KASKUS

absen pagi,mo tanya sedikit sunny ane ko klo di tanjakan keluar asap dari knalpot (lumayan banyak)..tapi klo di jalan lurus dan datar dia balik normal lagi
Quote:Original Posted By disha6610
absen pagi,mo tanya sedikit sunny ane ko klo di tanjakan keluar asap dari knalpot (lumayan banyak)..tapi klo di jalan lurus dan datar dia balik normal lagi


Sebenernya parameter utamanya tuuh RPM si mesin Om, bukan tanjakan atau jalan datar, walaupun secara otomatis pas tanjakan kita harus nginjek gas lebih dalem dan akibatnya RPM akan lebih tinggi dibanding kalo kita jalan di area mendatar. Cobain aja pas langsam trus di test gas di injek sampe RPM tinggi (tp jgn lama2 ya Om nge test nya), atau kalo di sunny pan gak ada RPM nya mungkin bisa pake suara mesin sebagai patokan. Biasanya seeh nanti bakal ketauan ngebul juga, jadi gak musti nunggu tanjakan utk ngeliat ngebulnya.

Gene ane juga dah nunjukin gejala kaya gitu Om, jadi sekarang seminggu sekali ane cek level oli nya. Biasanya bakal berkurang secara periodik tuuh si Oli karena ikut kebakar, jadi musti sedia oli cadangan buat nambahin kalo misal level oli dah turun...


~Prianto~
Quote:Original Posted By preeant
Sebenernya parameter utamanya tuuh RPM si mesin Om, bukan tanjakan atau jalan datar, walaupun secara otomatis pas tanjakan kita harus nginjek gas lebih dalem dan akibatnya RPM akan lebih tinggi dibanding kalo kita jalan di area mendatar. Cobain aja pas langsam trus di test gas di injek sampe RPM tinggi (tp jgn lama2 ya Om nge test nya), atau kalo di sunny pan gak ada RPM nya mungkin bisa pake suara mesin sebagai patokan. Biasanya seeh nanti bakal ketauan ngebul juga, jadi gak musti nunggu tanjakan utk ngeliat ngebulnya.

Gene ane juga dah nunjukin gejala kaya gitu Om, jadi sekarang seminggu sekali ane cek level oli nya. Biasanya bakal berkurang secara periodik tuuh si Oli karena ikut kebakar, jadi musti sedia oli cadangan buat nambahin kalo misal level oli dah turun...


~Prianto~


wah,jadi nih yang bermasalah apanya ya om pri? apa harus oversize yah?
Quote:Original Posted By arfan.e.l
Pagi tadi coba pasang tachometer,tapi kenapa rpmnya yg buat setinggan 4 cylinder jarumya nunjuk di 3000!!klau pakai ac jadi 3500!! Gas juga udah dikotak katik tetep segitu tuh rpm Kira2 apanya??semua jalurnya udah bener!!


wah si om masang tachometer juga ya

ane juga masang om di sunny ane, merk autogauge, ane stel di 4 cylinder. hasilnya gerak jarumnya berat/lambat. beda jika ane stel di 2 cylinder, gerak jarum enteng. asumsi ane mesin sunny bukan mobil kebut, jadi RPM nya ngk tinggi2 amat. tapi lama kelamaan jarumnya sekarang ngk gerak2 tapi lampu latarnya tetap nyala. tachometer ane lagi bermasalah.

klo punya masalahnya si om mungkin pengaruh di setelan gas dan idle ac. sunny ane aja gitu, setelah pasang tachometer ternyata ketahuan rpmnya tinggi.
Quote:Original Posted By disha6610
absen pagi,mo tanya sedikit sunny ane ko klo di tanjakan keluar asap dari knalpot (lumayan banyak)..tapi klo di jalan lurus dan datar dia balik normal lagi


mungkin bawa bebannya berat kali om, makanya mesin sunny nya ngos-ngosan
ngapsen siang ah...
hari minggu ane jajan kampas kopling satu set di boy atrium.......
clingak sana clinguk sini akhirnya ketemu juga........emang kocak orangnya, enak diajak ngobrol
Quote:Original Posted By guler
ngapsen siang ah...
hari minggu ane jajan kampas kopling satu set di boy atrium.......
clingak sana clinguk sini akhirnya ketemu juga........emang kocak orangnya, enak diajak ngobrol


wah kudu jajal nih

om ganti kampas kopling merk apa? kena berapa?
Quote:Original Posted By edu82mug
wah kudu jajal nih

om ganti kampas kopling merk apa? kena berapa?


merknya saya lupa om, barang masih dirumah sih...rencana sabtu baru mo ganti dideket2 rumah......kampas kopling, matahari plus bearing 850k
Absen kesorean dolo ah...xixixi...
Quote:Original Posted By cincinkeren
Nyusul aja gan pulang kantor ke pondok jaya...gampang kok ancer2nya...
Pondok Jaya II No. 2 ada di hook...


