Bibit Jati Unggul Baru : Jati PLATINUM LIPI

Kondisi Barang : New
Harga : Rp. 9.999.999
Lokasi Seller :
Update harga : sekarang harganya Rp. 12rb per bibit ya gan..

Jati Berlian now Officialy named Jati PLATINUM LIPI.

Quote:Original Posted By jatiberlian

Ready Stock saat ini : Terjual habiss sampe akhir tahunn...
yang Mau pesen : Indent sampe Januri 2014 ya gan



Quote:Mohon maaf agan2, saat ini pengiriman hanya menerima melalui Herona (kereta api) atau agan ambil sendiri ke tempat kami. Jika diluar itu/atau agan2 yang mau beli punya kenalan ekspedisi lain bisa direkomendasikan kepada kami. (Tiki n JNE sdh tidak bisa gan )


Silakan dipesan agan2 semua..

Jati Berlian di Trubus bulan Mei 2012 :P
Promosi maksudnya

Quote:Original Posted By jatiberlian
Perhatian
karena ada konsumen yang miss komunikasi, saya terangkan bahwa untuk pengiriman, kami mengirim bibit dalam keadaan Bareroot/Stump = Tanpa tanah. Jika konsumen ingin bibit dengan polybagnya., mohon ambil sendiri ke tempat kami..., kalau tetap minta dikirim juga, mohon dimengerti konsekuensi biaya pengirimannya. Sebagai ilustrasi, 1 bibit dengan polybag beratnya sekitar 1,5Kg. Kalo pesan 100 bibit, berarti beratnya 150kg. Asumsi biaya pengiriman rp. 20,000/kg; maka biaya pengiriman utk 100 bibit bisa jadi rp. 3.000.000,-. Bandingkan dengan pengiriman stump; 100 bibit hanya kena 3 kg.. jadi ongkirnya hanya kena sekitar 60.000-an..
Mohon konsumen mengerti, karenanya untuk pengiriman bibit, kami mengirim bibit dalam keadaan stump.




Permisi agan semua..

Mau mencoba menawarkan bibit jati hasil penelitian kantor ane

Nama : Jati PLATINUM - LIPI

Keunggulan :
  • Diproduksi secara vegetatif dengan teknik in vitro (Kultur Jaringan) dari pohon/klon unggul dengan metode bioteknologi mutakhir
  • Pertumbuhan cepat ( 5 tahun diameter 30 cm)
  • Perakaran kokoh (akar tunjang majemuk)
  • Batang utama tegak lurus tidak bercabang
  • Menghasilkan kayu berkualitas
  • Dapat dijadikan investasi yang menguntungkan


Jati PLATINUM merupakan jati hasil dari penelitian yang telah dilakukan sejak tahun 2004 oleh peneliti utama kami yang memiliki integritas dan kemampuan yang diakui oleh dunia sains terutama dalam bidang kultur jaringan tumbuhan.

Karena saya belum dapat ijin mengumumkan nama beliau lewat kaskus, saya sedikit memberi petunjuk siapa peneliti utama kami.
Beliau merupakan salah satu murid langsung dari Dr. Murashige. Lalu siapa itu Dr. Murashige?
Orang yang berkecimpung dalam dunia kultur jaringan baik peneliti maupun praktisi pasti tahu siapa itu Dr. Murashige. Dr. Murashige merupakan pencipta dari medium MS (Murashige and skoog); medium MS merupakan medium yang paling banyak digunakan di dunia dalam penelitian kultur jaringan, bahkan banyak medium kultur jaringan saat ini merupakan modifikasi dari medium MS.

Untuk keterangan dan gambar2 lebih jelas, Kunjungi :

http://jatiberlian.blogspot.com

Sebenarnya bibit jati ini sudah lami kami jual, akan tetapi baru tahun ini kami akan menjualnya secara masif.

Silahkan agan2.. dipesan

cp : riderx.2001@gmail.com
sis Betalini : 0818112248

Cara penanaman bibit lihat di :
http://www.zid**du.com/download/1674...NLIPI.doc.html
hilangkan tanda **

Jika teman2 tertarik dengan tanaman kebun dan hias lainnya, Silahkan lihat daftar koleksi kami :
www.zid**du.com/download/17096179/Tanamankebundanhiasplasmanutfahcibinong.xlsx.html
hilangkan tanda **

Gambar2
UPDATE

Jati PLATINUM di trubus (maaf BWK)
Spoiler for "jati berlian di trubus":


Perbandingan tinggi bibit jati PLATINUM
Spoiler for "perbandingan tinggi bibit":


bibit jati umur 2 - 3 bulan
Spoiler for "bibit jati umur 2-3 Bulan":


bibit jati umur kurang lebih 1 tahun, dapat mencapai tinggi 8-10 m
Spoiler for "bibit jati umur 1 tahun dengan tinggi 8 - 10 m":


