Quote:Original Posted By heridan


o gitu ya gan? soale di tempat ane fitness jauh banget, kalo celebfitness ga mungkin soale mahal. kl treadmill gitu termasuk alat yg gampang rusak ga ya? misal yang elektrik dinamo nya jebol mungkin ?

mohon infonya. trims

namanya elektronik pasti akan rusak pada masanya , tergantung perawatan (maintenance).

Quote:Original Posted By Dankomar


emang otot bs nyusut y gan,,kalo lama g gym ??
maaf nubitol


emang nubitol banget lo

Weight LOSS

Halo...
Mau tanya, kalau untuk weight loss + bentuk badan, kira2 latihannya:

Cardio setelah itu Beban atau Beban dulu baru Cardio?
Kebetulan waktu latihan cuman 30-45 menit, jadi mohon informasinya...

Tks

ask : tentang suplemen

gan... klo produk2 suplemen yg dari luar negeri itu rata2 aman ga seh d konsumsi... sprti produk dytam***z, ulti**te, musc****made
Quote:Original Posted By aldoalda
Halo...
Mau tanya, kalau untuk weight loss + bentuk badan, kira2 latihannya:

Cardio setelah itu Beban atau Beban dulu baru Cardio?
Kebetulan waktu latihan cuman 30-45 menit, jadi mohon informasinya...

Tks


atur sendiri saja kalau cuma 30-45 menit.
soalnya terpaku pada waktu.

info badannya?Quote:Original Posted By gragewonk
gan... klo produk2 suplemen yg dari luar negeri itu rata2 aman ga seh d konsumsi... sprti produk dytam***z, ulti**te, musc****made


namanya suplemen itu pembantu / tambahan .
misi agan" ane mao numpang tanya donk gan.. rencananya ane mao gym nih.. tpi bingung kalo mao ngegym emangnya mesti pake susu ga yah?
terus kalo emang harus pake susu, harus beli susu apa yah? secara kan banyak varian dan mereknya maklum ane pemula..
oh ya tinggi ane 167 berat ane 49... kira" kalo ane nge gym bisa besarin badan ga yah? secara ane dah makan banyak tapi ga bisa gemuk" gan...

moga agan" di sini bisa bantu jawab pertanyaan ane.. makasih..
Quote:Original Posted By asun123
misi agan" ane mao numpang tanya donk gan.. rencananya ane mao gym nih.. tpi bingung kalo mao ngegym emangnya mesti pake susu ga yah?
terus kalo emang harus pake susu, harus beli susu apa yah? secara kan banyak varian dan mereknya maklum ane pemula..
oh ya tinggi ane 167 berat ane 49... kira" kalo ane nge gym bisa besarin badan ga yah? secara ane dah makan banyak tapi ga bisa gemuk" gan...

moga agan" di sini bisa bantu jawab pertanyaan ane.. makasih..


Saya coba bantu jawab yah menurut pengalaman sendiri
Pertama gym menurut saya gak perlu terlalu banyak mikir soal susu, mau pakai susu atau tidak gak jadi masalah kalau pertama kali gym, yang perlu di perhatikan itu adalah form angkatan udah benar atau tidak, apakah atot berkontraksi atau tidak.
Tapi kalau memang mau memulai gym dengan menggunakan susu juga gak masalah, tegantung dari anda
Untuk susu bisa gunakan jenis gainer atau whey protein, merek sih terserah mau merek apa aja asal perhati'in nutrition fact nya yang tinggi protein.

Kalau gym otomatis badan pasti menjadi besar, asal bisa mengatur pola makan yang sehat, latihan dan istirahat yang cukup (8 jam), bukan hanya itu saja harus bisa disiplin, konsisten dan memotifasi diri sendiri supaya tetap semangat untuk mencapai goalnya.
Coba waktu makannya di tambah, misalnya sehari makan 3x di naikin menjadi 5x ato 6x makan dalam sehari, makan makanan yang tinggi protein dan rendah lemak, seperti : dada ayam, daging sapi, tahu, tempe, ikan tuna, dan putih telur usahakan semua di rebus atau di panggang, jangan di goreng.

