KASKUS

Quote:Original Posted By ashari747


kebetulan pas lagi lewat di daerah perumnas 1 tangerang ngeliat mobil ini parkir... ya udah saya foto-foto in... naksir banget sama lampu depannya.



bikin donk gan

modem abis masa berlakunya, laptop lagi ngadat pula ckckck

betmen absen dulu neh nampaknya beberapa saat ga nongol dimari

OM PRIE HELP

om priee....kalau kondisi alternator kurang bagus emang merembet ke gejala sendat2 Kah? atau rpm ngawur ? soalnya gene ane secara alternatornya kayaknya kan lagi bermasalah, kadang nyala, kadang mati lampu merah ACCnya, tapi kalao untuk sekedar nyetater sih masih kuat selama ini.Tapi kalo jalan dan nyalain AC langsung deh sendat2 dan kalo gasnya diinjak gak langsung bereaksi. Tapi kalo kondisi mabil sdh laju dan baru nyalain AC biasanya gak sendat2, apalagi Kalau kecepatan mendekati 50 ketas dan rpm diatas 2000.
Quote:Original Posted By lugazh
om priee....kalau kondisi alternator kurang bagus emang merembet ke gejala sendat2 Kah? atau rpm ngawur ? soalnya gene ane secara alternatornya kayaknya kan lagi bermasalah, kadang nyala, kadang mati lampu merah ACCnya, tapi kalao untuk sekedar nyetater sih masih kuat selama ini.Tapi kalo jalan dan nyalain AC langsung deh sendat2 dan kalo gasnya diinjak gak langsung bereaksi. Tapi kalo kondisi mabil sdh laju dan baru nyalain AC biasanya gak sendat2, apalagi Kalau kecepatan mendekati 50 ketas dan rpm diatas 2000.


Ane gak terlalu paham sama kelistrikan mobil Om Gus, tapi menurut ane kalo utk stater itu bukan di handle sama altenator, tapi masih sama aki. Kalo akinya masih bagus ya stater masih kuat. Naah kalo udah dalam pemakaian ternyata altenator gak ngisi/nge-charge aki dgn baik ya memang akan ada masalah kelistrikan nantinya. Kasusnya sama Om Deny Suhartanto waktu laher altenatornya rusak (kalo gak salah trus fan belt nya dilepas), kelistrikan cuma di suplai sama aki utk semua perangkat yg dibutuhkan. Setidaknya pompa bensin, maf sensor, IACV, injektor, panel meter, ECU, fan radiator adalah yang harus di beri suplai listrik supaya mesin bisa operasional. Tapi ini pun gak bisa bertahan lama sampai akhirnya aki ngedrop dan gak bisa memberi suplai listrik 12V utk perangkat yang membutuhkan tadi dan akhirya mesin akan mati.

Kalo emang ada kecurigaan sama masalah pengisian aki, baiknya di cek ke tukang aki/altenator laah gampangnya. Cek dalam keadaan mesin nyala dan juga semua kelistrikannya seperti lampu besar, tape, AC, lampu rem, dll. Coba dilihat setelah beberapa lama voltase aki ngedrop apa engga. Kalo punya voltmeter (bagusnya voltmeter digital) sendiri akan lebih gampang jadi gak usah ke tukang aki.

Gak ada salahnya kalo punya rejeki lebih itu altenator di periksain, atau beli baru akan lebih bagus lagi. Service altenator kalo dari ceritanya Om Yudhi (altenator dia modar) abis 350 rb, kalo mau beli copotan ex Singapur 90A kena biaya 450rb kaya Om Ary, atau kalo mau beli yang baru kaya Om Fajar di B13 FB group kena 850 rb utk altenator 70A. Silahkan di timbang2 lagi mau pilih yang mana. Bertahan dgn kondisi apa adanya sekarang juga suatu pilihan.....


