KASKUS

sosis bs ato roti bs yang penting pakan lele alternatif jogja/yogyakarta

permisi agan-agan semuanya... permisi mod...
maaf jikalau salah kamar....
kalau ada yang jual sosis bs/kadaluarsa/roti2 bs..
saya sedang membutuhkannya untuk pakan lele.. silahkan pm/vm..
terimakasih...
PERTAMAX kaga ya??
apa ga kemahalan gan
Quote:Original Posted By KokiBelang
apa ga kemahalan gan


justru lebih murah ketimbang pelet.

saran ane sih, supaya cepet gede, jgn di kasi makan ayam tiren krn air cepet busuk.

lebih baik di kasi usus ayam negeri & kepalanya yg di cacah kasar.
sebelum di kasi, di lumurin sama vitachik atau vitabro atau neobro.
jgn sampe ada makanan sisa.
Quote:Original Posted By jeffrykaslim
justru lebih murah ketimbang pelet.

saran ane sih, supaya cepet gede, jgn di kasi makan ayam tiren krn air cepet busuk.

lebih baik di kasi usus ayam negeri & kepalanya yg di cacah kasar.
sebelum di kasi, di lumurin sama vitachik atau vitabro atau neobro.
jgn sampe ada makanan sisa.


oh gitu ya
batu tau kalo bisa lebih murah
Quote:Original Posted By KokiBelang
oh gitu ya
batu tau kalo bisa lebih murah


ane punya saran lebih baik nih...

gimana kalo di atas kolam lele didirikan WC umum gratis (jamban).

jadi tiap hari tuh lele dapet asupan gizi lebih banyak.

wkwkwkwkkwkwkwk.
Quote:Original Posted By joeladi
PERTAMAX kaga ya??


ente pertamax gan.....

Quote:Original Posted By KokiBelang
apa ga kemahalan gan

sudah di jawab di bawah ya gan?

Quote:Original Posted By jeffrykaslim
justru lebih murah ketimbang pelet.

saran ane sih, supaya cepet gede, jgn di kasi makan ayam tiren krn air cepet busuk.

lebih baik di kasi usus ayam negeri & kepalanya yg di cacah kasar.
sebelum di kasi, di lumurin sama vitachik atau vitabro atau neobro.
jgn sampe ada makanan sisa.


usus ayam kampung gan maksudnya???? vitachik/vitabro/neobro tu apa gan???? ane susah nyari ususnya gan.. disini jarang kayaknya... yang nawarin roti kadaluarsa ad 1 orang gan..

Quote:Original Posted By jeffrykaslim
ane punya saran lebih baik nih...

gimana kalo di atas kolam lele didirikan WC umum gratis (jamban).

jadi tiap hari tuh lele dapet asupan gizi lebih banyak.

wkwkwkwkkwkwkwk.



wah kalo kluarga ane mo makan tuh lele gmn gan??? bisa pada muntah
gan...
gabung ke thread nya lele aja.

kalo mau pake roti, jgn di kasi yg ada isinya, kayak roti cokelat, nanas dsb.
kasi roti tawar aja.
kalo ikan ga gede2 tapi makan udah banyak, kemungkinan kena TBC ikan tuh....

sosis bekas

Quote:Original Posted By arsyantone
permisi agan-agan semuanya... permisi mod...
maaf jikalau salah kamar....
kalau ada yang jual sosis bs/kadaluarsa/roti2 bs..
saya sedang membutuhkannya untuk pakan lele.. silahkan pm/vm..
terimakasih...


ane ade nee gan 60rb/ 25 kilo minimal 250kg
klo berminat : 021-97645869 thanks
ikutan gabung mas bro,,,,
ni aku juga anak jogja yang baru belajar budidaya lele.....
salam kenal ya......

Nderek tepang, pm e kebak jew

Kalo ada stok lebih, ane jg pas butuh nih gan, .
Wih gaya amat gan lele makan nya roti
masih butuh sosis ga gan? pm ane gan.. inbok agan kepenuhan tuch... jogjanya mana?
Quote:Original Posted By rausin
ane ade nee gan 60rb/ 25 kilo minimal 250kg
klo berminat : 021-97645869 thanks


wah nyarinya di jogja aja gan.. berat di ongkir.. thanks

Quote:Original Posted By revoltver.29
ikutan gabung mas bro,,,,
ni aku juga anak jogja yang baru belajar budidaya lele.....
salam kenal ya......


salam kenal juga masbro.. jogjanya mana neeh.. maaf lama gak sy pantau di thread

Quote:Original Posted By sodagarmuda

Nderek tepang, pm e kebak jew

Kalo ada stok lebih, ane jg pas butuh nih gan, .


coba pm di bawah ente gan.. iya maap pm juga smp ndak ke urus.. hehe..

