blitar 15100
telur 16200
telur 16500
misi gan mau nanya ni,
klo ukuran kandang Lebar dan Tinggi brp?? trus klo kandang lebih dr 1, jarak antar kandang brp??
ada yg bisa kirim bibit ayam kampung super ke batam

baru buka lahan

butuh 200ekor /minggu

Kursus ternak ayam petelur

Permisi agan2
Ane hanya ingin tanya ada yg bisa mengajari cara untuk memulai usaha ternak ayam petelur.
Di mohon untuk pelatihan nya..

Terima kasih
Quote:Original Posted By elang.senja
misi gan mau nanya ni,
klo ukuran kandang Lebar dan Tinggi brp?? trus klo kandang lebih dr 1, jarak antar kandang brp??


jarak idealnya adalah sebesar kandang tersebut.

Quote:Original Posted By b_mb4stic
Permisi agan2
Ane hanya ingin tanya ada yg bisa mengajari cara untuk memulai usaha ternak ayam petelur.
Di mohon untuk pelatihan nya..

caram memulai usaha ternak adalah menyiapkan lahan dan modal. selanjutnya membuat kandang.
Terima kasih


triitnya mulai sepi gan



Quote:Original Posted By elang.senja
misi gan mau nanya ni,
klo ukuran kandang Lebar dan Tinggi brp?? trus klo kandang lebih dr 1, jarak antar kandang brp??


P x L x T = 60 x 8 x 3 ukuran sebenarnya suka2, dan ini untuk kandang panggung batere
jarak ideal antar kandang yang bagus adalah selebar kandang itu sendiri

Quote:Original Posted By b_mb4stic
Permisi agan2
Ane hanya ingin tanya ada yg bisa mengajari cara untuk memulai usaha ternak ayam petelur.
Di mohon untuk pelatihan nya..

Terima kasih


pelatihan banyak gan
buka aja webnya medion Medion
kalo mau baca2 blog yang bagus punya pak sofyan haris Sofyan Haris


sepi banget gan...
Gan kenapa yah sekarang beli telur ayam ras di salah 1 supermarket, telurnya bau apek, kaya telur udah lama, telurnya rata2 ukuran lebih besar daripada telur2 di warung. Kalo ane cium sih bukan amis yah lebih ke apek, kaya telur udah lama gitu, tapi masa di SPM G jual telur lama? putih telurnya konsistensi juga masih lumayan bagus.

Apa karena pakan ayam tersebut, jujur jadi eneg banget makannya, ga enak. Kalo yg di warung itu mereka pake sekam sebagai bantalan apa ada pengaruh itu juga? Harga telur di SPM juga biasanya lebih murah 1-3 ribu dari warung /kg.

Harga telur sekarang selalu diatas 20 ribu (pusing) sebelum ramadhan pun ga stabil sering mencapai di atas 20 ribu
telur harga 16800 blitar
keran gan, izin mantau
agar ayam petelur bertelur gimana caranya?
apakah dengan pemberian pakan/obat tertentu, atau dengan cara lain?
Quote:Original Posted By hipnohade
agar ayam petelur bertelur gimana caranya?
apakah dengan pemberian pakan/obat tertentu, atau dengan cara lain?


asal kasih makannya gak kurang dia pasti bertelur ko om
agan ada yg kasih serangga gak, kaya laron atau belalang buat tambahan protein, atau sayuran?
Quote:Original Posted By kimochishop
agan ada yg kasih serangga gak, kaya laron atau belalang buat tambahan protein, atau sayuran?


klo sya blum pernah gan, biasanya kadar protein di ransum sudah cukup, tpi agar bo2t telur lebih baik bisa ditambah premix,
manteb gan bisnis'ny ...
ngumpulin modal dl dah
Quote:Original Posted By ngepot88
manteb gan bisnis'ny ...
ngumpulin modal dl dah


manteb memang gan
tapi modalnya juga manteb