KASKUS

nama : zhaaxx
team mb : gita sena praja , gita swara tandang
posisi : percusion ( lebih ke quintom )
prestasi : juara 5 drumbattle nasional bmbc (ambil salah satu aj)

one band one sound.
nama : zhaaxx
team mb : gita sena praja , gita swara tandang
posisi : percusion ( lebih ke quintom )
prestasi : juara 5 drumbattle nasional bmbc (ambil salah satu aj)

one band one sound.
dopost tuh gan, btw thanks for share yah.

bagi yang mau ngeshare ilmu silahkan gan, kita semua sama2 belajar kok.
Quote:Instrumen
Instrumen yang digunakan dalam penampilan orkes barisan umumnya dapat dikelompokkan pada beberapa kategori menurut jenis dan cara memainkannya. Pengelompokkan ini secara tidak langsung pula memengaruhi struktur organisasi kepelatihan yang umumnya dispesifikasikan menurut kategori-kategori tersebut, masing-masing kategori memiliki pelatih tersendiri. Selain kepelatihan, pengelompokkan ini umumnya berpengaruh pula pada perilaku sosial para pemain yang terlibat dengan menciptakan kelas-kelas sosial non-formal yang membentuk kebanggaan kelompok.
Quote:Instrumen musik tiup a.k.a. Horn line a.k.a Brass
Pada mulanya, ragam instrumen musik tiup yang digunakan dalam orkes barisan identik dengan yang digunakan drum band (orkes barisan versi terdahulu). Namun pada perkembangannya, beberapa jenis instrumen musik tiup seperti cornet, clarinet, flugelhorn, saksofon (termasuk di dalamnya sofrano, alto, dan tenor), trombone, sousaphone, dan flute yang jamak digunakan sebelumnya sudah ditinggalkan. Umumnya, instrumen musik tiup yang digunakan dalam orkes barisan menggunakan nada dasar B♭ atau F. Jenis-jenis instrumen musik tiup yang digunakan orkes barisan umumnya adalah:
Spoiler for "Trompet":

Spoiler for "French Horn":

Spoiler for "Mellophone":

Spoiler for "Tenor Horn":

Spoiler for "Baritone":

Spoiler for "Euphonium":

Spoiler for "Contra Bass":

Spoiler for "Tuba":



Quote:Instrumen musik pukul a.k.a Percussion Battery a.k.a. Drumline
Instrumen musik perkusi
Instrumen musik perkusi dalam orkes barisan merupakan jenis instrumen bergerak yang dibawa oleh pemain dan dimainkan dalam barisan seperti halnya instrumen musik tiup. Seksi yang memainkan instrumen musik perkusi sambil berjalan disebut juga sebagai lini drum atau battery. Ragam instrumen musik perkusi yang digunakan orkes barisan umumnya lebih sedikit dari yang digunakan pada drum band. Instrumen-instrumen tersebut adalah:
Spoiler for "Snare drum":

Spoiler for "Multi Tenor drum":

Spoiler for "Drum bass (umumnya menggunakan 4 sampai 6 ukuran bass drum)":

Spoiler for "Simbal":


Quote:Instrumen pit (statis) a.k.a. Pit Percussion a.k.a. Percussion In Tone
Salah satu bentuk permainan instrumen pit statis dalam orkes barisan
Instrumen pit pada dasarnya merupakan instrumen musik perkusi yang bernada. Pada penampilan orkes barisan, jenis instrumen ini bersifat statis, pemainnya tidak ikut dalam barisan seperti kelompok instrumen lainnya melainkan memainkannya di bagian depan lapangan yang digunakan dalam penampilan. Ragam jenis instrumen yang digunakan orkes barisan umumnya lebih bervariatif dibandingkan drum band (orkes barisan terdahulu). Beberapa grup orkes barisan bahkan kadang-kadang merakit sendiri instrumen pit untuk menghasilkan suara-suara unik dalam musik yang dimainkan. Jenis-jenis instrumen pit yang umumnya digunakan pada penampilan orkes barisan antara lain:
Spoiler for "Keyboards":

Spoiler for "Auxillaries":

Namun, instrument pit tidak tebatas hanya ini, beberapa instrument latin percussion dan instrumen percussion lainnya juga dapat di kelompokan disini. karena tidak ada ketebatasan lingkup alat di pit.