laah om...
ane kurang tau daerah situ..
lagian emangnya om sampe sore...
absen soreee.....sabtu kemaren bikin sim a baru di bekasi.....gara2 sim a lama dah mati gak ketahuan ampe buluk.....alhasil tes ulang teori sama praktek...hasil test teori paling tinggi eeee pas praktek kagak lulus.....malu2in taonan bawa mobil gak lulus....tp wajar ane komplain ke polisinya lantaran materi ujian praktek gak sama dengan prakteknya....ane yakin kalo ujiannya kayak gini banyak yang gak lulus....lucu deh balok disusun kanan kiri mobil jarak dari ban cuman 15 cm dibikin tusuk sate....para peserta ujian harus maju belok dan mundur sekali jadi ( gak boleh maju mundur pas beloknya) ya jelas lah posisi mobil belok manuver maju beda sm mobil belok manuver mundur ,alhasil ban nginjek balok 2 kali ( mobil tesnya grand max ).kepala gak boleh keluar ngintip body samping....sueee gw disuruh balik lagi 2minggu lagii.....gw protes ma polisinya masalah materi ujiannya yg gak sama dengan prakteknya...."gimana cara nilainya ?"kalo dilembar testnya ada test jalan lambat ke cepat lalu berhenti,berhenti dan jalan kembali di tanjakan,parkir lurus dan paralel,jalan cepat beriringan/konvoi dll,nah itu semua gak ada di prakteknya....alhasil gw di omelin balik.....akhirnya gw pulang dengan rasa kesel....si gene gw bikin nyeprint di lokasi test praktek ampe pada liat semua yang lagi ujian.....2 minggu lagi kalo sampe gw gagal lagi gw sobek2 tu formulir di depan muka tu polisi...and gw males bikin sim....huuuuhhh...
Permisi para suhu ,dan rekan - rekan pecinta dan pengguna nissan

mohon Ijin Bergabung dan bertanya

Sebelumnya , perkenalkan nama saya" RedMan83 " dan berdomisili di Kelapa Dua Depok memohon pencerahan mengenai permasalahan tunggangan kesayangan saya yaitu Nissan Sentra B13 tahun 1991 ( Luxury Selection ) matic , yang bermasalah pada transmisi mundur ( terlebih jika mesin dalam keadaan panas ) transmisi tidak mau berpindah sama sekali

Ditambah pada saat melaju lepasan kopling di Rpm tertentu terasa menggantung sementara kemudian terasa sentakan dadakan sebelum melaju

yang ingin saya tanyakan adalah

1 . Apakah para suhu memiliki Referensi Bengkel Spesialis transmisi Matic Di Daerah Depok dan Sekitarnya ?

2. apakah gejala tersebut bisa berakibat fatal pada mekanisme kopling dan transmisi

Untuk itulah saya mohon pencerahannya dari para suhu ,dan rekan rekan sekalian

matabelo Please Master ........!!!!!
Quote:Original Posted By achaku
absen soreee.....sabtu kemaren bikin sim a baru di bekasi.....gara2 sim a lama dah mati gak ketahuan ampe buluk.....alhasil tes ulang teori sama praktek...hasil test teori paling tinggi eeee pas praktek kagak lulus.....malu2in taonan bawa mobil gak lulus....tp wajar ane komplain ke polisinya lantaran materi ujian praktek gak sama dengan prakteknya....ane yakin kalo ujiannya kayak gini banyak yang gak lulus....lucu deh balok disusun kanan kiri mobil jarak dari ban cuman 15 cm dibikin tusuk sate....para peserta ujian harus maju belok dan mundur sekali jadi ( gak boleh maju mundur pas beloknya) ya jelas lah posisi mobil belok manuver maju beda sm mobil belok manuver mundur ,alhasil ban nginjek balok 2 kali ( mobil tesnya grand max ).kepala gak boleh keluar ngintip body samping....sueee gw disuruh balik lagi 2minggu lagii.....gw protes ma polisinya masalah materi ujiannya yg gak sama dengan prakteknya...."gimana cara nilainya ?"kalo dilembar testnya ada test jalan lambat ke cepat lalu berhenti,berhenti dan jalan kembali di tanjakan,parkir lurus dan paralel,jalan cepat beriringan/konvoi dll,nah itu semua gak ada di prakteknya....alhasil gw di omelin balik.....akhirnya gw pulang dengan rasa kesel....si gene gw bikin nyeprint di lokasi test praktek ampe pada liat semua yang lagi ujian.....2 minggu lagi kalo sampe gw gagal lagi gw sobek2 tu formulir di depan muka tu polisi...and gw males bikin sim....huuuuhhh...