~Prianto~
Quote:Original Posted By lugazh
om priee....kalau kondisi alternator kurang bagus emang merembet ke gejala sendat2 Kah? atau rpm ngawur ? soalnya gene ane secara alternatornya kayaknya kan lagi bermasalah, kadang nyala, kadang mati lampu merah ACCnya, tapi kalao untuk sekedar nyetater sih masih kuat selama ini.Tapi kalo jalan dan nyalain AC langsung deh sendat2 dan kalo gasnya diinjak gak langsung bereaksi. Tapi kalo kondisi mabil sdh laju dan baru nyalain AC biasanya gak sendat2, apalagi Kalau kecepatan mendekati 50 ketas dan rpm diatas 2000.


kondisi alternator udah ga bener itu, nampaknya udah ga bisa ngisi di rpm bawah mengingat kalo rpm menengah sekitar 2000an lampu mati & mesin normal..

segera bawa ke tukang dinamo

Quote:Original Posted By preeant


Ane gak terlalu paham sama kelistrikan mobil Om Gus, tapi menurut ane kalo utk stater itu bukan di handle sama altenator, tapi masih sama aki. Kalo akinya masih bagus ya stater masih kuat. Naah kalo udah dalam pemakaian ternyata altenator gak ngisi/nge-charge aki dgn baik ya memang akan ada masalah kelistrikan nantinya. Kasusnya sama Om Deny Suhartanto waktu laher altenatornya rusak (kalo gak salah trus fan belt nya dilepas), kelistrikan cuma di suplai sama aki utk semua perangkat yg dibutuhkan. Setidaknya pompa bensin, maf sensor, IACV, injektor, panel meter, ECU, fan radiator adalah yang harus di beri suplai listrik supaya mesin bisa operasional. Tapi ini pun gak bisa bertahan lama sampai akhirnya aki ngedrop dan gak bisa memberi suplai listrik 12V utk perangkat yang membutuhkan tadi dan akhirya mesin akan mati.

Kalo emang ada kecurigaan sama masalah pengisian aki, baiknya di cek ke tukang aki/altenator laah gampangnya. Cek dalam keadaan mesin nyala dan juga semua kelistrikannya seperti lampu besar, tape, AC, lampu rem, dll. Coba dilihat setelah beberapa lama voltase aki ngedrop apa engga. Kalo punya voltmeter (bagusnya voltmeter digital) sendiri akan lebih gampang jadi gak usah ke tukang aki.

Gak ada salahnya kalo punya rejeki lebih itu altenator di periksain, atau beli baru akan lebih bagus lagi. Service altenator kalo dari ceritanya Om Yudhi (altenator dia modar) abis 350 rb, kalo mau beli copotan ex Singapur 90A kena biaya 450rb kaya Om Ary, atau kalo mau beli yang baru kaya Om Fajar di B13 FB group kena 850 rb utk altenator 70A. Silahkan di timbang2 lagi mau pilih yang mana. Bertahan dgn kondisi apa adanya sekarang juga suatu pilihan.....


~Prianto~


service, ganti areng, ganti angker, ganti spul plus ongkos bongkar pasang....350rb aja...

Acara FK3O

Para Suhu dan Member B13 ada undangan nih Om
dari B13 ada yg hadir ga ya

Selamat pagiiii,....

FK3O dan Sportku.com bekerjasama dengan Thamrin City mengadakan kopdar awal tahun untuk seluruh klub dan komunitas roda 4
Tempat : Thamrin City
Hari dan tanggal : Minggu, 27 Januari 2013
Jam : 14.00 - selesai

Tujuannya tidak lain adalah mempererat tali persaudaraan antara klub dan komunitas roda 4 juga sosialisasi program kegiatan FK3O selama setahun kedepan (2013).
Akan ada banyak sekali door prize, godies bag, games, show car, bazaar, dan arisan antar klub/komunitas (konsep ini masih dibicarakan dan akan diputuskan bersama pada saat hari-H).

Untuk hal yang terakhir tersebut diatas, siapapun pemenangnya akan disupport tambahan uang tunai yang besarannya sudah ditentukan oleh pihak sportku.com
Uang yang didapat bisa untuk tambahan uang kas klub/komunitas. Bisa juga untuk kegiatan baksos. Dan banyak hal lain.

Untuk awal disediakan 5 peserta bursa lapak untuk rekan-rekan club dan komunitas yang tergabung dalam FK3O, mengenai ketentuan biaya dan peserta telah ditentukan sebelumnya. Masing-masing peserta yang mendaftarkan diri akan mendapatkan 1 meja dan 1 kursi. Biaya pendaftaran Bursa Lapak Rp.50.000,-/lapak.

Voucher F&B disediakan sebanyak 100 buah, 100 orang rekan komunitas yang datang pertama akan mendapatkan voucher makan yang akan dibagikan pada saat registrasi.

berikut adalah Rundown acara pada hari Minggu, 27 Januari 2013
14.00 – 15.00 Registrasi peserta
15.00 – 15.05 Welcoming (MC)
15.05 – 15.20 Speech opening Sportku 7 FK3O
15.20 – 15.30 Opening
15.30 – 16.00 Perkenalan antar komunitas
16.00 – 17.00 Coaching clinic + presentasi
17.00 – 17.30 Arisan (sosialisasi dan kesepakatan bersama)
17.30 – 18.00 Doorprize & Games
18.00 - 18.15 Penutupan
Quote:Original Posted By andyrahmadi
Para Suhu dan Member B13 ada undangan nih Om
dari B13 ada yg hadir ga ya

Selamat pagiiii,....

