KASKUS

Motor Bodong BPKB gak ada tapi STNK ada mulai dr Satria FU sampe Ninja RR 150

Kondisi Barang : -
Harga : Rp. 0
Lokasi Seller :
hai agan2 semua nya
ane kebetulan punya stok motor bodong nih
sebener nya ga bodong2 amat sih soalnya stnk nya ada tapi bpkb nya ga ada..
ane kebetulan ada stok mulai dr satria fu motor matic sampe ninja RR 150

price list nya

1. satria fu 2010 4.5jt
2. ninja 150 RR 2010 10.5jt
3 mio CW 2011 3jt
4. vixion 2010 9jt
5. beat 2011 3,5jt
6. scorpio 2010 7,5jt
7.cbr 2010 10.5jt

dll


hubungi 083874712023
tarikan lising koq ga ada bpkb gan, justru yg dijaminkan di leasing itu BPKB nya gan.. klo ga ada STNK itu wajar.

jangan2 BPKB masih nyangkut di leasing / bank trus motor dijual, bisa panjang urusannya..
mungkin agan salah info kali, karna tarikan leasing itu pasti punya BPKB nya.

sy cm membantu mencerahkan aja, karna kebetulan ane sendiri orang leasing.
Aman ga neehh... Tar di ambil colektor, or di bui lagi,.. Klo aman n garansi ane ambil ninin RR..,
Lunasin dulu gan kredit motornya...
bodongan dari mana nih gan?
CBR Nya Masih Nda Gan ??
Kalo Masih Sms 085729097534
aman ga gan... klo aman ane minat ninja sama FU nya.. garansi dari agan ga?
ninja RR nya 5jt az, gan,...
ini seriusan gan? kurang meyakinkan nih
pengen
tp....
Yakin aman nih bro?

Exclamation 

ane minat nih gan sama mio cw nya, tapi aman ga?
ntar ane dikira penadah lg

cara yg aman buat transaksi gmana nih? biar sama2 aman+nyaman
Quote:Original Posted By cruzrebirth
ane minat nih gan sama mio cw nya, tapi aman ga?
ntar ane dikira penadah lg

cara yg aman buat transaksi gmana nih? biar sama2 aman+nyaman


setuju bgt nich minat ma fu nya.
cek
smua nya yang minat langsung sms aj ya
Quote:Original Posted By VizMaz
tarikan lising koq ga ada bpkb gan, justru yg dijaminkan di leasing itu BPKB nya gan.. klo ga ada STNK itu wajar.

jangan2 BPKB masih nyangkut di leasing / bank trus motor dijual, bisa panjang urusannya..
mungkin agan salah info kali, karna tarikan leasing itu pasti punya BPKB nya.

sy cm membantu mencerahkan aja, karna kebetulan ane sendiri orang leasing.


Bener kata agan ini, klo motor ga ada bpkb = motor curian, karna pemilik sebenrnya adalah pemegang bpkb nya. Beda sma moge yg memang ga diurus bpkb nya alias motor kosong.

Jadi klo kita ga punya bpkb, dan suatu saat ada orang yg mengambil motor kita / melaporkan ke pihak berwajib dengan memegang bukti bpkb dari motor tersebut, ya siap2 aja masuk bui.

Quote:
Jangan Beli Kendaraan Tanpa BPKB
Hati-hati membeli sepeda motor tanpa BPKB (Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor) karena kendati dijual berikut STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) namun sebenarnya merupakan kendaraan tak bertuan. Sepeda motor ini bisa ‘berstatus’ motor curian atau motor jaminan kredit yang dijual di bawah tangan (illegal).

Hal ini diingatkan oleh Junior Manager Adira Finance cabang Tuban, Perdata Kusuma Halik yang melihat praktek ‘gadai bodong’ (gadai gelap) mulai marak di kota Tuban ini. “Kami melihatnya cara ini dijadikan peluang mencari duit secara mudah dengan membeli motor secara kredit kemudian dijual. Arahnya sudah pada penggelapan,” kata Tatang, begitu ia akrab dipanggil.

Adira Tuban saat ini sebulannya bisa menjual sekitar 700 unit motor lewat leasing, bahkan pada musim tertentu bisa mencapai 900 unit per bulannya. Sedang kredit macetnya sekitar 50 unit per bulannya. Di antara kredit-kredit macet tadi ada yang macet disengaja karena dijual oleh pemohon kredit hanya dengan STNK tanpa BPKB karena masih jadi jaminan di Adira Finance.

“Bahkan ketika dijual atau digadaikan bisa laku sekitar Rp 2 juta sampai Rp 3 juta untuk kendaraan baru. Mereka ini memanfaatkan ‘Gadai Bodong’ (pegadaian gelap) yang mau menerima gadai motor hanya dengan STNK. Ketika pemiliknya tidak bisa menebusnya, maka motor ini dijual dari tangan ke tangan,” katanya sambil menyebut modus operandi ini nampaknya kini menjadi mata pencaharian.

Karena itu, Tatang mengimbau agar ketika membeli jangan mau tanpa BPKB. STNK bukan tanda kepemilikan barang, hanya surat tanda nomor kendaraan. “Secara preventif, kepada staf, saya ingatkan agar ketika mensurvai pemophon kredit harus betul-betul teliti, check and recheck selalu kami pakai. Demikian halnya terhadap tetangga baru atau yang tidak dikenal, masyarakat agar tidak gampang memberi referensi orang ini warga baik atau tidak,” katanya.

Bagi motor kredit yang diduga digelapkan pemegang leasing, Adira punya cara mendeteksinya yaitu dengan menyebar petugas untuk mencatat nomor dan mengamankannya, terutama kendaraan yang menunggak beberapa bulan. Indikasinya lebih dari dua tiga bulan, pemohon kredit yang tanpa memberi informasi tak sanggup lagi mengangsur, dianggap telah melalaikan kewajibannya. Mereka telah diberi surat peringatan I dan 2, dan barang ini bisa diamankan ke kantor Adira.

“Kami sudah bekerjasama dengan Satreskrim Polres Tuban, untuk mengatasi penggelapan tadi termasuk bagaimana mengamankannya,” ujar Tatang sambil menyebut masyarakat agar hati-hati ketika membeli motor tanpa BPKB.

Pihaknya juga sudah koordinasi dengan Samsat Tuban agar motor-motor dengan nomor yang masuk daftar merah karena sudah berpindah-pindah tangan ini agar tidak bisa diperpanjang atau diterima pembayaran pajaknya kendati mereka membayar sesuai pajaknya. “Kami ingatkan para pembeli ini karena nanti bila berurusan dengan polisi mereka bisa dikenai pasal penadah atau penggelapan,” tambahnya.
sumber : http://kotatuban**.com/jangan-beli-k...an-tanpa-bpkb/
Quote:Original Posted By juve1234567
smua nya yang minat langsung sms aj ya
serius ambil cbrnya gan... PM ane kalo emang bukan barang mimpi