Waaahhhhh....masih gak lulus tes praktek ya Om, ane kebetulan dulu pas bikin SIM A kolektif, jadi tes prakteknya juga kolektif, satu orang bawa mobil yang lainnya jadi penumpang. Ane kebagian jadi penumpang.....(alhamdulillah....hehehe...). Mobil testnya dulu itu Suzuki Jimny, satu mobil isi 5, test nya cuma berenti pas tanjakan, parkir mundur sama parkir pararel. Untung aja yang kebagian jadi sopir dah jago jadinya yang jadi penumpang ikutan lulus juga......

Kalo dipikir2 pan di dunia nyatanya gak ada larangan ngelongok ngeluarin kepala kalo mau mundur/parkir, jadi menurut ane kategori tes praktek kaya gitu gak realistis. Sama juga kaya test di motor utk SIM C yang gak boleh nurunin kaki kalo kaki sampe turun gak lulus tes, emang dikira naik motor akrobat apa yaa, lagian mana ada larangan nurunin kaki kalo dah beneran bawa motor dijalanan (selama dianggap perlu nurunin kaki).

Btw, kalo pindah alamat dari Tangerang ke Depok (sama2 wilayah Polda Metro Jaya), SIM perlu ngurus dari awal lagi gak yaa...?? Jangan sampe senasib kaya Om Hadi neehh.....


~Prianto~
Quote:Original Posted By redman83
Permisi para suhu ,dan rekan - rekan pecinta dan pengguna nissan

mohon Ijin Bergabung dan bertanya

Sebelumnya , perkenalkan nama saya" RedMan83 " dan berdomisili di Kelapa Dua Depok memohon pencerahan mengenai permasalahan tunggangan kesayangan saya yaitu Nissan Sentra B13 tahun 1991 ( Luxury Selection ) matic , yang bermasalah pada transmisi mundur ( terlebih jika mesin dalam keadaan panas ) transmisi tidak mau berpindah sama sekali

Ditambah pada saat melaju lepasan kopling di Rpm tertentu terasa menggantung sementara kemudian terasa sentakan dadakan sebelum melaju

yang ingin saya tanyakan adalah

1 . Apakah para suhu memiliki Referensi Bengkel Spesialis transmisi Matic Di Daerah Depok dan Sekitarnya ?

2. apakah gejala tersebut bisa berakibat fatal pada mekanisme kopling dan transmisi

Untuk itulah saya mohon pencerahannya dari para suhu ,dan rekan rekan sekalian

matabelo Please Master ........!!!!!

mungkin bisa sharing sedikit ,cos ane juga pernah ngalamin kyk gitu tapi bukan mundur,kemungkinan ada 2 masalah :
1.body valve yang sudah lemah,
2.paking teflonnya dah bocor,

coba aja ketempat bengkel ane pernah kesana...boss matic,tanya2 aja dulu orangnya bae kok,dia punya alat analysernya...nanti mobilnya di cek sensor mana2 aja yg bermasalah...posisinya di bintaro sektor 9,namanya mas edy ,kalo yg ini bukan montir asal2an....rata2 mobil yg kesono mobil2 mewah yg gak nyanggup betulin dibengkel resmi....bilang aja temennya hadi nissan serena biru..ini no hpnya 081389895566
Quote:Original Posted By redman83
Permisi para suhu ,dan rekan - rekan pecinta dan pengguna nissan

mohon Ijin Bergabung dan bertanya

Sebelumnya , perkenalkan nama saya" RedMan83 " dan berdomisili di Kelapa Dua Depok memohon pencerahan mengenai permasalahan tunggangan kesayangan saya yaitu Nissan Sentra B13 tahun 1991 ( Luxury Selection ) matic , yang bermasalah pada transmisi mundur ( terlebih jika mesin dalam keadaan panas ) transmisi tidak mau berpindah sama sekali

Ditambah pada saat melaju lepasan kopling di Rpm tertentu terasa menggantung sementara kemudian terasa sentakan dadakan sebelum melaju

yang ingin saya tanyakan adalah

1 . Apakah para suhu memiliki Referensi Bengkel Spesialis transmisi Matic Di Daerah Depok dan Sekitarnya ?

2. apakah gejala tersebut bisa berakibat fatal pada mekanisme kopling dan transmisi

Untuk itulah saya mohon pencerahannya dari para suhu ,dan rekan rekan sekalian




Salam kenal Om.....
Ane gak tau kalo utk bengkel spesialis matic di sekitar Depok, mungkin nanti temen2 dimarih yang pake Gene matic bisa share dimana biasanya kalo service......


~Prianto~
Quote:Original Posted By disha6610
wah,jadi nih yang bermasalah apanya ya om pri? apa harus oversize yah?


Mungkin Om dimmas mau coba pake Nano Energizer...
Di forum Avanza Xenia dah banyak yang pake tuuh, banyak juga testimoninya....

