101 Nama-nama lain hari kiamat

Asslamualaikum gan aku mau berbagi ilmu tentang NAMA - NAMa Lain Hari Kiamat yang Jarang Kita Ketahui

# Yaumul Qiamah = hari kiamat
# Yaumul Hasrah = hari penyesalan
# Yaumul Nadaamah = hari menyesal
# Yaumul Mahaasabah = hari perhitungan
# Yaumul Masaa-alah = hari pertanyaan
# Yaumul Masaabaqah = hari perlombaan
# Yaumul Munaaqasyah = hari perdebatan
# Yaumul Munaafasah = hari perlombaan
# Yaumul Zilzalah = hari kegoncangan
# Yaumud Damdamah = hari kebinasaan
# Yaumush Shaa’iqah = hari halilintar
# Yaulul Waaqi’ah = hari kejadian yang sukar
# Yaumul Qaari’ah = hari peristiwa besar
# Yaumul Raajifah = hari bumi bergoncang
# Yaumur Raadifah = hari yang mengiringi kegoncangan itu
# Yaumul Ghaasyiyah = hari kejadian yang menyelubungi
# Yaumud Daahiyah = hari bala bencana
# Yaumul Aazifah = hari yang sudah dekat waktunya
# Yaumul Haaqqah = hari keadaan yang sebenarnya
# Yaumuth Thaammah = hari bahaya
# Yaumush Shaakhkhah = hari suara yang memekikkan telinga
# Yaumut Talaaq = hari berjumpa dengan Tuhan
# Yaumul Firaaq = hari perpisahan
# Yaumul Maasaq = hari yang dihalaukan
# Yaumul Qishash = hari mengambil pembelaan
# Yaumul Tanaad = hari panggil memanggil
# Yaumul Hisaab = hari perhitungan amal
# Yaumul Ma-aab = hari kembali
# Yaumul Adzaab = hari siksa
# Yaumul Firaar = hari lari
# Yaumul Qaraar = hari ketetapan
# Yaumul Liqa' = hari pertemuan
# Yaumul Baqa' = hari kekal
# Yaumul Qadla = hari qadla' (putusan)
# Yaumul Jazaa' = hari pembalasan
# Yaumul Balaa' = hari percobaan
# Yaumul Bukka' = hari tangisan
# Yaumul Haar = hari perkumpulan
# Yaumul Waa'iid = hari janji akan siksa
# Yaumul 'Ardl = hari datang
# Yaumul Wazn = hari timbangan
# Yaumul Haq = hari kebenaran
# Yaumul Hukm = hari hukuman
# Yaumul Fashl = hari pemisahan
# Yaumul Jam'i = hari berkumpul
# Yaumul Ba'ts = hari kebangkitan
# Yaumul Fath = hari kemenangan
# Yaumul Khizyi = hari kehinaan
# Yaumul Adhiim = hari yang besar kedudukannya
# Yaumul 'Aqiim = hari sial
# Yaumud 'Asiir = hari yang sukar
# Yaumul Diin = hari agama
# Yaumul Yaqiin = hari yakin
# Yaumun Nusyuur = hari berserak-serak
# Yaumul Mashiir = hari-hari tempat pengembalian
# Yaumun Naf-khah = hari tiupan
# Yaumush Shaihah = hari pekikan keras
# Yaumur Raj-fah = hari goncangan
# Yaumush Rajjah = hari bergerak-gerak
# Yaumuz Zaj-rah = hari menakuti
# Yaumush Sakrah = hari bermabukkan
# Yaumul Faza' = hari ketakutan
# Yaumul Jaza' = hari gunda gulana
# Yaumul Muntahaah = hari penghabisan
# Yaumul Ma'waa = hari tempat tinggal
# Yaumul Miiqat = hari tepat waktu
# Yaumul Mii'aad = hari tempat kembali
# Yaumul Mir-shaad = hari tersedia menanti
# Yaumul Qalaq = hari kekacauan
# Yaumul 'Araq = hari keringat
# Yaumul Iftiqaar = hari keperluan
# Yaumul Inkidaar = hari kekeruhan
# Yaumul Intisyaar = hari bertebaran
# Yaumul Insyiqaaq = hari terbelahnya langit
# Yaumul Wuquf = hari berhenti
# Yaumul Khuruuj = hari keluar
# Yaumul Khuluud = hari kekal
# Yaumut Yaghaabuun = hari terpedaya
# Yaumun 'Abuus = hari kesukaran
# Yaumun Ma'luum = hari yang dimaklumi
# Yaumun Mau'uud = hari yang sudah dijanjikan
# Yaumun Masy-huud = hari yang disaksikan
# Yaumun Laa-raiba fiih = hari yang tidak diragukan
# Yaumun Tublas Saraa-ir = hari