Quote:Instrumen bendera a.k.a. Color Guard
Instrumen bendera tidak digunakan untuk bermain musik, melainkan dimanfaatkan oleh pemainnya sebagai alat bantu aksi tarian untuk menghasilkan efek-efek visual tertentu yang mendukung penampilan. Pada praktiknya, pemain instrumen ini tidak selalu menggunakan bendera sebagai aksesori, namun bisa menggunakan peralatan-peralatan lain seperti senapan kayu, selendang, panji-panji, atau bahkan sapu, tergantung pada koreografinya untuk mendukung penampilan secara keseluruhan. Namun biasanya instrumen dasar yang digunakan adalah; bendera, dan senapan kayu.


Biodata penghuni marching lounge

Quote:
nama:???
Id kaskus: Kaminomi
umur: 13
unit: Mb wiramadhara vijaya
alat: Quint toms

Quote:nama: Andika pradana
id kaskus: Andika.pradana
umur: 21 tahun
unit: Dbwv (2004-2007), mbui (2007-2009)
alat: Trumpet/mellophone
fb/twitter/g+/heello: andika.pradana@yahoo.com/@andikachaw/-/-
ym/msn/other mesenger: Andika.pradana/andika.pradana@hotmail.com/andika.pradana@marchingmaniac.com(gtalk)


Quote:nama : Zhaaxx
id kaskus: Zhaaxxx
team mb : Gita sena praja , gita swara tandang
posisi : Percusion ( lebih ke quintom )
prestasi : Juara 5 drumbattle nasional bmbc (ambil salah satu aj)


Quote:nama: Adulbayuananda
id kaskus: Gijoe
umur:17 tahun gan (udah dapet ktp )
unit:mb gema suara 17 makassar
alat:snare drum
fb/twitter/g+/heello: Adul bayu ananda / @adulyong
ym/msn/other mesenger: adulbayu@yahoo.co.id



Quote:
nama: Deri pratama
id kaksus: Quinttomers
umur: 19
unit: Gita teladan d&b corps
alat: Quint toms
fb/twitter/g+/heello: Deri pratama/ (none)/ gplus.to/deripratama / @pratamaderi
ym/msn/ other messenger: pratama_deri@rocketmail.com / (none) / pratama.deri@gmail.com


Quote:nama : tegar wibawa
id kaskus : tete2607
umur : 17 thn
unit : Bahana Barelang Drum Corps (Batam)
alat : trumpet
fb : pm ane gan


Quote:nama : arya bagaskara
id : ryanagamis
umur : 18
unit : -
alat : -


Quote:Nama: Fathurrahman a.k.a Thure's
ID Kaskus: ThuresCold
Umur: 15 Tahun
Unit: Paradise (SMP) n Gita Nada (SMA)
Alat: Gak tentu tapi lagi belajar Fokus ke Trio Tom n Quint Tom (megang solo tenor pas SMP)
FB: https://www.facebook.com/fathurrahmancold
Twitter: @ThuresCold
YM/MSN/other mesenger: gak ad


Quote:Salam kenal dulu gan, ane mulai maen semenjak 2007
Id kaskus : freegs
Unit : MBWG ITB
Alat : bass drum/baritone


Quote:Nama: Hendri Priyambowo
ID kaskus: pelajarbodoh
Umur: 17
Unit: Marching Band Gema Suara 17
Alat: BASS DRUM / BD 4 <3
FB/Twitter/G+/Heello: nama lengkap ane / @hendripriambowo
YM/MSN/other mesenger: espada_schiffer@yahoo.co.id


Quote:
nama: lutfi
umur: 20taun
id kaskus: antosianin
unit: spdc unpad
alat: tuba
twitter: @sanjayalutfi


