Exclamation ۞۞۞ INNOVA COMMUNITY ۞۞۞ Beautiful [R]evolution ۞۞۞ VVTi & D4D ۞۞۞




Innova Community (IC)
merupakan wadah bagi para pemilik,
pengguna dan pemerhati kendaraan Toyota Innova.

Innova Community bersifat terbuka untuk umum
dan bersifat sukarela


http://groups.yahoo.com/group/innovacommunity

http://innovacommunity.org

http://www.facebook.com/group.php?gid=45874417424

http://twitter.com/innovacommunity









Perubahan apa aja sih yang dilakukan untuk innova barunya, yang ane simak dapetnya ini nih gan :
- New Steering Wheel with Steering Switch
- New Audio 2 DIN 6” Touchscreen, DVD, CD, MP3, USB, AUX, WMA Player
- New Rear Roof Monitor
- New Corner Sensor
- New Front Personal Lamp & Sunglass Holder
- New Wooden Panel
- New Combination Meter Design

Spoiler for nih poto2nya gan ::


Nah kalo mau dibandingin tipe lama ama tipe barunya ini gan






Quote:Original Posted By alim ulama
oleh2 dari IIMS 2011 ...

"New Kijang Innova"
(padahal cuman Minor Model Change)

Spoiler for Pics:


Spoiler for New Fortuner:


Autolock Thread by Hansip

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/896658 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.

Thumbs up 



Pernak Pernik Si IPAH :



Quote:Original Posted By Celcior
Casing Innova Original 100%...

Harga Rp 299.000,-
( ongkir ditanggung buyer )


Spoiler for Nampak Depan:


Spoiler for Nampak Blk:


Spoiler for Kemasan:


Silahkan PM/email ke kunci.innova@gmail.com
Hp : 0881.949.2000
TKP: http://kaskus.co.id/post/00000000000...00000653386320




Quote:Original Posted By massudar
TURBO TIMER FOR TOYOTA D.4.D

Yang belum pasang Timer buat D4D

Klik di sini
TURBO TIMER D4D





Berikut Penampakannya
Spoiler for Turbo timer:


Spoiler for Contact Person:






PIN BB By Request

Semua barang sama seperti di A 2xxx
TURBO TIMER BERGARANSI












yg punya brg jualan yg berhub dgn si IPAH bisa PM saia,Nanti saia update di page 1*
kalo ikutan dapet apa neh bos?
Quote:Original Posted By BLOODY GORE
silahkan joint...


IC brp om? sering nge-post donk? gue jg IC cm jarang ngepost.. hehe.. cm belajar ilmu d4-d dari sesepuh dan jin serpong..
halah... om bloody gore sapa yah nicknya di milis? ehehehe...
join lah, cuma mblnya baru keluar agustus, gpp kan?
ikutan deh
Innova V 2004
standar abis.....................


tq
ikutan dong
ini sudah tahun ke-5 , kabarnya mau facelift ya ?


__________
Quote:Original Posted By nutricity
ini sudah tahun ke-5 , kabarnya mau facelift ya ?


Kayanya belom 5 tahun deh , perasaan innova keluar akhir 2004 jadi 4 tahun aja belum sebenarnya, baru jalan 3 tahun lebih.
Nah loh, udah pindah kan ..
WELCOME TO NEW HOUSE Ipah Mania ^^
CEK / BANDINGKAN UKURAN BAN :
(kalau ada yang mau ganti ban/velg, bisa cek dulu perbandingan ukurannya disini)
Link1 - miata.net bandingkan 2 ukuran ban
Link2 - rimsntires.com bandingkan ukuran 2 ban pake gambar keren + detail
Link3 - 10 10 tires bandingkan ukuran 5 ban sekaligus
Link4 - myturbodiesel.com bisa ukur pakai gear ratio, perkiraan top speed + tips

TURBO TIMER
(dikutip dari en.wikipedia.org/wiki/Turbo_timer)
A turbo timer is a device designed to keep an automotive engine running for a pre-specified period of time in order to automatically execute the cool-down period required to prevent premature turbo wear and failure. After a period of driving when a turbocharger has been working hard, it is important to let the engine run at idle speed for a period of time, allowing the compressor assembly to cool from the lower gas temperatures in both the exhaust and intake tracts. At the same time the lubricating oil from the engine is able to circulate properly so the turbine won't burn the lubricating oil that would otherwise be trapped within the charger with the turbine rotating at high speed. With regard to modern automotive turbochargers, the need for a turbo timer can be eliminated by simply ensuring the car does not produce any 'boost' (during driving) for several minutes prior to the ignition being shut off. Most turbo timers are based on digital electronics.
Turbo timers can usually be disabled by an external switch, this is normally done using the handbrake switch, or using an automatic one.

