KASKUS

Quote:Original Posted By arif_tyo
kaskus seharian overposting terus, jada pada dopost tripost deh..

wah injektor di sakura 800 an juga ya, kirain dapet 500an hee..

Selamat Tahun Baru 2012 RR Trajeters....


gak perlu diganti semua gan cukup dua aja yaitu injector #2 n # 3.

Dua injector ini pling sering menerima induksi panas mesin sehg lebih cepat clogging n rusak drp injector # 1, #4.
silakan baca dibawah ini

Where do the deposits come from? Mostly from the fuel itself. Gasoline is a mixture of many different hydrocarbons, including oilfins, which are heavy, waxy compounds. The heavier the hydrocarbon, the more energy it yields when it burns. When the engine is shut off, the injectors undergo heat soak. Fuel residue in the injector nozzles evaporates, leaving the waxy oilfins behind. Because the engine is off, there is no cooling air flow through the ports and no fuel flow through the injectors to wash it away, so heat bakes the oilfins into hard varnish deposits. Over time, these deposits can build up and clog the injectors.
The formation of these deposits is a normal consequence of engine operation, so detergents are added to gasoline to help keep the injectors clean. But if a vehicle is used primarily for short-trip driving, the deposits may build up faster than the detergents can wash them away.
On four-cylinder engines, the #2 and #3 injectors are in the hottest location and tend to clog up faster than the end injectors on cylinders #1 and #4.The same applies to the injectors in the middle cylinders in six and eight cylinder engines. The hotter the location, the more vulnerable the injector is to clogging from heat soak. Throttle body injectors are less vulnerable to heat soak because of their location high above the intake manifold plenum.
CHEAP GAS MAKES MATTERS WORSE


HAPPY NEW YEAR semoga trajet sehat selalu
happy new year all
Om rio klo Pnp biasanya satu paket : Cyl,Head, Intake Manifold bahkan juga ada Exhaust manifold.[/QUOTE]

ga cmn liat intake manipold yg uda kempling...
di intip ke cylinderhead nya jg licin... ga kaya cor2an pabrik yg kasar kulitnya.... => kesimpulan uda PnP...
bulan depan mo bongkar flywheel sekalian balancing....

ini tadi coba muter dengan tangki penuh... blum kliatan tu FC nya...
dopost
tripost

om rio injektornya dibersihin di mesin kalibrasi injektor/ultrasonic cleaner seperti di bengkel2 injeksi udah ga mempan ya? di b3res cek nya pakai alat apa aja om?
tj saya kl lepas gas apalagi jalan menurun sama angkatan dibawah 2000 rpm juga nyendal2/ndut2an jgn2 kompresi juga bocor ya ...tapi sempet colek pantat tj gada oli tuh cuman jelaga dikit dan ga nempel.
Quote:Original Posted By byuziwo
tj saya kl lepas gas apalagi jalan menurun sama angkatan dibawah 2000 rpm juga nyendal2/ndut2an jgn2 kompresi juga bocor ya ...tapi sempet colek pantat tj gada oli tuh cuman jelaga dikit dan ga nempel.


py ane gejala nya jg gt om...
kmaren scan trus smua kluaran elektrikal disamakan dgn manual service yg download kmaren
hasilnya mayan om...
mesin jd alus...
trus cek jg kualitas BBM
soalnya premium sekarang jelek bgt...
td siang ane jalan2 ke arah BOJA... ada tanjakan yg jeglek bgt...
ke centok mobil dr arah berlawanan terpaksa ngerem di tgh2 tanjakan
waktu angkatan lagi ga kuat trus selip
RPM naek ampe 5rb an...
padahal kopling dah full lepas...