Quote:Nama: AFIF
ID Kaskus: Dentist16
Umur: 17 thn
Unit: MBWG ITB
Alat: Snare Drum
FB/Twitter/G+/Heello: Muzairi Fadlil Afif/ @fadlilafif
YM/MSN/other mesenger: muzairi_afif@yahoo..com


Quote:Nama: Rudy Herdiyanto
ID Kaskus: Grandteror
Umur: 22 taun (di Akte sihh gitu gan)
Unit: Marching Band Bontang PKT
Alat: Contra Bass/Tuba
fb : Rudy Herdiyanto
twitter : Idur_Herdi


Quote:Nama : Prastha Pradiptha Padmanegara
ID Kaskus: Naonwelah.Lieur
Umur : 14 tahun
Unit : Marching Band Gema Wibawa Mukti ( Pemerintah kota Bandung l )
Alat : Acc /Snare / Cymbal ( ane apa aja bisa )
Fb : Prastha Pradiptha Padmanegara


Quote:Nama: Dave
Umur: 19 thn
Unit: MBGCTI (Gema Citra Telkom Indonesia) Balikpapan skrng mau coba masuk Bhina Caraka
Alat: Tuba
FB/Twitter/G+/Heello: Dave Manuel/ @dapeeman
YM: davemanuel92@yahoo.com


Quote:Nama: Putra Danahita
ID Kaskus: putradanahita
Umur: masih 20an
Unit: MB Universitas Udayana (sekarang udah ga aktif )
Alat: Trumpet
fb : IMade Putra Danahita
twitter : putradanahita


Quote:Nama: Irfan Ramdhani Smith (nama asli loh )
ID Kaskus: vansmith
Umur: 15an
Unit: Gita Dharma Utama Margahayu
Alat: Snare
FB: irfan.smith


Quote:Nama: Vikas
Umur:17
Unit:MB Atmajaya Yogyakarta
Alat:-
fb:vpananjaya@rocketmail.com


Quote:Nama: Irfan Fahrulroji Suparlin
Umur: 15
Unit: DC Gita Bahana Loka (@dcgbl)
Alat: Bass Drum
Twitter: @ipanoy
FB: Irfan Fahrulroji Suparlin


Quote:Original Posted By rfdaop1bks
Nama:Lukman hakim
Unit : MB SMP YDK 8
Alat :Cymbal
FB:Lukman railfans kapurwojaya.


Quote:Original Posted By kiki.hardianham
Nama: Kiki
Umur:15
Unit:MB Sman 1
Alat:Snare
FB/Twitter/G+/Heello:-
YM/MSN/other mesenger:-


Quote:Original Posted By dixsix35
Nama: Rizky
Umur: menuju 20
Unit: MBUI
Alat: Tuba
Twitter: @rizky_ing


Quote:Original Posted By tabletlbat
Nama: Mifteh Teguh Firmanul Hakiem
Umur: 21
Unit: 1, MB Gema Nada Darussalam (GONTOR)
2, Nada Syi'ar Daar el-Qolam Corps
3, MB Gita Cakra Nada Ma'Rifat
4, NasyidQi Corps
Alat:banyak gan ane pindah2 almamater soal'e 1, Quintom 2, Brass (mellophone *2 bulan, Barithone *6 bulan) 3, Snur Drum 4, Trompet 1 5, Colour Guard & terakhir 6, Fit (Marimba)
FB/Twitter/G+/Heello: facebook.com/teguhfb, twitter.com/MTeguhFh
YM/MSN/other mesenger: teguh_24985@yahoo.com , a_duh@live.com
pin:32282934
nama : tegar wibawa
id kaskus : tete2607
umur : 17 thn
unit : Bahana Barelang Drum Corps (Batam)
alat : trumpet
fb : pm ane gan
Ga bisa nonton gpmb tahun ini ga bisa ikut gpmb tahun ini
Quote:Original Posted By tete2607
nama : tegar wibawa
id kaskus : tete2607
umur : 17 thn
unit : Bahana Barelang Drum Corps (Batam)
alat : trumpet
fb : pm ane gan