FK3O dan Sportku.com bekerjasama dengan Thamrin City mengadakan kopdar awal tahun untuk seluruh klub dan komunitas roda 4
Tempat : Thamrin City
Hari dan tanggal : Minggu, 27 Januari 2013
Jam : 14.00 - selesai

Tujuannya tidak lain adalah mempererat tali persaudaraan antara klub dan komunitas roda 4 juga sosialisasi program kegiatan FK3O selama setahun kedepan (2013).
Akan ada banyak sekali door prize, godies bag, games, show car, bazaar, dan arisan antar klub/komunitas (konsep ini masih dibicarakan dan akan diputuskan bersama pada saat hari-H).

Untuk hal yang terakhir tersebut diatas, siapapun pemenangnya akan disupport tambahan uang tunai yang besarannya sudah ditentukan oleh pihak sportku.com
Uang yang didapat bisa untuk tambahan uang kas klub/komunitas. Bisa juga untuk kegiatan baksos. Dan banyak hal lain.

Untuk awal disediakan 5 peserta bursa lapak untuk rekan-rekan club dan komunitas yang tergabung dalam FK3O, mengenai ketentuan biaya dan peserta telah ditentukan sebelumnya. Masing-masing peserta yang mendaftarkan diri akan mendapatkan 1 meja dan 1 kursi. Biaya pendaftaran Bursa Lapak Rp.50.000,-/lapak.

Voucher F&B disediakan sebanyak 100 buah, 100 orang rekan komunitas yang datang pertama akan mendapatkan voucher makan yang akan dibagikan pada saat registrasi.

berikut adalah Rundown acara pada hari Minggu, 27 Januari 2013
14.00 – 15.00 Registrasi peserta
15.00 – 15.05 Welcoming (MC)
15.05 – 15.20 Speech opening Sportku 7 FK3O
15.20 – 15.30 Opening
15.30 – 16.00 Perkenalan antar komunitas
16.00 – 17.00 Coaching clinic + presentasi
17.00 – 17.30 Arisan (sosialisasi dan kesepakatan bersama)
17.30 – 18.00 Doorprize & Games
18.00 - 18.15 Penutupan


seru neh kayaknya, ada yang pergi ga?

betmen sih jelas jauh

buset sepi bener :

ngabsen siang

sepi euy..


~Dimas@Paelmbang~
Quote:Original Posted By ichan135
buset sepi bener :



jangan2 pada ke thamrin city om


~Dimas@Palembang~
Absen siang deh biar gak sepi....!!!
Quote:Original Posted By disha6610


jangan2 pada ke thamrin city om


~Dimas@Palembang~


oh iya ya yang ondangan diatas itu

Info seputar bracket altenator Nissan B13

Sekedar info aja, kalo misal ada yang bermasalah dgn bracket altenator B13 nya, seperti yang ane alami, ternyata bentuk dan ukuran bracket altenator bisa pakai punyanya kijang lama (kijang "doyok"). Kebetulan bracket altenator ane patah, dan utk emergency nya ane coba lem pake lem dextone (lem hitam putih).

Sebelumnya ane dah coba cari di Ramanda tapi gak ada yang jual, ane datengin tukang altenator juga gak ada yang nyetok bracket altenator. Sampai akhirnya nyari di toko peralatan yang jual kunci2 mobil (di deket BRI pasar Cisalak). Ternyata si engkoh nyetok bermacem2 bracket altenator. Suprise juga ternyata Ramanda masih kalah stock barang slow moving-nya sama toko si Engkoh. Dan syukurnya ternyata harganya jauh lebih murah dari estimasi ane sebelumnya (ane estimasi harga diatas 50 rb). Ternyata cuma 14rb aja harga per satuannya. Gak pake nawar ane langsung beli dua biji.....

Spoiler for "Bracket altenator_01":

Spoiler for "Bracket altenator_02":

Spoiler for "Bracket altenator_03":


Penggantian bracket ini gak mempengaruhi kinerja altenator dalam hal charging. Gak ada beda apa2 setelah ane ganti bracketnya, tapi setidaknya ane menyelesaikan satu problem pergantian part yang memang dibutuhkan....