MASA INRAYEN - BREAK IN MOBIL BARU
(Perlu atau tidaknya inrayen pada mobil baru)
Penjelasannya : Link dari saft7

SPESIFIKASI OLI (API)
Spesifikasi oli mesin (API) CA sampai CJ
Spesifikasi oli mesin (API) SA-SM dan CA-CI4+
Spesifikasi oli mesin dan penjelasan seputar oli mesin Link2-nya juga lumayan buat baca2.

SOLAR CAMPUR PERTAMAX
Penjelasan tentang mitos mencampur bensin/pertamax ke dalam tangki bbm solar/diesel
Gasoline/Alcohol in diesel fuel myth

TENTANG DOWNPIPE
Spoiler for Aslinya (copas dari om JdMLoveRS):


Spoiler for DP Custom KANSAI:


Quote:Originally Posted by wirawon
Distributor di malang, pt kansai indonesia.
Jl terusan pulosari no2 malang 0341-563332

Pt standard adi knalpot indonesia
Jl gunung sahari raya no 34 jakpus
Telp 121-6252934 - 6252935

Pt kansai knalpot indonesia
Jl pucang anom timur no30
Surabaya telp031-5029951

Bengkel maju mandiri
Jl a yani utara no 321
Denpasar bali
Telp 0361-413581

Top auto
Jl adi sucipto 122 solo
Telp 0271-5858000

Pt kansai knalpot indonesia
Jl terusan pulosari 2 malang
Telp 0341-563332

Supercars
Jl sultan agung no 98 semarang
Telp 024-8504656

Sebelum ganti, muter2 dulu di sekitar bengkelnya, hafalin karakter mesin.
Setelah ganti, muter2 lagi dgn rute yg sama, terasa tuh bedanya,
Rpm naiknya cepat, suara turbo lebih sering terdengar, serasa bio campur dex.
Tapi gejala sering ngelitiknya masih ada meski berkurang (mt)
Bau knalpotnya sudah diperhatikan, tapi gak tahu apa bedanya, rasanya sama saja.


Pilih HID / Bohlam ???
Quote:Original Posted By kunaskun

untung ga pake HID, sebab bakal jadi ajangan di dim balik tu atau dimaki2 motor sebab ngebias kemana2 itu hid.

klo kurang terang dan setelan cukup bisa coba:
1. ganti bohlam dengan watt standard tapi tingkat keterangan jauh lebih tinggi, istilahnya: hi performance bulb. misal: Osram night breaker. jeleknya bohlam ginian: biasa umurnya ga panjang cuman setengah dari umur bohlam watt biasa. klo bohlam biasa bisa tembus 500 jam nyala bohlam kaya gini paling 200-300 jam. tapi paling enak bohlam ginian: plug n play.

2. ganti bohlam dengan watt lebih gede plus relay set. psati lebih terang jauh dari opsi 1 sekalipun. jeleknya: panasnya ngerusak batok lama kelamaan, biasa setahun belom keliatan. yang kena rusak bisa: reflektor leleh, mikanya nguning, dll. kemudian relay set itu kudu beli yang bener2 bagus karena dikasi watt besar konstan berjam2, bayangkan itu relay set dilewatin arus segede: 180 watt konstan, ditambah dikasi arus 55watt konstan buat trigger relay. kabel2 dan soket2 juga kudu bagus. harganya biasanya ya klo yang ori bosch semua + kabel2 bagus + soket keramik bisa 250 ribuan.

bagusnya: bohlam watt gede itu harga ga beda jauh dari watt standard. misal philips 55/60 itu paling 30 ribuan per pcs. nah philips 90/100 itu paling 50 ribuan ga sampe per pcs. jadi putus ga sakit ati tinggal beli lagi dan umum di indo

3. bohlam watt standard ditambah Booster. mereknya yang umum itu MX-11. di fjb banyak yang jual. nah si MX-11 ini kerjanya mirip relay set di opsi 2, tapi ga ngasi arus gede, tapi arus konstan di 55watt terus menerus,makanya pake bohlam standard sekalipun akan berasa terangnya setara opsi 1 bahkan mirip opsi 2.

bagusnya: cenderung murah harga booster ini. palingan 100 ribu ga sampe. ditambah harga bohlam standard murah pula.

jeleknya: bohlam karena dikasi watt konstan terus menerus = kerjanya maksimal terus = cepet putus. tapi toh harga bohlam standard murah ini . Kemudian tetep butuh rangkaian tambahan, jadi instalasi kudu rapih juga walau perangkat ini sifatnya dah plug n play.

gw pribadi pake opsi 2 karena ga rusak2 itu relay set dah kebiasaan dengan dim 100 watt lagian gw pake bohlam bukan philips 90/100 tapi osram 80/100 = barang unik

btw, ada yang taroin di pejwan ga ni?


