KASKUS

Post Samurai Jepang


Pedang Samurai merupakan salah satu jenis pedang yang sudah popular dan tidak diragukan lagi kekuatannya. Pedang ini memiliki kemampuan yang jauh lebih tinggi kalau dibandingkan dengan jenis pedang yang lain.
Pedang Samurai nama yang tidak asing bagi kebanyakan orang Indonesia, hal ini tentu didasari suatu sejarah bangsa, karena negeri kita pernah dijajah oleh Jepang, maka orang dahulu beranggapan pedang yang dibawa para samurai/tentara jepang itu disebutnya pedangnya samurai,yang akhirnya mengenalnya dengan menyebutnya Pedang Samurai. Bahasa yang salah kaprah tetapi sudah memasyarakat dalam menyebutnya.
Pedang Samurai ini mampu untuk memotong dari bahan yang lunak sampai bahan yang keras sekalipun seperti halnya logam. Hal ini bisa anda lihat seperti video unggahan di Youtube, mengenai pedang ini yang mampu memotong kawat, kaleng cat,daging sapi, dsb.
Dengan kemampuan yang sangat kuat untuk melakukan pemotongan inilah yang menyebabkan banyak orang untuk tergiur memilikinya.
Maka tidak heran orang penasaran dan ingin memilikinya, Harga jualpun mengenai Pedang Samurai ini bervaiasi.
Mengenai pedang samurai bagi orang awam hanya melihat bentuknya, bukan melihat dari bahannya yang dilihat ya pedang samurai entah itu real ataupun fake mereka tidak mengerti. Tapi jika orang yang tidak mengerti sebenarnya mereka setidaknya sedikit mau belajar untuk mengerti dan tidak menganggap bahwa semua pedang samurai itu tajem,kuat dan luar biasa.
Hal ini bagi yang mengerti dunia pedang dan gaul bisa dimengerti dan dimaklumi. Namun kita semua juga berharap kepada para penjual pedang memberikan informasi yang benar, spesifikasi, tajam atau tidaknya. Kejujuran dan memberi pencerahan kepada orang yang tidak mengerti (awam) bukan suatu hal yang merugikan tetapi justru malah saling menguntungkan kedua belah pihak.

Katana (?) adalah pedang panjang Jepang (daitM, '?), walaupun di Jepang sendiri ini merujuk pada semua jenis pedang. Katana adalah kunyomi (sebutan Jepang) dari bentuk kanji ?; sedangkan onyomi (sebutan Hanzi) karakter kanji tersebut adalah tM. Ia merujuk kepada pedang satu mata, melengkung yang khusus yang secara tradisi digunakan oleh samurai Jepang.
Katana terutama digunakan untuk memotong,dan diutamakan dipakai dengan dua pegangan tangan. Berbeda dengan kebanyakan pedang dari negara manapun, Katana memiliki cara peletakan yang berbeda pada pinggul pemakainya, tidak seperti pedang lain yang menyandang pedang dengan mata pedang mengarah ke bawah, katana justru sebaliknya, mata pedangnya mengarah ke atas, ini dimaksud untuk mempermudah seorang samurai dalam melakukan aktivitasnya, termasuk sumpah darah, cukup dengan menarik sedikit saja gagang pedang dan menggoreskan ibu jari pada mata pedang. Sementara seni praktis penggunaan pedang untuk tujuannya semula telah usang, kenjutsu dan laijutsu beralih menjadi seni beladiri modern.

Untuk Mengenal Pedang Samurai Disini
Nais info lah gan
keknya lebinh mangstab kalo di lounge deh mbah
nias inpoh:
salah kamar

sayang puh swidya lagi gak OL ye
Quote:Original Posted By entop
keknya lebinh mangstab kalo di lounge deh mbah
nias inpoh:


mbah

Material Unik dan Langka Penyusun PEDANG SAMURAI JEPANG


Material Unik dan Langka Penyusun PEDANG SAMURAI JEPANG – Menentukan KUALITAS KEKUATAN PEDANG SAMURAI

Pedang Samurai asli dari Jepang merupakan sebuah pedang yang sudah terbukti oleh khalayak umum memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, baik kekuatan mekanis maupun magis.
Hal inilah yang mendorong oleh semua orang untuk menjadikan investasi dalam bentuk mengkoleksi Pedang Samurai.

Nama pedang yang diberi julukan Samurai ini adalah bahasa orang lokal yang sebenarnya nama Pedangnya, pedangnya ini adalah Katana yang ternyata benar-benar memiliki kekuatan mekanis yang sangat luar biasa disamping memiliki berat yang sangat ringan. Rahasianya terletak pada aplikasi material yang dipergunakan dalam pembuatan Pedang Samurai tersebut.
Lebih lanjut silahkan baca disini: Japanese Sword Smithing
Sehingga dengan mengaplikasikan material yang sangat unik dan langka pada Pedang Samurai dari Jepang inilah yang membedakan antara Samurai dengan senjata atau pedang yang lain. Perbedaan tidak hanya terletak pada jenis material saja melainkan juga pada sifat mekanisnya dan perlakuan perawatannya serta harga jualnya.
nice inpoh gan
ke lounge aja gan
ngotot mbah TS,,
Itu namanya Bukan Samurai, Tapi Katana.

Samurai = Kasta/orangnya
Katana = Pedangnya
kog ane lebih suka keris ya gan...hahahaha
Quote:Original Posted By Culukcucuk
Itu namanya Bukan Samurai, Tapi Katana.

Samurai = Kasta/orangnya
Katana = Pedangnya


nice info gan...
wuih katana dari titanium, jadi pengen punya nih
Katana gan....
Kl samurai pke katana vs pendekar pke keris qra2 yg mnang spa gan....
Sekuat baja,setajam silet gan...
tapi gw rasa lebih manteban Damascus sword deh gan...
kalo diadu ama keris menang mana ya?
oh gtu ya gan,nice info
dulu ane pernah punya pedang samurai bagus gan tapi ikutan terbakar saat rumah ane terbakar ... besinya sih waktu itu masih utuh dan bagus tapi karena abis musibah githu ... males ngurusin ane kasih ke orang ...