Semoga bisa membantu bro,
jika ada kesalahan informasi mohon di share bersama
Quote:Original Posted By ate88


Saya coba bantu jawab yah menurut pengalaman sendiri
Pertama gym menurut saya gak perlu terlalu banyak mikir soal susu, mau pakai susu atau tidak gak jadi masalah kalau pertama kali gym, yang perlu di perhatikan itu adalah form angkatan udah benar atau tidak, apakah atot berkontraksi atau tidak.
Tapi kalau memang mau memulai gym dengan menggunakan susu juga gak masalah, tegantung dari anda
Untuk susu bisa gunakan jenis gainer atau whey protein, merek sih terserah mau merek apa aja asal perhati'in nutrition fact nya yang tinggi protein.

Kalau gym otomatis badan pasti menjadi besar, asal bisa mengatur pola makan yang sehat, latihan dan istirahat yang cukup (8 jam), bukan hanya itu saja harus bisa disiplin, konsisten dan memotifasi diri sendiri supaya tetap semangat untuk mencapai goalnya.
Coba waktu makannya di tambah, misalnya sehari makan 3x di naikin menjadi 5x ato 6x makan dalam sehari, makan makanan yang tinggi protein dan rendah lemak, seperti : dada ayam, daging sapi, tahu, tempe, ikan tuna, dan putih telur usahakan semua di rebus atau di panggang, jangan di goreng.

Semoga bisa membantu bro,
jika ada kesalahan informasi mohon di share bersama


oh gitu yah gan...

btw ane baru tanya temen ane yang gym katanya kalo susu yang cocok buat ane Serious Mass gan.. gmna menurut agan, soalnya ane gaq gitu ngerti..
terus katanya tuh susu buat yang kurang dari 57kg gan.. tujuan ane gym sih buat gedein badan badan gan.. soalnya ane kurus, sapa tw kalo gym bisa gemuk.. hehe..
Quote:Original Posted By asun123


oh gitu yah gan...

btw ane baru tanya temen ane yang gym katanya kalo susu yang cocok buat ane Serious Mass gan.. gmna menurut agan, soalnya ane gaq gitu ngerti..
terus katanya tuh susu buat yang kurang dari 57kg gan.. tujuan ane gym sih buat gedein badan badan gan.. soalnya ane kurus, sapa tw kalo gym bisa gemuk.. hehe..


Serious Mass juga cocok buat naikin berat badan + massa otot.
Bro mau badannya gemuk aja?
klo mau gemuk aja gak perlu gym bisa gemuk kok, asal makan yang banyak aja dan isitrahat yang cukup + munum susu full cream yang tinggi lemak dan karbo.
Gym itu buat hidup sehat dan mendapatkan tubuh ideal (atletis),bukan buat gemuk
Quote:Original Posted By ate88


Serious Mass juga cocok buat naikin berat badan + massa otot.
Bro mau badannya gemuk aja?
klo mau gemuk aja gak perlu gym bisa gemuk kok, asal makan yang banyak aja dan isitrahat yang cukup + munum susu full cream yang tinggi lemak dan karbo.
Gym itu buat hidup sehat dan mendapatkan tubuh ideal (atletis),bukan buat gemuk


bisa d bilang atletis gan.. hehe.. pengen bentuk bagian dada sama lengan sih gan.. hehehe...
ada saran laen ga gan selain Serious Mass???
Quote:Original Posted By asun123


bisa d bilang atletis gan.. hehe.. pengen bentuk bagian dada sama lengan sih gan.. hehehe...
ada saran laen ga gan selain Serious Mass???


o...saya pikir cuman mau gendut aja
boleh dicoba mass tech atau carnimass, tapi semuanya hampir sama fungsinya buat naikin berat badan + massa otot, hanya saja mereknya berbeda, jadi tergantung dari bro sendiri mau yang mana.
Quote:Original Posted By ate88


o...saya pikir cuman mau gendut aja
boleh dicoba mass tech atau carnimass, tapi semuanya hampir sama fungsinya buat naikin berat badan + massa otot, hanya saja mereknya berbeda, jadi tergantung dari bro sendiri mau yang mana.


ok deh tq yah gan... makasih pencerahannya.. hehe..
misi gan nubi numpang nanya

- gan bagusnya jeda makan sebelum atau sesudah latihan itu berapa jam gan ?