~Prianto~

Info seputar fuel filter Nissan B13 Genesis

Fuel filter utk pemakaian pribadi Gene ane ber durasi dua tahun setelah penggantian terakhir. Tadinya niat setiap tahun ganti secara harga masih rasional dan terjangkau utk hitungan fast moving part. Dua tahun lalu beli fuel filter di toko Bintang Mas Ramanda, dapet harga 65rb. Naah setelah toko Bintang Mas yang di Ramanda tutup, pilihan nyari spare part utk B13 di Ramanda cuma bisa jatuh ke PJM (Perdana Jaya Motor) atau New Jayapura Motor.

DI PJM entah kenapa setiap ane ke Ramanda trus tanya ke toko ini fuel filter B13 selalu gak ada stock nya. Malah direkomen utk nyari ke New Jayapura Motor. Naah di New Jayapura motor cuma ada stock fuel filter ori Nissan. Harga lumayan ajib 150rb. Segen banget ngeliat harga yang dua kali lipet lebih dari fuel filter universal. Makanya fuel filter ane gak ganti2 selama dua tahun (selama ini cuma disemprot pake carb cleaner utk ngebersihinnya, trus dipakai lagi). Sampai akhirnya ane ketemu toko yang jual filter bensin universal yang kebetulan tertulis filter bensinya Nissan Terano (di tokonya si Engkoh samping BRI pasar Cisalak). Plek sama kaya fuel filter ori Nissan dan harga cuma 50 rb aja. Hehehe.....ternyata fuel filternya berjodoh sama ane, dan setelah 2 tahun akhirnya ane ganti fuel filter ane.

Spoiler for "Fuel Filter ori Nissan":


Spoiler for "Fuel Filter universal Nissan Terano":


Spoiler for "Fuel Filter Daihatsu Taruna 1600cc EFi:


Untuk alternatif, dari sumber2 postingan dan cerita temen2 owner B13 Genesis, selain bisa pake fuel filter Nissan Terano ternyata bisa juga pake fuel filter Daihatsu Taruna 1600cc EFi. Om Kenzie udah pake fuel filter ini di Gene nya, harga menurut info dia 40rb aja dan so far belum ada komplen....


~Prianto~
Quote:Original Posted By preeant
Sekedar info aja, kalo misal ada yang bermasalah dgn bracket altenator B13 nya, seperti yang ane alami, ternyata bentuk dan ukuran bracket altenator bisa pakai punyanya kijang lama (kijang "doyok"). Kebetulan bracket altenator ane patah, dan utk emergency nya ane coba lem pake lem dextone (lem hitam putih).

Sebelumnya ane dah coba cari di Ramanda tapi gak ada yang jual, ane datengin tukang altenator juga gak ada yang nyetok bracket altenator. Sampai akhirnya nyari di toko peralatan yang jual kunci2 mobil (di deket BRI pasar Cisalak). Ternyata si engkoh nyetok bermacem2 bracket altenator. Suprise juga ternyata Ramanda masih kalah stock barang slow moving-nya sama toko si Engkoh. Dan syukurnya ternyata harganya jauh lebih murah dari estimasi ane sebelumnya (ane estimasi harga diatas 50 rb). Ternyata cuma 14rb aja harga per satuannya. Gak pake nawar ane langsung beli dua biji.....

Spoiler for "Bracket altenator_01":

Spoiler for "Bracket altenator_02":

Spoiler for "Bracket altenator_03":


Penggantian bracket ini gak mempengaruhi kinerja altenator dalam hal charging. Gak ada beda apa2 setelah ane ganti bracketnya, tapi setidaknya ane menyelesaikan satu problem pergantian part yang memang dibutuhkan....


~Prianto~


Quote:Original Posted By preeant
Fuel filter utk pemakaian pribadi Gene ane ber durasi dua tahun setelah penggantian terakhir. Tadinya niat setiap tahun ganti secara harga masih rasional dan terjangkau utk hitungan fast moving part. Dua tahun lalu beli fuel filter di toko Bintang Mas Ramanda, dapet harga 65rb. Naah setelah toko Bintang Mas yang di Ramanda tutup, pilihan nyari spare part utk B13 di Ramanda cuma bisa jatuh ke PJM (Perdana Jaya Motor) atau New Jayapura Motor.