yang dipercobakan segala rahasia
# Yaumun Laa taj-zii Nafsun 'Annafsin Syai-an = hari yang tidak akan mampu mengganti dari seorang dengan orang lain
# Yaumun Tasy-khashu Fiihil Bashaa-ir = hari yang memandang padanya segala mata
# Yaumun Laa Yugh-nii Maulan'an Maulan Syai-an = hari di mana seorang tidak mampu menolong sahabat yang lain
# Yaumun Yadda'uuna Alaa Naari Jahannama Da'an = hari yang ditolakkan mereka
# Yaumun Yas-habuuna Finnaari'alaa Wujuuhihim = hari di mana mereka mukanya akan ditarik ke dalam neraka
# Yaumun Taqallabu Wujuuhuhum Finnaar = hari di mana muka mereka akan ditelungkupkan ke dalam neraka
# Yaumun Laa yaj-zii Waalidun 'An Walaadihi = hari yang tidak akan bisa seorang ayah menolong anaknya
# Yaumun Yafirrul mar-u min akhii-hi wa ummihi wa-abiihi = hari di mana manusia lari terbirit-birit dari saudaranya, lari ayahnya dan ibunya
# Yaumun Laa yanthi quuna walaa yu'-dzanu lahum fayak-tadziruuna = hari di mana mereka tidak bercakap-cakap karena tidak diizinkan, lalu mereka minta maaf
# Yaumun Laa maradda lahu minallah = hari yang tidak ada penolakan dari Allah
# Yaumun Humbaarizuuna = hari di mana muka mereka akan didatangkan
# Yaumun Hum'allanna ri Yuf-tanuuna = hari yang mana mereka dicobakan ke dalam neraka
# Yaumun Laa yanfa-'u maalun banuuna = hari yang tidak bermanfaat akan harta dan anak-anak
# Yaumun Laa yaanfa'udh-dhaalimiina ma'dziratuhum walaa humulla'natu walahum suu-uddari = hari di mana tidak akan bermanfaat dalihnya orang-orang dhalim, bagi mereka suatu kutukan dan tempat yang buruk
# Yaumun Turaddu fiihil maa'adz-dziru wa tublassaraa-iru watadl-harudhdlamaa-iru watuk syaful-astaaru = hari di mana semua dalih ditolak, ditahan segala rahasia, ditampakkan segala isi hati dan singkap segala tirai
# Yaumun Takh-sya-'u fiihil Ab-shaaru watas kunul-aswaatu wayaqillu fihil-tifaatu wa tabruzul-khafiyyatu wa tadh-harul khathii-atu = hari yang pada mereka penglihatannya tetap, segala suara tenang, sedikitpun tidak mengelak, keluar segala yang tersembunyi dan nampak semua kesalahan
# Yaumun Yusaaqul-'ibaadu wa ma'a humul asy-haadu wayashiibush-shaqiiru wayaskarul kabiiru = hari yang semua hamba dihalau, bersama mereka anggota badan menjadi saksi, anak kecil sudah beruban dan orang tua menjadi mabuk


Gan Makasih Ya .. ?? Buat Yang Udah Nyempetin Baca Thread Ini semoga Bermanfaat DAn saya mohon Maaf lw salah Tempat ...

yang mau ngasih silahkan ane kagak nolak
nais info Gan








Papa...Kembalikan tangan ITA.. :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8326165
KUNANG-KUNANG SURGA dari PALESTINA: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=10712949
thank infonya gan
maha besar allah...
malah takut ane ngeliatnya

Ngeri gan......mana dosa masih banyak lg gan...

Angry Plagiat

Euiiiii copas kok gak kasih sumbernya gan
Laen kali kasi sumbernya dong gan.....


wuih bnyk bener gan
ijin nyimak dulu




Best Regards,
WSSChanger
makasih infonya gan
itu masih dari bhs arab aja ya gan..coba nama kiamat dari bahasa yg lain juga..pasti ada banyak lagi
nice inpoh ganbro
Quote:Original Posted By edomohawk
nice inpoh ganbro


you are welcome gan
makasih gan lumayan sekalian belajar uas agama doain ane berhasil ya gan
WWwwooOOoowwWW banyak banget yah