KASKUS

Smile Ini mainan anak jaman dulu `GAMBARAN`, made by Gunung Kelud




Ane nggak tahu apa nama mainan bergambar, tapi waktu ane masih kecil namanya `GAMBARAN`, dengan permainan gambar ini, kita bisa menciptakan ragam permainan seperti :
1. Tepok gambar, saat 1 kartu gambar ditaruh ditelapak kemudian kita beradu dengan rekan kita, jika gambar kita muncul berarti kita menang.
2. Sebar gambar, bersama gambar teman kita, gambar itu disebar...keudara, jika gambar kita muncul berarti kita menang

Ada kekhasan dari GAMBARAN ini adalah dibaliknya, dibaliknya adalah rambu-rambu lalu lintas, mungkin dulu anak-anak diajak untuk mengingat rambu-rambu. So..selain ada unsur permainan juga ada unsur pendidikannya
gambarnya gk muncul gan
kok gak ada gambarnya?
pict nya donk TS
Quote:Original Posted By ryoculun
pict nya donk TS


udah gan...
ketauan banget umur TSnya nih..

cara maennya juga bisa "potong roti ganz, caranya masang. yg dapet nilai gede dialah yg dibayar.





CLICK!!!
wahh tu klo ane blg tu "Wayang " namax gan,.
itu mah yg jadul punya..di SD adek ane masih ada yg begitu..tp gambarnya udah Narutok..
Quote:Original Posted By Putramaya12
wahh tu klo ane blg tu "Wayang " namax gan,.


karena mungkin ane tinggal dipinggiran jakarta, jadi namanya GAMBARAN, hehehehe, beda daerah mungkin beda penyebutan...
gan nambahin nih
klo kalah kartu gambarannya di ambil yang menang

trus biasanya klo sblm di tepok di kremes2 dulu dulu sih maksudnya biar jadi kartu Gacoan, makin lusuh, kumel semakin keren

mainan gw banget pas wktu kecil ahaha
waduh maenan ane waktu kecil ni hahah..
maen tepokan pake gambaran
Quote:Original Posted By mondolity
itu mah yg jadul punya..di SD adek ane masih ada yg begitu..tp gambarnya udah Narutok..


wah jaman ane mah...gundala putra petir, Megaloman,dll hehehehe
wah dulu main ini di sekolah, ampe di razia dan disita guru...


dasar guru gak bsa liat murid seneng dikit....
ane belom lahir gan

ane lahir 1992
iya gan, jadi inget masa lalu... ane juga pernah mainin permainan ini gan...
Quote:Original Posted By MachiPreT
gan nambahin nih
klo kalah kartu gambarannya di ambil yang menang

trus biasanya klo sblm di tepok di kremes2 dulu dulu sih maksudnya biar jadi kartu Gacoan, makin lusuh, kumel semakin keren

mainan gw banget pas wktu kecil ahaha


HAHAHAHAHA, ane inget banget gan..., istilah GACOAN...plus harus dikucek kucek......, itu temen ane waktu kecil pasti protes kalau kartu ane kucel..., harus yang BARU kartunya hehehehe
mainan jaman aku masih kecil itu gan
Nice info gan.. wah agan TS abis nonton acara Coffe Break di Tv One neh pasti..!!
ane dolo punya banyak gan bekas dari kakak ane.. tapi udah ane loakin semua..!!
waduh maenan jadul ane yang lama bgt itu
×