KASKUS

Thumbs up Wisata Kuliner di Kota Semarang [Yang Belum Pernah Ke Semarang Wajib Masuk…!!!]

Quote:
Pertamax di Kaskus
Spoiler for Pertamax:


Quote: Berkunjung ke kota semarang tentunya kurang pas jika belum mencicipi kuliner khas Kota Semarang. Jika agan agan belum pernah berkunjung ke kota semarang, ane jelasin dah jajanan/makanan khas apa aja yang ada di sini.



Quote:
Spoiler for Pertamax:

Spoiler for Keduax:

Spoiler for ketigax:



Quote:
kita mulai dari jajanan dulu gan, makanan yang enteng enteng dulu
chek this out........
\t

Quote:
Spoiler for Lumpia:


Spoiler for Tahu Petis:


Spoiler for Tahu Bakso:


Spoiler for Tahu Susur:


Spoiler for Telur Asin Asap:


Spoiler for Wingko Babat:


Spoiler for Serabi Kuah:


Quote:
Untuk yang doyan makan, termasuk ane pasti tidak puas hanya dengan mencicipi jajanan diatas saja, seperti perut orang jawa bilang “Nek rak mangan sego, ora wareg”, masih ada kuliner super Mak Nyuss yang rasanya Top Markotoppppppppppp.
Berikut Penampakannya dibawah gan.....\t




Spoiler for Bandeng Presto:


Spoiler for Lotek:


Spoiler for Bakmi Jowo:


Spoiler for Mie Kopyok:


Spoiler for Nasi Ayam:


Spoiler for Soto Bangkong:


Spoiler for Petis kangkung:


Spoiler for Tahu Gimbal:



Update As Request
Quote:
1. Agan telecomm & artpeople26
Spoiler for Sayur mangut:


2. Agan adabiji
Spoiler for Tahu Campur:


3. Agan wow173
Spoiler for Nasi Koyor:



Quote:
Bijimane? ente tertarik mencicipi hidangan hidangan diatas?

Datang aja dimari gan , puter puter dulu maen ke tempat wisata, habis itu di cobain dah jajanan/makanannya atu atu, dijamin Mak Nyosssssss !!!!



Quote:
kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak, dermawan yang baik selalu berbagi dan tak lupa

=== Klik Gambar Cendol Untuk Kuliner di Kota Semarang yang Mak Legenderrrr===



AYO WISATA KULINER DI KOTA SEMARANG
Quote:
==Mampir Ke Thread Ane Yang Lain Gan==
Quote:
Gara-gara orang ini Timnas U-23 Indonesia kalah dari Malaysia di Sea Games XXVI
[No Hoax..!!] Bedah Warung Indosiar Di Kampung Ane...
INSTAN HOT ICE...Cara Membuat Es Dengan Cara yang Unik
[Hot] Bongkahan Diana Zubiri Yang Sesuatu Banget...!!
[Hot]The Dagoe... Serupa Tapi Tak Bersaudara dengan [Andrew "Mimin" Darwis]
Pelatih Timans U-23 ternyata punya anak artis gan....[nyang belon tau masup..] - Part 2
[lidya Pratiwi] Gimana Kabarnya artis yang 1 ini ya sekarang..???[BB+++] - Part 2

Sumpah jadi laper gan

Makasih gan untuk referensi ane klo ke semarang

Smile 

Spoiler for NITIP LAPAK BUKAN JEBAKAN BETMEN GAN:
Bikin Kuenyang gan...
Manthabs!!!
Kl pas pulang Semarang...Saatnya kuliner...gw absen satu2..ga bole ada yg kelewat'an....

Mau yg komplit di Semawis aja...semua ada
cucut/pari asap kok ga dimasukin gan, mantabh tuh...
sekedar info kalo mau nikmatin Tahu Gimbal di Semarang bnyk tuh ditemukan di kawasan taman KB
kalau ke semarang mah saya pulangnya biasanya wajib bawa bandeng presto yahuuttttt
Quote:Original Posted By projevor
sekedar info kalo mau nikmatin Tahu Gimbal di Semarang bnyk tuh ditemukan di kawasan taman KB


iya gan banyak, dulu di depan Kantor Divre Telkom jalan PAhlawna juga banyak, gak sekarang masih ada atau gak tu warung tahu gimbal
gan ada yang ketinggalan nih

ane biasa makan ini kalo siang karna tetangga ada yang jual

Spoiler for tahu campur:
Quote:Original Posted By projevor
sekedar info kalo mau nikmatin Tahu Gimbal di Semarang bnyk tuh ditemukan di kawasan taman KB


iya gan ane dulu tiap malam minggu main skate disana kalo laper tinggal pesen
Quote:Original Posted By projevor
sekedar info kalo mau nikmatin Tahu Gimbal di Semarang bnyk tuh ditemukan di kawasan taman KB


Lha gw 3 th sekolah di situ (SMA 1) malah baru nyobain tahu gimbal stlh lulus, hueheheh...

Btw, ada lagi yg lebih tradisional, adanya di Ps Karangayu salah satunya:

Pecel Semanggi : seperti pecel pada umumnya, berbumbu kacang, tapi sayuran yang digunakan hanya daun semanggi.

Uenaaaak pol!


Hiks... kangen Smg
Quote:Original Posted By telecomm
cucut/pari asap kok ga dimasukin gan, mantabh tuh...


Nah, kalo ini paling enak dibikin Sayur/Jangan Mangut, pake santen dan cabe ijo.


Kalo gw sih alternatif dari ikan asap itu, digoreng, digerus bareng sambel terasi yang dikasih daun kemangi.

Perlu dimasukkan :
1. Nasi Ayam : semacam nasil liwet kalo di Solo
Yang jual rata2 berasal dari Klaten, penyajiannya menggunakan priring dari daun pisang yang disebut "pincuk" dan menggunakan sendok dari daun pisang juga yang disebut "suru"
Banyak di temui di seluruh kota Semarang, di banyak perumahan para penjual Nasi Ayam biasaya biasanya berkeliling sambil memanggul dagangannya.
2. Nasi Goreng Babat (Babat = jerohan sapi)
Penjualnya rata2 berasal dari Welahan (Jepara), di perumahan mereka mendorong gerobak, yang dijual hanya Nasi Goreng Babat saja (tadak ada yang lain)
Ane paling favorit sama lumpianya...pake bumbu lagi, yg bikin rasanya jadi tambah mak nyuuuuuss...
ane sih masih kanget banget ama tahu petis..

gak ketemu cari di jkt
klo inget semarang pasti inget wingko
Quote:Original Posted By adabiji
gan ada yang ketinggalan nih

ane biasa makan ini kalo siang karna tetangga ada yang jual

Spoiler for tahu campur:


maaf gan ane lupa upload, padahan udl ane siapin materinya.
ane tiap seminggu sekali pasti makan tahu campur wong fav ane.
Quote:Original Posted By danielface
ane sih masih kanget banget ama tahu petis..

gak ketemu cari di jkt


ane ada pengalaman waktu dinas kerja di jakarta di daerah sunter, nyari yang namanya tahu petis susahnya minta ampun. Jangankan di jakarta waktu ane kuliah di jogja nyari tahu petis aja susah, ya akhirnya dpt sih di daerah terban.
Ane pernah beberapa kali ke Semarang, mentoknya cuma di Lumpia
×