KASKUS

Quote:Original Posted By deraditz
coba daku analisa deh.. analisa nubie
kalau head 2E + blok 4E, kayaknya tetep 2E.. tapi yang masalah di pistonnya... soalnya boring bloknya beda... kalo blok 4E itu sama dengan blok 2E OS 100...

kalau head 4E + blok 2E, jadinya 4E.. mesti OS 100 biar piston 4E bisa masuk...

kalau head 3E + blok 4E, jadinya 5E.. soal piston kayaknya sama... setang pistonnya yg mesti ganti...

suhu2 mohon dianalisa yah... kalo jawabannya salah mohon dijewer biar direvisi....


nah sejauh ini yang daku tau begini juga,...
curang dong ya yg pake blok 4e head 2e tapi tetep 2e bilangnya,..
kalo di lihat2 sebutannya ngikut ke pistonnnya ya,...
Quote:Original Posted By kunin
hehe,,



titip lapak yha om, kali2 ada yg mo nambah sutarnya
Quote:Original Posted By starko.item
susah,...dadakan kok,....
tapi kayaknya mau juga bikin yg oficial


di tunggu perkembangan terbarunya
Quote:Original Posted By Hot2K
plug n play kayaknya mas


siap laksanakan kisaran harga berapa ya misal pake kayaba japan/ kayaba indo sekalian support karetnya.....
Quote:Original Posted By Red.Pyscopatic
di tunggu perkembangan terbarunya


ihhh lucuuuuuu.... *cafe nya
Quote:Original Posted By Red.Pyscopatic
di tunggu perkembangan terbarunya


heheheh oke deh,...

Quote:Original Posted By logan-sl3
siap laksanakan kisaran harga berapa ya misal pake kayaba japan/ kayaba indo sekalian support karetnya.....


antara 450-600 buat shock belakang kayaba, kalo yang ultra lebih murah,
support shock kalo gak slaah 120rb ori satunya,..

Quote:Original Posted By telrats
ihhh lucuuuuuu.... *cafe nya



eh ada mas hendra,................
Quote:Original Posted By starko.item
heheheh oke deh,...



antara 450-600 buat shock belakang kayaba, kalo yang ultra lebih murah,
support shock kalo gak slaah 120rb ori satunya,..




eh ada mas hendra,................


ehh ada starko item 4e
Quote:Original Posted By telrats
ihhh lucuuuuuu.... *cafe nya


eh ada si miku,,,,
mas, bbm nya eror mulu nih
Quote:Original Posted By telrats
ehh ada starko item 4e


eh udah 4e ya ???
Quote:Original Posted By telrats
ihhh lucuuuuuu.... *cafe nya


orangnya lucu ga?

Quote:Original Posted By deraditz

kok naik 2E brow?
ngga sekalian naik 3E / 4E / 5E aja? biar terasa beda sensasinya


sebenernya seh 4EFTE gan
cuman yg jual blm ngasi foto mesin nya, jadi blm dipastikan

tapikan inti diskusi nya sama gan

kalo agan2 dimari yg ganti mesin pada ngurus di surat2 atau cuman blok nya aja yg disimpen?
Quote:Original Posted By Red.Pyscopatic
orangnya lucu ga?



kasitau ga yaa..


Quote:Original Posted By sejahteraberkah
sebenernya seh 4EFTE gan
cuman yg jual blm ngasi foto mesin nya, jadi blm dipastikan

tapikan inti diskusi nya sama gan

kalo agan2 dimari yg ganti mesin pada ngurus di surat2 atau cuman blok nya aja yg disimpen?


wehehhehe.. ternyata 4EFTE ya...
sama2 4E deh

ada beberapa cara menurut pengalaman rekan2 yg pernah swap engine (soalnya daku pribadi ngga pernah swap) :

- blok 1E/2E asli dibawa ketika urus surat2.. ini hampir tiap taun bawa bongkahan blok buat digosok

- blok 1E/2E asli dipasang di mesin 4EFTE nya.. kalo ini mesti bore up blok 1E/2E nya ke OS 100

- nomor mesin di surat2 dirubah.. yang aslinya 1E/2E-xxxxxxx menjadi 4E-xxxxxxx

cmiiw yak... nubie bantu jawab
met malam d'starleters.
Quote:Original Posted By deraditz
coba daku analisa deh.. analisa nubie
kalau head 2E + blok 4E, kayaknya tetep 2E.. tapi yang masalah di pistonnya... soalnya boring bloknya beda... kalo blok 4E itu sama dengan blok 2E OS 100...

kalau head 4E + blok 2E, jadinya 4E.. mesti OS 100 biar piston 4E bisa masuk...

kalau head 3E + blok 4E, jadinya 5E.. soal piston kayaknya sama... setang pistonnya yg mesti ganti...

suhu2 mohon dianalisa yah... kalo jawabannya salah mohon dijewer biar direvisi....