Contoh pengiriman bibit jati dalam keadaan bare root / stump
Spoiler for "bibit jati dalam keadaan bare root/stump":



Bibit jati PLATINUM umur 2 - 4 Bulan, Siap tanam
Spoiler for "bibit jati PLATINUM umur 2 -4 bulan":


Bibit Jati PLATINUM di Ruang Kultur
Spoiler for "bibit jati PLATINUM di ruang kultur":


UPDATE
Jati PLATINUM umur 7 tahun dapat mencapai diameter 32 cm
Spoiler for "jati PLATINUM umur 7 tahun dapat mencapai diameter 30-32 cm":


Produksi Bibit jati Platinum dibiayai oleh program IPTEKDA LIPI
Spoiler for "Program Iptekda LIPI":



http://jatiplatinum.blogspot.com
dari : http://old.kaskus.co.id/showpost.php...9&postcount=89

Quote:Original Posted By alapalap
Beberapa tahun lalu ada Jati Emas. Kemana sekarang kabarnya..???
Kabarnya tidak jelas karena penanam Jati Emas era keemasannya, saat ini merasa yang dipromosikan dulu tidak sesuai hasilnya.
Apakah Jati BERLIAN akan bernasib sama...??
Kalo ada bukti di tanam 1.000 tanaman, kemudian 90% tanaman berdiameter 30 cm (umur 5 tahun), maka tanaman itu valid mempunyai keunggulan.
Kalo yang ditanam 1.000 tanaman, kemudian hanya 1% tanaman berdiameter 30 cm, sementara sisanya kerdil (ini banyak terjadi pada kasus Jati EMAS), maka tanaman itu blom valid mempunyai keunggulan.


Awalnya, jati ini berawal dari hasil riset di laboratorium, yang mana asal indukannya sangat jelas (dari jati komersial yang ada), dengan teknologi radiasi diperoleh bukti (dari hasil analisa di lab tentunya) bahwa tanaman ini berbeda dengan induk asalnya, sehingga jati hasil radiasi ini dapat dikatakan sebagai jati mutan dari indukannya. Pertama kali diteliti tahun 2004 dan baru diperbanyak tahun 2006, sehingga tanaman yang ada sekarang yang paling tua baru berumur 5 tahunan. Pada tahun awal penanamannya ternyata tumbuhnya sangat baik (karakteristik tanaman baik tipe tumbuh, tinggi ataupun diameternya) sehingga beberapa rekan ingin membeli bibit tanaman jati hasil mutan ini, karena itu di laboratorium tersebut mulai dikembangkan perbanyakan bibit tanaman ini untuk memenuhi pesanan yang ada. Dari mulut ke mulut, ternyata lumayan juga yang tertarik. Dengan segala keterbatasan yang ada pesanan ataupun permintaan dapat terpenuhi.

Selain tanaman yang sudah berumur 5 tahun yang jumlahnya baru beberapa puluh, di sekitar kawasan kantor kami juga sudah ditanam jati jenis ini sebanyak 500 pohon, saat ini umurnya baru 2 tahun dg diameter skitar 8 cm (atau malah belum ya...) dan bs tumbuh dengan baik padahal juga ga terlalu dirawat. Di sekitar rumah kaca juga ditanam beberapa (hanya sebagai penghijauan) baru berumur kurang dari 1 tahun dan skitar 3 tahun.

Beberapa pembeli juga ga mau kan beli kucing dalam karung, jadi beberapa juga datang dan ingin lihat sendiri tanaman yg ada dan alhamdulillah semua bilang bagus termasuk juga salah satu pejabat dan juga "pemain kayu" dari Jogyakarta. Ada juga pemain tanaman hias yang juga sudah beberapa kali inves jati, sampai segala bibit jati yg harganya sampai 75 ribu pun dia beli, katanya dia punya banyak yg sudah berumur 9 th tp besarnya sama dengan jati berlian yg baru 3 tahun. Untuk total penjualan, sudah beberapa puluh ribu ya...atau bahkan lebih (rekapnya bukan saya yg pegang, tp ada catatannya). Nah, baru tahun ini pembibitannya dilakukan secara masal jadi deh baru juga diiklaninnya, so ya monggo aja mau menilai bagaimana, tp banyak juga yg membeli utk mencoba dulu nanti kl pertumbuhannya bagus baru ambil lagi.

Soal jati emas :
1.
Quote:Original Posted By jatiemas

MS Kaban : Jati Emas Itu Ngibul

Menteri Kehutanan MS Kaban mengatakan varietas jati emas itu sebenarnya tidak ada, karena tidak jelas asal-usul induknya. Bahkan, Kaban mengatakan jati tersebut jenis al kibuli.