Cek dimarih Om...
http://www.avanzaxenia.net/forumdisp...ay.php?fid=182

Harga satu paket utk sekali pemakaian kalo gak salah 150 rb. Kepikiran juga seeh ane utk nyoba....


~Prianto~
Quote:Original Posted By preeant
Waaahhhhh....masih gak lulus tes praktek ya Om, ane kebetulan dulu pas bikin SIM A kolektif, jadi tes prakteknya juga kolektif, satu orang bawa mobil yang lainnya jadi penumpang. Ane kebagian jadi penumpang.....(alhamdulillah....hehehe...). Mobil testnya dulu itu Suzuki Jimny, satu mobil isi 5, test nya cuma berenti pas tanjakan, parkir mundur sama parkir pararel. Untung aja yang kebagian jadi sopir dah jago jadinya yang jadi penumpang ikutan lulus juga......

Kalo dipikir2 pan di dunia nyatanya gak ada larangan ngelongok ngeluarin kepala kalo mau mundur/parkir, jadi menurut ane kategori tes praktek kaya gitu gak realistis. Sama juga kaya test di motor utk SIM C yang gak boleh nurunin kaki kalo kaki sampe turun gak lulus tes, emang dikira naik motor akrobat apa yaa, lagian mana ada larangan nurunin kaki kalo dah beneran bawa motor dijalanan (selama dianggap perlu nurunin kaki).

Btw, kalo pindah alamat dari Tangerang ke Depok (sama2 wilayah Polda Metro Jaya), SIM perlu ngurus dari awal lagi gak yaa...?? Jangan sampe senasib kaya Om Hadi neehh.....


~Prianto~


weh...kalo testnya cuman gitu doang gw dah pasti lulus....nanti deh gw fotoin 2 minggu lagi...trus kalo pindah alamat dari tangerang ke depok setau gw musti nyabut berkas....tp gak perlu test ulang...kecuali bikin baru....iya kayak orang akrobat yah....ngapain di buat jendela kaca bisa naek turun....emangnya nyetir tank baja muka harus lurus kedepan....mana mobilnya gak enak...ketauan pake mobil sendiri gw bisa liat dari rear camera tp kan kemaren gak boleh pake mobil sendiri....sompreeeetttt.....dari pada gw harus ngasih/nembak ama oknum...najis bgt....mendung gw kasih sama orang yg gak mampu.......
Quote:Original Posted By achaku
mungkin bisa sharing sedikit ,cos ane juga pernah ngalamin kyk gitu tapi bukan mundur,kemungkinan ada 2 masalah :
1.body valve yang sudah lemah,
2.paking teflonnya dah bocor,

coba aja ketempat bengkel ane pernah kesana...boss matic,tanya2 aja dulu orangnya bae kok,dia punya alat analysernya...nanti mobilnya di cek sensor mana2 aja yg bermasalah...posisinya di bintaro sektor 9,namanya mas edy ,kalo yg ini bukan montir asal2an....rata2 mobil yg kesono mobil2 mewah yg gak nyanggup betulin dibengkel resmi....bilang aja temennya hadi nissan serena biru..ini no hpnya 081389895566



oke, makasih.. saya coba follow up y

Quote:Original Posted By preeant
Salam kenal Om.....
Ane gak tau kalo utk bengkel spesialis matic di sekitar Depok, mungkin nanti temen2 dimarih yang pake Gene matic bisa share dimana biasanya kalo service......


~Prianto~


salam kenal juga
Quote:Original Posted By achaku
weh...kalo testnya cuman gitu doang gw dah pasti lulus....nanti deh gw fotoin 2 minggu lagi...trus kalo pindah alamat dari tangerang ke depok setau gw musti nyabut berkas....tp gak perlu test ulang...kecuali bikin baru....iya kayak orang akrobat yah....ngapain di buat jendela kaca bisa naek turun....emangnya nyetir tank baja muka harus lurus kedepan....mana mobilnya gak enak...ketauan pake mobil sendiri gw bisa liat dari rear camera tp kan kemaren gak boleh pake mobil sendiri....sompreeeetttt.....dari pada gw harus ngasih/nembak ama oknum...najis bgt....mendung gw kasih sama orang yg gak mampu.......


Alhamdulillah....mudah2an bisa diurus proses perpanjangannya di mobil SIM keliling....

Suatu saat pastinya model tes praktek macam gini akan diganti, mungkin 20 tahun lagi.....


~Prianto~

Talking Absen malam

Baru abis nginapin sunny dibengkel buat ganti karburator, service lampu mundur, bagasi belakang cantolannya besinya patah, ganti filter udara dan yg terakhir skalian ganti oli, waktu pengerjaan skitar seminggu biar ng buru2 dikerjainnya hehehe..........
go go