Quote:Original Posted By starko.item
nah sejauh ini yang daku tau begini juga,...
curang dong ya yg pake blok 4e head 2e tapi tetep 2e bilangnya,..
kalo di lihat2 sebutannya ngikut ke pistonnnya ya,...


kayaknya gak segampang itu loh tuker pake head n blok 4E/2E. krn mesti perhatiin jg bentuk chamber ruang bakar di head dan bentuk dome pistonnya. pengalaman gw waktu dulu mau pake head 4E karbu dipadukan dgn blok 2E, harus ganti piston yg ada cekungan utk payung klepnya.
trus pernah jg coba memadukan blok 5E dgn head 2E n 3E. dan sepenglihatan gw bentuk chamber head 3E dan 2E agak beda. lebih cekung chamber head 3E.
kita jg perlu memperhatikan blok 4E ex 4EFE or 4EFTE, krn beda bentuk dome pistonnya.
tapi ini jg cuma pendapat nubie yg cuma bisa ngeliat pake mata biasa. so CMIIW ya.
Quote:Original Posted By deraditz
maleemm... ijin lewat lagi yaakk..
baru balik dr kampus.. jalanan macet seperti biasa..






betuls itu bro.. hehehe...
2 ply kalo ga salah artinya 2 jalur.. jadi pendinginannya bisa lebih stabil cmiiw...
cuma harganya juga 2x cmiiw



*ngikutin dr belakang*



wakakakak...
kan istilahnya sekalian bro... biar ga 2x kerja..

ehm, kalo gitu racun axis OG nya keturutan dong?


aduh puyeng dah
kalo misalnya skalian pnp itu ada yg tahu kah total biaya brp yg mesti dikeluarkan? tp sayang jg pnp, cuma buat harian
Quote:Original Posted By dark.corner
aduh puyeng dah
kalo misalnya skalian pnp itu ada yg tahu kah total biaya brp yg mesti dikeluarkan? tp sayang jg pnp, cuma buat harian


aduh salah id
maaf ya sodara sodara -___-
Quote:Original Posted By sejahteraberkah
sebenernya seh 4EFTE gan
cuman yg jual blm ngasi foto mesin nya, jadi blm dipastikan

tapikan inti diskusi nya sama gan

kalo agan2 dimari yg ganti mesin pada ngurus di surat2 atau cuman blok nya aja yg disimpen?


kebetulan blue devil jg dah engine swap mas. 4efte bulet lsg menggantikan mesin stdnya. blok mesin 2E yg lama msh aku simpen dulu. bayar pajak tiap tahun msh gampang tinggal bayar aja. paling nanti pas ganti STNK baru deh agak repot. kalo aku sih rencananya mau ganti nomer mesin sekalian balik nama ke plat nomer medan.
Quote:Original Posted By Hot2K
kebetulan blue devil jg dah engine swap mas. 4efte bulet lsg menggantikan mesin stdnya. blok mesin 2E yg lama msh aku simpen dulu. bayar pajak tiap tahun msh gampang tinggal bayar aja. paling nanti pas ganti STNK baru deh agak repot. kalo aku sih rencananya mau ganti nomer mesin sekalian balik nama ke plat nomer medan.


Ditunggu perkembangannya gan
Absen di jam Ronda starleters

Ronda























































































Relay turn signal / flasher starlet kotak...

Sein Agak males berkedip cek wattage lampu sama semua sesuai standart 21W, ngubek2 nyari dimana letak flashernya belum ketemu, nemunya Relay Toyota M3 (kaki 3), bener yang itu atau yang lain...
lokasi tepatnya dimana yach??



NB : maklum nubi nanya 2 terus
×