PEREDAM (Belakang) DASHBOARD + PINTU DIY&MURAH
Quote:Original Posted By tag heur
Innova sy di belakang dasboard sy kasih busa saringan filter buat ikan, beli di makaliwe, harga 40rb perbungkus(yg bungkusan besar), habis sekitar 6 bungkus.

busanya dipotong menjadi bbrp bagian, lalu disumpel sampai padat baik di dasboard bagian kursi penumpang, tengah maupun di belakang stir. khusus bagian belakang stir harus diperhatkan kabel2nya, jangan sampai kabelnya ketarik putus. cukup signifikan meredam suara dr mesin. solusi hemat tanpa membongkar dasboard, bs dikerjain sendiri kok.

KL untuk bagian pintu, sy kasih karet spon yg bahannya sama dgn karet pintu, tp yg ini berbentul segi empat padat(ada yg memakai karet berbentuk D), ukuran 2.5cm x 1cm, dikasih double tape tempel di bagian door trim dr posisi speker twiter sampai ke bagian sepanjang footstep, tp dibagian footstep, posisi karetnya ditidurin. Untuk awalnya waktu nutup pintu harus agak keras. 1 meter karet 20rb, beli di lindateves glodok.


---------------------------------

email CS-nya toyota : customer-care@toyota.astra.co.id
(kalau2 ada yang butuh info / komplain) copas dari post #174

Cek Harga Macam2 Mobil
Lumayan buat baca2
absen gan
wah udah pindah rumah nih
FITUR/KELENGKAPAN INNOVA
Sumber : Leaflet Innova 2011 dari web toyota co id
Spoiler for Fitur/kelengkapan innova 2011:


TIPS TATA CARA PARKIR MOBIL MATIC
Sumber : xrautoparts.blogspot.com

Quote:Tips - Cara Parkir yg Benar untuk Mobil Matic/AT
Tips - Cara Parkir yg Benar untuk Mobil Matic/AT
By Ferry "Sally_Blue" 111109

Rata2 kalau kita pakai mbl matic, waktu mau parkir proses nya, injek pedal rem, tarik rem tangan, terus pindah tuas dari D, N, R lalu P dan baru lepas pedal rem.
Kalau jalanan nya lagi gak rata, pasti mobil agak nge gelinding dulu sedikit baru ngunci....
Betul ?
Terus nanti waktu mau jalan lagi, biasanya waktu mindahin tuas dari P ke R pasti agak seret...
Betul ?
Kebiasaan ini sudah mendarah daging....
Mobil matic, pada posisi P si transmisi mengunci putaran roda ban...
Kalau misalnya rem tangan kita sudah kurang pakem, yang membuat mobil berhenti menggelinding di posisi P itu transmisi nya yang ngunci putaran roda ban....
Waktu kita mau jalan lagi mindahin tuas nya dr P ke R seret dan berbunyi kleng.... lama2 kalau selalu dan berulang2 dilakukan proses parkir seperti ini, bukan hanya pada posisi perpindahan dari P ke R saja yg berbunyi kleng... Nantinya setiap perpindahan tuas pun, akan bunyi kleng2 seperti ini...

Jadi bgmn caranya memarkir mobil matic dengan benar dan tidak sampai merusak transmisi ?
1. Cek kanvas rem tangan mbl nya. Anggapan kita selama ini, rem tangan kan cuman untuk ngerem parkir aja... Gak abis2 kok sampai kapan pun.... Betul gak akan habis, tapi kalau sudah berumur kira2 3 tahun ke atas, kanvas rem tromol ini sudah mengeras. Terus bgmn cara ngecek nya masih bagus apa tidak nya ?
Cari jalan yg menanjak atau agak menurun, injek pedal rem, tarik rem tangan, pindahin transmisi ke N terus lepas pedal rempelan2, mobil nya diem apa ngegelinding terus ?
Kalau diem, berarti rem tangan nya masih bekerja dengan baik. Kalau mobil masih bergerak, coba service rem nya dulu, kalau DIY, bisa buka tromol nya, pakai Brake Cleaner dan hamplas kasar untuk nge hamplas permukaan kanvas rem nya dan stel ketinggian tarikan rem tangannya. Kalau sudah diservice ternyata masih gak pakem juga, sebaiknya ganti kanvas rem tromol nya.