DI PJM entah kenapa setiap ane ke Ramanda trus tanya ke toko ini fuel filter B13 selalu gak ada stock nya. Malah direkomen utk nyari ke New Jayapura Motor. Naah di New Jayapura motor cuma ada stock fuel filter ori Nissan. Harga lumayan ajib 150rb. Segen banget ngeliat harga yang dua kali lipet lebih dari fuel filter universal. Makanya fuel filter ane gak ganti2 selama dua tahun (selama ini cuma disemprot pake carb cleaner utk ngebersihinnya, trus dipakai lagi). Sampai akhirnya ane ketemu toko yang jual filter bensin universal yang kebetulan tertulis filter bensinya Nissan Terano (di tokonya si Engkoh samping BRI pasar Cisalak). Plek sama kaya fuel filter ori Nissan dan harga cuma 50 rb aja. Hehehe.....ternyata fuel filternya berjodoh sama ane, dan setelah 2 tahun akhirnya ane ganti fuel filter ane.

Spoiler for "Fuel Filter ori Nissan":


Spoiler for "Fuel Filter universal Nissan Terano":


Spoiler for "Fuel Filter Daihatsu Taruna 1600cc EFi:


Untuk alternatif, dari sumber2 postingan dan cerita temen2 owner B13 Genesis, selain bisa pake fuel filter Nissan Terano ternyata bisa juga pake fuel filter Daihatsu Taruna 1600cc EFi. Om Kenzie udah pake fuel filter ini di Gene nya, harga menurut info dia 40rb aja dan so far belum ada komplen....


~Prianto~


beda ya kalo "dukun" onlennya malem2

kayaknya mejeng di page 1 enak tuh

update system hp dulu aah, udah keluar firmware yang baru

Absen pagi....
Quote:Original Posted By ichan135


beda ya kalo "dukun" onlennya malem2

kayaknya mejeng di page 1 enak tuh

update system hp dulu aah, udah keluar firmware yang baru



Udah di pejeng di page 1 Om Dhani.....
Btw, ane baru aja pesen VS (Voltage Satbilizer) dari lapak yang di Kaskus, sekarang kebetulan dah dateng jadi tinggal pasang aja. Pilih yang model High Power (harga 200rb). Sebenernya pemasangan VS nanti jadi lanjutan postingan ane utk Simpel Checking Voltase Aki part 3. Ane check ketika semua kelistrikan mobil ON, voltase terukur di terminal aki ngedrop sampai cuma 11,91 Volt. saat RPM idle, dan kalau dikasih akselerasi di RPM yang lebih tinggi, voltase terukur di terminal aki cuma bisa mentok di 12,26 Volt. Level tegangan terukur seperti ini menurut ane gak bagus utk pengisian/charging aki.

Makanya ane mau compare nanti setelah pemasangan VS ada perubahan gak. Ane gak punya ekspektasi khusus dgn pemakaian VS ini karena ane tau sejatinya emang sebaiknya altenatornya yang di ganti/ di service kalau masalahnya ada pada charging aki yang tidak sempurna.


~Prianto~
Quote:Original Posted By preeant
Absen pagi....


Udah di pejeng di page 1 Om Dhani.....
Btw, ane baru aja pesen VS (Voltage Satbilizer) dari lapak yang di Kaskus, sekarang kebetulan dah dateng jadi tinggal pasang aja. Pilih yang model High Power (harga 200rb). Sebenernya pemasangan VS nanti jadi lanjutan postingan ane utk Simpel Checking Voltase Aki part 3. Ane check ketika semua kelistrikan mobil ON, voltase terukur di terminal aki ngedrop sampai cuma 11,91 Volt. saat RPM idle, dan kalau dikasih akselerasi di RPM yang lebih tinggi, voltase terukur di terminal aki cuma bisa mentok di 12,26 Volt. Level tegangan terukur seperti ini menurut ane gak bagus utk pengisian/charging aki.

Makanya ane mau compare nanti setelah pemasangan VS ada perubahan gak. Ane gak punya ekspektasi khusus dgn pemakaian VS ini karena ane tau sejatinya emang sebaiknya altenatornya yang di ganti/ di service kalau masalahnya ada pada charging aki yang tidak sempurna.


~Prianto~


siip ditunggu ah postingan berikutnya,,

betmen mo bikin kupi ma popkorn dulu

absen siang
sambil dengerin Power metal :



~Dimas@Palembang~
Quote:Original Posted By disha6610
absen siang
sambil dengerin Power metal :



~Dimas@Palembang~


absen petang setelah ibadah

betmen mau sambil dengerin Power Steering ah :



go go
×