thanks gan, udah ane sensus gan

Quote:Original Posted By ryanagamis
Ga bisa nonton gpmb tahun ini ga bisa ikut gpmb tahun ini


sayang bangeet, tapi kayaknya familiar deh sama ini id, bisa di isi dulu gan sensusnya... hehe
sorry dopost.....
Quote:Original Posted By quinttomers
thanks gan, udah ane sensus gan


sayang bangeet, tapi kayaknya familiar deh sama ini id, bisa di isi dulu gan sensusnya... hehe


dulu kita vm-vman gan :mahos

nama : arya bagaskara
id : ryanagamis
umur : 18
unit : -
alat : -
absen om, ane mulai ikt marching pas smp kelas 2 taun 2005, Drum Band Sinar Bahana, wkt seleksi, ikut perkusi (snare drum), ane the best gan ( secara blm ikt udh di ajarin duluan ama senior2nya, temen ane sendiri sih), ane pasti keterima, tp ane berubah pikiran, pengen brass, jadi lah malah masuk trumpets (masih ga bisa main )
pertengahan kelas 3 ane stop, fokus UN
eh jodoh kali ye, ane pas masuk SMA di ajak lagi ama senior ane dlu di SMP, kebetulan ada marching band nya, namanya Marching Band Kesatuan jadi lah ane masuk, di seleksi trumpets, ane langsung keterima (udh pengalaman : )
tp karena udh penuh, ane di port ke mellophone, karena notes nya beda, ane belajar lagi, trus kan mellophone ga kasar kayak trumpets
nah yg ini marching nya lebih profesional, pelatih2 nya mantan pemain Bontang PKT ( yg ngerti marching pasti tau dong pamor nya PKT, secara, Rene Conway gt loh) <--- wkt jaman nya ane ini MB terkuat loh di Indonesia, unbeatable, ga tau sekarang denger bubar yah gara2 ga ada biaya?
hampir semua pemain di marching ane itu juga ngerangkap pemain di Kukar ( ane lupa nama MB nya, juara 1 MB seIndonesia, tp tingkatan nya ga se tinggi GPMB )
habis itu ane keluar, eh di rekrut lg buat main di MB Samarinda, palatih2 nya sama ane masuk trumpets, karena mellophone nya penuh, padahal udh sreg di situ
karena sekarang udh kuliah di luar kota, jadi ane bner2 keluar
mungkin kalo agan2 suruh ane tiup lagi, kagak bisa udh kali ya ane, brapa taun ga niup
dlu paling tinggi sampe re oktaf ke3
sampe sekarang masih eksis MB ane
yah sekian cerita dari ane, maap kepanjangan
Quote:Original Posted By BobtrixAnanda
absen om, ane mulai ikt marching pas smp kelas 2 taun 2005, Drum Band Sinar Bahana, wkt seleksi, ikut perkusi (snare drum), ane the best gan ( secara blm ikt udh di ajarin duluan ama senior2nya, temen ane sendiri sih), ane pasti keterima, tp ane berubah pikiran, pengen brass, jadi lah malah masuk trumpets (masih ga bisa main )
pertengahan kelas 3 ane stop, fokus UN
eh jodoh kali ye, ane pas masuk SMA di ajak lagi ama senior ane dlu di SMP, kebetulan ada marching band nya, namanya Marching Band Kesatuan jadi lah ane masuk, di seleksi trumpets, ane langsung keterima (udh pengalaman : )
tp karena udh penuh, ane di port ke mellophone, karena notes nya beda, ane belajar lagi, trus kan mellophone ga kasar kayak trumpets
nah yg ini marching nya lebih profesional, pelatih2 nya mantan pemain Bontang PKT ( yg ngerti marching pasti tau dong pamor nya PKT, secara, Rene Conway gt loh) <--- wkt jaman nya ane ini MB terkuat loh di Indonesia, unbeatable, ga tau sekarang denger bubar yah gara2 ga ada biaya?
hampir semua pemain di marching ane itu juga ngerangkap pemain di Kukar ( ane lupa nama MB nya, juara 1 MB seIndonesia, tp tingkatan nya ga se tinggi GPMB )
habis itu ane keluar, eh di rekrut lg buat main di MB Samarinda, palatih2 nya sama ane masuk trumpets, karena mellophone nya penuh, padahal udh sreg di situ
karena sekarang udh kuliah di luar kota, jadi ane bner2 keluar
mungkin kalo agan2 suruh ane tiup lagi, kagak bisa udh kali ya ane, brapa taun ga niup
dlu paling tinggi sampe re oktaf ke3
sampe sekarang masih eksis MB ane
yah sekian cerita dari ane, maap kepanjangan