"Saya sudah menanyakan kepada peneliti, dari mana induknya dan tidak terdefenisi, sehingga jenis tersebut bohong atau mengibuli," kata Kaban di Pondok Pesantren Al Muhsin, Kota Metro, Provinsi Lampung, Kamis (21/12). Karena itu, katanya, masyarakat jangan cepat berpaling ke salah satu jenis tanaman sebelum mendapatkan penjelasan dari pemerintah melalui dinas kehutanan.

lihat juga : http://old.kaskus.co.id/showpost.php...47&postcount=3

2. Berdasarkan analisis dangkal saya :
a. Mungkin jati emas itu sebenernya merupakan bibit unggul, akan tetapi banyak penangkar jati emas melakukan perbanyakan dengan biji. Perbanyakan ini memang murah, akan tetapi salah besar, karena dengan biji, akan menimbulkan variasi pada level kromosom sehingga memunculkan gen resesif ==> mengahancurkan kualtas bibit itu sendiri.
b. Ada juga penangkar yang berusaha memperbanyak jati emas dengan kultur jaringan, akan tetapi karena indukan dari kultur jaringan kualitasnya tidak baik, akhirnya yang sampai ke masyarakat adalah bibit yang tidak berkualitas.
c. Dalam teknik kultur jaringan, khususnya jati, bibit indukan harus berasal dari jati yang sudah dewasa, agar nanti hasil dari klon tersebut mempunyai sifat yang dewasa, sehingga bibit yang dihasilkan menghasilkan pertumbuhan yang cepat dan kualitas kayu yang baik. Pada kasus jati emas, kemungkinan yang terjadi adalah mereka memperbanyak bibit jati yang masih dalam tahap juvenile ==> yang terjadi bibit yang dihasilkan bersifat juvenile juga, pertumbuhan lambat, sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk panen.

nb : kalo agan tidak puas, silahkan berkunjung ke tempat kami, sekalian ngobrol dengan peneliti utama kami

Sundul Gan :
dul dul sundul..!

ibutlyt

sundul GAAN!
Sundul GAN!
Quote:Original Posted By Ndori_chan
Sundul GAN!
Quote:Original Posted By Ndori_chan
dul dul sundul..!
Quote:Original Posted By Ndori_chan
sundul GAAN!
Quote:Original Posted By Ndori_chan
sundul gan!
Quote:Original Posted By Ndori_chan
dul dul sundul..!
Quote:Original Posted By Ndori_chan
dul dul sundul..!


Mangga gan silakan di pesan, mumpung awal musim ujan..
Quote:Original Posted By Ndori_chan
Mangga gan silakan di pesan, mumpung awal musim ujan..
Quote:Original Posted By Ndori_chan


Selamat pagi
gan tanya dong..... dibandingkan dengan jati solomon lebih cepat mana? untuk kwalitas & corak kayunya lebih bagus mana dibandingkan jati solomon?
Quote:Original Posted By be'ol encer
gan tanya dong..... dibandingkan dengan jati solomon lebih cepat mana? untuk kwalitas & corak kayunya lebih bagus mana dibandingkan jati solomon?


Sekalian Sundul !

Untuk perbandingan, Jati kami dapat tumbuh 6-10 meter pada umur 9 bulan. Logikanya tumbuh itu harus ke atas dulu.. baru kesamping . Silahkan dibandingkan sendiri dengan data pertumbuhan jati solomon. Silahkan kunjungi : http://Jatiberlian.blogspot.com untuk melihat bbrp gambar.

Jati kami, merupakan hasil penelitian LIPI sendiri, dengan radiasi sinar gamma menghasilkan jati yang lebih unggul dibandingkan dengan induknya. Saat ini sedang dalam proses pengajuan paten ke dirjen HKI

Untuk Corak Jati sebenarnya sangat tergantung dari tempat tumbuhnya gan? berkaitan dengan ketersedian air dan siklus hujan. Corak lebih rapat kalau lahannya lebih kering. Kalo parameternya adalah "bagus"nya ya itu sih tergantung selera individu, IMHO gan.

Kalo agan Mau.. silahkan berkunjung langsung ke tempat kami di Pusat Penelitian Bioteknologi -LIPI sekalian nengok nengok ke pembibitan kami

Semoga membantu.
Sundul Sore sekalian malam gan!!
Selamat malam gan...
pagi-pagi udah ujan gede begini... brrrr...
Quote:Original Posted By Ndori_chan
Selamat malam gan...
sudah mulai masuk musim hujan.., waktu yang tepat menanam jati.
Silahkan dipesan gan