- terus gan bagusnya minum susu whey protein itu sebelum ato sesudah latihan?

mohon pencerahannya
Quote:Original Posted By asun123
misi agan" ane mao numpang tanya donk gan.. rencananya ane mao gym nih.. tpi bingung kalo mao ngegym emangnya mesti pake susu ga yah?
terus kalo emang harus pake susu, harus beli susu apa yah? secara kan banyak varian dan mereknya maklum ane pemula..
oh ya tinggi ane 167 berat ane 49... kira" kalo ane nge gym bisa besarin badan ga yah? secara ane dah makan banyak tapi ga bisa gemuk" gan...

moga agan" di sini bisa bantu jawab pertanyaan ane.. makasih..


mudah"an kamu ada gambaran setelah melihat ini,jujur kl bukan vegan gampang sekali mengatur asupan protein kamu.
kai greene meal

shawn ray meal

ade rai meal

untuk susunya minimal kamu ada whey.

Quote:Original Posted By RubenAzama
misi gan nubi numpang nanya

- gan bagusnya jeda makan sebelum atau sesudah latihan itu berapa jam gan ?
2jam sebelum latihan dan 30 menit sesudah latihan

- terus gan bagusnya minum susu whey protein itu sebelum ato sesudah latihan?
bangun pagi,pre n post wo.kl load during wo itu optional saja jika pola latihannya HIT silahkan konsumsi whey selama latihan berlangsung.
lengkapnya lihat ini loading


mohon pencerahannya


Quote:Original Posted By ate88


Saya coba bantu jawab yah menurut pengalaman sendiri
Pertama gym menurut saya gak perlu terlalu banyak mikir soal susu, mau pakai susu atau tidak gak jadi masalah kalau pertama kali gym, yang perlu di perhatikan itu adalah form angkatan udah benar atau tidak, apakah atot berkontraksi atau tidak.
Tapi kalau memang mau memulai gym dengan menggunakan susu juga gak masalah, tegantung dari anda
Untuk susu bisa gunakan jenis gainer atau whey protein, merek sih terserah mau merek apa aja asal perhati'in nutrition fact nya yang tinggi protein.

Kalau gym otomatis badan pasti menjadi besar, asal bisa mengatur pola makan yang sehat, latihan dan istirahat yang cukup (8 jam), bukan hanya itu saja harus bisa disiplin, konsisten dan memotifasi diri sendiri supaya tetap semangat untuk mencapai goalnya.
Coba waktu makannya di tambah, misalnya sehari makan 3x di naikin menjadi 5x ato 6x makan dalam sehari, makan makanan yang tinggi protein dan rendah lemak, seperti : dada ayam, daging sapi, tahu, tempe, ikan tuna, dan putih telur usahakan semua di rebus atau di panggang, jangan di goreng.

Semoga bisa membantu bro,
jika ada kesalahan informasi mohon di share bersama


Mau tanya juga...
Kalau sy kebetulan ada asam urat, jadi harus mengurangi kacang2 an seperti tahu dan tempe, kira2 solusi nya diganti makan apa?

Oh ya kalau u/snack jeda antara breakfast dan lunch itu variasinya makan apa aja yah?

Tks

Quote:Original Posted By aldoalda


Mau tanya juga...
Kalau sy kebetulan ada asam urat, jadi harus mengurangi kacang2 an seperti tahu dan tempe, kira2 solusi nya diganti makan apa?

Oh ya kalau u/snack jeda antara breakfast dan lunch itu variasinya makan apa aja yah?