2. Kalau rem tangan bekerja dengan baik, Pada saat mau parkir dalam kondisi jalan rata atau menanjak/menurun, biasakanlah untuk melakukan langkah2 proses parkir sbb:
1. Injek pedal rem sampai kendaaran berhenti total dan tidak bergerak dan tahan pedal rem nya.
2. Pindahkan tuas transmisi ke N.
3. Tarik rem tangan (setelan ketinggian rem tangan yang baik dan benar adalah 7 klik maximal (udah gak bisa ditarik lagi lebih dari 7 klik) dan 5 klik sudah mengunci Ban. Jadi masih ada 2 tambahan klik untuk mempermudah melepas rem tangan.
4. Lepas rem kaki perlahan2 pastikan roda tetap pada posisi diam (ban terkunci dan mobil tidak bergerak maju ataupun mundur sama sekali.
5. Kalau mobil sudah pada posisi diam dan tidak bergerak, baru kita pindahkan tuas transmisi dari N ke R dan P. Sewaktu perpindahan ini usahakan tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. Dalam artian, jangan sampai waktu pindahin dari N ke R, transmisi nya sampai engage untuk perubahan gigi dari netral ke mundur terus pindah lagi ke posisi parkir. Ibarat nya benda bergerak sudah tenang2 diam, terus di suruh mundur terus langsung disuruh lagi ngunci transmisi (Lock/Park) hal ini bisa merusak komponen di dalam transmisi.

Dengan langkah2 di atas, akan sangat membantu mengurangi kerusakan pada gear transmisi, synchromes dan bunyi kleng2 pada saat perpindahan tuas matic dari P ke R, N D dst nya maupun sebaliknya.

Semoga berguna....



FC (Fuel Consumption) BEBERAPA USER
Quote:Original Posted By kaskusbox
Diesel V A/T antara 8.3-9.4kpl dalkot, tergantung mood kaki kanan. Luar kota ga beda jauh, karena lukotnya juga macet. Manual diesel sapa nih, ditunggu report FC-nya

Quote:Original Posted By juanaxel
Kalo D4D V M/T ane
Dalkot bisa 1:10an.
Dalkot macet dan rute pendek2 bisa 1:9an.
Lukot campur macet bisa 1:12.
Lukot lancar jaya bisa 1:14.

Quote:Original Posted By rullrich
Ane punya vvti 2010, tentunya tergantung cara nyetir dan pasti perawatan kendaraan (oli, bensin dst). Ane punya klo normal aja gak pake lewat tol plus ada macet2 gitu deh (bukan macet parah yg jam2an kyk ada banjir gitu...), seminggu ngukur bisa tembus 1:9, make pertamax ya, yah kisaran 1:8-9 deh, luar kota diisi full 5 orang dewasa plus logistik poll, tembus diatas 1:12.

Quote:Original Posted By gunawan98
Pengukuran FC terbaru, biosolar + additive, dapat 42.91 liter u/442.1 km. Rute dalkot. Jadi dapat 1: 10.31. GNKI 2.5 G, automatic.

Quote:Original Posted By poak
2004 V d4d ngikut boleh kan gan
dalkot : 8.xxx dari MID
lukot : 10.xxx dari MID jg

Quote:Original Posted By RAGASA
malem gan..
Ane mo share fc ipah d4d MT '10 ane gan.
Kondisi standart, km 20.xxx, powered by solar subsidi + disel power 1 oz / 11 liter.
Hasilnya dapet fc 12,6 kondisi jalan ramai lancar, isi lagi dapet fc 12,7.
Minggu lalu hbs pasang TT di A2K madiun kena 951rb, set 1 menit ajah.
Lalu ganti oli garda, sebelumnya pakai STP, skrg pakai FK pulse gear oli 80w-90.
Monggo ipah2 yg lain gmn kabarnya?

Quote:Original Posted By hoksangar
Numpang sharing FC Innova J VVTi 2011
BBM Premium 1:7-7.5 Rute dalam kota surabaya saja full AC nyala.
Pemakaian normal tidak ngebut.