biodatanya kan di isi mari

Quote:Original Posted By ryanagamis
dulu kita vm-vman gan :mahos

nama : arya bagaskara
id : ryanagamis
umur : 18
unit : -
alat : -


hahahahhah iya gan lupa, oke deh ane sensus dulu
sepi bangeeeetttt, sundul dulu lah
Salam kenal dulu gan, ane mulai maen semenjak 2007
Id kaskus : freegs
Unit : MBWG ITB
Alat : bass drum/baritone

Wah baru tau nih ane kalo di kaskus ada komunitas mb juga, tapi kok agak sepi ya hehe
Salam kenal dulu deh buat semuanya
Nama: Fathurrahman a.k.a Thure's
ID Kaskus: ThuresCold
Umur: 15 Tahun
Unit: Paradise (SMP) n Gita Nada (SMA)
Alat: Gak tentu tapi lagi belajar Fokus ke Trio Tom n Quint Tom (megang solo tenor pas SMP)
FB: https://www.facebook.com/fathurrahmancold
Twitter: @ThuresCold
YM/MSN/other mesenger: gak ada

Salam kenal yaaa kakak-kakak..

ONE BAND ONE SOUND ONE COUNTRY

Quote:Original Posted By ThuresCold
Nama: Fathurrahman a.k.a Thure's
ID Kaskus: ThuresCold
Umur: 15 Tahun
Unit: Paradise (SMP) n Gita Nada (SMA)
Alat: Gak tentu tapi lagi belajar Fokus ke Trio Tom n Quint Tom (megang solo tenor pas SMP)
FB: https://www.facebook.com/fathurrahmancold
Twitter: @ThuresCold
YM/MSN/other mesenger: gak ada

Salam kenal yaaa kakak-kakak..

ONE BAND ONE SOUND ONE COUNTRY




oke dek gan, sering2 main ke sini yah, tak sensus dulu
sundul dulu deh sebelum benar2 tenggelam
makin tenggelam aja ini threads
Nama: Hendri Priyambowo
Umur: 17
Unit: Marching Band Gema Suara 17
Alat: BASS DRUM / BD 4 <3
FB/Twitter/G+/Heello: nama lengkap ane / @hendripriambowo
YM/MSN/other mesenger: espada_schiffer@yahoo.co.id

salken senior
Quote:Original Posted By Freegs
Salam kenal dulu gan, ane mulai maen semenjak 2007
Id kaskus : freegs
Unit : MBWG ITB
Alat : bass drum/baritone

Wah baru tau nih ane kalo di kaskus ada komunitas mb juga, tapi kok agak sepi ya hehe
Salam kenal dulu deh buat semuanya


iya nih gan masih sepi banget, hehe baru buat juga. mari kita ramaikan

Quote:Original Posted By pelajarbodoh
Nama: Hendri Priyambowo
Umur: 17
Unit: Marching Band Gema Suara 17
Alat: BASS DRUM / BD 4 <3
FB/Twitter/G+/Heello: nama lengkap ane / @hendripriambowo
YM/MSN/other mesenger: espada_schiffer@yahoo.co.id

salken senior


oke deh gan, ga ada senior2an di sini gan, sama2 belajar, hehehe