Tks



kl sudah terkena asam urat susah bro karena biasanya yang terbebani itu adalah ginjal ( kinerja ginjal emang udah ga optimal )
kl sudah terkena asam urat justru dietnya rendah protein,hanya utk memenuhi kebutuhan saja yaitu dikisaran 0,8-1gr x bb.
sumber proteinnya dari susu,telur dan keju

sedangkan yg kita tau bagi yg angkat beban kebutuhan protein adalah 2-3gr x bb.
kl daging,kacang"an kadar purinnya tinggi,jadi kl sudah terkena asam urat maka fokus utk sehat saja dulu,secara estetika adlah nomor 2 kl bisa harus konsultasikan ke dokter.

jedanya sekitar 2 jam ( biasanya kl 2 jam perut sudah agak kosong )

cara memulai pola makan yang benar

mengenai variasi makanan bisa dilihat disini
http://duniafitnes.com/tabel-nutrisi
Quote:Original Posted By kepalawortel


atur sendiri saja kalau cuma 30-45 menit.
soalnya terpaku pada waktu.

info badannya?

namanya suplemen itu pembantu / tambahan .


lah iya gan.. maksud saya aman ga seh untuk konsumsi sterusnya.. krna kmren saya pas mnau ambil superdrol, katanya itu berbahaya buat liver... jadi ahirnya berfikir, kira2 selanjutnya bagus ga tuh
Quote:Original Posted By wenfuu


kl sudah terkena asam urat susah bro karena biasanya yang terbebani itu adalah ginjal ( kinerja ginjal emang udah ga optimal )
kl sudah terkena asam urat justru dietnya rendah protein,hanya utk memenuhi kebutuhan saja yaitu dikisaran 0,8-1gr x bb.
sumber proteinnya dari susu,telur dan keju

sedangkan yg kita tau bagi yg angkat beban kebutuhan protein adalah 2-3gr x bb.
kl daging,kacang"an kadar purinnya tinggi,jadi kl sudah terkena asam urat maka fokus utk sehat saja dulu,secara estetika adlah nomor 2 kl bisa harus konsultasikan ke dokter.

jedanya sekitar 2 jam ( biasanya kl 2 jam perut sudah agak kosong )

cara memulai pola makan yang benar

mengenai variasi makanan bisa dilihat disini
http://duniafitnes.com/tabel-nutrisi


Ok makasih info nya....
Kalau begitu harus men siasati cari makanan lain nya....

Tks

Quote:Original Posted By gragewonk


lah iya gan.. maksud saya aman ga seh untuk konsumsi sterusnya.. krna kmren saya pas mnau ambil superdrol, katanya itu berbahaya buat liver... jadi ahirnya berfikir, kira2 selanjutnya bagus ga tuh


setahu saya itu prohormon, emang butuh anda pakai itu?
saya kira belum dan malah tidak perlu,

saya cuma sedih aja masih ada saja seller suplemen yang tidak memikirkan kebutuhan pemakai cuma memikirkan keuntungan yang dia dapat.
Quote:Original Posted By kepalawortel


setahu saya itu prohormon, emang butuh anda pakai itu?
saya kira belum dan malah tidak perlu,

saya cuma sedih aja masih ada saja seller suplemen yang tidak memikirkan kebutuhan pemakai cuma memikirkan keuntungan yang dia dapat.


nah... itu dia gan... gmn caranya agar barang yg qta dapat neh bener2 aman dan bisa menmbah ksehatan... bukan malah tmbah sakit...
Quote:Original Posted By gragewonk


nah... itu dia gan... gmn caranya agar barang yg qta dapat neh bener2 aman dan bisa menmbah ksehatan... bukan malah tmbah sakit...


cari seller yang emang ga cuma cari untung saja
cari utung wajar , tapi selain cari untung dia juga memikirkan "kebutuhan" dari buyernya sendiri. coba cek/tanya teman agan yang punya pengalman beli suplemen.

baru 2 bulan gym da coba prohormon tidak ada hasilnya atau malah ga maksimal dan lain sebagainya.

saya coba rekomendasikan satu langanan saya dari 2010 ya,tanya jawab saja ma dia soal suplemen, disini bukan tanya jawab suplemen, atau coba kalau mau tnaya jawab supelem ke lounge aja gan
sini coba

http://www.kaskus.co.id/thread/00000...-175817581758/