asap knalpot di TJ 2700 cc pedes di mata

Malam agan2 semua, para sesepuh TJ lovers, ane mau tanya, kalo di TJ ane thn 2001 V6 2700 cc , itu di knalpotnya hawa yg keluar sangan pedas dimata, itu kira2 tanda apa ya gan? trima kasih

asap knalpot di TJ 2700 cc pedes di mata

Malam agan2 semua, para sesepuh TJ lovers, ane mau tanya, kalo di TJ ane thn 2001 V6 2700 cc , itu di knalpotnya hawa yg keluar sangan pedas dimata, itu kira2 tanda apa ya gan? trima kasih
Quote:Original Posted By boim737
Malam agan2 semua, para sesepuh TJ lovers, ane mau tanya, kalo di TJ ane thn 2001 V6 2700 cc , itu di knalpotnya hawa yg keluar sangan pedas dimata, itu kira2 tanda apa ya gan? trima kasih


itu setingan lambda kegedean om... CMIIW
jadi campuran bensin ma udara terlalu kaya...
BOROS deh ketemunya...
Quote:Original Posted By rio78
itu setingan lambda kegedean om... CMIIW
jadi campuran bensin ma udara terlalu kaya...
BOROS deh ketemunya...


sama saya juga begitu,.. berarti harus disetel CO nya yg dejet Fusebox mesin ya?

.

thank you bnyk Om Rio atas infonya, hmmm tdinya saya sempet bingung
Quote:Original Posted By oktan115
sama saya juga begitu,.. berarti harus disetel CO nya yg dejet Fusebox mesin ya?


ya om, betul...
enak lagi klo pake apa itu namanya???
detektor/sensor yg dipasang di ujung knalpot...
biar tambah pas setelannya...
Quote:Original Posted By rio78
ya om, betul...
enak lagi klo pake apa itu namanya???
detektor/sensor yg dipasang di ujung knalpot...
biar tambah pas setelannya...


Kalau V6 tidak ada setelan CO nya bro. Otomatis tuh sensor.
Quote:Original Posted By rio78
py ane gejala nya jg gt om...
kmaren scan trus smua kluaran elektrikal disamakan dgn manual service yg download kmaren
hasilnya mayan om...
mesin jd alus...
trus cek jg kualitas BBM
soalnya premium sekarang jelek bgt...
td siang ane jalan2 ke arah BOJA... ada tanjakan yg jeglek bgt...
ke centok mobil dr arah berlawanan terpaksa ngerem di tgh2 tanjakan
waktu angkatan lagi ga kuat trus selip
RPM naek ampe 5rb an...
padahal kopling dah full lepas...


brarti bukan masalah kompresi ya om?kl direset brarti setelan sensor sama kek manual/standard? kl ditanjakan sih tj ane ga masalah om.. cuman itu tadi ndut2an..bikin malu ma penumpang
Quote:Original Posted By boim737
Malam agan2 semua, para sesepuh TJ lovers, ane mau tanya, kalo di TJ ane thn 2001 V6 2700 cc , itu di knalpotnya hawa yg keluar sangan pedas dimata, itu kira2 tanda apa ya gan? trima kasih


CO nya perlu di setel gan... masalahnya, 2700 itu ga ada setelannya gan...
Jangan sering2 nongkrong di depan knalpot gan bahaya...
selain mata pedes... bisa keracunan CO2 gan...

Quote:Original Posted By wildut
Kalau V6 tidak ada setelan CO nya bro. Otomatis tuh sensor.


o iya... kan da pake MAF,
buat om boim coba cek fuel pressure regulator nya...
Quote:Original Posted By byuziwo
brarti bukan masalah kompresi ya om?kl direset brarti setelan sensor sama kek manual/standard? kl ditanjakan sih tj ane ga masalah om.. cuman itu tadi ndut2an..bikin malu ma penumpang


ma satu lagi om... premium ane campur ma octane boosternya PRESTONE...
jadi 1:7 om skrg...
Quote:Original Posted By rio78
ma satu lagi om... premium ane campur ma octane boosternya PRESTONE...
jadi 1:7 om skrg...


1:7 dalkot apa lukot om?