Quote:Original Posted By Jambangan
numpang kasih FC ya agan2 sekalian
mobilnya innova G M/T Bensin 2011 punya kantor bokap
mumpung bokap lagi diluar kota makanya seminggu ini ane pake terus
jarak rumah - kampus 60 KM PP rutenya kombinasi antara tol & jalan umum

FC nya = 1:9,5 L (dalam kota + tol)
BBM pake premium

cukup irit lah untuk mobil 2000 CC dengan rute lumayan macet
kalo pertamax mungkin bisa lebih irit lagi nih tapi berhubung kantor bokap yg bayarin ya terpaksa diisi premium aja

Quote:Original Posted By bone_banget

Kebetulan tadi pagi habis ngitung FC om. sekalian ane report deh.
GNKI MT 2013
km. 3000-an, semua masih ori hanya pasang Race Chip standard set di 3B.
Metode tes, isi biosolar jumat malam full sampai bunyi "ceklek" then stop.
Tadi pagi isi lagi sampai ceklek, 22,4 liter.
Rute Kombinasi, AC on terus.
Jarak tempuh 334,8km. Jadi FC average nya : 13,5/Liter. Wow






ECO DRIVE
en.wikipedia.org/wiki/Fuel_economy-maximizing_behaviors




TENTANG OLI
Quote:Original Posted By kunaskun

oli mesin sempet pake lama: CAT Deo 15w-40 CI-4 = Mobil delvac mx 15w-40 CI-4, terus pindah ke conoco diesel 15w-40 CI-4 plus, terus lagi coba Mobil Delvac 1300 15w-40 CI-4 Plus = mahal tapi ya dapet harga beda tipis dari mobil delvac mx jadi sikat aja d karena higher spec :
http://www.mobil.com/USA-English/Lub...300_Super.aspx

ga ada di manual karena yang bikinn manual terjemahin bulet2 buku manual untuk luar negeri atau sengaja biar kesannya perawatan simple dan murah karena tau ndiri karakter konsumen indo gimana?

serba salah: misal ganti oli tiap 5000 km/6 bulan tar dibilang perawatan mahal padahal demi longevity, diset tiap 10000km/12 bulan dibilang perawatan murah tapi ampun2an kerja mesin jadinya

rule of thumbs ane, mau mobil apapun juga ASAL sesuai BUKU MANUAL;
- oli power steering, minyak rem, oli gardan, oli transmisi manual = tiap 1 tahun sekali atau 20 ribu km mana lebih dulu, kenapa? simply karena ane pake oli kelas semi synthetic atau mineral yang penting masuk spek sesuai buku manual dan harga masuk akal . klo pake full syhtetic? hajar 40 ribu km atau 24 bulan mana lebih dulu.

- oli mesin tiap 5 ribu km atau 6-10 bulan mana lebih dulu klo pake oli kelas mineral atau semi synthetic. klo full synthetic hajar bleh sampe 10 ribu km atau 10-12 bulan mana lebih dulu.

kedua hal diatas ane pukul rata untuk mobil diesel dan bensin mau pake bbm apa kek, spek oli bla2? ikutin aja plek di buku manual, ga usah pusing sendiri, yg penting spek masuk harga masuk kantong, sikat. jaman dah maju kok ga ada hal misterius soal oli bla2 tersebut.

- oli ATF? lebih gampang lagi: ganti tiap 20-30 ribu km klo pake yang semi synthetic. klo full synthetic? 30-50 ribu km. spek? ga usah pusing prinsip sama aja, asal spek di buku manual masuk terus harga masuk kantong ya hajar bleh aja. lebih enak lagi oli ATF cocokin spek di botol sesuai ga di manual, karena ini hal paten ga ada parameter viscosity bla2, ane malah ngarep semua oli dan minyak untuk mobil bisa gini

ganti oli ATF gimana? klo rajin tiap 10-20 ribu km ganti yg di carter oli, terus tiap 20-30 ribu km-nya ganti pake mesin/kuras total rata2 bengkel umum gede ada. mahal? ya resiko dari pake ATF


PEMASANGAN RETRACT SPION
By @gamelover Link-nya

SUSPENSI, BEBERAPA CONTOHNYA
By @gamelover Per Eibach
By @mylaff Shock HotBits

UPGRADE REM (BASIC)
By @zeindox Upgrade BrakeLine, Brake oil, BrakePad, Rotor.

NOMER RANGKA & MESIN INNOVA
By @beside.dude Lokasi nomer rangka dan mesin
Quote:Original Posted By kaskusbox
Yang sudah pake review-nya dong
Buat referensi yang lain juga, hehe ...


blom datang barangnya...
ha..ha..
paling juga sama, kan cuman ganti baju aja..
Ijin subscribe dulu di trit baru
absen ah.. masih page one kah... btw ada saran Head Unit Double Din LCD yang recommended u innova apa ya ? yg udah support OEM audio steering Button....