Quote:Original Posted By Nightmor3
Wih gaya amat gan lele makan nya roti


wkwkwkwkkwk buat pakan alternatif gan.. pelet terus bikin kanker..

Quote:Original Posted By maulana.fhf
masih butuh sosis ga gan? pm ane gan.. inbok agan kepenuhan tuch... jogjanya mana?



ok gan.. pm sent maaf lama baru nopngol dimari..
duwe inpo seng mau beli bibit lele [3-5++] ora? tp mau datang ketempat hehehe..

maklum noob bingug mau lemapr jualnya...sebulan yg lalu ada yg iklanin di koran pelatihan lele, hasil dibeli..tp kok wes seminggu ora nongol2 makhluk kae..skg bingung..krete/burayak sebulan yg lalu dah gedhe2.. pelet d0 dah habis..skg kasih makan pelet bekas pelet nila yg tersisa..biar di makan saya rendam pakai air 5-10 menit kadang lebih biar empuk.....

btw, roti/sosis afkir pengaplikasiannya gmn oms?

matur nuwun

aa

gan emang bisaa yaa gan di kasihhh roti BS. saya juga di pembesaran tapi sekarnag saya bingung di masalah pakan gan .. mahal kaloo pelet .. apa da tambahaan .. alo di kasih roti lele juga bisa ceat besar kan gann ,,,, ?????
Quote:Original Posted By rausin
ane ade nee gan 60rb/ 25 kilo minimal 250kg
klo berminat : 021-97645869 thanks


bisa dikirim ke bekasi gak gan?
50 kg bisa gak?

ane juga nyari sosis basi nih...buat lokasi bekasi..
salam kenal, ikutan nyimak dulu
Quote:Original Posted By rmeas
duwe inpo seng mau beli bibit lele [3-5++] ora? tp mau datang ketempat hehehe..

maklum noob bingug mau lemapr jualnya...sebulan yg lalu ada yg iklanin di koran pelatihan lele, hasil dibeli..tp kok wes seminggu ora nongol2 makhluk kae..skg bingung..krete/burayak sebulan yg lalu dah gedhe2.. pelet d0 dah habis..skg kasih makan pelet bekas pelet nila yg tersisa..biar di makan saya rendam pakai air 5-10 menit kadang lebih biar empuk.....

btw, roti/sosis afkir pengaplikasiannya gmn oms?

matur nuwun


wah kalo harganya miring boleh tu gan.. d jogja bukan??

Quote:Original Posted By yahya.sisil
gan emang bisaa yaa gan di kasihhh roti BS. saya juga di pembesaran tapi sekarnag saya bingung di masalah pakan gan .. mahal kaloo pelet .. apa da tambahaan .. alo di kasih roti lele juga bisa ceat besar kan gann ,,,, ?????


kalo roti tinggal kasih ke lelenya aja gan.. tapi sekarang ane beralih ke jeroan lele gan... tinggal ambil2 aja di pasar tradisional.. gratisssssss kekekek kalo pelet aja bisa bangkrut

Quote:Original Posted By run..u
bisa dikirim ke bekasi gak gan?
50 kg bisa gak?

ane juga nyari sosis basi nih...buat lokasi bekasi..


susah juga ya gan disana.. hehe

Quote:Original Posted By joyosakti
salam kenal, ikutan nyimak dulu


monggo gan.. kalo lebih enak pake jeroan lele gan.. lebih cepet gede..
Quote:Original Posted By jeffrykaslim
ane punya saran lebih baik nih...

gimana kalo di atas kolam lele didirikan WC umum gratis (jamban).

jadi tiap hari tuh lele dapet asupan gizi lebih banyak.

wkwkwkwkkwkwkwk.

itu salah satu alesan bapak ane gamau makan lele kalau bukan dari pelihara sendiri, karena salah 1 alternatif pakan lele = beli kotoran : ayam karungan untuk pakan.:
Quote:Original Posted By jeffrykaslim
gan...
gabung ke thread nya lele aja.

kalo mau pake roti, jgn di kasi yg ada isinya, kayak roti cokelat, nanas dsb.
kasi roti tawar aja.
kalo ikan ga gede2 tapi makan udah banyak, kemungkinan kena TBC ikan tuh....


setuju jgn yg ada isi kek selai/pasta gitu, permukaan airnya bisa jadi pelangi, mana tebel lg lapisannya.

alternatif pakan, katul/bekatul(bisa beli di gilingan gabah)+kepala ikan rese/ikan asin/ikan teri(bisa beli di tukang yg buat ikan asin/pengepul nya). keduanya bisa beli karungan / perkarung di pengepul nya. dicampur sesuai dosis, kasi aer secukupnya biar agak2 lembek, trus digiling biar alus. setelah jadi adonan bisa di bentuk sesuai ukuran lele nya.butiran gedhe2 atau kecil2. bebas pengawet dan zat2 berbahaya
×